BPN DAY 14: What My Zodiac Sign Says About Me

Monday, December 3, 2018


Aku selalu skeptis kalau bicara soal zodiac. 

I love to take some personality tests for getting know more about myself, but not with zodiac.

Many people love to refer themselves to their zodiac's personality traits. Sering nggak denger orang ngomong, "As an Virgo I am..." atau "My inner Libra always want to say...". Ini sengaja ngambil contoh Virgo dan Libra, karena keduanya yang paling banyak di sekitar aku. Mereka ngomong seperti itu karena merasa related banget dengan zodiac sign yang mereka miliki.

Dulu kalo baca majalah remaja ((remaja)), halaman ramalan zodiac selalu ada di belakang. Sesekali aja aku coba tengok ramalan si Scorpio. Buat lucu-lucuan aja, sih. Kalo ramalannya tepat, aku percaya hanya murni kebetulan. 

Lepas dari percaya nggak percaya, ramalan sebuah zodiac berguna juga, sih, untuk mengenal diri sendiri. Demi menulis tema challenge hari ini, akhirnya aku coba cari tahu lebih banyak tentang seorang Scorpion. 

And here are five facts about Scorpion that I found in myself: 

1. "Scorpions are introverts, but can socialize like an extrovert." 

Poin ini berbeda dengan pengertian ambivert, ya. Karena aku merasa sifat introvert-ku masih lebih tinggi daripada keinginan untuk bersosialisasi dengan orang lain. 

It's not really hard for me to start a conversation with people. Awalnya pasti kaku, sih. Berlaku untuk orang baru atau teman yang udah lama banget nggak ketemu. Tapi kalo udah nemu 'celah' dan topik yang menarik, ngobrol pasti lancar deh. 

2. "On the outside Scorpions may seem very tough, but they're some of the nicest people." 

Aku memang terlihat sok kuat dan tegar, gengs. Tapi sebenarnya aku seorang pribadi yang cukup sensitif. 

Dan jangan kaget, ya, kalo suatu hari kita udah kenal lama, I may say something too honest and you may not like it. Karena aku orangnya emang cukup blak-blakan. But trust me, I'm just trying to be nice, hahaha. Aku nggak bermaksud jahat, jadi maafkan aku, ya, kalo pernah sakit hati karena omonganku di masa lalu *lah kok jadi maap-maapan lol* 

3. "Scorpion has few friends, but those friends they have are very close." 

Yang ini bener banget nget nget. 

Makin ke sini, lingkaran pertemananku semakin sempit. Teman untuk ngobrol mah banyak. Cuma yang sering dicurhatin paling teman yang itu itu lagi aja. Sebagai seorang introvert, aku cukup nyaman dengan beberapa teman dekat yang dipercaya untuk menyimpan rahasia pribadiku. 

4. "A Scorpio's best color: black."

Fakta yang satu ini selalu dipertanyakan oleh mama mertua, hoahahaha. 

Aku memang sering banget pake baju hitam atau warna gelap, baik di rumah atau bepergian. Warna hitam atau warna monokrom itu memang paling gampang untuk dipadukan dengan warna lainnya. 

Alasan lainnya, ya karena biar lebih menyamarkan lemak pada perut aja, sih. Ehem. 

Dalam budaya Chinese, warna hitam itu melambangkan kesedihan, kejahatan, all that evil things. Makanya wajar nggak sekali dua kali mama mertua nanya kenapa aku kok suka banget pake baju hitam. Because for her, that's not a happy color. 

Maka dari itu, ketika Imlek kemarin ini aku pake merah, beliau senang bukan main. "Nah, gitu dong pake merah, kan cerah" 😅

Terinspirasi dari mama mertua, aku pun akhirnya coba untuk lebih sering pake baju dengan warna terang. But still, black is my favorite go-to color. 

5. "Scorpions are so intuitive that can easily read the mind of other people."

Aku bukan lah seorang cenayang. Hahaha. 

Fakta terakhir tentang seorang scorpion ini bener buanget. Sangat berhubungan dengan hasil Myers-Briggs personality test yang pernah kucoba dan menyatakan kalau aku salah satu dari spesies langka INFJ

16personalities.com

Tapi aku sangat menggunakan intuisi dalam berkomunikasi dengan orang lain. Seringnya, sih, setiap kali mendengar orang bicara, tanpa disadari pikiranku udah melayang ke mana-mana dan sepertinya aku tau orang ini tuh mau ngomong apa, arahnya ke mana, kenapa dia bisa ngomong seperti ini dll. 

Dan gara-gara ini juga aku lebih sering ngayal di siang bolong. I don't mind calling myself as a dreamer (: 

***
Fyi, my hubby also a Scorpion. Makanya nggak heran kalau kami udah debat, dua-duanya nggak mau ngalah. Tapi sekeras apapun, biasanya suami duluan yang ngalah. Aku sebatu itu *ngaku*

Ada yang samaan nggak nih anak Scorpio kayak aku? Ada yang setuju dengan gambaran Scorpio tentang diri kalian masing-masing? (:

Scorpion facts list credit from Zodiacmind and Ganesha Speaks

5 comments:

  1. Yah, sama lagi. Saya juga INFJ hasil tesnya. Soal warna, saya sebenernya suka sama warna ungu. Tapi kalo pake baju warna hitam, cocok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, toss! Ketemu sesama INFJ.

      Saya selalu cocok pake baju hitam, Mba. Karena selalu sukses menyamarkan lemak pada area perut hahaha.

      Delete
  2. Wakkk, sama! Aku juga menganggap horoskop itu buat lucu-lucuan aja. Kalo ramalannya nggak sesuai mah nggak heran, kalo sesuai juga paling kebetulan. Yang tahu masa depan kan cuma Tuhan, ehehe.

    Aku Sagittarius sih, tapi poin nomor 1 dan 3 cucok juga deh sama aku, hahaha. Gara-gara introvert, jadi cenderung nyamannya sama orang yang itu-itu aja. Tapi sekali survive untuk socialize dengan orang-orang baru, bisa bak extrovert yang kelihatannya punya banyak temen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku pun juga ngerasa ramalan zodiac itu semua hanya kebetulan. Tapi aku pun nggak nge-judge sama yang percaya dengan ramalan astrologi :D

      Nah iya kan. Kelihatannya banyak temen di luar sana, padahal yang dicurhatin juga orangnya itu-itu aja hahaha.

      Delete
  3. sesuka itu ya sama warna hitam. dan aku baru nyadar kalau baju di profil itu warnanya juga hitam. wkwkwk

    ReplyDelete

Thank you for reading and dropping your comments! All comments are moderated and I will reply each comment daily, so please check back. Nice to chat with you!