Diary of The Week #21: Oleh-Oleh dari Bali

Monday, February 11, 2019

Touch down Bogor! 

Setelah seminggu yang lalu kami berangkat liburan ke Bali, hari ini kami baru aja tiba kembali di kota hujan.

Seperti biasa, selalu mixed feeling tiap kali pulang dari Bali. Mungkin karena habis mengunjungi orangtua juga, ya... dan mau berapa lama pun liburan di Bali emang nggak pernah puas :P

But it's good to be back! 

Mau cerita dikit tentang edisi pulang 'kampung' kali ini.

Seperti setiap tahunnya, cuaca Bali di bulan-bulan ini memang agak ekstrim, mataharinya terik namun bisa mendadak turun hujan, kemudian panas lagi. Diam di rumah nggak ngapa-ngapain pun bisa keringetan lho. Badan juga gampang lengket, bawaannya jadi pengen mandi terus.

Karena cuaca yang kurang bersahabat ini, bikin badan 'kaget' dan akhirnya mendadak sakit di tengah liburan. Saking panasnya, Josh sempat mimisan dong. Dia heboh teriak "meler-meler!!" kirain emang pilek, karena berangkat dari Bogor anaknya udah gejala flu. Lah, pas dilihat malah darah ngucur dari hidungnya. Ini bukan pertana kali Josh mimisan, jadi aku mayan kalem. Anaknya juga cukup tenang jadi bisa ditangani dengan baik. Mimisannya dua hari bertutut-turut. Akhirnya kita sering-sering ngadem dulu aja deh di kamar ber-AC. Rencana ke pantai gagal karena cuaca dan kondisi badan yang kurang bersahabat. Maklum, anak Bogor nggak kuat panas 😅

Besoknya, anak sembuh gantian mamanya yang meler-meler. Sampai dicengin mama, kok udara panas gini malah pilek. Bener-bener deh cuaca di Bali kali ini. Kalo udah flu berat gini, buru-buru nelen obat dan minum rebusan jahe merah (favorit kami sekeluarga jahe merah merek Serambi Botani) supaya cepet sembuh. Biasanya butuh dua hari untuk sembuh total. Sebenarnya kalo sedang flu, badan sih nggak loyo, hanya sedikit risih untuk beraktifitas dan rasanya pengen lepas hidung aja karena ganggu banget.

But one thing to be grateful for, di sela-sela flu berat itu aku masih bisa pergi me-time, literally alone, just by myself (harus ditekan banget sendirinya karena ini adalah hal yang amat sangat langka LOL), di sebuah kafe. Hari kedua flu juga masih bisa menikmati spa bareng mama. Ampe ketiduran lho pas dipijet, karena abis minum obat juga, sih. Pulang spa tidur siang lamaaa bener. Sekali lagi, ini hal yang amat sangat jarang untuk bisa dinikmati di hari biasa, hahahaha. 

Untungnya cuma butuh dua hari untuk sembuh total dari flu. Sekarang malah bocil yang bapil T_T dari semalem susah bobo batuk-batuk terus, terus mendadak badannya panas. Tengah malem pas kebangun untuk pup, sekalian minumin Tempra deh. Puji Tuhan paginya badan udah adem, tinggal bapilnya aja nih. Doakan cepet sembuh, ya!

Cepet sembuh nak!

Postingan tentang Bali ditunggu dalam minggu ini, ya. Ada cerita kuliner seru dan lainnya. Nggak nyentuh laptop selama seminggu ternyata ngangenin juga. So, stay tune on next post! 

5 comments:

  1. Semoga cepet sembuh mba dan keluarga, ditunggu postingan ttg Bali ya jadi kangen ke Bali😉 btw mau ngingetin moderasi komen jangan g+ aja ya mba soalnya nanti g+ mau tutup🙃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ya Mba (:

      Oh ya kah? Saya baru tau juga G+ mau ditutup. Saya moderasi komen selalu lewat email sih. Makasih mba infonya :D

      Delete
  2. cepat sembuh josh! wiiih nggak sabar nunggu cerita berikutnya

    ReplyDelete
  3. wah mamahnya tinggal di bali ya? dimananya? aku dulu ngontrak di denpasar dua tahun. tapi namanya tinggal di sono, ga banyak jalan2 juga krna riweuh punya anak kecil :D

    ReplyDelete

Thank you for reading and dropping your comments! All comments are moderated and I will reply each comment daily, so please check back. Nice to chat with you!