Music Love: Mayday - Tough

Monday, February 27, 2017


*jangan lupa nyalain subtitle!*

Immediate reaction: MEWEKKK T__T   

Do you guys listen to Mayday (五月天)

Sedikit tentang Mayday, mereka adalah salah satu Taiwanese rock band yang populer banget. Band ini terbentuk sejak tahun 1997—dengan Ashin sebagai vokalis, Monster dan Stone sebagai gitaris, Masha di bass dan Guan You sebagai drummer dan mereka disebut sebagai salah satu pioneer musik rock di Taiwan. 

Aku jatuh cinta dengan dunia entertain Taiwan sejak masih SD. Selain (tentunya) nonton Meteor Garden dan dengerin album F4, I listen to Jolin Tsai, Jay Zhou, 5566 (CINTA MATEK!.... waktu itu :P), and other J-Star artists too. But, Mayday is just not my cup of tea. Bukan penikmat musik rock soalnya.  

Karena udah lama banget nggak denger atau nonton MV musik Taiwan, begitu disodorin ini... kok bagus?! 

Alur cerita yang bagus, didukung oleh lirik lagu yang oke pula. Sejak kapan MV musik Taiwan sebagus ini? Or just for Mayday? 

How I feel after watching the music video?

Jadi agak baper, lebih tepatnya jadi mikir banget, sih. Apakah selama ini aku 'diikuti' oleh sosok pribadiku sendiri di masa kecil, yang berusaha ngingetin kalo dulu tuh mimpi kamu mau jadi ini lho, kamu masih berusaha untuk mencapainya nggak? Dan tanpa sadar sebenarnya yang mengingatkan hal-hal kecil pada kita soal mimpi masa kecil itu... ya diri kita sendiri.

Dalam MV ini juga, kita digambarkan sebagai yang udah dewasa, kita tuh sering ngerasa nggak pantes lagi untuk mengejar mimpi. Realita jauh lebih penting. Padahal katanya mimpi nggak kenal usia. 

Anyway, tough dalam bahasa Mandarin adalah "wan gu", yang artinya "tidak bersedia untuk merubah pendirian", boleh dibilang hampir sama lah yah dengan keras kepala, but slightly in posiive way: kejar mimpi kamu dengan keras kepala. 

Favorite scene: Waktu si astronot menunjukkan sosok dirinya, disusul karakter-karakter lainnya yang 'disamperin' sama sosok masa kecil mereka juga. *ambil tisu lap ingus*



Bonus video: Channel LIT (Lost in Translation) ini yang 'ngenalin' aku ke MV Tough. Tonton reaksi mereka, deh. Dan ada MV satunya lagi dari Mayday yang sama bikin meweknya!

 

1 comment:

  1. Jadi inget, kita kenal gara-gara 5566 Jane :D jaman masih ngikutin entertaint Taiwan dulu lumayan tahu Mayday walaupun enggak banyak dengerin lagunya. Dan waah mereka masih eksis sampai sekarang yah ternyata :D MV-nya baguuusss banget terutama di akhir-akhir pas bayangan impian masa kecil mereka pada muncul :')

    ReplyDelete

Thank you for reading and dropping your comments, it means a lot to me. All comments are moderated and I will try to reply to each comment as soon as I could, so please check back.

All spams and comments that contain ads are gonna be deleted. I'm trying to make this blog a pleasant place where we can communicate with each other.

Once again thank you and see you around!