Dua Hari Pertama di Tahun 2018

Wednesday, January 3, 2018

Ciluk... baaaa. Hai, 2018!

Selamat tahun baruuuu!

Gimana hari ketiga di tahun yang baru? Ada yang udah mulai kerja? Atau malah baru liburan—karena menghindari crowd long weekend kemarin?

Weekend kemarin kami nggak ke mana-mana, low key celebration aja di rumah. Tanggal 31 Desember pagi, kami niatin banget turun ke Jakarta, demi makan-makan di fresh market PIK. Jalanan di Jakarta hari itu lengang banget. Sampai berandai-andai, coba tiap minggu begini nyaman banget kali, ya! 

Makan apa aja di PIK? Apalagi kalau bukan makan bakmie medan! Di Bogor itu susah banget lho nemu yang jualan mie khas medan, macam mie karet, mie lebar dan non-halal. Walaupun akhirnya hari itu makan bakmie-nya halal, sih. Soalnya males muterin food court dan udah laper. Suami makan kwetiau kuah, aku nambah Baso Goreng Wawa dua biji, minumnya es teh tarik dan es jeruk murni yang seger pisan. Mohon maap, pemirsah. Nggak ada foto-fotonya, nih. Silakan dibayangkan sendiri, ya :P

Malamnya juga nggak ngapa-ngapain. Kelar dinner, kami nonton tv aja. Eh, ternyata SCTV nayangin film Cek Toko Sebelah. Akhirnya kesampean nonton juga setelah ngidam setahun! Walaupun harus nahan sabar gara-gara banyak sensor dan kepotong iklan, but overall the movie was great. Sampai terheran-heran, kenapa plot ceritanya relate banget, ya, dengan realita?! Buat yang udah nonton, what was your thought about the movie? 

Besoknya, di hari pertama tahun 2018, kami juga ngendon aja di rumah. Tadinya mau lunch di luar. Udah dandan cakep, bocah udah pake baju pergi, pas tahu beberapa jalanan utama Bogor udah macet, jadi mager, deh. Akhirnya kami pesta Gofood untuk makan siang, we ordered chicken wings, roasted whole chicken plus bubble milk tea. Resolusi makan sehat langsung gagal di hari pertama *tepuk tangan*

Setelah nulis review singkat tentang pembelajaran di tahun 2017, baru sadar ternyata masih ada banyak hal lainnya yang udah kami lewati. Bukan tentang personal doang. Kalau nonton/baca berita, rasanya udah banyak kejadian yang bikin elus-elus dada. Pelantikan resmi gubernur baru ibu kota, Pak Ahok masuk penjara, teroris yang melakukan bom bunuh di diri di kota-kota besar luar negeri, pengakuan sepihak tentang ibu kota Israel, bencana alam Gunung Agung—yang sampai sekarang belum meletus, gengs!, dan nggak ketinggalan berita duka datang dari penggemar K-Pop, Jonghyun Shinee (rest in peace, Jonghyun). Tahun ini juga kita "menyaksikan" dua pernikahan besar: pernikahan putri bapak presiden kita dan juga pernikahannya one of Indonesian Sweetheart yang dijadikan hari patah hati nasional. See, we've been through a lot of things, ya! 

Semoga di tahun yang baru, keadaan dan situasi negara (dan dunia) ini menjadi lebih baik dan aman. And as for our personal goals, aku dan suami udah ngomongin tentang salah satu target terbesar kami di tahun ini. Walaupun bikin kepala pening dan jantung berdetak nggak karuan, mudah-mudahan tahun ini bisa tercapai *aminnn*. Oh, semoga tahun ini juga makin rajin ngeblog dan berbagi konten yang berfaedah.

2018, please be good. The best is yet to come still!

8 comments:

  1. Happy new year cici, koko and little Josh. May God's abundant blessing always be with you <3

    Anyway, kalo mau cobain berbagai macam bakmie, you are welcome to Kelapa Gading hehehe. I could be your guide *wink*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy new year Shirley! Semoga kamu juga diberkati selalu sepanjang tahun ini ya (:

      Nah, itu dia. Kelapa Gading is a heaven for bakmie lovers ya. Jadi teringat bakmie asiu nih, Shir *nelen ludah* Kapan2 yuk nemenin abis pulang gereja hahaha

      Delete
  2. happy new year jane & fam...

    dibanding susah sinyal, aku lebih suka cek toko sebelah... baik dari segi drama maupun dari segi komedi... di CTS dramanya kena banget, komedinya juga ngakak banget hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy new year lagi ci Mel dan keluarga (:

      Susah Sinyal belum nonton nih, tapi kayaknya nggak kepengen juga wolopun banyak yg bilang bagus. CTS itu kayak nyambung bangett ke personal, jadi bener2 bagus buat aku hahaha. Sayang, kemarin jokes-nya banyak yg disensor -__-

      Delete
  3. Cilukkkk Baaaa, Josh! Happy new year ya, Jane. Btw, cici juga baru banget nonton CTS kemarin loh! Dibawain DVD beli di Gramed sama si dede ipar, kelupaan melulu belum sempet ditonton. Syukurnya tuh DVD gak ada region codenya jadi bisa deh keputer. Or else, sia2 hahahaha. Tuh film bagus bener yahh! Apalagi akting bapaknya sama si Yohan. Keren!

    Semoga di tahun 2018 ini suasana politik Indonesia gak kelewat panas ya krn Pilkada. Soalnya ngeri jg mau pilpres di 2019.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku aja baru tau kalau ternyata udah ada DVD-nya. Kalo gitu beli aja deh biar bisa ditonton ulang sepuasnya. Kemaren kepotong iklan dan banyak sensor jadi kurang puas hahaha.

      Nah, iya. Keinget mau pilpres rasanya langsung ngilu. Semoga semua damai dan aman ya *amin*

      Delete
  4. happy new year lagi! hahaha .. yaaaah aku ga tau ada CTS di tipi, tau gitu nonton pas kemaren. pengen banget nonton!!! kebetulan kita juga di rumah ajaaaa ... diajakin pegi cuma koq rasanya mager yaaa! faktor U berbicara!!!! ... anyway, have a blessed year ahead geng bogor!!! salam dari mie karet yang aku bawa ke singapur hahaha #gapenting ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga tahunya telat pas iseng ganti2 channel tv, eh udah agak jauh scene-nya, tapi untung masih belom klimaks.

      YESS, umur berbicara banget ya. Sampe dicengin nyokap umur masih kepala 2 tapi stamina lansia banget ahahahaha

      Delete