Krystal is Turning One!

Saturday, April 16, 2022


And just like that, our baby girl is turning one! πŸŽ‰πŸŽ‚

Beberapa waktu lalu, kami merayakan ulang tahun pertama princess Krystal. Btw, kenapa, sih, dipanggil inces? Masih inget, kan, soal what Krystal wants what Krystal gets? Akhirnya aku sama suami suka bercanda panggil dia princess. Tuh cepet, si princess mau mandi! Cepetannn, princess mau nenen! 🀣 Tapi di samping itu, tentu lah kami berharap dia bisa menjadi sekuat dan sebening se-shining splendid putri Elsa, yang tidak menye-menye tapi mau berjuang mendapatkan impiannya. 

Belum apa-apa emaknya udah menaikkan panjat doa, hahahahaha. 

So, how did we celebrate the special day? 

Karena masih dalam alasan koronce, jauh-jauh hari kami udah memutuskan untuk merayakan di rumah aja. Beda sama kokonya dulu waktu ulang tahun pertama agak heboh. Auntie uncles dari Jakarta sampe nyusulin ke Bogor. Akong apo dari Bali pun ikutan ngeramein. Aslik itu, sih, bapak emaknya yang keder, sedangkan anaknya cuma tau dinyanyiin happy birthday sama terima kado, hahahaha. 

Maka dari itu, persiapan acara ultah Krystal yang pertama ini pun nggak banyak, bahkan bisa dibilang aku juga less effort, deh, nyiapinnya, wkwkwk. 

Berbekal inspirasi akun Instagramnya @fanysebayang yang katanya "nyotek" dari Inspirasi, aku bikin deh props ala-ala untuk jadi tempat foto-foto. Aku pesan balon custom di toko balon beserta banner Happy Birthdayyang diharapkan bisa dipakai ulang saat ada yang berulang tahun lagi, alasnya pake playmat yang ada. Udah gitu aja, hahahahaha. Easy peasy! 

Kue tart pesan di Michelle Bakery. Ini pertama kalinya aku pesan dan makan kue tart dari mereka. Karena biasanya cuma makan roti-rotiannya aja yang mana rasanya nggak pernah gagal enaknya. Aku pesan custom cake ala Korean style (suer aku baru tau kue pun ada yang namanya Korean style, udah kayak model rambut ajah), kuenya sendiri adalah tart keju. Harganya sangat affordable untuk rasa kue yang ternyata endes, mak! Enak bangettt sampai satu rumah muji ini kue kenapa lezat sekali. Suami nggak begitu doyan manis pun sukses menelan beberapa potong. Sengaja, sih, memang pesan keju. Pengalaman tiap kali Josh ultah pesan kue cokelat, suka sisa walau katanya enak. Maklum, di rumah kebanyakan orang tua, mereka nggak terlalu doyan cokelat, hihi. 


Begitu anaknya bangun, langsung kubanjiri dengan ciuman and hugged her tightly. Bahagiaku penuh sekali melihat anak ini tumbuh. Pagi itu berlangsung cepat nan riweuh. Tempat foto langsung di set-up begitu pesanan balon datang. Setelah anaknya bangun dari tidur pagi, langsung didandanin cakep. I bought her a cute pretty dress and it looks even cuter on her! 

Sesi foto berlangsung cepat mumpung si inces masih segeer. Tadinya pengen cake smashing segala, cuma mamak nggak tega kue cakepnya diberantakin, lagipula mager banget ngebersihinnya nanti, duh! 

Birthday cake as lunch, why not? 😜

Selain makan bersama bareng keluarga, hari Minggunya kami bagi-bagi beberapa hampers untuk teman-teman dekat di Bogor. Pesannya di Kotak Makan (inget nggak yang kue putunya aku suka banget ituu, hihi). Aku pesan satu boks isi spaghetti brulee dan puding buah. Nggak rikues tema apa-apa, tapi ternyata dibungkus dengan apik! Ada hiasan BT21 yang bikin mama salfok, wkwkwk. Selalu senang sama Kotak Makan, nggak makanannya aja yang enak, tapi pelayanannya juarak. 

Tuh, cakep, kan? 

Lucunya, saat kami mengantar hampers-hampers ini, semuanya berkomentar hampir sama. "hah anak lu yang kecil udah setahun?" Ya kannn, waktu memang berjalan cepat buat semua orang. Apalagi yang punya anak kecil di rumah, berasa cepet tua, deh πŸ˜‚

Dear Krystal,
Setahun rasanya terlalu cepat berlalu. Rasanya baru gendong kamu yang hanya seberat 3,2 kg dan berbalut bedong halus berwarna pink di rumah sakit. Entah berapa malam dan subuh yang udah dilalui begitu aja untuk menyusui kamu. Sekarang kamu udah bisa berdiri (sebentar lagi jalan!), bisa mengutarakan apa yang kamu mau, makannya makin pinter, bisa cekikian kalau diajak main bareng koko. Ah, Krystal... kamu gedenya pelan-pelan aja, yaaa. Biar bisa diunyel-unyel terus tiap hari. Tumbuh sehat dan ceria ya, sayang. Papa, mama dan Koko Josh selalu mendoakan kamu yang terbaik. Mama loves you so much, we love you so much. 

12 comments:

  1. Happy birthday, Krystal! Jadi anak kebanggaan papa - mama yaa

    Duh, lg puasa gini tiba - tiba nggak fokus pas Mbak Jane nyebut Michelle Bakery. Dulu pas aku ultah sengaja bgt nitip tmn kantor yg tinggal di bogor buat beli blueberry cheesecake nya dan dalam 3 hari aku bisa habisin sendiri a whole cake hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak Tante Ayuu! πŸ₯°

      Tuh kan bener Michelle ini memang femes ya bahkan buat orang luar Bogor, hahaha. Aku malah nggak pernah makan cake-nya, kebetulan aku fans cheesecake kayaknya abis baca komen Mba Ayu aku cus cobain deh πŸ™ˆ

      Delete
  2. Krystal with pink dress is too cute 😍😍😍. Theme birthdaynya gemez banget, Ci Jane 😍. Aku suka sekali lihatnya πŸ˜†

    Dear Krystal, selamat ulangtahun yang pertama! Terima kasih sudah lahir di keluarga ini 😍. Semoga Krystal bisa tumbuh menjadi anak yang bahagia dan diberkati sepanjang hidupmu ❤️.

    Good job untuk Cici Jane, Ko Andre dan Josh karena sudah menyayangi Krystal selama setahun ini. Semoga keluarga Cici dan Koko bisa harmonis selalu πŸ’•✨

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awwww thank you so much, aunty Liaaa! <3 Huahahaha padahal less effort, syukurlah masih terlihat cantik ya temanya 🀣

      Aminnnn. Maacih untuk doanya, Lii. Yesss, pengen tepuk-tepuk pundak sendiri juga sudah melewati satu tahun ini dengan baik. Masih ada tahun-tahun berikutnya, harus makin semangat *gulung lengan baju* πŸ₯°

      Delete
  3. Happy birthday Princess <3 semoga Krystal selalu diberkahi dengan kebahagiaan dan jadi kebanggaan keluarga <3 LUCU BANGET KAMUUU, GEMEZ!

    Ci Jane aku sampe browsing dulu ini cake smashing bayi kayak gimana, bayangan aku kayak remaja-remaja labil gitu yang cake dismash ke muka, huweee kan nggak mungkin ya huhu. Ternyata si bayik yang ubek-ubek kuenya toh. xD

    Uyel-uyel bayi itu enak yaaa <3 sampai aku sendiri mikir lho, anak bayi kalo lagi diuyel-uyel dan diem aja itu dia lagi mikir atau lagi membatin apa wkwkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kacihhhh, Tante Endah! <3

      Huahahahaha nggak dongggg. Kasian amat ditemplok ke muka, mending mamak yang makan kuenya 🀣 Iya smashing cake ini tuh emang budaya barat sihh. Untung nggak jadi juga, malas kali bersihin dress dan lain-lainnya. Mending si inces langsung ngemplok kuenya hihi

      HUHUHU bangetttt. Apalagi bayi kan masih bau asem-asem seger yak (halah). Sebelum makin gede bau matahari, lebih baik puasin unyel dari hari ini πŸ˜†

      Delete
  4. Selamat ulang tahun dedek onlineku , semoga kamu sehat selalu , panjang umur, makin pinter, Dan apa yang dicita - citakan terkabul.

    ReplyDelete
  5. Time flies like crazy kalau liat milestone anak ya, have a great birthday nona Krystal :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslikk bener banget, Mbaa. Thank you so much untuk ucapannya, aunty! πŸ₯°

      Delete
  6. Happy birthday, Krystal! Mukanya makin mirip kokonya ya. Semoga sehat selalu, makin cantik dan pinter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank youuu, aunty Leony! <3

      Hahaha iyaa, makin banyak yang bilang mirip kokonya sekarang, padahal pas masih bayik banget nggak mirip sama sekali πŸ˜‚

      Delete