Baby Essentials (Wish List)

Saturday, June 18, 2016


Sejak sebulan yang lalu, udah beberapa teman dekat nanyain, "Eh, lo mau apa buat hadiah lahiran?", sejujurnya aku pun bingung mau apa, hahaha. 

Aku belum beli pretelan apapun buat persiapan anakku nanti, rencananya sih akhir bulan ini, biar nanti nggak kelabakan belanja kebutuhan penting lainnya. Aku juga baru belakangan ini hunting baby products di beberapa website. Ternyata oh ternyata... barang-barang bayi itu kok lucu-lucu, sih! 

Cuma karena si anak nggak akan selamanya menjadi bayi, aku harus tahan untuk beli barang-barang tersebut dengan alasan "lucu" atau "gemesin". Ada yang bilang bisa disimpen buat yang berikutnya. Well, yang berikutnya, biar urusan nanti aja, deh. 

Secara kayaknya aku nggak akan ngadain baby shower dalam waktu dekat (oh wait, baby shower itu di-arrange sama teman-teman dekat, ya?), list ini sekalian jadi hints buat yang bingung mau kasih hadiah apa buat si calon bayi ini. *winks winks*

1. Crown Bottle Warmer 4 in 1: Nggak ada alasan lain untuk produk ini selain praktis!

2. Crown 6 Bottles Electric Steam Sterilizer: Kalau jaman mama kita dulu, untuk steril botol susu harus secara manual, botol-botol susu biasanya dicemplungin ke air mendidih selama beberapa menit. I know this trick karena pas adikku yang paling kecil masih bayi, aku suka diajarin pakai cara ini. Produk Crown ini bisa menghemat banyak waktu, dan karena dia elektrik, jadi bisa dipakai di mana aja. 

3. Philips Avent Classic Newborn Starter Standard: Kalau ngomongin soal botol susu bayi, merek Philips Avent sama Dr. Brown's kayaknya sering disebut-sebut sebagai jagoan para new mom banget, nih. Selain karena kualitas (dan lebih murah daripada Dr. Brown's), aku berencana untuk beli breast pump dari Philips Avent juga, jadi biar matching aja, sih. Dan untuk harga di bawah 500k bisa dapet empat botol sekaligus, ini nggak mahal, dapet sikat botolnya pula (gratisan itu selalu penting buat emak-emak).

4. Storksak Tote Diamonds Black and White: Agak tricky nyari diaper bag yang oke. Soalnya pengen keliatan stylish tapi bisa muat banyak barang keperluan si bayi. Pas nemu ini di Little Hannah Shop, kaget banget liat harganya. Tapi pas baca beberapa review tentang Storksak, mereka puas banget sama kualitasnya. Ada harga, ada barang lah, ya.

5. Skip Hop Forma Diaper Backpack: Can't decide between this or Storksak one. Model backpack bikin tangan bebas gerak, dan suami juga bisa ikutan nenteng. Anyway, aku nggak punya banyak referensi soal diaper bag. Aku sempet denger merek Babymoov dan beberapa koleksi Kipling pun katanya ada yang cocok untuk jadi tas diaper. Kalau ada yang punya pengalaman pribadi selama pake merek tertentu, boleh banget share di sini, ya. I would like to know (:

6. Maali custom baby bedding: Maali ni produk lokal, aku nemu akun Instagramnya dari blog Tara Amelz. Baby bedding yang dijual di baby shop kebanyakan motifnya yang biasa aja, hampir sama di semua toko. Pas liat di akun Maali ini, motifnya lucu banget, tapi nggak terlalu "anak-anak". Favoritku yang ini dan ini.

7. Hoppipolla Swaddle Blanket: Produk lokal belakangan ini mulai banyak banget ya. Mulai dari clothing, furniture, sampai baby products. Dan kualitasnya nggak kalah sama buatan luar. Selimut ini fungsi utamanya memang buat bedong bayi, tapi ternyata hampir bisa buat apa aja. Bisa buat playmate, nursing cover, dll. Motifnya sih belum terlalu banyak, best seller-nya yang motif ini. Mudah-mudahan nanti bisa keluar motif barunya lagi, deh. 

So, I guess that's all my baby essentials wish list. I hope you guys have a great weekend. Stay awesome! 

P.S. Post ini tidak bertujuan untuk memalak teman-teman sekalian, ya ((: 

1 comment:

  1. i guess our need change as we dive into different phase of life (: hope you get all of them!
    xoxo
    style frontier

    ReplyDelete