BPN DAY 19: Christmas 2018 Song Playlist

Saturday, December 8, 2018


Hampir mau ganti tema challenge hari ini. Karena kalau cuma share 10 lagu di playlist Christmas kok pendek banget. Apalagi kalo tinggal tarok album Christmas-nya Michael Buble aja, kan.

Tapi bosen, yaaaa. Buble lagi Buble lagi.

Masuk bulan Desember, biasanya ke mana pun kita pergi, mau mall atau kafe, pasti mulai terdengar lagu-lagu Natal. Di samping kamu merayakan Natal atau nggak, kayaknya hampir semua dari kita setuju kalo lagu-lagu Natal, apalagi nuansa Jazz itu bikin mood enak banget. Idealnya, sih, ngerasain Natal di musim winter, ya. Lihat salju, pasang api unggun. Tapi yaa kalo di Bogor cukup ditemani hujan aja deh (nggak pake puting beliung lagi plisss, God. It was so horrified!).

I have my own Christmas playlist on Spotify, yang setia menemani selama 25 hari di bulan Desember. Iya, cuma 25 hari. Soalnya lewat Natal, tiba-tiba udah garing denger lagu Natal, hahahaha. 

Selain playlist pribadi, ada satu album Christmas Jazz di Spotify yang udah jadi 'langganan' aku putar tiap bulan Desember sejak tahun lalu.

So, here my top 10 songs on my Christmas playlist:

1. Snow in California - Ariana Grande
Belakangan lagi seneng denger lagu-lagunya Ariana Grande. Begitu nemu album natalnya langsung add ke playlist deh!

2. Winter Story - Girls' Generation TTS
I loveeeeee this song since it's an acoustic version! Puuuuurfect for a chillin' night

3. Christmas Day - EXO
My favorite song from EXO Christmas album waktu masih berduabelas. Oldie but goldie

4. What I Want For Christmas - EXO
We have double EXO songs hereee. Karena emang album winter mereka tuh nagih semua. 

5. Have Yourself A Merry Little Christmas - Sam Smith
Entah kenapa ini lagu jadi terdengar sangat mevvah dibawakan oleh Mr. Smith. Love love!


6. Santa Tell Me - Ariana Grande
Another Ariana's Christmas song. Emang enak-enak, sih, lagunya. I just love her RnB voice. 

7. The Carol 2.0 - LOONA (Vivi, Choerry, Yves)
Just a cheerful Kpop Christmas song by LOONA. 

8. Dream - Suzy & Baekhyun
Not exactly a 'christmas' song, tapi tetep cucok banget, kan, didenger sambil selimutan, minum kopi susu panas, mandang keluar jendela... eh lho kok ada bang tukang sekoteng lewat?? Beli bang!

9. JOY - NCT Dream
Jaranggg sekali ada yang memadukan lagu Joy to the World dengan aransemen rap. Jaranggg juga ada musik sekuler yang mengambil lagu ini ke dalam salah satu album Natal. Hihi.

10. I'll be Home for Christmas - Michael Buble
Tetep dehh ada satu lagunya Buble nyempil. Lagu ini bikin hati hangat, karena ngingetin dengan tradisi keluargaku yang selalu ngumpul di malam Natal. Waktu lagi merantau kuliah, denger lagu ini bikin kangen rumah.

***
Semoga playlist ini bisa nemenin liburan kalian, ya. What's your favorite Christmas song? 🎅

4 comments:

  1. Uih, banyak ya ...
    Sy jrg bgt setel lagu natal yg tw judul dan penyanyinya, asal dgr lagu ad tema natal, lagu enak ya dgrn tp gk tw lagu ny siapa, judulnya apa.

    Selamat mempersiapkan Natal ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terkadang saya juga nggak hafal penyanyinya tapi lagunya enak. Jadi ikut bersenandung aja hahaha. Terima kasih banyak ya (:

      Delete
  2. Sumpah, Snow in California itu lagu Christmas non-Christian terfavorit aku banget! Syahdu-syahdu gimana gitu dengernya. Aku juga suka sama Have Yourself-nya Sam Smith. Trus kalo diperhatiin, playlist Christmas-nya mostly by Kpop stars ya ahahaha

    Kalo boleh rekomendasiin lagu-lagu Natal yang syahdu dan chill sejenis (yang non-Michael Buble, noted hahahaha), aku suka dengerin Christmas renditions-nya Tony Bennett, Earth Wind & Fire, She & Him, Babyface, sama yang baru John Legend.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yea right?! Aku sampe yang membatin kemana aja selama ini nggak tau lagu Ariana Grande tsb hahaha. Yes, mostly Kpop stars, because every year in December mereka pasti mengeluarkan album winter bertema natal hihi.

      Ah, thank you so much for your recommendation! Langsung cek John Legend! <3

      Delete