Edisi Mudik 2017 #2: Breakfast at Milk & Madu

Friday, July 7, 2017


Aku selalu pengen menyambangi berbagai macam tempat makan enak di daerah Canggu. Waktu baca postingan tentang Bali di blognya Mba Lei, jadi penasaran dengan Milk & Madu. Tempat makan macam apakah ini?  

Sejak ada Josh banyak perubahan di keluarga kecil kami, salah satunya dalam pemilihan restoran. Kudu yang bersih, kalau bisa family-friendly dan pastinya ada baby chair dong yah. Soalnya aku nggak pernah bawa stroller lagi kalau ke mana-mana. Lagian rempong kalau kebetulan makan di tempat yang agak sempit.

Thank goodness, setelah browsing lewat gugel dan ngecek akun Instagram mereka, ternyata Milk & Madu ini tempat makan yang oke untuk keluarga!

Tadinya aku pikir dengan datang pagian, mungkin masih belum begitu ramai. Sampai di sana parkirannya udah penuh aja! Kami sampai harus parkir di depan butik yang belum buka. Restorannya bener-bener penuh sama yang sudah berkeluarga, banyak anak lari sana-sini (surprisingly, nggak bikin tempatnya less cozy! Padahal paling kesel kalo anak-anak udah ribut. Mungkin karena aku sudah emak-emak? Hoahaha) Pas masuk ke dalam, ternyata lagi ada bazaar gitu di backyard. Dan di backyard tersebut juga menjadi tempat bermain anak-anak. Ada banyak mainan termasuk rumah-rumahan dan perosotan mini.


Ada yang sibuk lambe-lambe tangan manggil pelayan. Mau order, nih, mbaaaak...

Free pizza for kids while parents having din din!
 
Nah, ada yang seru, nih, di Milk & Madu. Buat yang bawa anak usia 1-12 tahun untuk dinner, mereka akan dapet Pizza gratis. Lumayan banget, kan? Yang kek gini, nih, bikin nggak sabar Josh cepetan gede biar bisa ikut seru makan bareng papa mamanya :D


Kopinya enaaaaak banget, dah! Waktu nulis ini aku iseng main ke website-nya, tertulis bahwa kopi mereka by Revolver. That explained well why they serve tasty coffee!

Now meet the main roles, our breakfast meals! 

Waktu liat menu, aku berusaha nyari menu sarapan yang "aman" like eggs and toasts dan semacamnya, cuma aku nggak nemu itu. Nama-nama menu sarapan mereka unik-unik dan penjelasan tiap menu membuat kami harus menghabiskan beberapa menit untuk memastikan mau pesan apa. Bukan berarti menu mereka "nggak jelas", ya. Tapi kayaknya kami aja yang katro nggak familiar sama isi setiap menu, hahahaha. I mean, can I really eat poached eggs with avocado??

Andreas's The Atlantic, scramble egg w smoked salmon, red onion, capers, sour cream and dill.


 Mine is The Madu, poach egg w smashed avocado, crispy bacon, onion jam and hollandaise. 

Guess what, our breakfast were freakin' delicious!

Kayaknya aku harus belajar bikin menu beginian, deh, di rumah. But first, I should learn how to poach an egg. I heard that is a real challenge. *Julie and Julia mode on*

Ada satu menu yang nggak kefoto. Aku iseng order minuman Cheeky Monkey dari pilihan kids menu untuk Josh. Ini sejenis smoothie gitu, eh anaknya doyan. Soalnya smoothie ini emang berbahan dasar favoritnya Josh: pisang, susu dan kayu manis. Tapi tentu saja tidak habis, karena porsinya tetap pake gelas dewasa. Akhirnya Andreas ngusulin main gunting-kertas-batu, yang kalah harus ngabisin. The "game" result was pretty obvious, karena Mama Josh lah akhirnya yang ngabisin sampai tetes terakhir. Pffft. 

Oh ya, di sini juga ada Nalu Bowls lho, gaes. Sebenarnya aku sendiri nggak pernah coba dan tahu Nalu Bowls itu dari Instagram aja. They basically serve healthy smoothie in a bowl... or if I'm allowed to say, it's Insta-style smoothie bowl. Dijamin cakep banget kalau difoto, apalagi diaplot ke medsos. Sayangnya, aku nggak suka makanan yang terlalu sehat. Perut ini lebih ingin dipuaskan dengan karbo untuk sarapan. Yum!

Pengen banget balik lagi ke sini untuk coba menu lunch or dinner-nya. And totally come back again for the coffee! 

Milk & Madu
Jl. Pantai Berawa No. 52, Canggu, Bali
(click here for maps)
Open hours: 8 AM - 11 PM 
Call: 0851 0278 1872
Instagram: @milkandmadu

3 comments:

  1. Tadi kayanya udah komen tapi pake akun wp trus gagal hehehe...
    Setiap kali baca di sini pasti salah jam berakhir ngiler, kalau nggak bacanya pagi2 atau pas malem banget.

    The Madunya tuh napsuin banget yah Jane...ditunggu postingan selanjutnya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hauhahaha kalo gitu postingan makanan kudu dikasih "jam baca" biar nggak laper-laper banget :P

      Iyah, emang enak banget ci. Kapan-kapan kalo ke Bali kudu coba, menunya enak-enak kayaknya :D

      Delete
  2. makanan-makanan di Bali instagrammable banget :D

    ReplyDelete