15 (more) Facts About Me

Wednesday, March 15, 2017

Seumur-umur blogging, ini kedua kalinya aku di-tag postingan award-award-an. Pertama kali di-tag itu di postingan ini

Pas main ke blog Mami Gide, eh ternyata di-tag postingan "Tak Kenal Maka Tak Sayang", which is postingan yang berisi tentang beberapa fakta diri sendiri. Tentang fakta, sebenernya udah pernah tulis di postingan 20 facts about me. Karena di-tag, aku berusaha mikir apa yang menarik yang bisa diceritakan about myself

So here you go, another 15 facts about me! Semoga tulisannya tanpa ada unsur narsis atau pamer, tapi biar mengenal lebih jauh tentang akoh ya! 


1. Suka nari, tapi nggak (pernah) ada yang tahu. 

Yesss, aku suka banget nge-dance. Genre yang aku suka udah pasti hip-hop dan karena hampir satu dekade ini K-Pop merajarela, yes I love to dance K-Pop too. Eh, K-Pop mah bukan genre dance, ya? Hihi.

Aku nggak pernah ikut kelas formal untuk menyalurkan hobiku ini, walaupun pengen banget. Kenapa? soalnya aku maluuuu. Again yaaa, nggak pernah ada yang tau kalo aku suka nari. Jadi kayaknya kalo aku ikutan kelas, malu banget rasanya diliatin orang.

Baca postingannya Mba Lei yang ini, sempat berpikiran untuk join class. Cuma karena aku saat ini tinggal di Bogor, terus punya anak bayi, lagi-lagi keinginan itu dikubur dalam-dalam (dulu) aja. 

Mungkin someday ikutan kelas nari? Bisa jadiii. Mudah-mudahan sebelum badan ini menjompo (halah, sekarang aja suka ngeluh pegel-pegel, Jennn!), sebelum mencapai usia kepala tiga, aku bisa ikutan kelas dance beneran. 

Untuk saat ini, nge-zumba dulu aja, deh!

2. Nggak bisa keluar rumah tanpa bedakan.

Padahal dulu aku paling cuek yang namanya moles muka kalo keluar rumah. Nggak gambar alis gapapa—karena lucky me, dianugerahi alis yang cukup tebal. Sekarang mau nggak mau wajib bedakan dan pake concealer. Soalnya sekarang dark circle mataku heboh banget, walaupun ketutup dengan kaca mata, tetap harus dipoles dikit supaya keliatan 'melek'. 

3. Doyan BANGET makan kerupuk. 

Paling suka kerupuk bawang—yang paling enak dimakan bareng lontong sayur, nasi uduk, nasi goreng dan soto-sotoan. Kerupuk udang yang tipis itu juga suka banget, paling top kalo jadi cemilan pas nonton. Basically, kerupuk emang enak dimakan sama apapun dan kapanpun, ya!

4. My personal pet peeve: Orang-orang (tua) yang hobi banget ngomong, "Jangan nonton Harry Potter! Itu jebakan iblis, lho!" atau "Jangan dengerin K-Pop! Banyak unsur iluminati!". I would be like... HAH MAKSUDNYA GIMANA SIH?

5. Did I ever tell you, kalo dulu aku 'ditembak' pacar (yang sekarang jadi suami ihiy) di depan asrama waktu masih kuliah? 

Pengennya, sih, ala-ala scene K-Drama gitu, tapi itu hanya halu, karena doi nggak romantis samsek LOL

6. Aku termasuk yang jarang keramas. 

Paling banyak dua kali keramas dalam seminggu. Entah hormon semenjak hamil atau gimana, rambutku malah nggak begitu berminyak lagi. Beda banget sama dulu yang harus rutin keramas hampir setiap hari. Jadi kalau nggak bau dan keringetan (apalagi aku sehari-hari di rumah aja, kan), ya nggak keramas. Kalau mau pergi tapi belum sempat keramas, aku pake dry shampoo aja. Praktis, tinggal cusss! 

7. Waktu SD, hobiku main masak-masakkan. 

Dulu aku punya buanyak banget koleksi mainan masak-masakan—mulai dari yang warna-warni sampai punya kompor yang pake baterai, jadi apinya bisa nyala kayak beneran. Aku sering banget menyulap kamarku jadi dapur boong-boongan, terus pura-puranya buka restoran dan biasanya adik cowokku ikutan main bareng, hahahaha. 

8. Waktu SMP-SMA, aku aktif ikut ekskul (singkatan ekstrakurikuler) Taekwondo.

Jadi aku dulu lumayan aktif, lho. Hampir nggak pernah bolos kecuali kalo tiba-tiba lagi "dapet". Peminatnya udah pasti kebanyakan anak cowok. Waktu itu angkatanku yang ikut Taekwondo ceweknya cuma tiga termasuk aku. Taekwondo ini jenis olahraga yang asik banget buatku. Pokoknya setiap kali habis latihan, badan terasa enteng banget. Pantes, dulu kurus, hoahahaha. 

Sabeum (panggilan untuk instruktur) aku dulu menyayangkan waktu aku berhenti, apalagi waktu itu aku hampir ikut ujian untuk sabuk biru strip merah. Tapi gapapa, aku senang banget punya pengalaman yang bikin aku ngerasa "laki" banget. Maklum, dulu aku tomboy sekaleee.

9. Tahun pertama aku kuliah di Guang Zhou sempat gabung dalam grup... cheerleaders!

Tenang, tenang... bukan macam cheerleaders yang pake rok mini warna-warni, rambut diiket poni tinggi-tinggi, ya! Kalo boleh bilang, sebenarnya ini nggak cewek-cewek banget, sih.

Ini cheerleaders khusus untuk acara pekan olahraga di kampus gitu. Jadi tiap tahun kampus mengadakan lomba cheerleaders saat pekan olahraga. Nah, jurusanku waktu itu langganan juara (1 atau 2, lupa!) dari tahun ke tahun. Gilanya lagi, aku kepilih jadi yang treak-treak kasih aba-aba gitu. Bok, tiap kali latihan suara serek banget, hahahaha. 

Afterall, ini salah satu pengalaman yang seru juga, sih. Terus bisa sekalian menyalurkan hobi terpendamku, yaitu nari (walaupun koreonya nggak "nari-nari" amat). 

See, nggak 'cewek' (dan keren) samsek. Eniwei, can you guys spot me? 

9. Sampai detik ini, aku belum bisa (belajar) nyetir mobil juga. 

Bukannya nggak mau belajar, mau bangettt. Apalagi sekarang alasannya makin banyak; nanti nganterin anak sekolah gimana, kalo ada keperluan mendadak harus bawa mobil sendiri gimana, kalo mau ngemol sendirian gimana, dan beribu alasan lainnya, termasuk nggak mau terlalu bergantung sama suami. 

10. Waktu SMA, aku pernah ketahuan ngasih contekan ke teman pas ujian bahasa Mandarin. 

Epiknya, yang jaga ujian waktu itu adalah guru agama, HAHAHA. Terus aku panik banget sampe nangis, mohon-mohon supaya nggak dilaporin ke ortu dan kertas ujian dirobek. Maklum, seumur-umur di sekolah aku nggak pernah nyontek atau kasih contekan... INI BENERAN! 

Teman yang minta contekan juga pucet, nggak enak banget sama aku. Akhirnya, karena kebaikan hati sang guru agama, bukti kertas contekan dibuang, dan kami berdua selamat sentosa sampe detik ini. 

Kids, please don't try this at school... or even when you in university. Cheating is not cool and unforgivable (apalagi dalam hubungan)! 

11. Kebiasaan yang harus aku banggakan: kalau habis makan di food court atau restoran cepat saji, aku selalu mengembalikan tray dan bekas sampah makanan pada tempatnya. I always do this since very long time.

12. I'm only attracted by Asian men than bule. Disuruh milih Lee Min Ho atau Ryan Gosling, sue me but I choose Lee Min Ho—walaupun nggak suka sama doi juga, sih. 

13. Setelah lulus SMA, waktu senggangnya 'kan lama banget tuh. Aku dengan beberapa teman lainnya mencoba melamar kerja sebagai part time reporter di sebuah majalah remaja cewek, yang kantornya ada di Thamrin. Sayangnya, none of us kepilih kerja di sana. Padahal impian banget, lho, bisa kerja di majalah terus ruang kerjanya di kubikel-kubikel gitu. 

14. Sampai hari ini, girl crush aku cuma satu, yaitu... Alanda Kariza. *masih tetepppp nggak bosen-bosen!*.

Apa? Nggak tau siapa Alanda Kariza? Coba cek Wikipedia, deh! 

Ini lho, yang namanya Alanda.

15. Cara supaya bikin Jane 'sembuh' dari bad mood, sodorin aja bubble milk tea. 

Sip, pas yah ada lima belas biji. Semoga dengan ini bisa mengenal aku lebih jauh yah!

Oh ya, katanya harus nge-tag 5 blogger lain juga yang belom bikin ini. So I tag my very dear friend Sastika (biar kamu ada postingan baru :P), Janice, Ci Leony, Mami Gesi dan Eya

Happy Wednesday and stay awesome!

7 comments:

  1. Wah aku kena tag juga, bikin deh nanti :D No.4 pernah ngalamin jugaaa tapi ajaibnya dari yang seumuranku malah. Btw kamu pernah ikutan Taekwondo sampai sabuk biru? Wuaah keren!

    ReplyDelete
  2. WAAA aku juga suka nari dan gak banyak juga orang yang tau, maklum Ci bodi bongsor jd orang2 mungkin gak percaya.. /sad/ Dan udah nge-zumba dari 2016 awal dan ternyata nyenengin banget, yah?! Yaudah nge-zumba lah aku di rumah.. Xixixi.

    Btw artinya pet peeve apa sih, Ci? Aku lupa! *males buka kamus*

    Salam kenal ya ;)

    ReplyDelete
  3. weeee! kena tag juga >< Thank You so ka Jane! Asiiik, ada postingan baru nih bener. Say hi for Josh gembul <3

    ReplyDelete
  4. enak dong ya kalau seminggu cuma 1-2x keramas, irit shampo :D kalau aku malah tiap hari mesti keramas :)) kalau bisa malah sehari 2x hahaha.

    ReplyDelete
  5. Haiii ci! Nongol lagi nih aku di post-an cici, semoga nggak bosen 😂

    Kesamaan yang aku temui : aku juga keramas 2 hari 1x, kadang 3 hari 1x karena rambutku bukan tipe yang cepat berminyak.

    Waktu SD juga seneng banget main massk-masakan, dan adik-adikku (kebetulan cowok semua) selalu jadi korban :D

    Lebih suka asian daripada bule, juga.
    Hidup BTS! #Fangirlingmodeon

    Dan suka banget sama milk tea! Boba is lyfe!!

    Dari tahun 2016 (aku baca 20 facts sebelumnya) belum bisa ngendarain mobil, apakah sekarang udah bisa? 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun 2020... JANE MASIH BELUM BISA NYETIR MOBIL 🤣🤣🤣

      Entah harus nangis atau gimana huahahaha abis ini mau nagih janji suami yang selama karantina kemarin harusnya ngajarin aku nyetir mobil ckck

      Delete
    2. Wahh, jangan bilang-bilang ke paksu kalau aku yang ingetin soal hal ini ya ci 😆 #kaborrr

      Delete