BPN DAY 20: What We Usually do on Sunday

Sunday, December 9, 2018

Josh: "Hari Minggu hari nemenin Mama shopping!"

Buat ibu rumah tangga seperti aku, sejujurnya aku kurang bisa mendefinisikan apa itu hari libur. Because sometimes being a stay at home mom, it makes me feel every day like a holiday. Kemudian gue ditimpuk massal 😅

Iya, sih. Ada kalanya setiap hari sibukkk bak setrikaan. Baru bisa napas di malam hari waktu ngelonin anak tidur. Ada juga hari di mana aku ngerasa kebanyakan waktu luang sampai nggak tau gimana cara menghabiskannya.

Tapi ada waktu tertentu di mana aku bisa menyebutnya sebagai hari libur, yaitu ketika suami nggak kerja, alias ya di hari Minggu. 

Suami memang bekerja Senin-Sabtu. Kadang-kadang suami ambil cuti di tengah minggu untuk ngajak kami jalan-jalan atau staycation


Nah, kalo suami udah di rumah, baru deh berasa bener-bener libur. Emang gitu kali, ya. Kalau udah berkeluarga, liburan baru afdol kalo dilewati bersama anggota lengkap. 

Seringnya, sih, kami menghabiskan family time di hari Minggu, setelah pulang dari gereja. Karena  kebetulan gereja kami berlokasi di sebuah mall, akhirnya setiap hari Minggu kami jadi anak mall deh. 


Emang nggak bosen tiap minggu ngemol? 

Buat urang Bogor kayak kami gini mah nggak pernah bosan. Karena mall di Jakarta nggak pernah ngebosenin. Tapi tergantung kalian ke mall mana, sih. Apalagi sekarang ini udah masuk holiday season, mall-mall di Jakarta berlomba-lomba mendekor gedung mereka sebagus dan seindah mungkin. 

Kalo kata suami, hari Minggu itu hari spesial di mana doi bisa nge-charge 'baterai'nya sampai penuh. Maklum, ya. Kerja enam hari dalam seminggu itu capek, jek. Jenuh juga. 

Ada 3 hal yang paling sering kami lakukan di hari Minggu:

1. Kulineran di mall, sekalian menjadi pengabdi promo cashback! 

Aku selalu ngetawain rakyat jekardah yang berbondong-bondong menjadi hamba cashback. Nyatanya, beberapa waktu lalu aku pun kualat karena ternyata NAGIH ya! ((: 

Sekitar dua minggu yang lalu, kami main di MOI Kelapa Gading. Setelah rambut wangi salon, kami lunch, kemudian seperti biasa harus mampir ke Pasar MOI untuk jajan. 

Ternyata hari itu sedang ada promo cashback 30% menggunakan Gopay. Tiga puluh persen itu lumayan lho, buibuk. Akhir cerita, aku pun kalap deh belanja ini-itu. 

Maap muka nggak santai abis kalaaap! 

Tapi tiatiii, yaa, sama promo kesbek kayak gini. Emang, sih, kayaknya lumayan banget belanja bisa dapet potongan. Kalo lupa diri, bisa kebablasan juga. Demikian pesan singkat dari mama Josh. 

2. Melakukan me-time masing-masing. 

Kalo Josh udah sibuk dengan me-time nya sendiri, papa mamanya bebas menikmati waktu me-time juga. Lumayan banget lah, paling lama Josh nonton satu jam, sih. Itu pun sambil kami pantau supaya dia nggak diem-diem banget di depan laptop.


Sembari bocah nonton, aku atau suami bisa melakukan hobi masing-masing; aku yang youtube-an juga, suami ngurus ikan-ikan kokinya, cuci mobil atau yang paling 'mewah' adalah tidur siang, seperti yang dilakukannya sore tadi. 

3. Beberes kamar. 

Seperti yang juga aku lakukan hari ini. 

Setiap kali bisa menata ulang dan membersihkan bagian rumah tertentu tuh rasanya enak banget. Senang aja liat kamar bersih, rak buku kesayangan bersih, lemari bersih. Apalagi sensasi saat membuang barang yang udah nggak perlu atau memang sampah yang harusnya udah dibuang sejak lama.

Fun tip: biar nggak bosen selagi beberes, sambil nonton vlog di Youtube aja. Kebetulan kemarin ini baru sharing beberapa channel favorit.

Baca: 5 Favorite Lifestyle Youtubers 

***
Nothing fancy on our Sunday holiday routine. Bisa libur sekali setiap minggu aja udah bersyukur. Ada waktu untuk bisa ngumpul sama keluarga dan pasti melakukan recharge untuk persiapan di minggu yang baru. 

But a long holiday is coming real soon! Any exciting plans to do? 

2 comments:

  1. Wahahaha gopay fest di MOI itu emang racun sih parah...kantor aku di sebrang MOI persis jadi hampir tiap hari lunch ke situ, sejak promo cashback cek mutasi rekening isinya top up-an gopay semua ya ampunnnn 😂😂
    Kalo hari Minggu itu berasa family time quality time banget ya krn kumpul sama anak dan suami seharian itu priceless :") biar cuma di rumah doangan nonton tivi atau main game lumayan refresh mood and mind 💙

    ReplyDelete
  2. Saya malah belum nyobain promo cashback haha.. Bawaannya Gofood trus, ya paling ongkir aja yg gratis.. lumayan. Hahhaa..

    ReplyDelete

Thank you for reading and dropping your comments, it means a lot to me. All comments are moderated and I will try to reply to each comment daily, so please check back. Nice to chat with you!