Diary of the Month: June 2021

Wednesday, July 7, 2021


Bulan Juni... harus mulai dari mana, yaa. 

First of all, hello from Bali! Sebelum aku kena julid netijen, nope I'm not here for holiday. Harusnya aku pulang dalam minggu ini. Karena adanya PPKM darurat dan gelombang pandemi kedua, sepertinya aku akan terus di sini dalam jangka waktu yang belum bisa ditentukan. Aku bakal cerita lebih banyak tentang ini di tulisan terpisah, so stay tune, yaaa. 

Markimul rekapan selama bulan Juni yang lalu: 

Best Memories 


Bali homebound. Tiga hari lagi, genap sebulan aku berada di Bali bersama kedua anak-anakku. Lah, paksu ke mana? Itu dia. Harusnya doi nyusul minggu ini, kemudian kami akan pulang bareng. Manusia berencana, corona pun ikut berencana. Bermutasi lah dia seenak jidat sehingga keluarga kecil kami harus terpisah semakin lama entah sampai kapan hiks. Yang penasaran kenapa kami bisa ada di Bali, di Bali ngapain aja, terus keadaan di Bali sekarang ini seperti apa, harap bersabar di postingan berikutnya, ya. Kaliiii ada yang penasaran... nggak juga gapapa πŸ˜›

Got my first dose of covid vaccine! Termasuk papaku yang belum sempat ikutan vaksin di batch awal (mau sebut lansia tapi beliau menolak dibilang demikian), kami berdua akhirnya mendapatkan dosis pertama di awal bulan dan akan melanjutkan yang kedua di akhir bulan Juli ini. Puji rahmat Tuhan yang sungguh baik banget deh. Padahal udah bingung vaksin nggak, yaa. Apa entar pas di Bogor aja. Kemudian angka covid semakin naik tiap harinya, dan pemerintah pun mengeluarkan kebijakan bahwa vaksin bisa dilakukan di mana saja bagi setiap warga. Cus lah, yok kita vaksin!

Manteman yang masih ragu vaksin apa yang bagus, vaksin APA SAJA yang tersedia itu lah yang paling bagus. Salah satu cara agar pandemi ini cepat selesai adalah dengan vaksin. Jadi jangan ragu selagi ada kesempatan, ya! 

Btw, aku vaksin Sinovac 😁 Lagi menyusui aman, kah? Puji Tuhan, amannnn. Malah katanya bayi yang menyusui dari ibu yang udah vaksin bisa mendapatkan anti bodinya. Efek samping setelah vaksin pun hampir nggak ada. Paling laperan aja, sih. Cuma karena aku memang lagi menyusui yang mana bikin aku gampang laperan, jadi testimoniku ini bias, hahahahaha. 

Things I've Learned


Setelah baca informasi dari Mba Thessa tentang lomba TWS 2021, aku tertarik untuk ikutan karena kebetulan beberapa bulan sebelumnya aku iseng register di situs GWP (Gramedia Writer Project), sekalian untuk membaca naskah Mba Thessa. Aku sendiri kapan nulisnya, sih, nggak tau. Pokoknya bikin akun dulu aja, hahaha. 

Begitu tau adanya lomba menulis ini, tanpa mikir panjang aku pun sok-sok ikutan daftar. Sekali lagi prinsipnya sama. Kapan nulis naskahnya nggak tau, yang penting daftar dulu aja. Eh tapi akhirnya udah nulis kok beberapa bab. Cuma nggak yakin selesai sebelum deadline, sih. Seperti yang Mba Thessa bilang, ikutan lomba ini hanya ingin 'melemaskan' jari supaya terbiasa lagi untuk menulis fiksi. Nulis fiksi memang nggak semudah curhat di blog, hiks. 

Fyi, sejak SMP aku mencoba untuk menulis naskah novel berikut beberapa cerpen fiksi, namun nggak pernah aku publikasikan kemana pun. Kecuali, cerpen yang pernah aku share di blog ini, yah. Naskah yang pernah aku tulis semuanya tertutup rapat di folder laptop. 

Buat yang mau iseng baca tulisanku di GWP, here you go: Love for Lovia. Genre yang ditentukan dari lomba kali ini adalah cerita realistis remaja, maka genre ceritaku adalah young adult. Kisah sehari-hari tentang anak remaja SMA yang lagi sibuk mewujudkan mimpi, meraih cita-cita dan juga mengejar cintanya. Inspirasi cerita ini dari ehmmm.. curhatan pribadi aku sendiri yang pernah tertuang dalam blogku yang lama. Sambilan nulis cerita, sambilan nostalgia deh! Terus, aku juga teringat dengan kisah cinta Peri Kecil dan Prikitiew saat mereka masih SMA. Memang yaa, SMA itu masa indah yang patut dikenang (walau tiga tahun SMPA gue jomblo sih *ngaku*). Fun fact: karakter Lovia ini lahir sejak aku pertama kali menulis fiksi. Congrats, Lov! Akhirnya lo naik tayang juga setelah belasan tahun lamanya 🀣

Food/Drinks I've Tried


Ini aku skip dulu, yaa. Mumpung aku di Bali sempat mencoba beberapa kuliner baru (tentunya disantap di rumah ajah), nanti aku bikin postingan khusus. Doain aja sempat nulisnya, ya 😁

Movies/Videos I've Watched


Karena kegabutan selama liburan (anak) di bulan ini, aku pun punya kesempatan untuk nonton beberapa film bagus. Seneng banget rasanya tuh kalo bisa ngumpulin judul film oke selama sebulan. Itu berarti waktu yang dipakai untuk nonton nggak sia-sia, hahaha.  

Ali & Ratu-Ratu Queens (Netflix Original)
Kayaknya sejuta umat udah nonton ini, deh. Mba Hicha dan Eya pun udah lebih dulu mengulas review film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan ini. 

Film Indonesia yang tayang di Netflix ini menceritakan tentang seorang anak remaja bernama Ali yang berangkat ke New York City sendirian untuk mencari keberadaan ibunya yang udah lama meninggalkan rumah selama bertahun-tahun. Tiba di NYC, Ali bertemu dengan tante-tante gaul dan kocak; ada Tante Party (Nirina Zubir), Tante Ance (Tika Panggabean), Tante Biyah (Asri Welas) dan Tante Chinta (Happy Salma), yang kemudian membantu Ali dalam pencarian sang ibu. 

Cast-nya seru, yaa. Ditambah lagi yang memerani ibunya Ali, Marissa Anita, dengan aktingnya sebagai ibu pengejar American dreams, yang punya mental: kalo belom coba bakal penasaran seumur hidup, bahkan kalo itu harus membuatnya meninggalkan suami dan anak di rumah. 

Buatku kenapa film ini hangat dan enak ditonton, karena tema ceritanya dekat (tentang keluarga), plotnya sederhana, dan setting-nya di NYC! Dahlah, aku mah lemah kalo film berlatarbelakang nuyoksiti gini. Cakep banget! Mana soundtrack-nya juga ciamik. Satu-satunya yang bikin gengges sepanjang film itu adalah RAMBUT ALI. Demi apaaaaa tuh rambut rasanya pengen gue gunting, hiiiiy. 

Cruella 
Cruella is not my favorite Disney villain, karena waktu nonton Dalmantian 101 ngerasa dia kejam banget memburu dalmantian untuk dibikin baju. 

Tapi setelah tau bahwa Emma Stone membintangi film Cruella ini, I MUST WATCH! 

This is the Cruella I knew from my childhood. 

And THIS is the Cruella I would tell my kids in da future! 

Buat yang nggak familiar dengan karakter Cruella De Vil, dia adalah seorang antagonis di film Dalmantian. Dia sosok penggila fesyen dan terobsesi dengan bulu (binatang). Penampilannya nyentrik dan ciri khasnya adalah rambutnya yang setengah putih dan hitam. Dari sekian film Dalmantian yang pernah kutonton, gambaran Cruella ini nggak banget, deh. As I said before, dia tuh kejam. 

Not untill I watched this Cruella Emma Stone's version. Kayaknya Disney memang lagi mencoba untuk mengubah persepsi kita tentang villain mereka, ya. Vibe-nya terasa sama saat aku nonton Maleficent. Bedanya, Cruella nggak ada super power or something like that. Dia cuma punya dendam masa lalu, and she used that revenge to get what she wants. Oh, sama otak jeniusnya dalam mendesain pakaian! 

Selama nonton film ini, aku nggak berhenti kagum dengan aktingnya Emma Stone, the way she portrayed Cruella yang superrrr stylish tuh gilaaaak. Scene favoritku adalah setiap kali dia muncul dalam aksi vandalism-nya. 

Cruella and her 'garbage' dress. Jenius, kan, konsepnya?! 

Film ini berdurasi selama 2 jam beberapa menit, tapiii buatku sendiri nggak terasa lama. Ending-nya pun memuaskan ✨ 

Soul
Nggak perlu dikasih sinopsis pasti udah pada nonton duluan, kan? 😁 

Selesai nonton Soul, aku mengiyakan bahwa pemahaman "follow your passion" itu udah ketinggalan zaman. Dari film ini aku malah diingatkan bahwa sesungguhnya life purpose manusia itu adalah dengan menikmati hal-hal kecil dalam hidup. Terkadang kita terlalu fokus mengejar mimpi (ya gak salah yaaa), namun mengabaikan hal-hal sederhana. Apalagi di tengah pandemi kayak sekarang, buatku bisa sehat dan makan di rumah bareng keluarga aja udah bersyukur banget. 

Jadi paham, sih, kenapa banyak rangorang yang dibuat merenung setelah nonton film ini. Hey Disney, you did it again!

Music/Songs I've Listened To


Don't Fight The Feeling - EXO
EXOOOO IS BACCKKKKK BABY! *teriak pake toa*


Alkisah, sebelum menjadi ARMY, aku adalah devoted (ah, masa?) EXO-L. Comeback EXO kali ini tuh kayak apa yaa.. mengobati rindu karena saat ini ada 4 member yang sedang menunaikan kewajiban wamil. Dan yang bikin CB kali ini spesial, ADA LAY YIXING 😭 Sumpah kaget banget di teaser ada doi! Tapi yang namanya SM, aku sih siap-siap di-PHP. Mengingat waktu CB Don't Mess Up My Tempo dulu, Yi Xing cuma selewat 1 detik doang. Nyanyi juga kagak. EHHH, di sini dia NYANYI DAN JOGET LHO PERMISAHH. Ihhh seneng banget akutu pokoknya! Dan satu album ini lagu-lagunya sopan banget di telinga. Yokshiii, uri EXO! 

P. S. kayaknya hanya Endah yang memahami bagian fangirling ini 🀣

Podcast Kejar Paket Pintar Ep. 48 "Bincang Binan" 
Episode KPP ini aslikkkk cetar banget! Udah gitu formatnya audio dokumenter, seru! Buat yang nggak ngeh, binan ini maksudnya banci. Jadi di episode ini kita bakal belajar asal mula bahasa banci, di mana bahasa tersebut juga pernah dipopulerkan oleh Debby Sahertian sebagai bahasa gaul di era 90an. Pasti familiar, kan, kosa kata seperti "ember", "endos" atau "apose"? Kata-kata ini adalah tak lain tak bukan bahasa binan yang digunakan oleh komunitas waria di Indonesia. Bahasa yang awalnya digunakan sebagai isyarat, eh malah populer di masyarakat umum. 

Abis denger podcast ini rasanya pengen ikut bebencongan gitu, neykkk. Ternyata penggunaan bahasa binan adalah sebuah seni. Nggak semudah itu karena kita harus kreatif tanpa batas (seperti apa kata Kak Dara) dan juga melatih suara supaya lebih centil. 

Juarakk deh episode ini. Akika sukiyaki! (denger dulu podcast-nya, pasti paham apa yang kumaksud. Hint: bukan nama makanan ya bok πŸ˜†). 

Books I've Read


Bulan ini aku berhasil baca DUA buku, yaaaay! Ada The Midnight Library dan Map of The Soul: 7. Tapi kayaknya aku mau bahas terpisah aja biar nggak kepanjangan hihi.

***
Jadiii, apakah kalian punya cerita selama bulan Juni?

Dan pesan sponsor dariku tetap sama: stay safe dan jangan lupa vaksin, ya! ❤️ 

31 comments:

  1. Ci Jane, mau ikutan senang karena akhirnya Cici bisa ke Bali lagiii setelah sekian purnama berlalu πŸ˜† tapi jadi dilema pas baca Ko Andreas nggak bisa ke sana hiks. Semoga Ko Andreas bisa segera menyusul ya, Ci πŸ™πŸ»

    Yaaay! Akhirnya Cici juga udah divaksin. Selamat πŸ₯³. Aku juga udah divaksin dan nggak ngerasa efek samping apa-apa kecuali bahu jadi pegel, itu juga seharian aja dan keesokannya udah nggak kok 😁. Vaksin apa aja yang penting udah vaksin dulu ya di masa sekarang ini.

    Semoga cerita fiksi yang Cici tulis bisa ditulis sampai tamat, please(?) πŸ˜†. Nanti kalau aku udah baca, I'll let you know 🀭

    Aku juga ikut excited pas lihat MV EXO dong! Walaupun aku bukan fansnya EXO tapi cukup sering denger lagu-lagunya. Di comeback kali ini yang bikin aku salfok malah si D.O karena nggak pernah lihat dia berambut agak panjang, eh di MV ini rambutnya agak panjang dan jadi cakeppp πŸ˜†πŸ€£

    Anyway Ciiii, 2 hari lagi ada MV baru dari BTS! HUAAAA CAN'T WAIT!!

    Eee, Ci Jane malah udah baca Midnight Library duluan wkwk aku masih menunggu ada di GD atau di app lainnya nih 🀣 *anaknya maunya yang gratisan*

    Pokoknya, aku tunggu semua postingan Cici soal Bali dan postingan-postingan lainnyaaa πŸ˜†πŸ˜
    Have fun in there, Ci! Walaupun sulit untuk kemana-mana, tapi aku harap cici tetap bisa menikmati masa-masa berkumpul sama keluarga di sana πŸ₯°
    Stay safe and healthy, semuaaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciciii, aku udah selesai baca cerita Cici di GWP. Yaampun beneran gemes banget! πŸ˜†πŸ˜† Emang ya kalau kisah cinta masa-masa sekolah ini selalu deh bikin ngerasa gemessss. Please lanjutin lagi! Semoga Lovi bisa jadian sama Rafa #ehh

      Btw Ciii, aku nemuin ada yang typo di chapter 2. Di part menjelang akhir, nama "Rafa" diulang berkali-kali, tapi kalimatnya nggak masuk. Kayaknya maksudnya mau merujuk ke "Bryan" tapi typo jadi "Rafa". Nanti kalau Cici nggak ketemu letaknya dimana, aku kirimkan lewat email ss-nya.

      Delete
    2. Aku pun senenggg banget bisa pulang Bali lagii. Tapi ya itu, situasinya dilema banget. Harusnya ko Andre udah di sini jadi batal huhuhu. Sejak gelombang kedua datang dan PPKM darurat diberlakukan aku juga udah anteng di rumah aja, Lii. Kamu juga sehat terus yaa!

      Soal vaksin, baru ingett abis vaksin aku sama papaku mendadak ngantuk berattt 🀣 padahal beberapa hari sebelum vaksin aku nggak boci, eh sekalinya vaksin malah molor πŸ˜†

      Huahahaha kamu liat Dyo waktu dia botak yak? πŸ˜‚ Dia emang cakep rambut kayak sekarang, terus dia yang rambutnya nggak pernah dimacem-macemin kayak yang lain hihi

      OMG BESOK BERARTI YAAA. Astagaaa masih belom move on sama Butter udah mau rilis lagu baru lagi. Eh btw, kamu udah nonton runway show LV bareng BTS di Youtube belom, Li? Kalo belom, siap-siap tahan napas liat Taehyung ya 🀣🀭

      Aku akhirnya beli TMD di Periplus pas diskonan kemarin itu, Lii wkwkwk udah gak sabar pengen baca abisnya udah banyak yg review bagus πŸ˜† apakah nanti ada versi terjemahan dari Gramedia?

      Liaaaaaaa maacih udah nyempetin baca naskahkuu 😭 jadi maluuuu deh wkwkwk dan maacih sekalii udah koreksi typo-nya, udah aku edit πŸ‘ŒπŸΌ ditunggu kelanjutannya yaa! Aku baru sadar "PR" ku banyak banget soal nulis 🀣 take care peri sayang! ❤️

      Delete
    3. Dilema banget pastinya πŸ˜– tapi semoga Ko Andre bisa segera menyusul ya Ciii πŸ™πŸ»

      Wkwk iya banyak yang bilang jadi ngantuk berattt. Kalau aku karena siang selalu ngantuk, jadi nggak bisa mastiin aku ngantuk karena efek suntikan atau emang dasarnya udah ngantuk 🀣

      IYA WKWKWK biasanya pas main drama tuh rambutnya nyaris botak gitu kan, jadi pas lihat rambutnya panjang, aku shock + jadi kelihatan cakep dia 🀣

      IYA KANNN BELUM JUGA MOVE ON EH UDAH DIKASIH DOSIS TAMBAHAN LAGI HUHUHU BTS BENER-BENER DEH 😭 Iyes besok Ci lagu barunyaaa! Udah nonton juga dong yang LV, yaampun Taehyung emang πŸ’— Jin juga ganteng sih!! Aaakkk

      Jangan lupa review TMD ala Cici ya 😝. TMD ini udah diterjemahin sama Gramed Ciii, udah rilis juga bukunya tapi aku nunggu dia muncul di GD aja biar gratis 🀣

      Wkwk karena aku bucinnya Ci Jane, aku pasti akan ngikutin karya-karya Cici 😝. Semangat Ci Jane! Menurutku udah bagus lho tulisannya! Udah bisa lah diterbitin jadi buku 🀭

      Delete
  2. Terus di Bali apa kabar Mba??? Hahaha *sabar woyy πŸ˜„πŸ˜„* aku baca2 katanya disana lagi berjuang keras karena sektor wisata yg menurun drastis.

    Corona ni ya emang!! Pengen tak labrak rasanya, terus digebukin satu2. Bisa2nya betah amat di dunia ini. πŸ™„
    Yeayy, ikut senang dengarnya Mba, akhirnya udah di vaksin... btw, kalau aku dpet yg Sinopharm mba 😁 *semisal mba kepo.. hahah

    Otw baca nih mba 😁. Dan semoga kelar sebelum deadline ya.. tapi apapun itu, yg terpenting sih prosesnya bukan hasilnya menurutku.. asalkan enjoy, rasanya fine2 aja.. doaku yg terbaik untuk kalian berdua, Mba Thessa dan Mba Jane yg sedang ikut GWP πŸ˜„.

    Ngomongin film. Ali dan Ratu2 Queens... rate aku 100 dari 10.. wkwk suka banget. Dan setuju soal soundtracknya. Location Unknown Brooklyn Session sukses jadi lagu yg sering diputar πŸ˜„. Cruella juga. Hmm ☺ di bioskop aja smpe nnton 2 kali pas itu.

    Akika sukiyaki samosir Bulan Juni juga,, hahah πŸ˜„πŸ˜„ *nulis ini dibantu google dong* bulan Juni aku kedatangan keluarga baru di rumah.. 😁😁

    Stay Safe juga buat Mba Jane dan Keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bali sendiri sepi banget, Mas Bayuuu. Sedih deh liat daerah yang biasa ramai turis jadi 'mati' 😭 ada satu coffee shop yang dulu pernah aku datengin malah udah tutup. Di sepanjang jalanan Legian banyak sekali ruko2 yang berspanduk "dijual". Corona nih yaa emang bener-bener! Makin esmosi kalo masih ada yang ngeyel bilang covid tuh konspirasi 😑

      Waaaah asikkk udah divaksin juga! Semoga kita sehat terus yaaa. Setidaknya setelah vaksin kita nggak cuma jaga diri sendiri tapi juga orang sekitar termasuk keluarga ❤️

      Sudah kuduga filmnya Ali cucok sama Mas Bayu *ih otoy* wkwkwk dan iyaa aku kaget banget mereka pake lagunya Honne yg Location Unknown itu, mood-nya dapet bangetttt. Seriusss nonton Cruella dua kali di bioskop?? Seru amat! πŸ˜†

      Wkwkwk yeyy ada Caca ya di rumah bokk sekarang 🀣

      Thank you Mas Bayu! Semoga Mas Bayu juga sehat selalu ya!

      Delete
  3. Mau komen di sini sampai lupa keasikan baca ceritanya Lovia di GWP πŸ˜† Ceritanya asik Janee, anak remaja banget yang baru-baru kenal cinta gituuu uwu πŸ™ˆ bener banget Jane, nulis fiksi ga semudah nulis cerita di blog hahaha..

    Ohiya btw selamaaat akhirnya bisa pulang ke Bali huhu tapi jadinya malah ga bisa balik dulu yaa ke Bogor, LDR-an doong sama papanya anak-anak?

    Sama bangeet aku dulu sebel tiap nonton Dalmatian terus lihat si Cruella, kelihatan banget kan bengisnya hahaha.. Memang cerita jaman dulu tuh pasti karakter villain digambarin gitu, ga menarik, padahal biasanya villain justru punya cerita sendiri dibalik sifat jahat dan apa yang membentuk mereka jadi villain πŸ˜…

    Btw udah pernah nonton The Favourite belum? Kalau ga salah ini ada di Disney+ di situ Emma Stone karakternya culas juga aku suka banget lihatnya, keren banget si mbak ini ternyata meranin karakter yang abu-abu πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eyaaa makasih yaa udah nyempetin baca fiksi aku πŸ™ˆ inspirasi nulis fiksi kali ini karena kangen bacaan teenlit zaman kita muda dulu, Yaa XD yang dipusingin cuma ujian sekolah, kapan kuliah, naksir-naksiran segala macem. Kayaknya kok seru kalo bisa nulis cerita itu sambilan nostalgia hihi

      Beneran dehhh si koronce ini. Padahal niatnya tuh sekalian liburan juga di Bali, ehhh malah kepisah begini jadinya T_T tapi yang penting kita semua sehat-sehat dehh. Dan aku jadinya bisa vaksin juga di Bali hahaha

      Ya kan ya kannn. Cruella versi Emma Stone ini keren banget sih. Ternyata asal mulanya seperti itu dan jadi paham kenapa dia dendam banget sama Dalmantian huhu

      Belummm. Oke baikkkk nanti aku cek ahhh filmnya. Maacih rekomennya, Eya <3

      Delete
  4. Ikut senang pas tahu kalau Mba Jane sekarang lagi di kampung Halaman. Meskipun harus LDR sama suami untuk sementara waktu selama PPKM. Ya, semoga dengan PPKM ini semuanya bisa menjadi lebih baik.

    Agak sedih Mba. Pas baca balasan komen Mba di atas kalau Bali sepi banget. Bahkan banyak ruko yang mulai di jual.
    Corona memang merubah segalanya ya. Tapi Yakin, kalau pertolongan Tuhan pasti akan segera datang. Amin.

    Semisal kondisi Corona baik2 saja, rencana natal tahun ini kami sekeluarga mau kesana. Sudah lama sepertinya tidak mengunjungi lokasi favorit. Jujur, saya sendiri kagum sama orang2 Bali. Selain keterbukaannya sama orang2 asing. Mereka juga punya kesabaran yg wow banget.

    Jadi, ingat pas pertama kali nginjak kaki disana. Langsung kaget sewaktu di lampu merah. Itu pas berubah ke lampu hijau sama sekali nggak ada orang yg langsung bunyiin klakson. Beda kalau di JKT. Berubah hijau dikit aja langsung mencetin klakson. Bahkan sebelum lampu berubah hijau, ada yg langsung tancap gas aja. Itu sih yg paling saya ingat di Bali.. hehe.

    Soal 2 film, saya sendiri malah belum pernah nonton. Padahal minggu terakhir ini di rumah aja. Nanti deh tak nontonnya si Ali. Kalau Cruella kan harus di Bioskop ya.

    Ikut senang dengarnya kalau Mba sekeluarga sudah di Vaksin. Saya sendiri malah belum. Harusnya bulan kemarin dadi kantor. Tapi karena positif. Jadi diundur, mengikuti anjuran pemerintah setelah 3 bulan kalau nggk salah.

    Oya, semngat Mba buat Project GWPnya. Semoga segera kelar sebelum tenggat waktu. Hehe.



    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn aminnn. Dijalanin aja yaa kondisi sekarang ini. Yang pasti nurut pemerintah dalam menjalani PPKM serta prokes ketat. Semoga bisa jadi pelajaran juga bagi mereka yang katanya nggak percaya covid. Nggak paham lagi akutu gimana caranya mereka sadar dengan keadaan Indonesia yang sedang nggak baik-baik saja ini 😭

      Mudah-mudahan kalau koronce udah melandai, Mas Andrew dan sekeluarga bisa liburan ya ke Bali. Warga Bali sih pasrah aja dengan keadaan sekarang ini. Mereka saling membantu dalam menaikkan sektor wisata tapi tetap menjalani peraturan yang ada. Kemarin ini sebelum PPKM aku sempat mampir ke kafe, manager-nya 'curhat' kalau selama pandemi ini memang 'mati'. Banyak yang beralih usaha juga karena tetap harus bertahan hidup. Berdoa terus supaya keadaan semakin membaik deh!

      Oh iya betul. Kalau habis sembuh covid harus nunggu 3 bulan baru bisa vaksin, ya. Semoga lekas pulih dan bisa beraktivitas kembali ya, Mas Andrew. Take care always (:

      Delete
  5. Hallo Tante Jane selamat malam, saya sudah baca lho cerita fiksinya bagus kok lanjutkan ,sukses selalu juga buat lombanya semoga menang Tante Jane ????? Terus kabar di Bali bagaimana ? Ceritakan lah di post artikel , dan sehat selalu untuk Tante Jane dan keluarga. Peluk jauh untuk Josh dan dedek imanuella yang cantik πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak Mba Tari udah menyempatkan waktu baca fiksi aku 😊 Puji Tuhan kabar kami di Bali baik-baik sajaaa. Iyaa nih lagi ditulis kok postingan tentang Bali, ditunggu ya hahaha salam sehat juga untuk Mba Tari dan keluarga <3

      Delete
  6. Wah, kak Jane nerbitin novel. Abis baca beberapa chapter. Menarik. Ngga bikin cepat bosan karena pacenya yang asik dan ngga panjang-panjang.

    Kemarin sempat nonton Ali dan Ratu-Ratu Queen sama teman-teman. Salah satu film keren tahun ini. Tak disangka, Iqbaal bisa nandingin aktingnya Marisa Anita. Ditambah kehebohan Tante-Tante Queen yang bikin filmnya asik. Belum sempat nonton Cruella, kayaknya menarik. Belakangan sudah jarang nonton film. Untuk Soul, no comment. Just watch it.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehhhh baru naskah di GWP aja, Mas Rahul. Tapi aminin dulu deh siapa tau bisa nyusul Mba Thessa nerbitin novel beneran XD iya sengaja dibuat pendek-pendek per babnya, semoga sampai tamat nanti nggak terlalu ngebosenin πŸ™ˆ

      Iya lho. Kok bisa cocok banget ya Iqbaal memerani anaknya Marissa? Dan Marissa sendiri akting sebagai ibu yang menyesal cocok banget. Akting mereka ciamik pokoknya. Cruella wajib tonton, Mas Rahul. Nggak nyesal πŸ‘

      Btw, Mas Rahul apa kabarnya? Udah lama nggak berkunjung ke blog, abis ini saya mampir main ya :D

      Delete
  7. Astagaaaaah Jane, aku selama ini kenapa bisa mikir pemeran mamanya aku itu ardinia Rasti yaaaaa wjwkwkwkwk. Miriiiiiip. Mungkin Krn ngerasa udh tahu pemeran2nya, JD aku ga cari tahu ttg ibunya.

    Duuuuh aku sempet post di tulisan siapaaa gitu dan nyebut ibunya Ali itu ardinia hahahah, maluunyooo 🀣

    Dan sama janeeee, itu kenapa rambut di Iqbal begitu Sik. Jujur aja malah bikin aku sedikit ilfil menonton film ini walo suka ceritanya :D.

    Eh aku JD PGN nonton film cruella ini. Penasaran Ama fashionnya :D.

    cerita yg pernah kamu bikin dulu bagus kok, jadi aku support utk ikutan juga GWP :). Semoga bisa menang dan aku pasti beli novelnya ;).

    Semoga bisa Cepet kumpul lagi suami ya Jane. Cepetlah selesai pandemi ini. Sedih aku tiap buku medsos kok yg kliatan temen2ku yg berpulang :(.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah jadi nginget-nginget siapa itu Ardinia Rasti. Yang pernah main film bareng Raffi Ahmad bukan, sih? Aku juga paling lemah ngapalin nama aktris aktor Indonesia wkwkwk duh, kalo aku jadi ibunya Ali udah aku suruh ke barbershop, gengges banget! 🀣

      Nah, kalo suka fashion nonton Cruella pasti dimanjain banget 😍 kata adikku Cruella tadinya mau dibikin film fashion ala-ala Devil Wears Prada gitu, Mbaa. Kerja sama bos killer gitu, ya memang vibe-nya mirip-mirip sih cuma si Cruella ini lebih kompleks ceritanya.

      Makasih banyaaak, Mba Fanny! Aku nda berani mimpi muluk-muluk sampe menang terus diterbitin, bisa selesain aja aku udah bersyukur wkwkwk

      Huhuhu turut berduka, Mbaaa ): zuzur makin ke sini aku juga dengar kabar dukanya dari teman dan kerabat yang dikenal hiksss semoga kita sehat-sehat selalu, yaa ❤

      Delete
    2. Aku malah nyangka yang jadi mamanya Ali itu Nana Mirdad, tapi kok asa lebih berumur, ya... ternyata memang orang yang berbeda wkwk

      Delete
  8. Aku nungguin update-an Bali-nya Bunda Jane!!
    Kalau liat update-an IGstory mu, "Wah, Jane lagi pulang kampung nih, pen tahu ceritanya!"

    Sumpah, kegiatannya mama muda satu ini banyak beud dah, mana kamu inget semuanya lagi. Aku nulis rekapan bulan Juni aja udah berasa kek orang pikun XD

    Soal vaksin, hamdallah, orang rumah di akhir bulan dan si Hyung yang baru kemarin banget, akhirnya vaksin juga. Sempet deg-degan karena bapak radak-radak gimana gitu perkara vaksin, tapi akhirnya vaksin juga karena ancaman pemerintah XD

    Semoga keadaan segera kembali kondusif, biar Jane dan suami bisa berkumpul kembali <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heyooo ditunggu yaaa update-an dari akohhh hihi eits jangan sedih, akutu orangnya pelupa banget. But thanks to bullet journal, aku menulis semua daily highlights ku per bulannya termasuk daftar di atas. Kalo nggak mah dijamin buyar semua sih. Makan apa tadi pagi aja bisa lupa kalo nggak dicatet 🀣

      Wahhh syukurlahh semua udah vaksin ya berartii, sampai bapak akhirnya nurut juga yaa πŸ˜‚ semoga kita sehat selaluuuu. Take care kamu dan Hyung! ❤

      Delete
  9. jadi lagi di Bali nih mba jane, stay safe mbak
    mbakk, dari kapan hari aku mo email lupa terus, aku kirim wa ke jesrisoles bali udah agak lama sebenernya, maksudnya aku mau order gitu, terus nggak dibales lagi sama adminnya :D
    nahh apakah risolesnya masih buka kah?

    list filmnya ini nih yang masuk dilist aku juga tapi belom ketonton hahaha, kemarin mau nonton cruella di bioskop ga jadi terus.
    teruss sekarang lagi rame bahasan Ali di netflix, juga belum ditonton, kenapa bagus bagusss film sekarang

    sempet baca postnya mba thessa yang project gramedia itu, pengen ikutannn, tapi aku mikir lagi bisa ga ya nyelesaiinya hahaha, ragu sama diri sendiri
    Juni ehmmm, apaan ya ceritaku, ehh udah aku post deng hahaha
    cuman yang apdet juni akhir divonis positif covid, jadi sekarang lagi masa masa isoman

    jaga kesehatan mba jane sekeluarga... kapan bisa main barena josh dan crystal ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Ainunnn, aku ada kirim email yaaa (:

      Aku nonton Cruella pake VPN gitu sih πŸ™ˆ soalnya nggak memungkinkan juga untuk nonton di bioskop huhu filmnya Ali boleh ditonton, Mbaa, kalau lagi luang. Filmnya cukup pendek nggak bertele-tele. Iya ya, kenapa film (Indonesia) makin ke sini makin berkualitas, seneng rasanya XD

      Aku udah sempat baca cerita bulan Juni hahaha semoga Mba Ainun cepat negatif yaaa. Amin aminnn!

      Harusnya ikutan aja, Mbaa. Urusan bisa selesai atau nggaknya belakangan, kayak akuu hahahaha pede aja daftar sekarang mau lanjutin babnya stuck πŸ˜† *brb berguru dulu sama Mba Thessa*

      Stay safe, Mba Ainun! Mudah-mudahan kalau pandemi sudah berakhir kita bisa main bareng :D

      Delete
  10. Ahey..Kak Jane barusan aku baca cerita yg Love for Lovia, baru setengahnya hehe. Akhirnya ya kak nekat kirim naskah, emang iya sih nulis fiksi itu harus sering nulis dan melatih berbahasa supaya gak kaku pas memulai bikin cerita..gak enak banget rasanya kalo udah mentok bingung mau lanjutin cerita kayak gimana..

    Btw..aku menunggu pembahasan Kak Jane soal 2 buku itu hihihi, can't wait!! Anyway stay safe ya Kak Jane dan sekeluarga!! πŸ˜‡πŸ’ͺ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru nekat kirim lewat situs GWP aja nih, Nis. Belum ada nyali kirim naskah "beneran" πŸ™ˆ doain aja yang ini selesai, yaa. Minggu ini belum update lagi karena lagi mentok wkwkwk

      Siaaap! Lagi digodok review kedua bukunya :D kamu juga sehat-sehat yaa! Take care 😘

      Delete
  11. YEAY AKHIRNYA BISA KE BALI! Stay safe ya Ci Jane dan keluarga di sana, semoga pandemi ini segera menjinak dan kalau bisa hilang sekalian biar bisa kayak dulu lagi! >.< Sama Ci aku juga vaksin Sinovac, efeknya paling tangan pegel (yang mana sudah biasa ketika habis suntik), haus, dan yang suntikan kedua itu aku ngantukkk banget. Udah habis itu nggak kenapa-kenapa lagi. <3

    skdkjhfksdjfhsdkj AKU HABIS BACA CERITANYA LOVIA!!! GEMES BANGET HAHAHAHAHAH. jadi nostalgia zaman SMA tahun segitu wkwkwkwkwk. Waktu baca ada tokoh namanya Brian, kulitanya tan, main basket...aku jadi inget sama Brian Day6 yang ada di MV What Can I Do HAHAHAHAH SOALNYA SAMA KARAKTERNYA!!! WKWKWKWK terus yang Rafa itu kok tingginya juga mirip Jae yang di MV itu blonde. xD Ya ampun Ci jadi keinget ke cowok kipop ni gimana dah. xD

    *diam-diam memasukkan film Ali dan Ratu Ratu Queens ke daftar tonton*

    CI JANEEEE!!! GILS AKU SUKA BANGET SAMA COMEBACK EXO YANG DONT FIGHT THE FEELING! HUHUHUHUHUHU, hampir semua lagu yang beside aku juga suka. Kayak semua masuk ke seleraku gitu HUHU AKHIRNYA EXO! Terus yang Lay itu kan pada ribut kapan hari orang-orang di tl, katanya jelek ah ngeditnya. LHA AKU NGGAK NGEH JELEKNYA DI MANA xD udah kepalang suka lagunya jadi yaudah termaafkan semuanya. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. MAACIH ENDAAAH 😘 sungguh perjalanan ke Bali kali ini bikin dugun-dugun banget wkwkwk waaaah syukurlah udah full dosis yaa berarti kamu :D efek samping vaksin itu emang beda-beda ya di setiap orang. Ada yang bilang Sinovac mild, AZ lebih bikin demam. Tapi ternyata ada yang nggak ngerasain apa-apa setelah vaksin. Yang penting kita sehat-sehat terus yaa hihi

      DEMI APAA KOK JADI COCOKLOGI SAMA MEMBER DAY6 🀣 abis ini aku kepoin MVnya deh wkwkwk padahal karakter Rafa dan Brian juga dari cowok Kpop sih BAHAHAHA *nggak usah disebut siapa XD*

      MAU NANGIS YAAA LIAT MEREKA KAMBEK TT__________TT IYA BENER! Satu album sukakkkk banget sama lagu-lagunya! Halah, yang ngatain kayak bisa edit lebih bagus wkwkwk *panasss* menurutku malah bersih banget kok editnya, apalagi pas endingnya si Lay barengan sama mereka gitu, kannn. Huhuhu pengen ciumin SM akhirnya ngizinin Lay kambek sama mereka T_T

      Delete
  12. yeaayyyy! selamat Mbak Jane udah di vaksiinn hihi
    tadi sempat aku kepikiran, Mbak Jane apa gpp ya di vaksin kan ada si dekbay? alhamdulillah aman ya Mbak 😊

    huwaaa semangaat nulisnya Mbak Janeeee πŸ’ƒπŸΌ
    aku juga sering gitu. belum nyiapin apa-apa pokoknya daftar duluuu hahaha
    jadi pengen bacaaa. ntar melipir ah ke gwp hihi

    hahahaha iya mbak aku pun gemes banget waktu nonton Ali. rambutnya pengen aku pangkas sekali gunting kalo bisaa. dan sama aku juga baper sama lagu-lagunyaaaa. ciamsooo lah pokoknya film Aliiii πŸ’•
    kalo Cruela aku belom sempet nonton
    banyak yang bilang bagus sih tp kemarin lebih tertarik sama FF heuheu

    The Midnight Library ini sebagus itu kah mbak?
    kayaknya Lia juga baca buku ini deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puji Tuhan vaksinnya amannnn, Mba Dea! Aku lebih tenang setelah vaksin pertama ini karena katanya bayi yang masih menyusui bisa mendapatkan antibodi dari ibunya. Mudah-mudahan si debay bisa sehat terus hihi

      Huahahahah gemes kan emang sama rambutnya Ali! Cuma yang Mba Eya bilang di blognya bener sih, Ali malah kayak keliatan anak bocah baru gede yang nyoba-nyoba gondrongin rambut, makanya gengges πŸ˜†

      FF itu Final Fantasy, kah, Mbaaa?

      The Midnight Library buagussss! Aku udah review novelnya coba diintip dulu, Mbaa, siapa tau kena racunnya juga XD

      Delete
  13. Akhirnya bisa mudik ya, mba Jane. Josh pasti seneng bisa main sama Kungkungnya. Tapi, kebayang gimana kangennya papanya sama Josh dan Krystal ^^"
    Semoga bisa segera berkumpul lagi ya, mba

    Sudah baca Lovia, dan kiyut banget, jadi pengen ngerasain cinta monyet lagi *eh* :)) Ditunggu kelanjutannya ya, mba Jane ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Papanya sih nggak usah ditanya, Mba Hicha. Galauuu banget ditinggal teman mainnya πŸ˜‚ tapi di sisi lain bersyukur juga bisa kumpul sama keluarga di sini. At least lagi masa sulit gini aku bisa nemenin papa mamaku juga (:

      HAHAHA kalo aja jatuh cinta sekarang nggak seribet masa SMA ya *lhoo* 🀣

      Delete
  14. Seruuuu amat bulan Juni-nya Ci Janeee hhaha.. Ali & Ratu-Ratu Queens emang seru sih sekaligus ada part yang bikin sedih. Tante-tantenya juga kocak jadi bikin terhibur. Memang rambutnya Ali bikin pengen diguntingggg rasanyaaa. Ganggu beneer ituu rambutnyaaa..

    Aku pun vaksin nya Sinovac dan emang ngerasa lapaaar ci. Lapar tiap beberapa jam padahal uda makan. Alhasil abis vaksin berat aku malah nambahhh 🀦‍♀️ Untungnya sih cuma ngerasa lapar aja, jadi masih bisa tetap beraktivitas seperti biasaa..

    Semoga cici dan suami bisa segera berkumpul lagi yaaa. Jadi anak-anak bisa kumpul bareng papanya lagi. Memang tiap hari denga rkabar kurang menyenangkan mulu, semoga keadaan segera membaik deehh (Amin).

    Btw nanti aku coba membaca Love for Lovia deehh. Itu bisa langsung di baca atau harus punya akun juga ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruuuu, Dev. Bulan Juni kemarin kayak main wahana permainan di amusement park 🀣

      Film Ali tuh menghibur sekaligus menghangatkan hati yaaa hihi walau ada yang bilang humor tante-tantenya garing dan dibuat-buat (yaa namanya juga pelem) tapi aku tetep suka sih :D

      Wah ternyata banyak juga ya yang dapet Sinovac. Huahahaha berarti bener dong lapar karena vaksin πŸ™ˆ iya untung nggak terlalu ganggu aktivitas yaa efek vaksinnya.

      Aminnn! Kamu dan koko sehat terus yaa <3

      Bisa langsung baca, Dev. Nggak perlu bikin akun kok :D

      Delete