What's In My Blog: Ada apa aja di blog ini?

Monday, November 12, 2018


Hello! Welcome to my blog! 

Blog post hari ini dibuat khusus bagi yang pertama kali main ke Jane From The Blog dan juga buat yang udah pernah ke sini tapi belum begitu paham tentang isi blog ini.

First, I'm Jane and I'm the only one who runs this diary blog. Aku memang nggak pernah melabeli blog ini dengan niche tertentu, just because I love to write everything on this blog! Kebanyakan, sih, tentang hal-hal yang aku suka, and also my personal life experiences and lessons. 

Berikut adalah beberapa topik yang rutin aku bahas di blog ini:

1. Motherhood Journey
Setelah punya anak, banyak cerita pengalaman dan hal seru selama menjalani peran sebagai ibu. If you are interested enough about my journey as a mom, you can check out this story. Siapa tau kalo kebetulan kamu juga seorang ibu, kita bisa saling sharing atau sekedar curhat supaya kita ibu-ibu nggak merasa sendirian. Buat yang belum jadi orangtua, kemungkinan kamu merasa boring baca curhatan di topik ini. Namun, siapapun kalian, mudah-mudahan bisa memetik pelajaran dari perjalanan ini, ya.

Some of my favorite stories from this topic:
Being A Millennial Mom on Social Media 
How It Really Feels to be a Stay at Home Mom
Mengejar Mimpi Setelah Punya Anak
Birth Story: Arrival of Joshua Emmanuel Yu

And of course, you can check all posts and stories about Our Baby too!

2. Our Story
Sesekali aku juga berbagi cerita perjalanan hubungan kami sejak sebelum dan selama menikah. 

Some of my favorite stories from this topic:
Our Marriage after Baby
The Complete Story How We Met
Tentang Pasangan yang (Kurang) Romantis

3. Life Lessons, Faith Lessons, Personal Entries
Tiga topik tersebut biasanya berisi tulisan hasil renungan atau pengalaman hidup yang sifatnya personal. Sebelum punya blog, biasanya aku nuang (apa buang? :P) isi hati dan pikiran ke sebuah buku harian. Sampai hari ini pun aku masih rajin nulis diari atau sekarang lebih suka disebut journaling. Kenapa masih suka nulis manual? Selain emang suka nulis, aku juga percaya menulis dengan tangan itu bisa melatih kepekaan diri dan juga mengasah kreatifitas, dua hal yang memang ingin aku kembangkan terus-menerus. Setelah selesai nulis, biasanya aku suka baca-baca ulang. Kalo ada tulisan yang menarik untuk di-share di blog, tinggal copy-paste aja deh.

Some of my favorite stories from this topic:
#10YearChallenge: How Far You've Come?
Gaya Pertemanan Setelah Menikah
Ternyata Passion Aja Nggak Cukup untuk Sukses

Di blog ini juga ada dua blog series yang rutin di-update: Worthy Monday (tips-tips produktif untuk sehari-hari khususnya bagi buibu seperti saya), Diary of The Month (rekapan kegiatan dan cerita personal dalam satu bulan).

4. Living in Bali
Waktu pertama kali pindah ke Bali di tahun 2013, aku cukup sering berbagi pengalaman selama tinggal di pulau Dewata. Salah satu tulisan yang paling viral  (ciehh) adalah pengalaman kerja sebagai barista Starbucks.

Meski sekarang udah nggak tinggal di sana, puji Tuhan setiap tahun masih punya kesempatan untuk pulang ke Bali kalau sedang liburan. Dan setiap kali pulang ke Bali, aku juga berusaha umembahas dan berbagi rekomendasi tempat wisata atau kuliner asik untuk dicoba, maka dari itu konten Eat in Bali pun lahir.

Baca: Bali Mini Travel Recommendation For Family

5. Travel Journal
Ngaku-ngaku sebagai lifestyle blogger nggak afdol kalo nggak ngebahas tentang traveling, kan. Meski belum melalang buana ke luar negeri (lagi), kami suka colong-colong waktu untuk liburan singkat ke luar kota atau sekedar main ke tempat wisata lokal yang belum pernah dikunjungi.

Baca: Akhirnya Ketemu Panda di Taman Safari Indonesia

6. Favorite things 
Topik yang paling sering aku bahas adalah books love, movies love dan sesekali beauty love juga. Sejak tahun 2019 ini aku juga mulai nulis tentang satu hal lain yang sejak dulu aku sukai, yaitu KPop dan KDrama. Pokoknya hal-hal random yang aku suka masuknya ke kategori ini, ya.

***
So I hope you'll have a great time here. If you have any fun ideas for me to write about, just hit me on Instagram, leave a comment in a blog post or email me on reggieviasantoso@gmail.com

Thank you and see you around!

9 comments:

  1. Waaah. Lengkap banget kategorinya.. hehehehe.. topic nomor 7 sih paling suka.. kayak baca karakter blog ini dari hal-hal yang berbau favorite pastinya.. hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sharing hal-hal receh yang favorit emang paling seru sih ya, hahahaha thank you untuk komennya ya, Mba!

      Delete
  2. Paling suka baca kategori Travel Journal. Kalo baca-baca cerita liburan tuh berasa ikut liburan juga soalnya, seneng! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baca cerita jalan-jalan orang jadi pengen ikutan liburan juga hahaha sekalian bisa dapet rekomendasi seru yaa

      Delete
  3. Aku suka dengan tulisan jane, mangkanya sering mampir buat ngecek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, terima kasih banyak, Mba, suka mampir baca di sini (:

      Delete
  4. Paling suka baca yang favorite things sama life lessons. Itung-itung belajar bersyukur dan introspeksi diri juga :)

    ReplyDelete
  5. I like your blog, so I'm gonna stick around here :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Intaaan 😭 thank you so much ya! Semoga kita bisa terus keep in touch di blog universe ini ya :D

      Delete