Short Trip to Cimory Riverside Forest, Puncak

Thursday, April 4, 2019

Hari Jumat lalu, seorang teman baik, sebut saja dia Cai, mendadak ke Bogor dan ngajakin ke Cimory Puncak. Sebagai homebody dan mama rumah tangga, aku mah hayukkk aja kalo diajak jalan.

Lupa banget kapan terakhir ke Cimory Riverside ini, yang jelas waktu itu perginya di malam hari, hampir nggak kelihatan apa-apa selain dengar suara aliran sungai.

Mungkin rada telat kalo harus review restoran slash tempat wisata hits ini. Cuma karena aku baru ke sini lagidan baru tau sekarang ada mini zoo di dalamnya yang dinamakan Cimory Riverside Forest, aku bakal share beberapa foto, ya.

Monmaap nggak ada penampakan makanan, di sini. Soal makanan di Cimory terbilang so-so (baca: biasa aja), meski demikian pilihannya cukup beragam; mulai dari western, Chinese sampai makanan Indonesia. Kemarin aku pesan mie goreng seafood yang mana rasanya persis mie goreng tek tekwhich tastes very good, berminyak dan bermicin, udah lama nggak makan tek tek jadi sedap rasanya lol. Sementara Cai pesan Tongseng Iga Sapi yang kuahnya endeuss. Pas lah sama selera doi yang lagi butuh refreshing 😜

Yang udah nggak sabar ngajakin turun ke bawah terus liat sungai

Selesai makan, kami langsung meluncur ke bawah untuk jalan-jalan. Kami baru tau ada wisata forest ini justru karena lihat counter tiket untuk masuk ke area tersebut.

Harga tiketnya ada 2 (dua) jenis: mini zoo (15rb), mini zoo+mini aquarium (25rb). Anak kecil di bawah minimal tinggi badan yang ditentukan free entry. Tiketnya jangan dibuang, ya, karena bisa ditukarkan satu botol mini Cimory yogurt. Sayangnya, begitu udah pulang kita baru sadar akan hal tersebut, hahaha.

Mini aquariumnya bener-bener mini, tapi ikannya lumayan bagus, sih. Ada patin (jadi inget patin pedas buatan mertua *nelen ludah*, crocodile fishyang sangat mengundang perhatian Josh, bocahku sampe teriak heboh liat fish tapi kepalanya buayasampai ikan piranha.

Selesai lihat ikan-ikan, baru menelusuri forest dan mini zoo. Akses menuju ke sana kita bakal melewati jembatan merah yang cakep buat spot foto. Penting nih buat konten 😝


Jangan berharap mini zoo ini wah banget, ya! Namanya juga mini, binatangnya pun seadanya namun mereka cukup terawat. Ada binatang unggas, rusa, sapi sampai pet animals seperti kelinci dan hamster. Kita bisa kasih makan juga kalo mau, untuk rusa harus bayar 10rb untuk tiga buah wortel.


Kami memang nggak terlalu fokus ke binatang, cuma pengen jalan-jalan menikmati pemandangan alam aja. Cuaca hari itu terbilang terik, sih, tapi rasanya senang plong. Josh pun enjoy banget, doi langsung tepar di perjalanan pulang ke Bogor.

Oh ya, waktu kami ke sana tempatnya agak padat karena ada kunjungan school trip, anak-anaknya riweuh banget di bagian oleh-oleh. Speaking of oleh-oleh, ada satu cemilan enak banget namanya Kerupuk Rujak direkomen oleh Cai. Yang suka kerupuk dan rujak boleh tuh dicoba, ati-ati nagih katanya.

Thank youuu yiyi Cai yang udah ajak jalan-jalan!

6 comments:

  1. Kayanya Cimory di Bogor lebih nyaman ketimbang di Semarang yah? soalnya keliatan lebih sepi. Lebih enjoyable gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, kakak ipar yang di Semarang pernah bilang di sana ada Cimory juga. Mungkin karena lahan di Bogor lebih luas ya. Kalo soal sepi sih nggak, restonya mah penuh-penuh aja kalo weekend. Hari itu juga cukup rame sama emak-emak arisan hahaha

      Delete
  2. cimory ini tempat field trip langganan anak2 sekolahan ya kayaknya... pengen deh ajak jayden main2 ke tempat kayak gini, mudah2an nanti liburan kesampean aja dia..

    ReplyDelete
  3. Ngelihatin foto-foto liburan ini, auto-kangen pengin short getaway juga. :(

    ReplyDelete
  4. Kok petugasnya nggak bilang tiketnya bisa ditukar ama yoghurt ya....saya baru pernah ke cimory on the valley dan sama2 ada mini zoo nya mbak

    ReplyDelete
  5. Indahnya, aku paling suka ajak anak ke tempat ijo kek. Gini. Pengen deh kesana secara suka yogurtnya dan green is never fails ya kak

    ReplyDelete

Thank you for reading and dropping your comments, it means a lot to me. All comments are moderated and I will try to reply to each comment daily, so please check back. Nice to chat with you!