Malang Travel Journal 02: Museum Angkut

Tuesday, May 10, 2016


Read the previous Malang Travel Journal here.  

Things to do at Museum Angkut:

1. Bawa kamera. Penting, jangan lupa! Soalnya museum ini kece banget dan fotogenik. Buat yang seneng mobil antik, ini surganya. As for my husband, he's totally excited. He knows almost every kind of cars (and its name!) inside the museum. Buat para cewek yang nggak paham permobilan, foto-foto cantik aja, deh. Oh ya, khusus yang bawa kamera selain kamera hape (DSLR, pocket camera, dll), dikenakan additional charge khusus untuk si kamera. Kalau nggak salah per kamera dikenakan biaya Rp 35,000.

2. Makanan dan minuman nggak boleh dibawa masuk. Buat yang haus, di dalam museum ada yang jual minuman. Harganya standar lho, biasanya kan harga makanan dan minuman di dalam wahana itu overrated. Harga sebotol air mineral nggak lebih dari lima ribu rupiah. Milo dingin kalau nggak salah sekitar sepuluh ribuan.

3. Kalau lapar sehabis tur dalam museum, setelah melewati pintu keluar, ada sejenis pasar apung yang menjual makanan khas nusantara. Mulai dari makanan ringan sampai yang berat. Aku nggak sempat nyoba, karena setelah itu kami langsung diajak untuk makan di luar.

4. Buat yang ke Malang naik pesawat Garuda Indonesia atau Air Asia, jangan lupa bawa boarding pass-nya ya. Soalnya ada harga spesial untuk tiket masuk bagi penumpang kedua maskapai tersebut.

5. If you visiting with your kids, this is a good place to learn about world transportations. Zona pesawat terbang salah satu favorit aku. Ada satu booth di mana kita bisa pencet tombol audio, lalu kita bisa menebak apakah itu suara pesawat atau mesin lainnya. Pastinya sih suara pesawat ya, cuman setelah itu ada penjelasan mengenai si pemilik suara tersebut. Pesawat jenis apa, dipakai untuk apa, dan sebagainya. Terus ada juga papan tebak-tebakan logo merek mobil-mobil dunia. Aku aja seneng apalagi anak-anak. Fyi, di zona ini ada si burung merpati, lho. Karena burung merpati jaman dulu sering digunakan sebagai "angkutan" pengiriman pos. Lucu ya!

So here are some pictures of the museum. Again, not too much. Soalnya keasikan merhatiin koleksi transportasinya. Plus, bumil kecapekan jalan :P 

 Mobilnya Bapak Presiden pertama Indonesia. 

 Replika Buckingham Palace! Tanamannya semua beneran, lho. Cantik banget pokoknya. 


 See you on another trips. Stay awesome fellas!

2 comments:

  1. I expected more pictures nih! Hahahaha. Maklum, gue inget banyak banget objek bagus yang bisa difoto di sana. Bener yang lu bilang, segala sesuatu di tempat wisata baru2 itu (Museum Angkut, Jatim Park 2) kayak udah diatur gak nguntungin, alias gak ada yang bikin kantong bolong.

    ReplyDelete