Hidden Gem Kota Hujan: Kala Senja

Friday, June 22, 2018


Tiap kali ditanya temen atau sodara yang lagi main ke Bogor, "Kafe apa yang lagi hits di Bogor?", rasanya sulit banget untuk memberikan rekomendasi.  

Pertama, jarang banget sengaja yang keluar rumah untuk nyobain kafe/restoran "yang lagi hits". Kedua, kalau mau ngopi udah biasa seduh sendiri di rumah. Alasan terakhir, karena emang udah nggak gaul aja, sih, HAHAHA

Nah, salah satu kopi langganan favorit aku kalau stok kopi di rumah lagi habis, adalah Kala Senja. Di antara sekian sedikit kafe di Bogor yang punya menu es kopi susu (kekinian), cuma Kala Senja yang paling masuk selera aku. 

Pengen banget main ke tempatnya langsung cuma belum ada waktu. Mumpung hari Minggu kemarin setelah pulang gereja langsung pulang Bogor, mampir lah kami ke Kala Senja.

Tempatnya mungil, tapi nggak sumpek. Interiornya scandinavian dengan dekorasi dedaunan di temboknya. Suasananya jadi cozy dan homey gitu, deh. 

Yang bikin seneng, waktu nemu satu spot di pojokan, di mana ada meja kecil dengan beberapa tumpukan buku cerita anak-anak plus beberapa game board, itu berarti si bocah kecil alias Josh bisa ikutan nongkrong juga dan nggak bosen nemenin papa mamanya ngafe, hoahahaha. Lumayan lho, Josh betah duduk di sana, walaupun ujung-ujungnya minta nonton Youtube juga, sih *utube to the rescue* *every parents know this :P* 


Back to earth, Josh... back to earth... 
Soalnya anaknya baru bangun banget begitu kami sampe di sini

Tapi tenang aja, ada baby chair juga kok buat yang membutuhkan :D

Menu wajib: 
Es Kopi Susu Dilemma 'Subuh' (2 shots espresso) 22k
Oatmeal cookies 10k 

Kala Senja punya minuman 'unik' non kopi buat yang pengen coba. Namanya Black Sesame dan Banyu Biru. Kalo liat dari tampilannya, sih, menarik. Cuma berhubung aku setia dengan kopi, jadi belum (ingin) mencoba.


Btw, ada sedikit kisah. Jadi, beberapa waktu lalu aku iseng share kopinya Kala Senja di Instagramstory dan direspon oleh adminnya yang ternyata pernah baca blog ini. Terus, pas kemarin main ke sana, sewaktu kami order kopi, baristanya spontan nanya, "Jane, ya?". Ternyata baristanya ini (later did I know that she's the owner!) yang balas story aku waktu itu. Wah, seneng banget rasanya blog ini dibaca oleh salah satu owner kafe favorit! Andreas sampe bilang, "Macam artis, ya, kamu," hahahaha.

Sebenernya bukan gitu, rasanya senang aja bisa dikenal gara-gara blog. Apalagi selama ini lebih sering 'ketemu' dengan teman blogger atau pembaca hanya via sosmed. Terharu dikit boleh dong T_T

Akhirnya, kami kenalan secara resmi dan di situ aku baru tahu namanya Mentari. Cakep banget, ya, namanya. Pantas aja nama kafenya Kala Senja... eh, berhubungan nggak, sih?

Eniwei, thank you for serving a good coffee and your service! 

Buat yang pengen cari tempat nyaman buat kerja atau hang out, nggak lupa sekalian nyicip kopi enak, jangan lupa mampir ke sini, ya. 


Kala Senja 
Open hours: Mon - Fri 10:00 - 21:00 | Sat - Sun 9:00 - 22:00
Jl. Kompleks Pulo Armin No. 50A (kalo dari sate taichan tinggal turun ke bawah, lokasinya di ruko sebelah kiri) 

8 comments:

  1. Pemilik kafenya baik ya mengapresiasi apa yang diunggah dan direview kak Jane yang secara ngga langsung ikut mempromosikan kafe miliknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, betul sekali. Rasanya senang bisa saling mengapresiasi "karya" masing-masing (: terima kasih ya!

      Delete
  2. Hihihi seneng banget yaa kalau ada yang ngenalin karena blog kita :) btw nama kafe dan minuman-minumannya gemes banget yah.. Ah kapan-kapan kalo pas pulang ke bogor coba ajak adek ke sana ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng banget! Bukan ngerasa terkenal, lebih kayak ngerasa bangga ada yang baca blog kita, hahaha. Iya cobain aja Eya, tempatnya enak buat ngongkow santai (:

      Delete
  3. Weitssssa cici udah ke tempat kekinian si Bogor loh...de voyage hahahahaa *bangga*
    Komen nggak nyambung sama isi posting
    Cici taunya model kedai kita, apple pie, gang aut bahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku aja baru tau De Voyage itu gara-gara temen mention tempat itu pas libur lebaran kemarin. Pas dia sebut nama itu aku yang, "Hah? Tempat apaan tuh?" hahahaha

      Gang Aut sih surga kuliner ci! *mendadak laper*

      Delete
  4. Cieee udh terkenal ya... Jd ini di endorsed dong? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak dong, ini mah review sukarela karena emang kopi dan tempatnya enak, hahaha :D

      Delete