Selamat Liburan!

Saturday, June 1, 2019


Something delicious you ate recently: 
Ini diaaa yang belum sempat aku bahas di blog, tentang makanan enak (non halal yaa, btw) yang sempat aku cicip pas ke Bali beberapa waktu lalu.

Di urutan pertama, ada bakso babi namanya Subur Meatball. Waktu kami sampai di Bali, kebetulan jam makan siang udah lewat dan perut udah keroncongan banget. Kalo udah begini biasanya makan apa aja pasti dihajar. Pas hari itu kami ada janji ketemu orang di Denpasar, akhirnya cari makanan enak di sekitar sana aja. Tiba-tiba mamaku mencetuskan, "Makan bakso mau gak? Bakso 🐷 tapi." Dengan cepat aku dan suami pun merespon, "HAYUK." 

Sebagai pemakan (dan pecinta) babi, agak susah untuk menemukan kuliner yang non halal di Bogor, chinese food aja banyakan halal, ujung-ujungnya ke Surken doang, hihi. Makanya setiap kali pulang ke Bali kami puas-puasin banget deh, ya dari sate babi, nasi babi, sampai ini nih yang paling jarang ditemukan di mana pun: bakso babi. (iya, iya, too much "babi" words yaa hari ini, aku aja agak-agak sungkan ngetiknya hahahaha). 

Konsep di Subur Meatball ini adalah self-service, jadi kita ambil mangkok sendiri, kemudian tinggal comot-comot bakso yang tersedia, ada pilihan goreng dan biasa. Harga per satuannya rata-rata 5-6rb tapi dijamin dagingnya BERASA banget. Pas bayar, kuahnya baru ditambahkan ke mangkok kita.

Subur Meatball ini ada di 2 tempat, yang dine-in ini lokasinya di Tukad Yeh Aya, yang satunya lagi di Gatsu, tinggal search di map ya. Karena enak dan kami suka, akhirnya aku bungkus deh buat bawa pulang Bogor. 

Kuliner 🐷 kedua, adalah Nasi Babi Genyol Bu Agus di Jalan Sunset Road, tepatnya sebelahan dengan Hotel Santika. Makan di sini juga nggak direncanakan, emang kepingin makan nasi babi tapi nggak mau yang biasanya. Lagi-lagi mamaku yang memberikan ide untuk makan di restoran terbilang cukup baru ini.

Tempatnya cukup luas, non-AC tapi cukup adem kok. Cocok buat makan rame-rame bareng keluarga atau teman. Kita tinggal duduk aja, nanti dikasih menu dan pesan. 

Soal harga, nggak jauh beda, sih, dengan warung babi guling yang dikenal kalangan turis lainnya. Kami pesan nasi campur biasa harganya 35rb, dapet 2 sate lho. Ada pilihan lainnya harganya pun juga beragam.


Btw, genyol itu artinya campuran kulit dan daging babi kemudian digoreng, yang doyan makan bigul pasti tau deh, hahaha.

Buat yang liburannya ke Bali dan cari kuliner non halal, jangan lupa cobain ini ya! 

What you're looking forward to these days: 
Our road trip to Bali in the next few weeks!! 


via GIPHY

Sebenarnya lebih ke deg-degan juga, sih, I mean... GILA MEN KE BALI NAIK MOBIL?!

Iya gue lebay, but I know the day will be here soon or later, apalagi sejak tol trans-jawa udah rampung sejak beberapa waktu yang lalu. Ide ini udah dicetuskan suami sejak beberapa bulan yang lalu, namun aku nggak siap lah, mana bawa bocah. Akhirnya nekad juga deh pasca libur lebaran nanti kami akan berangkat dari Bogor, mudah-mudahan udah nggak macet banget dan doakan kami sehat-sehat, yaa. 

What's worrying you: 
So far so good 😉

A trip you'd take if you could go anywhere: 
I can't decide between Taiwan or Japan, apa dua-duanya aja? :P

Your childhood celebrity crush: 
Ya siapa lagi kalau bukan... F4! XD

***
Sengaja nge-post ini di awal bulan sebelum sibuk liburan. Buat yang mau nulis di blog dari pertanyaan ini boleh lho, nanti kubaca-baca juga deh. 

Have a great holiday ya gengs! Selamat Hari Lebaran juga untuk teman-teman yang merayakan (:

Questions list credit to Cup of Jo

No comments:

Post a Comment

Thank you for reading and dropping your comments, it means a lot to me. All comments are moderated and I will try to reply to each comment daily, so please check back. Nice to chat with you!