Joshua is Turning Three!

Saturday, August 24, 2019


Seperti mama-mama mellow pada umumnya, aku pun nggak nyangka Josh udah berusia tiga tahun aja. Where did the time go? Yaaa, waktu-waktunya susah makan, tantrum berkepanjangan, anaknya yang nempel mulu sama emaknya, semuanya itu udah lewat setahun yang lalu. Di saat itu, sih, menit ke menit rasanya juga lama banget. Pengen anaknya cepat mandiri, bisa dilepas dan nggak bergantung dengan orangtuanya. Your wish has granted, mom. Anaknya udah pakai seragam ke sekolah sendiri (':

Karena udah mengerti konsep "ulang tahun", akhirnya tahun ini aku menyiapkan beberapa perintilan. Waktu ulang tahun yang kedua, aku hampir nggak ngapa-ngapain selain pesan kue di Tous Les Jours  dan masak satu menu doang untuk makan malam (sisanya mama mertua :P). Keburu capek karena sibuk sounding lepas nenen sampe mulut mama capek, belum lagi anaknya lagi kayak fase peralihan dari bayi ke balita yang hobinya cranky. Ditambah Josh juga belum terlalu ngerti yang namanya ulang tahun, jadi aku pun agak malas menyiapkan ini itu. 

Tahun ini, Josh udah paham yang namanya ulang tahun itu ada kue, nyanyi happy birthday, dapet kado dan lainnya. Apalagi setelah lihat teman sekelasnya yang merayakan ulang tahun di sekolah beberapa minggu lalu, Josh pun kepengen tiup lilin juga di sekolah. Gemes, ya! Kok udah bisa rikues aja, sih, kamu nak?!

Monster Truck theme birthday cake


Setelah kue Tayo batal tahun lalu, tahun ini aku minta Josh milih desain kuenya sendiri. Aku kasih beberapa pilihan tema, mulai dari excavator sampai monster truck. Josh memang lagi senang banget dengan mobil-mobil berat yang besar. Pilihan pun jatuh pada monster truck! 

Pesanan kue ultah kemarin sebenarnya agak last minute, untungnya masih keburu. Aku coba pesan di online bakery yang pernah bikin kue ultah Josh yang pertama. Yang pasti-pasti aja karena memang kuenya enak dan desainnya sesuai rikuesan. Sayangnya, kemarin itu slow response, padahal aku kepepet waktu. Akhirnya, pas iseng browsing di Instagram, ketemu lah dengan @bakeandbeyond. Setelah tanya-tanya, cocok di harga, wis pesen deh!

Batu-batu kecilnya dimakan Josh, terus komentarnya, "Ma, batunya enak" 😂

Buttercream cake ini ENDEUS parah. Kuenya full chocolate, tapi nggak manis sama sekali. Yeyenya Josh pun ikutan nyicip. Nanti mama Josh ulang tahun minta papa Josh beliin juga ah! :P

Tumpeng mini for "birthday souvenir"


Karena Josh mau celebrate di sekolah, berarti harus ada goodie bag dong ya buat teman-teman sekelas. Tadinya mau beli paper bag terus diisi cemilan favorit Josh dan custom souvenir, tapi pesan-pesan begituan bakal makan waktu lagi. Akhirnya, diputuskan untuk pesan yang praktis dan nggak mahal, tumpeng mini!

Lagi-lagi pesannya di vendor yang sama waktu ultah Josh yang pertama, yaitu @tumpengbogor. Aku pesan untuk teman-teman dan guru di sekolah. Sayangnya (lagi), hari ultah Josh kemarin beberapa teman sekelasnya nggak masuk karena musim bapil. Nggak mungkin disimpan untuk besok, sisa porsi tumpeng mini aku bagi-bagi ke orang rumah aja, termasuk aku dan suami.

Stikernya bikin sendiri, modal Canva ajah! :P

Tumpengnya enak deh, nasi kuningnya gurih, orek tempe dan ayam gorengnya endeus. Harga seporsinya 35rb dan ada minimal order. Boleh lah tengok-tengok @tumpengbogor kalau butuh konsumsi untuk acara ya, gengs!

Hadiah ulang tahun


Jujur, tahun lalu aku dan suami nggak beliin hadiah ulang tahun buat Josh. Aku ingat cuma beliin buku, mainan rasanya nggak, karena nggak ultah pun Josh suka kebagian mainan (gratis) dari om tantenya.

Tahun ini berbeda, karena selain anaknya udah ngerti "hadiah", PR Josh masuk usia ketiga ini ada dua dan cukup 'berat', mulai dari masuk preschool dan lepas diaper secara total. Biar anaknya semangat, ya kami iming-imingi hadiah. Momennya pas mau ultah juga, jadi sekalian deh biar kesannya nggak terlalu dimanjain anaknya LOL

Hadiahnya apa aja? Ada deeeeeh. Pokoknya anaknya seneng sampai susah diajak bobo siang dan malam HAHAHA *mama papa ngantuk*

Foto bertiga bareng Josh (yang ketutupan) di sekolahan

Makan-makan keluarga di rumah (:

Untuk Joshua tersayang, 
Papa mama bangga banget dengan perkembangan kamu setahun ini yang luar biasa, sampai bikin terkagum-kagum. Setahun lalu, kami pikir kami kamu anak yang pendiam, nggak banyak bicara dan pemalu. Ternyata setelah sekolah, kamu jadi lebih luwes bersosialiasi, nggak lagi jutek ketemu orang baru dan ngomongnya banyaaaaaak ya! Hahahaha 

Tumbuh jadi anak yang sehat dan kuat ya, sayang. Papa mama berdoa supaya Tuhan menyertai langkahmu selalu. Bergantung sama Tuhan nggak pernah salah, ingat ya. Semoga juga papa mama bisa mendukung impian kamu di masa yang akan datang, asalkan semuanya sesuai rencana Dia. 

We love you, our little cookie! 

 The happiest boy!

2 comments:

  1. Happy birthday dear cutie boy. Semoga sehat selalu, makin pintar, dan membanggakan keluarga. Gemes ya, jadi kebayang ntar anakku ultah ketiga disuruh milih kue sendiri juga deh 😁.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ucapannya tante! (:

      Iya, anak umur tiga tahun udah bisa rikues ini itu, gemes tapi kadang sotoy juga hahahaha

      Delete

Thank you for reading and dropping your comments, it means a lot to me. All comments are moderated and I will try to reply to each comment as soon as I could, so please check back.

All spams and comments that contain ads are gonna be deleted. I'm trying to make this blog a pleasant place where we can communicate with each other.

Once again thank you and see you around!