Diary of The Week #18: Balada Mencari Baju Kondangan

Monday, August 13, 2018


Wedding season is finally here!

Ternyata tahun 2018 ini cukup banyak teman dan saudara kami yang menikah. Itu artinya, kudu siapin angpao dannn... cari baju kondangan!

Aku pergi ke acara nikahan bisa dihitung jari. Baju pesta di lemari pun paling 1-2 model aja: dress biasa dan motif batik. 

Kalau cowok enak yaa mau kondangan mah tinggal batikan, atau pake kemeja polos, rambut rapihin dikit, cuss. 

Lah cewek, rempongnya udah dimulai dari H-30, alias sebulan sebelum acara. True story. 

Kebetulan yang menikah hari Sabtu kemarin adalah salah satu teman dekat aku dari sekolah. Acaranya garden party gitu, di undangan pun ditulis "no heels allowed". Perkara pertama kelar, because I'm not a fan of wearing heels. Palagi harus gendong dan kejer-kejeran bocah, kan. Perkara kedua, adalah "what to wear". 

Sebenernya aku pengen banget pake dress. Kapan lagi bisa centil-centilan pake dress, kan, mumpung bocah udah gak minta nenen lagi kalau di luar. Tapi ternyata, nyari dress buat pesta itu sama susahnya nyari dress buat sangjitan, yak. Udah naksir beberapa piece dari online shop, tapi raguu jatuhnya cakep nggak, ya, di badan yang udah after baby gini. Kelamaan mikir, dress-nya pun sold out *nangis pedih*

Seminggu sebelum acara, aku keliling beberapa butik dan Sogo di mall. Hasilnya nihil. Kalo nggak harganya kemahalan, warnanya nggak sesuai. Seringnya, modelnya cocok tapi harganya over budget. Same suami bilang, "Selera kamu mahal amat, sih." Don't blame me, dear... don't blame me. 

Keluar Sogo dengan putus asa, aku pun iseng buka website Cottonink. Kebetulan ada beberapa dress cakep yang aku taksir di sana. Seperti ada yan ngingetin sesuatu, aku langsung narik tangan suami supaya berhenti jalan.

"Yank! Di sini, kan, ada Cottonink Store! Liat-liat yoks, kayaknya bakal dapet deh di sana."

Not sponsored by Cottonink, btw. Hahahahaha. 

Secepat kilat kami melesat ke store-nya Cottonink di Kokas hari itu. Begitu masuk, tanpa ragu nyoba 4 pieces baju yang aku taksir. Untung Mbanya pada baik-baik, aku nggak dijudesin, hihi. Setelah nyoba beberapa dress, ternyata nggak gitu body fit. Tuh kan, untung nyobain dulu nggak beli online

Aku coba liat-liat lagi siapa tau ada yang nyantol. Akhirnyaaa, nemu juga dehhh yang pas di hati (dan bodi gueee). 

Bukan dress, sih, tapi blouse dengan kerah v-neck gitu. Dipaduin dengan kulot hitam panjang, ternyata jatuhnya cakep bangett. Iya, bilang diri sendiri cakep gapapa ya, hahahahaha. Soalnya beneran nggak nyangka bisa cocok. Pertama kalinya deh ke kondangan tanpa dress, and I was beyond happy! Ngerasa jadi diri sendiri banget. Dan pastinya harus nyamannn.

 With my girll, the one and only, Kina Grace!
Kebetulan dia yang jadi MC acara malam itu. 


Kalau kalian inget, aku pernah mention temanku yang menikah ini di postingan ulang tahun pertama Josh tahun lalu. Dia owner-nya Kalare Kids dan yang bantu aku desain perintilan dekor acaranya Josh.

Acara nikahannya kemarin mereka berdua sendiri lho yang ngurus, tanpa WO. Bareng teman-teman lainnya juga, sih. Suka banget ngeliat tema dekorasinya yang adalah ide Monic sendiri. Dia banget pokoknya. Suasananya juga hangat dan intimate. Dapet bocoran dari sang pengantin sendiri, katanya memang nggak terlalu banyak nyebar undangan.

Dan yang bikin hepi juga, aku sekalian reunian kecil-kecilan dengan teman SMA. Sejenak lupaa kalau udah punya anak, karena suami dengan baik hati misahin diri nemenin anak main, sementara aku ngobrol sana-sini, hahahaha.

Selfieee with the bride and groom!


Happy wedding once again, Berdy and Monic! Seneng banget liat kalian berdua yang berbahagiaaaa. Semoga pernikahan kalian diberkati dan bahagia, ya. Selamat berbulan maduuu besok! 😆

3 comments:

  1. cantik banget jane... aku dulu waktu masih nyusuin susah banget nyari baju buat kondangan... apalagi dulu belom jaman dress menyusui gitu... jadi lebih banyak pake blouse dan rok hahahaha...

    ReplyDelete

Thank you for reading and dropping your comments! All comments are moderated and I will reply each comment daily, so please check back. Nice to chat with you!