Eat in Bali (halal): Bebek Goreng H Slamet (Spesial Sambal Korek)

Tuesday, February 27, 2018


Pulang gereja hari Minggu yang lalu, aku dan Mama keliling cari restoran yang belum pernah dicoba untuk makan siang. Pengennya memang di sekitar Jalan Dewi Sri aja, supaya Papa dan adeku yang masih di gereja bisa nyusul dengan jalan kaki. 

Setelah dua kali puteran, akhirnya kami parkir di depan restoran Bebek Goreng H Slamet. Selain emang suka makan bebek, ternyata si Mama kepincut dengan interior tampak luar restoran ini. Setahuku, restoran bebek goreng franchise ini, biasa tempatnya sederhana. Tapi kok ini lucu, ya. Macam rumah lama peranakan gitu. 

Begitu masuk ke dalam, emang beneran lucu tempatnya. Walaupun cuaca di luar panasnya minta ampun dan di dalam nggak ada AC, ternyata lumayan adem dan nggak gerah sama sekali. Thank goodness for some ceiling fans!

 Kursinya juga cozy sekali lho

Sejak kami tiba di restoran sampai kelar makan (dan sampai di rumah), anaknya pulesss bobo!

Aku bukan penggemar bebek, jadi aku order menu Paha Ayam. Tapi ternyata ketagihan juga waktu cobain menu Bebek Kriuk-nya. Dagingnya nggak seret dan keras, garing dan agak empuk.

Penampakan si bebek kriuk kriuk, sampe tulangnya juga enak banget digigitin, hahahaha

 Es Teh Tarik yang rasanya so-so, kayaknya susunya kebanyakan

 Ada sambal buffet kecil di mana kita bisa ambil sambal favorit sepuasnya. 
Ada sambal manado, sambal ijo, sambal matah, dll. 
Kemarin aku cocol pake sambal matah, enak ugha. 

Selain foto menu di atas, Mamaku pesan Sayur Asem dan seporsi Ati Ampela. Tekstur ampelanya, menurutku terlalu empuk, tapi enak-enak aja, sih.

Biasanya kalo lagi kepengen makan bebek, keluargaku di sini punya pilihan restoran favorit, yaitu Crispy Duck. Tapi setelah ini, kayaknya, sih, mereka bakal balik lagi ke sini. Makanannya enak dan harga nggak begitu mahal. Nah, buat yang males jauh-jauh makan bebek di restoran tersohor di Ubud itu, boleh juga cobain di sini. Siapa tau suka juga :D

Bebek Goreng H Slamet (Spesial Sambal Korek)
Jl. Dewi Sri No. 47, Kuta (seberang jalan SPBU)  
Call: (0361) 4753813
Open hours: 11 AM - 10 PM

P.S. Beberapa foto di atas hasil jepretan sang adik yang lagi belajar fotografi. Thanks, bro!

3 comments:

  1. aduh bagus banget restorannya... beda banget sama franchise2nya yg lain... favorit ku ceker bebek sis... Kalau ke sana selalu pesen dua porsi... hehehe

    ReplyDelete
  2. aku baru tau di bali ada bebek slamet hahahaha... di jakarta ini salah satu tempat makan favorit... sambelnya itu emang bikin nagih... cuma disini ga ada buffet sambel kayak gitu hahahaha...

    ReplyDelete
  3. Yaampun bagus tempatnya di Bali! haha langganan aku tempatnya ya depot biasa aja. Bebek Kriuk + Sambelnya emang paling enak. Papa mama aku juga selalu pesen Sayur Asem kalo makan di sini.

    ReplyDelete

Thank you for reading and commenting here. All comments are moderated and I'll reply to your comments daily, so please check back. Nice to chat with you (: