Christmas Morning: Jalan Pagi Keliling Kebun Raya Bogor

Tuesday, December 26, 2017


December is (always) the best time of the year! 

Sebelumnya, selamat hari Natal untuk teman-teman yang merayakan, ya! Semoga damai dan sukacita Natal menyertai kita selalu *aminnnn*

So, kemarin kami ngapain aja, nih? 

Beberapa minggu sebelumnya, suami mencetuskan sebuah ide cemerlang untuk kegiatan di hari Natal, yaitu jalan pagi. Eits, bukan jalan pagi biasa, ya. Buat yang tinggal di Bogor, pasti tahu, kan, ya hobi orang sini yang suka banget jalan pagi atau sepedaan muterin Kebun Raya Bogor. Jadilah kemarin itu kami "berbaur" dengan orang lokal, mengelilingi area luar Kebun Raya. Kenapa aku bilang berbaur? Soalnya kami hampir nggak menemukan penampakan nci-nci atau kokoh-kokoh sepanjang kami jalan pagi. Kalo kata suami, "biasaaa... 'orang kita' mah liburan milih tidur aja di rumah". Jiah, dia ngomongin orang sendiri. Btw, pagi itu kami telat bangun padahal, dikit lagi mager nggak berangkat. Untung tekad menjadi "orang lokal Bogor" cukup memotivasi pagi itu :P

 
Selama jalan pagi, aku terus-terusan kagum dengan hasil kerja pemda kota Bogor. Mungkin tahu kebiasaan rakyat Bogor yang suka JJS, dibuatlah trotoar yang mumpuni bagi pejalan kaki dan juga pengendara sepeda. Cuaca kemarin juga cerah banget, setelah seminggu sebelumnya hujan tiap hari. Udara pagi Bogor juga enak, oksigennya masih banyak. Ditambah dengan pohon-pohon tua nan besar dan rindang di sepanjang jalan, jalan pagi kemarin berasa di luar negeri, deh. *terus tiba-tiba angkot ijo lewat dengan loud speaker memutar lagu dangdut*


Sebelum aktifitas jalan pagi dimulai, kami lebih dulu mengisi perut di lapangan terbuka samping McD Juanda. Di sana ada bubur cianjur gerobakan favorit selama aku hamil tahun lalu. Karena udah lama banget nggak ke sana, ternyata ada juga yang jualan nasi uduk lontong sayur dan bakso sapi. Pagi-pagi makan beginian sedap banget, yeee. Sayangnya, aku nggak foto-foto, karena rempong sambil nyuapin Josh juga. Buat yang liburan ke Bogor, tempat ini oke juga lho untuk sarapan sambil leyeh-leyeh. 

 
Sepanjang mengelilingi Istana Bogor dan melihat rusa-rusa lucu, akan ada orang-orang yang menawarkan untuk beli sekantong wortel seharga Rp 5,000 untuk 'memancing' rusa supaya menghampiri kita. If you decided to buy, saranku jangan ditawar lah, anggap aja sedekah buat bapak atau ibu yang menjual. Goceng ini, kan. Kalau nggak pengen beli tapi tetap pengen kasih makan, bawa aja stok wortel dari rumah, hahaha. 

Panggil aku cupuuu, jalan pagi selama 60 menit (menurut aplikasi Samsung Health) lumayan bikin betis rasanya mau lepas. Rekornya, kami nggak berhenti untuk duduk, kecuali waktu liat para bambi, ya. Selebihnya, kami jalan terus lho. Dan ternyata aku ketagihan! Tumben banget bisa ketagihan sesuatu yang "sehat" 😅

Semoga kalian juga menikmati liburan akhir tahun ini dengan aman dan nyaman, ya. Happy holidays and stay awesome!

2 comments:

  1. Aah cita-citaku yang belum kesampaian sejak orangtua pindah ke Bogor, jalan-jalan pagi ke Istana Bogor :(( tiap liburan pulang ke rumah selalu bangun siang :p harus diniatin yaa yang kayak begini hahaha. Selamat natal dan selamat menikmati liburan yaa Jane :D

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget sama Kebon Raya Bogor. Beberapa kali ke situ dan menurutku menyenangkan banget buat jalan kaki.

    ReplyDelete

Thank you for reading and dropping your comments! All comments are moderated and I will reply each comment daily, so please check back. Nice to chat with you!