Hidup Nggak Boleh Gini-Gini Aja (personal life updates)

Wednesday, August 21, 2019


"Hidup nggak boleh gini-gini aja, harus ada perkembangan. Kalau gini-gini aja, berarti lo percaya hidup lo nggak bergerak, alias nggak ada kemajuan." 

Tiba-tiba keluar statement itu dengan sendirinya di dalam kepala, padahal lagi asik nonton video barunya Ria SW. Buat yang ngikutin Ria, pasti tau deh ciri khasnya kalau lagi nanya kabar followers-nya di sosial media dibuka dengan kalimat, "Ada perkembangan baru apa dari hidup kamu?", kemudian dia akan melanjutkan dengan sharing perkembangan hidupnya sendiri yang makin ke sini makin kece aja.

Mendadak aku sadar akan sesuatu. Tiap kali aku ngobrol dengan teman yang memang udah lama nggak ketemu dan ditanya, "Gimana hidup lo sekarang?", aku pasti auto jawab, "Yaaa... gini-gini aja hidup gue." Nggak sekali dua kali aku jawab seperti itu, sering kayaknya. Makanya, udah menjadi jawaban template aja gitu. 

Tanpa disadari, aku seperti membuat pernyataan bahwa hidupku memang nggak ada kemajuan apapun, gini-gini aja. Boring, nothing's new, nothing is on progress. Padahal bukti bahwa kita "hidup" (alive) adalah di saat kita melakukan suatu perubahan dalam hidup. 

So, that's why I'm trying to share what is going on in my life recently: 
  • Menurut daftar goals yang aku tulis di awal tahun ini, rata-rata udah tercapai (agak kaget juga), meskipun goal turun berat badan belum ada progress apa-apa šŸ¤£Kalau dari segi blogging, aku jauh lebih aktif nulis, jumlah postingan sampai bulan ini udah setengahnya dari total postingan tahun lalu, so not that bad, kan?  
  • Sejujurnya, aku mulai lanjutin draft novel yang sempat terabaikan sejak tahun lalu. Nggak pengen terlalu banyak ngomong soal ini, takut pamali hahahaha semoga bisa konsisten sampai selesai (:
  • Josh mulai settle di sekolah, jadi aku punya waktu luang lebih banyak untuk melakukan hal-hal pribadi. Mungkin bakal les nyetir, mungkin juga join workout class. Let's see. 

I'm feeling more grounded for this past half year, dalam arti lebih tau apa yang ingin dicapai, tujuan ke depan juga lebih jelas. Semoga hari-hari ke depannya terus membaik, ada kemajuan sedikit demi sedikit. Small thing matters

Semoga kalian juga maju dan naik terus ke tempat yang lebih tinggi sebelum tahun ini berakhir, ya. 

Dapet salam dari Namjoon, happy hump day!

Btw, jangan lupa ikutan mini giveaway yang sedang berlangsung, ya. Waktunya diperpanjang sampai akhir bulan biar lebih banyak yang ikutan. Ditunggu lho (: 

10 comments:

  1. Semangat, mbak. Saya juga punya prinsip hidup nggak boleh gini-gini aja. Walaupun sebagai orang dewasa kita dihadapkan dengan kewajiban yang menjadi rutinitas tapi harus ada hal baru yang dicoba biar hidup lebih berwarna ^_^.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget, Mba. Biasanya terjebak dalam rutinitas akhirnya bikin hidup jadi boring ya. Semoga ibu-ibu seperti kita bisa tetap semangat mencoba hal baru ya (:

      Delete
  2. Tulisan mbak Jane bikin saya mikir juga nih huhu udah ngapain aja selama ini huhu rasanya kaya saya jalan ditempat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ayuklah mari kita sama-sama berpikir (((:

      Delete
  3. Sama nih kak, aku pun juga lagi jenuh atau merasa dengan kehidupan yg gini2 aja, apa mungkin terlalu nyaman dengan zona yg sekarang? Hehe nice posting kak btw! Nice to chat with you too :'))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya memang karena udah nyaman di zona sekarang ya. Harus bisa terus menemukan sesuatu yang baru dan seru supaya nggak bosan. Thank you so much for reading! (:

      Delete
  4. senaaang baca tulisan ini. karena saya kok juga kayak punya template jawaban yang sama hahaha. tp itu mgkin krn culture kita yang senang merendahkan diri. eh iya gak ya? hahaja..salam kenal mbak jane

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha antara rendah diri atau emang kayak saya yang nggak ada perubahan sama sekali hahaha s

      Salam kenal juga, Mba. Makasih udah baca ya (:

      Delete
  5. semangatttt..

    Wah saya kudu follow akun Ria deh, belum pernah tahu malah saya.
    Kalau saya merasa hidup saya nggak gini-gini aja sih.

    Sebagai seorang ibu adalah hal yang nggaaaakk munggkiiinnnn banget kalau hidupnya stagnan gini-gini ajah, GAK MUNGKIN hahahaha.

    Tuh lihat, anak udah ada giginya, udah bisa jalan, anak sehat, anak ceria.
    Itu bukti bahwa kita gak gini-gini aja.
    Kita setiap hari berjuang membuat anak kita tumbuh lebih baik lagi :)

    Tapi kalau merasa ada yang kurang di personal,sah-sah saja sih.
    Kalau saya merasa yang itu, cuman di bagian iman saja sih.

    Sering banget, setiap malam tuh saya merenung, tiap saat minta ampun sama Tuhan, tapi abis itu dilakukan laku, ya enggak sabar, ya masih mudah marah-marah ke anak dan suami.

    Ya ammpuuunn, saya sering banget nangis mengingat itu.
    Pengen banget hidup saya jadi lebih baik, seiring usia saya bertambah, saya bisa makin bijak, makin sabar.

    hhhh..

    Eh kok malah curcol di sini coba hahahahaha

    Semangaaattt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa Mba curcol, ini ruang terbuka huahaha

      Iya juga ya, dipikir-pikir anak bisa tumbuh besar (dan sehat) sampai hari ini juga kita yang berjuang. Tapi somehow being a mom not enough for me, jadi inginnya ada pencapaian pribadi di luar sebagai ibu. Semoga kita semua bisa terus semangat yaa!

      Delete

Thank you for reading and dropping your comments, it means a lot to me. All comments are moderated and I will try to reply to each comment as soon as I could, so please check back.

All spams and comments that contain ads are gonna be deleted. I'm trying to make this blog a pleasant place where we can communicate with each other.

Once again thank you and see you around!