Unforgettable Weekend: My Best Friend is Officially Married!

Tuesday, September 10, 2019


As you may know already from my Instagram story (speaking of which, have you followed me yet? :P), I just came back from my best friend's wedding in Pekanbaru! 

Pertama-tama, postingan ini minim foto. Padahal sehari sebelum berangkat aku tuh udah mikir mau bikin konten apa aja selama di Pekanbaru. Begitu sampai di sana, ngeluarin kamera dari tas aja mager. Sayang juga sebenarnya nggak ada dokumentasi. Tapi waktu ngobrol bareng teman-teman di sana jadi lebih enak dan fokus. Karena waktu kami di sana cuma tiga hari, itu aja agendanya cukup padat.

Books Love: Review Men Without Women by Haruki Murakami

Wednesday, September 4, 2019


Ini buku pertama Murakami yang aku baca dan nggak nyesel karena karyanya beliau sememikat itu.

Salah satu Youtuber favoritku, Jenn Im, berulang kali menjagokan karya Murakami dan memasukkannya ke dalam daftar books you must read before you die. Kalau dari review-nya sendiri, gaya penulisan Murakami sangat "vivid" (sangat hidup). Mulai dari penokohan karakter sampai plot cerita terasa dekat, setidaknya itu yang aku rasakan waktu baca novel ini.

Motherhood Style: Before and After Baby

Wednesday, August 28, 2019


Belakangan ini pengen nulis seputar motherhood tapi kok susah bener. Ide besarnya ada, tapi susah dieksekusi. Kalo udah begini, biasanya aku langsung browsing topik yang memang pengen ditulis. Pas ngetik kata kunci motherhood lewat google, eh malah nemu satu postingan tentang gaya penampilan ibu-ibu sebelum dan setelah punya anak, yang ditulis oleh Mamamolilo dan Kak Puty.

Joshua is Turning Three!

Saturday, August 24, 2019


Seperti mama-mama mellow pada umumnya, aku pun nggak nyangka Josh udah berusia tiga tahun aja. Where did the time go? Yaaa, waktu-waktunya susah makan, tantrum berkepanjangan, anaknya yang nempel mulu sama emaknya, semuanya itu udah lewat setahun yang lalu. Di saat itu, sih, menit ke menit rasanya juga lama banget. Pengen anaknya cepat mandiri, bisa dilepas dan nggak bergantung dengan orangtuanya. Your wish has granted, mom. Anaknya udah pakai seragam ke sekolah sendiri (':

Hidup Nggak Boleh Gini-Gini Aja (personal life updates)

Wednesday, August 21, 2019


"Hidup nggak boleh gini-gini aja, harus ada perkembangan. Kalau gini-gini aja, berarti lo percaya hidup lo nggak bergerak, alias nggak ada kemajuan." 

Tiba-tiba keluar statement itu dengan sendirinya di dalam kepala, padahal lagi asik nonton video barunya Ria SW. Buat yang ngikutin Ria, pasti tau deh ciri khasnya kalau lagi nanya kabar followers-nya di sosial media dibuka dengan kalimat, "Ada perkembangan baru apa dari hidup kamu?", kemudian dia akan melanjutkan dengan sharing perkembangan hidupnya sendiri yang makin ke sini makin kece aja.

Behind the Scenes of Content Creator Workshop with Andra Alodita (+Mini Giveaway!)

Friday, August 16, 2019


Masih ingat postingan curhatanku yang di bawah ini? 


Sabtu yang lalu, salah satu mimpi tahun ini tercapai, ikutan workshop yang berhubungan dengan tema yang ingin aku pelajari lebih dalam; entah itu creative writing, blogging atau content creator. Dan nggak nyangka banget, workshop pertama yang aku ikuti tahun ini dibawakan oleh salah satu blogger idolaku, tak lain tak bukan Kak Alodita

50 Random Questions About Me

Wednesday, August 7, 2019


Tadinya hari ini ingin cerita tentang Josh yang akhirnya masuk toddler (PG) sejak Senin kemarin, berarti ini hari ketiga. Iya, dimajuin dari agenda karena Miss-nya bilang banyak teman Josh dari gym yang pindah juga, biar barengan aja supaya cepat adaptasi karena teman-temannya udah pada kenal, kan. 

Namun, karena belum ada progress berarti, di mana anaknya belum mau ditinggal, mama masih harus nemenin banget (mamanya meleng dikit anaknya langsung manggil hufft), jadi kapan-kapan aja deh ceritanya. Mudah-mudahan minggu depan udah lebih berani deh, ya. Proses ini tuh ngingetin waktu mau nyapih Josh tahun lalu deh, kudu main tega-tegaan, hahahaha. 

Jadinya, hari ini mau posting random questions yang dijawab sendiri. Seperti biasa, kan, nanya sendiri jawab sendiri. Daftar pertanyaan di bawah ini copy-paste dari postingannya Eya. Yang mau ikutan, monggo langsung di kopas juga, ya! 

Eat in Bali: Nyobain Nasi Goreng Espresso di The Hub Bali

Friday, August 2, 2019


Hari pertama kami di Bali kebetulan pas di malam minggu. Badan rasanya masih encok gara-gara road trip, mager banget mau ke mana-mana, jadi pengennya tiduran aja seharian. Tapi, kami cuma punya waktu seminggu di Bali, sayang banget kalo nggak ngapa-ngapain. Akhirnya, mamaku ngajak pergi ke sebuah restoran baru yang lagi hits di kawasan Sanur, namanya The Hub Bali

Btw, review restoran ini sudah dimuat lebih dulu di situs TravelBlogID, namun untuk isi konten hari ini semuanya aku tulis ulang, ya, meskipun intinya kurang lebih sama.

How I Make Extra Money At Home

Monday, July 29, 2019


Sebagai ibu rumah tangga selama tiga tahun ini, aku bersyukur banget keuangan keluarga cukup terpenuhi dari kerjaan suami seorang (single income). Kami hampir nggak pernah kekurangan, meskipun ada beberapa momen kami harus ngerem pengeluaran karena ada kepentingan yang diprioritaskan, misalkan untuk tabungan uang sekolah anak. Ampun ya, baru kerasa deh uang sekolah anak mahal amat?! (kemudian suara nyokap sendiri bergema-gema di kepala "baru tau looo?" hahahaha)

Mengejar Mimpi Setelah Punya Anak

Tuesday, July 16, 2019


Baru aja beberapa hari yang lalu, sebelum tidur malam aku sempat scrolling Instagram dan menemukan salah satu postingan dari blogger idolaku yang memberikan info bahwa dia akan mengajar di sebuah workshop yang bertemakan behind the scene of a content creator bulan Agustus mendatang. 

Akhirnya Josh Masuk Preschool Deh!

Friday, July 12, 2019


"Preschool itu perlu nggak, sih?"

Sebagai orangtua yang sepakat ingin menyekolahkan anak di usia 4 tahun (jenjang TK), pertanyaan di atas pasti akan kami jawab: nggak perlu.

One Fine Day at Tamora Gallery Canggu

Friday, July 5, 2019

Credit to thebalibible

Canggu disebut-sebut sebagai "the next Seminyak" karena makin ke sini makin banyak tempat seru buat dikunjungi, mulai dari tempat shopping, kuliner sampai wisata untuk anak-anak. 

Bedanya Canggu dengan Seminyak apa?

Road Trip Story Part 2: What to prepare for 20 hours road trip (with 2,5 yo toddler!)

Tuesday, July 2, 2019


Yang belum baca cerita perjalanan road trip kami, silakan baca dulu di link bawah ini yaa:


Sekarang kita lanjut ke bagian kedua, yaitu hal-hal apa aja, sih, yang harus dipersiapkan untuk road trip, khususnya yang bawa anak balita.

Road Trip Story Part 1: Perjalanan Darat 20 jam Bogor-Denpasar

Wednesday, June 26, 2019


We survived 20 hours on the road from Bogor to Denpasar!

*pasang confetti* 🎉🎉🎉

Books Love: Review Filosofi Teras by Henry Manampiring

Tuesday, June 11, 2019


Nggak sengaja tau buku ini gara-gara nemu waktu ngopi di Kala Senja dan sempat numpang baca sekilas beberapa halaman. Tergiur baca hanya karena sinopsis di belakang buku: 
Apakah kamu sering: merasa khawatir akan banyak hal? Baperan? Susah move on? Mudah tersinggung dan marah-marah di media sosial atau dunia nyata?
Buset deh, belom mulai baca aja udah kesindir aja nih?! *kemudian dalam hati menjawab... YES YES INI GUEEE BANGET T_T*

Selamat Liburan!

Saturday, June 1, 2019


Something delicious you ate recently: 
Ini diaaa yang belum sempat aku bahas di blog, tentang makanan enak (non halal yaa, btw) yang sempat aku cicip pas ke Bali beberapa waktu lalu.

2019 Monthly Reads: April and May Edition

Monday, May 27, 2019


I'm trying my best to read as much as I can in the past two months. Ujung-ujungnya cuma berhasil baca beberapa buku yang akan aku review hari inilumayan lah yaa daripada nggak baca sama sekali *ngeles*dan dua di antaranya yang sudah diadaptasi ke layar lebar.

Without further do, let's we begin! 

Menang Kalah Itu Biasa

Wednesday, May 22, 2019


Akhirnya nulis juga soal ini, apalagi bukan karena lagi rame situasi yang panas di negara kita tercinta.

Karena di beberapa akun medsos yang aku ikuti lebih banyak mengambil momen Pemilu ini sebagai kesempatan untuk mengajarkan anak tentang kekalahan, aku nggak akan bahas dari sisi parenting lagi, ya, aku akan bahas POV secara umum aja, ya.

Family-Friendly Restaurant at Samasta Bali: Fish & Co

Tuesday, May 21, 2019


Jumat siang yang lalu, sebelum mengantar suami ke bandara sementara aku dan Josh extend beberapa hari di Bali (wohooo!), kami melipir ke Samasta di daerah Jimbaran untuk makan siang.

Ada yang udah pernah ke Samasta Jimbaran Bali? Konsep Samasta Bali ini tuh kayak satu area di mana kita bisa kulineran, belanja oleh-oleh khas Bali dan juga menjadi lokasi hotel berbintang, Movenpick Resort & Spa. Orangtuaku cukup senang main ke sini, khususnya kalo lagi ada teman yang berlibur biasanya diajak nongkrong di sini, termasuk ketika aku juga lagi di Bali.

Namun hari ini nggak bahas tentang Samasta, yaa, tapi mau review dikit nih tentang restoran yang kami kunjungi untuk ngisi perut di siang hari itu.

A Quick Update

Friday, May 17, 2019


First of all, I'm sorry for being MIA these couple days. Ya, kagak ada yang nanyain juga, sih. Cuma ngerasa blog ini kok sepi amat yaaak nggak ada tulisan baru *kibas-kibas debu*

My Favorite Bible Reading Plans from YouVersion

Saturday, May 4, 2019


I once said that one of my morning routines before starting the day is by praying and reading the Bible. I've been sticking to this routine since... almost 10 years, I guess? Pastinya ada bolong-bolong juga lah, beberapa hari lalu aja lupa gara-gara salah inget jam masuk anak sekolah, jadinya buru-buru deh *ngaku*

Diary of The Week #24: Mendadak Kartinian di Sekolah

Monday, April 29, 2019


Baru sekolah beberapa minggu, untuk pertama kalinya Josh ikutan acara Hari Raya Kartini di sekolah.

Yes, my baby is officially a schooler! Ya, sekolah main-main aja, sih, seminggu cuma dua kali, sekali pertemuan cuma 1 jam. Meskipun aku dan suami udah sepakat mau masukkin Josh langsung TK di usia 4 tahun, keputusan masuk kelas playgroup ini terbilang cukup mendadak karena beberapa alasan, salah satunya biar doi 'kerasan' dengan lingkungan sekolahnya. Jadi, sekolahnya ini nanti bakal jadi tempat Josh menempuh pendidikan sampai jenjang TK B.

Tentang Menjadi Fans K-Pop (Being a Kpopper)

Wednesday, April 24, 2019

Any K-Pop fan can relate LOL

Suatu sore, aku iseng buka Twitter dan muncul notifikasi mention dari seorang teman yang ternyata lagi ngetwit tentang her experience being a K-Pop fan dan mencoba untuk 'meluruskan' pandangan orang awam yang cenderung negatif terhadap Kpoppers. 

Fyi, aku dan temanku berkenalan di forum fanbase Super Junior terbesar dan pertama di Indonesia (yang mana terpaksa tutup karena platform-nya gulung tikar T_T), Sujunesia.  Dari sekian buanyak member, entah kenapa kita bisa saling 'nyantol', betah lagi temenan sampe sekarang *shout out to my fella twinse*

Tentang Pemilu Indonesia 2019 dan Hampir Gagal Nyoblos

Thursday, April 18, 2019


Tahukah Anda kalo aku hampir 'terpaksa' golput? 

Tentang Pasangan yang (kurang) Romantis

Friday, April 12, 2019


Kalo ngomongin soal romantis, apa yang pertama kali muncul di kepala?

Bunga? Puisi cinta? Boneka teddy bear yang ukurannya segeda gaban? Gombalannya Dilan?

Eat in Bogor: Stockholm Syndrome Bogor

Tuesday, April 9, 2019


So apparently, there is a Swedish restaurant theme in the town! 

Pengetahuanku tentang Swedia itu nol besar, kecuali kalo IKEA dan makanan khasnya Swedish meatball dihitung ya 😅

My Thoughts on K-Drama Go Back Couple

Friday, April 5, 2019


Hello, we're back again for another K-drama review!

Setelah berkeluarga gini, aku memang nggak punya banyak waktu untuk nonton drama. Kalo pengen nonton ya harus yakin dramanya layak ditonton. Sombong yee, maklum, waktu bagi seorang emak-emak itu memang mahal harganya. 

Go Back Couple ini udah rilis sejak 2017 kemarin. Buat yang belum nonton, you NEVER too late to watch! Serius. I'll tell you why.

Short Trip to Cimory Riverside Forest, Puncak

Thursday, April 4, 2019

Hari Jumat lalu, seorang teman baik, sebut saja dia Cai, mendadak ke Bogor dan ngajakin ke Cimory Puncak. Sebagai homebody dan mama rumah tangga, aku mah hayukkk aja kalo diajak jalan.

Lupa banget kapan terakhir ke Cimory Riverside ini, yang jelas waktu itu perginya di malam hari, hampir nggak kelihatan apa-apa selain dengar suara aliran sungai.

March Favorites (2019): Movies and Variety Show

Saturday, March 30, 2019


I have a confession to make: I failed to finish my reads this month. 

Padahal udah beli tiga judul novel dari BBW kemarin, baca dua buku sekaligus tapi belum ada yang kelar. I'm currently reading The Notebook, by the way. Karena belum baca selesai, nggak bisa di-review dulu di sini. 

BUT, I've watched plenty of good movies this month! 

Di antaranya udah aku review di postingan sebelumnya, yang belum baca cus baca dulu, siapa tau ada judul yang pengen ditonton. 


Sebagai pengganti monthly reads bulan ini, hari ini aku sharing beberapa judul film lagi, ya, salah satunya nyempil variety show Korea juga. 

Thoughts of Blogging (9 Years of Jane From The Blog!)

Wednesday, March 27, 2019


Happy 9 years anniversary my dear blog! 

Udah telat banget karena ulang tahun blog ini jatuh di bulan Januari, tapi baru sempat nulis sepatah dua patah (bahkan ratusan) kata hari ini. Gapapa ya, better late than never.

Jadiii, udah sembilan tahun aja nih usia blog ini. Wow wow. Nggak nyangka juga bisa bertahan sampai detik ini. Padahal waktu ingin memulai blogging kembali aku sempat was-was karena nggak bakal bertahan lama, ternyata along the way aku banyak menemukan alasan untuk terus nulis di sini, salah satunya yang akan aku ceritakan sedikitt di bawah nanti.

Setelah sekian lama ngeblog, aku mulai merasakan perubahanyang sedikit, namun cukup signifikansetahun belakangan ini. Apa aja itu?

Rekomendasi Film Indonesia yang Paling Berkesan (selama dua tahun terakhir)

Thursday, March 21, 2019


Mungkin sebagian dari kita masih agak skeptis dan 'takut' nonton film karya bangsa sendiri. Takut dalam arti filmnya entar nggak bagus, nyesel banget ternyata biasa aja, kok pemilihan aktornya nggak cocok, kok ceritanya cheesy banget dll.

Fyi, film Indonesia pertama yang aku tonton itu Petualangan Sherina, masih SD deh itu. Setelah itu cukup banyak judul film lokal yang aku nikmati, mulai dari Eifeel I'm in Love, Vina Bilang Cinta, 30 Hari Mencari Cinta dll. AADC kebetulan nggak nonton, sih, nggak tertarik, hahahaha.

Worry About Nothing: Josh's First Dental Visit

Wednesday, March 13, 2019


Someone said to me, moms are easily worry about every little thing. 

Maksudnya, ya wajar aja kalo gampang panikan karena lo seorang ibu. Padahal sebelum jadi ibu aja aku anaknya gampang khawatiran, apalagi udah punya anak begini, entah udah berapa kali khawatir akan hal-hal tertentu, dan seringnya pun NGGAK kejadian.

Current Wishlist

Tuesday, March 12, 2019


Udah seminggu lebih belum ada ide yang cukup oke untuk ditulis di blog. Iseng browsing di draft (yes, banyak banget tulisan yang ngendon di draft LOL), baru inget pernah bikin wish list begini. Buat iseng-iseng aja, sih, sekalian tanya rekomendasi dari produk yang diinginkan di bawah ini.

So, let's get started! 

Serba-Serbi Big Bad Wolf Books Indonesia 2019

Thursday, March 7, 2019


Setelah mangkir dua tahun lamanya, akhirnya hari Minggu kemarin aku berhasil menyambangi pameran buku terbesar sejagad raya untuk kedua kalinya!

Big Bad Wolf (BBW) tahun ini digelar selama 11 hari, 24 jam (non stop!) dan masih berlokasi di ICE BSD, Tangerang. Pengalaman kedua ini patut diceritakan karena aku merasa sangat berbeda dengan pengalaman pertama.

Nonton Apa Aja Selama Bulan Februari?

Saturday, March 2, 2019


Selama bulan Februari kemarin, aku berhasil nonton beberapa film yang cukup bagus dan memutuskan untuk dibagikan di sini.

Buat yang nanya kok bisa punya waktu, sih, nonton film segini banyak? Ya, disempet-sempetin aja. Saat anak tidur siang itu adalah waktu yang terbaik. Meskipun harus kepotong-potong juga kalo udah bangun dan mendadak minta ditemenin main. Dua film yang akan aku ceritakan di bawah malah ditonton bareng suami dan anak sebelum bobo malam. Aku belum pernah bawa Josh lagi nonton ke bioskop, jadi nonton di rumah adalah solusi terbaik untuk sementara waktu.

Without further due, let's start with the list!

Tanya-Tanya Soal Blogging (saling sharing ilmu bareng yoks!)

Wednesday, February 27, 2019


Sejak punya niatan untuk konsisten dalam blogging, mendadak pertanyaan tentang blogging di kepala ini banyak banget. 

Ternyata kalo mau serius ngeblog itu perintilannya lumayan banyak, ya. Usia blogging, sih, udah lebih dari 10 tahun (terhitung sejak bikin blog pertama di tahun 2007), tapi kok malah ngerasa kayak blogger newbie tiap kali nemu istilah-istilah blogging yang belum pernah aku pelajari sebelumnya.

Diary of The Week #23: A Good Good Monday

Monday, February 25, 2019


Last week probably was my favorite week (so far). Let me tell you why. 

Monggo, baca ini boleh banget sambil ngemil atau ngopi, jaga-jaga tulisannya terlalu panjang and you got bored 😜

2019 Monthly Reads: February

Friday, February 22, 2019


1. The Subtle Art of Not Giving a F*ck by Mark Manson
Setahuku, buku ini nge-hits banget sejak tahun lalu, bahkan sudah ada terjemahan dalam bahasa Indonesia. Entah karena warna sampulnya yang ngejreng serta judul yang provokatif atau memang isi bukunya sendiri bagus. 

Secara singkat, I don't really enjoy the book, sih. Mungkin karena gaya bahasanya nggak masuk ke selera pribadi (selain penulisnya kebanyakan memakai kata f*ck LOL). But still there are some points from the book that I like, salah satunya yang akan kubahas ini.

Brunch Date Well Spent at SOUQ Seminyak

Wednesday, February 20, 2019


Salah satu must to-do ketika pulang ke Bali kemarin adalah 'kabur' sejenak' alias nge-date berduaan bareng suami. 

Kenapa mesti ke Bali dulu baru bisa out pacaran? Pertama, karena di Bogor belum nemu tempat kencan yang enak, hahaha. Bukan deng. Emang belum pernah coba aja, karena aku masih nggak terlalu yakin untuk ninggalin Josh di rumah dan kadang anaknya malah minta ikut pergi. Kedua, Josh sekarang bisa ditinggal di rumah bareng popo dan kungkungnya dan nggak cari-cari mama lagi (YES!). Papa mamaku masih lumayan telaten urus cucu (mungkin cucu pertama kali yaa), jadi aku pun tenang.

Diary of The Week #22: My Personal Thoughts of Antologi Rasa The Movie

Monday, February 18, 2019


Beradaptasi dengan rutinitas setelah pulang liburan itu susah-susah gampang, ya. Jiwa masih melayang-layang di tempat liburan, kemudian seolah-olah dapet panggilan "earth to Jane, again... earth to Jane..." *reality slap*

Tapi minggu kemarin ini cukup lancar kok, udah bisa update blog lagi, ngurus perintilan domestik dan hal lainnya.

Don't Sweat Small Stuffs (lesson from my 2,5 yo toddler)

Friday, February 15, 2019


Dua hari lalu, setelah sekian lama anak lanangku tetiba tantrum kembali. Entah karena lagi nggak enak badan atau emang mood-nya lagi nggak enak.

He was angry almost about everything, mostly hal-hal kecil. He sweats small stuffs. Mulai dari sendok jatoh terus nangis minta diambilin, setelah diambilin malah jejeritan mau ambil sendiri aja *face palm*, sampai gongnya cerita di bawah ini.

Eat in Bali: Kuliner di Pasar Senggol Gianyar

Thursday, February 14, 2019


Yuhuuu, siapa yang kangen edisi eat in Bali terbaru? 

Pengennya bisa lebih sering nulis tentang topik ini, makanya setiap kali pulang ke Bali selalu diusahakan untuk cobain tempat kuliner baru yang seru.

Waktu itu sempat ada yang ngomong di kolom komentar, katanya bosen kebanyakan rekomendasi kuliner di Bali tuh kafe lagi kafe lagi. Pengen yang lebih 'membumi', tapi tetep enak. So here you go, my friend!

Diary of The Week #21: Oleh-Oleh dari Bali

Monday, February 11, 2019

Touch down Bogor! 

Setelah seminggu yang lalu kami berangkat liburan ke Bali, hari ini kami baru aja tiba kembali di kota hujan.

Seperti biasa, selalu mixed feeling tiap kali pulang dari Bali. Mungkin karena habis mengunjungi orangtua juga, ya... dan mau berapa lama pun liburan di Bali emang nggak pernah puas :P

But it's good to be back! 

My Thoughts on K-Drama My ID is Gangnam Beauty

Friday, February 1, 2019


Ini nggak nyangka banget lho bakal mengulas serial drama favorit di blog ini lagi setelah terakhir coba nulis tentang MG18 kemarinyang ternyata pembacanya mayan ramai. Prinsipnya, sih, kalo suka dan menarik untuk dibahas, why not? 

My ID is Gangnam Beauty udah tayang sejak Juli 2018 kemarin. Aku baru tau serial ini populer dan banyak yang ngomongin setelah nonton sendiri. Serial ini betah banget nangkring di urutan pertama most viewed drama dalam situs ViewAsian (di Viu juga ada kok). Kenapa akhirnya nonton? Karena tertarik dengan summary-nya yang menceritakan tentang seorang cewek bernama Kang Mi Rae yang sejak kecil insecure dengan penampilan fisiknya, kemudian dia memutuskan untuk melakukan operasi plastik dengan harapan dia bisa mulai hidup "normal" seperti orang kebanyakan.

Five Favorite Things

Thursday, January 31, 2019


First of all, I feel bad that I'm not that productive writing on my blog this week. 

Salah satu resolusi ngeblog tahun ini, aku berusaha untuk lebih rutin menulis dengan cara membuat jadwal posting. Namunnn, nulis sesuai jadwal itu ternyata nggak semudah yang dikira, ya. Padahal udah tau lho hari ini jadwalnya nulis tema ini, besok tema itu, tapi ya kadang udah nulis sesuatu pengennya di-publish hari itu juga, ada yang kayak gitu nggak sih?

Gapapa, yaa. Namanya juga masih percobaan. Semoga bulan depan bisa lebih stick to the schedule.

Hari ini pengen nulis yang ringan-ringan aja, sekalian menutup bulan pertama di tahun 2019, wohooo!

Here a list of my favorite things that I enjoy this couple weeks. 

2019 Monthly Reads: January

Friday, January 25, 2019


Dalam rangka menuju resolusi baca dua buku per bulannya (lebih dari itu bagus), maka mulai bulan pertama di tahun 2019 ini, tiap di akhir bulan aku akan menulis blog post tentang buku apa aja yang udah dibaca dalam satu bulan. 

Menerapkan Gaya Hidup Hygge di Negara Tropis

Monday, January 21, 2019


Beberapa hari ini aku baru aja selesai baca sebuah buku berjudul The Little Book of Hygge. Udah lama banget buku ini nangkring di daftar buku yang ingin aku baca. Tiap kali mau pinjam di Bookabuku, pasti lagi nggak tersedia. Baru di awal bulan ini akhirnya kesampaian juga untuk baca.

Sebelum lebih lanjut, blog post hari ini bukan review bukunya, ya. Soalnya akhir bulan nanti ada postingan khusus untuk review buku yang dibaca selama sebulan ini. Sesuai judul, aku mendedikasikan postingan ini untuk sharing apa yang aku pelajari dari gaya hidup masyarakat Denmark dan gimana caranya untuk diterapkan dalam budaya negara kita sendiri.

#10YearChallenge: How Far You've Come?

Wednesday, January 16, 2019


"Time is a funny thing. A decade can flash by in an uneventful second." (Carrie Bradshaw, Sex and The City movie)
Buat yang main medsosInstagram, Twitter atau Facebook, #10yearchallenge ini lagi happening sekali. Sejak semalam bahkan sampai detik ini, timeline di Instagram hampir penuh dengan para pengguna yang mengaplot foto dengan hashtag ini. Cara mainnya gampang banget, cukup meng-upload foto kita versi sepuluh tahun yang lalu dengan hari ini. Berarti kalo secara hitungan tahun, 2009-2019 lah.

Diary of The Week #20: Cerita Tentang Sakit Kaki Bernama Morton's Neuroma

Monday, January 14, 2019


Udah lama nggak nulis untuk konten ini. Buat yang pertama kali baca blog ini, diary of the week basically isinya cerita rekapan pribadi aku selama seminggu.

Kebetulan hari ini aku punya cerita menarik yang ingin dibagikan.

Sukses Menurut Kamu dan Aku

Friday, January 11, 2019

One day, me and hubby having this quite "serious" talk about success. 

Trigger percakapan tersebut karena kita 'menemukan' beberapa orang di sekitar mencapai sesuatu yang besar dalam hidup mereka. Ada yang baru naik jabatan, ada yang bisnisnya lagi laris manis, ada yang berangkat traveling lagi, ada yang pindah ke rumah baru, dan lain-lain.