BPN DAY 6: 5 (more) Fun Facts About Me

Sunday, November 25, 2018


Setelah lima hari pertama ngomongin tema blogging, hari ini tiba dengan tema yang lebih santai, lebih personal dan sejujurnya makin sulit untuk ditulis 😅

Tema challenge hari ini adalah fakta tentang diri sendiri.

Meski subjeknya adalah diri sendiri dan bukan pertama kalinya aku nulis tentang daftar ini, ternyata masih sulit aja ngumpulin poin-poinnya. Emang, ya. Kita ini manusia yang gampang ngomongin orang lain, tapi begitu disuruh ngomongin diri sendiri, tiba-tiba blank.

Baca: 20 Facts About Me

Semoga dengan daftar yang baru ini, lebih kenal lagi dengan sosok Jane Reggievia, ya 😊

1. Masih suka dengar (dan nonton) musik K-Pop.

Karena itu salah dari beberapa hal yang bikin aku tetap waras menjadi ibu di rumah, wahahaha.

Kalo Kpopers itu ibarat mahasiswa universitas, aku adalah angkatan 2007an lah. Ditanya grup K-Pop sekarang ini, pengetahuan aku nihil. Ngafalin muka members BTS aja salah mulu.

Sampai hari ini, I'm a proud SONE and EXO-L. Sebenernya Elf juga, sih. Cuma udah nggak berani ngaku-ngaku karena emang udah nggak ngikutin banget. Tapi teteppp, liat performance mereka di Closing Asian Games 2018 kemarin fangirling heboh sampe dipelototin suami 😂

2. Biasa pesan apa di Starbucks?

Zaman masih kerja jadi barista Starbucks, aku suka minum Vanilla Latte dan Caramel Macchiato. Caramel Macchiato itu salah satu jenis minuman espresso base yang paling mahal. Tujuh bulan jadi barista, aku take advantage banget untuk minum itu sampe eneg sendiri, hahahaha.

Baca: Jenis-Jenis Pelanggan Starbucks yang Pernah Ditemui

Makin ke sini, aku malah nggak begitu suka kopi yang terlalu manis atau pakai flavor. Minum Americano udah bisaa. I can reduce sugar intake but not milk for coffee. Jadi kenapa aku sukaaaaa banget sama kopi susu (ya, meski masih pake palm/brown sugar, sih, ya. Tapi setidaknya lebih sehat dikittt.).

Btw, pengalaman kerja jadi barista di Starbucks bikin aku udah jadi nggak terlalu suka minum kopi sachetan. Padahal sebelumnya aku ngopi sachetan. Sekarang kudu pure coffee, kemudian ngeracik sendiri. Ini antara sombong atau apa dah hahahaha. 

3. I graduated from university 5 years ago, studied Chinese education.

Nggak berasa banget udah 5 tahun lulus kuliah. Jurusan yang aku pelajari dulu adalah sastra Mandarin, tapi spesialis pendidikan, jadi karirnya mengarah ke pengajar/guru.

Cerita kenapa akhirnya bisa kuliah di China, bisa dibaca di sini, ya. Sebelum keterima di sana, aku pengen banget bisa kuliah di jurusan komunikasi atau jurnalistik.

Sejak SD, aku suka banget baca majalah. Langganan majalah Bobo sampai lama banget. Ketertarikan aku untuk nulis fiksi (cerpen dll) itu gara-gara Bobo. Beranjak SMP-SMA, bacaannya mulai beralih ke Gadis, Gogirl!, Cosmogirl! dll. Lama-lama aku kepingin banget bisa kerja jadi tim editorial di salah satu majalah favorit tersebut. Sampai pernah waktu libur kelulusan SMA, aku bareng beberapa teman pergi wawancara magang di salah satu kantor majalah di atas. Nggak keterima, sih, akhirnya hahaha. Tapi seneng bangett bisa ngintip kantor majalah favorit gue itu kayak apa, sih.

Nyesel nggak kuliah di jurusan impian?

Nggak sama sekali. Karena kalo nggak ke China, nggak ketemu suami dong, hahahaha. Canda deng. Pengalaman kuliah di LN itu luar biasa, sih. Banyak hal yang aku pelajari selama di China.

Kuliah jurnalistik nggak kesampean, setidaknya masih bisa nulis blog, yaa.

(kesempatan kerja di majalah nggak kesampean. Setidaknya udah pernah ketemu sama pendiri Gogirl! yang kece ini. Aku padamuuu, Kak Nina Moran!)

4. Cuma punya 3 pasang sepatu; sepasang slip-on, 2 pasang flats. 

Memberikan fakta ini bukan karena pengen dikadoin sepatu kok, hahahahaha.

Setelah dipikir-dipikir, aneh nggak sih cewek cuma punya 3 pasang sepatu? Mana yang sering dipake sebenarnya satu pasang doang. Am I weird? Should I invest more shoes?

5. Pernah nyicip 'tinggal' di Kota Kembang. 

Waktu SMA, orangtuaku sempat kerja di Bandung. Hampir setiap minggu mereka pasti ke sana untuk business trip. Selama kerja di sana, ada rumah kontrakan untuk ditinggali. Jadi nggak heran kalau aku dan adikku pun suka ke sana tiap weekend.

Ada beberapa kenangan selama bolak-balik Bandung di masa itu. Mulai dari belajar bawa motor di komplek rumah sampai bisa bebas sarapan batagor kapanpun. That's why Bandung always holds a special place in my heart.

Makanya, setelah nikah sama suami orang Bogor, dikira ke Bandung itu bakal lebih sering. Ternyata, setelah 3 tahun nikah baru 3x liburan ke Bandung. Karena jauh juga yaaa bok ke sana. Mana macet pulak. Tapi nggak mengurangi rasa cintaku padamuu, Bandung!

Next plan trip: naik kereta ke Bandung!

***
I hope it gives you a bit more about my personal life, ya. Aku sendiri suka, sih, baca fakta tentang seseorang, even yang nggak kukenal. Karena sesungguhnya kita manusia yang amat sangat kepo (apa gue aja?) hahahaha.

Now share about your fun facts too! 😁

19 comments:

  1. Aku juga suka banget kopi susu, dan bener yaa setelah nemu takaran pas buat ngeracik kopi sendiri tuh rasanya jadi males memang minum kopi sachet wkwk..

    Naik kereta ke Bandung itu udah paling enak Jane, ga perlu macet dan pemandangan sepanjang jalannya juga bagus tapi buat orang Bogor memang agak ribet karena harus ke Jakarta dulu kan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha iya yaa. Soalnya minum kopi sachetan sekarang kerasa terlalu manis ):

      Iya nih Eya. Pengen coba naik kereta ke Bandung. Kayaknya seruuu. Iya, sih kudu dari Gambir ya. Mudah-mudahan kereta Bogor-Bandung cepet jadi deh biar bisa ngerasain naik kereta ke sana hahaha

      Delete
  2. Kalau aku ga kerasa sudah 8 tahun lulus ķuliah. 3 tahun lbh tuwir ya hehe... ayo ke bandung, nanti kita main bareng, Mom. Btw, salam kenal ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, Mba! (:

      Iya, nanti kapan-kapan mau main ke Bandung lagi. Di sana nggak pernah ngebosenin hihi

      Delete
  3. Replies
    1. Nggak keterima kerja, Mba. Cuma dapet kesempatan wawancara aja, setelah itu nggak ada panggilan lanjutan hahahaha

      Delete
  4. Caramel macchiato is also my fave, kakaaa!

    ReplyDelete
  5. Fave aku di Sbucks duluuu CM, tapi sejak reduce sugar berpaling ke Caffe Latte. Or Cold Brew tanpa extra water bikin melek n energetic😁 Eh soal sepatu kita sama deh kayanya, aku jg cuma punya 3 pasang bedanya aku 1 flat shoes 2 sneakers😂😂 Andddd aku jg pernah tinggal di kota kembang pas umur 9th tapi...kita serupa tapi tak sama ya dari nama sama fave things🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cold brew itu yang bikin aku jatuh cinta sama black coffee hahaha soalnya unik ya, nggak pake gula tapi kok bisa manis, seger pulak.

      Tuh kan. Bener deh kita sisters from another mother hahaha gara-gara fakta ini jadi saling tau ya 🤣

      Delete
  6. Lulus kuliah 5 tahun lalu ? Serius mbak.. ? Kamu terlihat Fresh Graduated looh.. hohoho.. 🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah si Mba bisaan aja kan, hahahaha. Makasih yaaa. Jadinya awet mudah deh 🤣

      Delete
  7. aku kalo ke starbuck pesennya jus. saking nggak suka dan nggak bisa ngopi. wkwkwk..

    btw, point no.5 ini samaan. aku nikah sama orang Bogor. dulu, mikirnya bisa sering-sering ke bandung, main-main ke lembang gitu. tapi ternyata, itu semuanya hanya angan. jauh ya bogor bandung, 4 jam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesekali cobain cokelatnya juga enak mba :D

      Iya ya, saya juga kiranya lebih deket ternyata malah jauh juga. Terakhir ke Bandung lewat puncak, total di perjalanan 5 jam -___-;

      Delete
  8. Ok I wanna share my version of yours...

    1. Paling nggak paham sama Kpop. Really. Don't get me wrong, not a hater here. Tapi udah beberapa kali dicekokin sama teman-teman dekatku yang Kpopers, tetep juga nggak demen. Begitu juga dengan drama-drama Korea. Padahal kalo musik atau film gitu, aku termasuk orang yang fleksibel--cocok aja sama berbagai aliran. Tapi kalau korea-korean, entah kenapa nggak pernah cocok :"D

    2. Iced Matcha Green Tea Latte for lyfe! Aku emang bukan penggemar pure coffee gitu, sukanya minuman yang pakai flavor. Paling mentok ya kopi susu.

    3. Lulus kuliah 3 tahun lalu, majored in English Literature. Hampir sama ye, sastra juga. Setelah itu sempet terjun ke dunia jurnalistik. Seru banget tapi bisa kuliah di LN ya, ke China lagi. Berharap bisa nerusin kuliah ke Inggris juga gitu, sesuai major aku hahaha. Kesempatan ke LN aku dapat juga sih saat bekerja sebagai jurnalis.

    4. Before decluttering my collection, I was a shoes hoarder. So when I read that you only have 3 pairs, I was shooketh wakakakak! Kok bisa sih? Aku lemah banget sama sneakers masalahnya. And yes, please, invest more shoes! *cari temen*

    5. Aku warga Jakarta, born and raised. Padahal lahir dari keluarga perantau, hehe. Dari antara keluarga besar orangtuaku, cuma aku dan adikku yang benar-benar produk ibukota. Sisanya keluargaku perantau semua.

    Nice to know a bit about you!

    ReplyDelete
    Replies
    1. About kpop: ahhh it's okayyy. I know that kpop culture is not everyone, banyak juga kok temenku yang nggak ngikutin. Temen sesama kpopers aku juga kenalnya dari dunia maya semua huahahaha

      About your job as a journalist: ENVYYYY T__T

      About shoes: hoahahaha see I'm weird! Suamiku selalu nawarin untuk beli sneakers baru lho. Bingung aja mau beli yang mana because sneakers nowadays are too cute *lemah juga*

      Thank youuu for sharing too about yours! I hope we can meet in person someday! 😁

      Delete
  9. berarti karena masih single, boleh ya fangirling sampai mabok :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh donggg. Btw, Mba stan group yang mana nih? Siapa tau bisa fangirling bareng ((:

      Delete
  10. Hai jane, salam kenal yaaa :)

    Sama nih, aku juga pernah kerja di Starbucks, dan buatku caramel sauce is lyfe! <3 Mau di campur minuman apapun rasanya tetap dewaaaa hahahaa


    Aku suka kpop, tapi bukan kpopers. Aku pure elf, nih. Pernah coba-coba denger BB atau GB lain, tapi ga ada yang nyangkut di hati kaya si ahjussi-ahsjussi itu X))
    Dan teori fangirling itu salah satu obat waras....... aku juga merasakan kok hehehhehe


    Aku belum pernah tinggal di Bandung, baru beberapa kali juga main kesana, tapi kayanya Bandung itu memang punya magnet yang bikin kita pengen balik kesana mulu deh. Sekarang salah satu wish aku, pengen bisa tinggal di Bandung :))

    ReplyDelete

Thank you for reading and dropping your comments! All comments are moderated and I will reply each comment daily, so please check back. Nice to chat with you!