Family-Friendly Restaurant at Samasta Bali: Fish & Co

Tuesday, May 21, 2019


Jumat siang yang lalu, sebelum mengantar suami ke bandara sementara aku dan Josh extend beberapa hari di Bali (wohooo!), kami melipir ke Samasta di daerah Jimbaran untuk makan siang.

Ada yang udah pernah ke Samasta Jimbaran Bali? Konsep Samasta Bali ini tuh kayak satu area di mana kita bisa kulineran, belanja oleh-oleh khas Bali dan juga menjadi lokasi hotel berbintang, Movenpick Resort & Spa. Orangtuaku cukup senang main ke sini, khususnya kalo lagi ada teman yang berlibur biasanya diajak nongkrong di sini, termasuk ketika aku juga lagi di Bali.

Namun hari ini nggak bahas tentang Samasta, yaa, tapi mau review dikit nih tentang restoran yang kami kunjungi untuk ngisi perut di siang hari itu.

Makan hidangan fish n chips di restoran yang satu ini sih bisa dibilang udah biasa meskipun harganya sekarang udah 'nggak biasa' juga, sih. Harga menu fish n chips yang standar di Bali itu 99k, btw, belom tax dan service, di Jakarta segituan juga nggak ya?

Gerai Fish & Co itu bisa seringnya kita temukan di dalam mall-mall Jakarta. Nah, kalo makan di area Samasta Bali kita bisa merasakan suasana yang sedikit berbeda. Fish & Co cabang Samasta ini semi outdoor, jadi kita bisa merasakan cuaca Bali yang kebetulan hari itu cukup adem, terik matahari tetap terasa tapi karena anginnya cukup kencang, ditambah banyak pepohonan yang cukup rindang jadi udaranya nggak panas-panas banget.

Soal taste makanan yang kita pesan perlu di-review juga nggak? Soalnya aku berasumsi udah pada pernah coba, hahaha. Menu fish n chips mereka memang enak, sih. Bahkan kentang gorengnya pun juga endeus. Aku yang biasanya nggak terlalu suka french fries bisa ngemilin sampe habis, apalagi dicocol dengan tartar sauce. Papaku yang udah nggak terlalu bisa makan banyak, satu porsi pun habis sendirian karena memang lezaaat.

I start to call them popo and kungkung (grandma n grandad) instead of my papa and mama XD

Lychee mojito yang suegeeeer. Lychee-nya juga royal, nggak cuma berakhir menjadi hiasan doang hihi

Fish & Co ada kids menu juga jadi kita bisa memesankan untuk si kecil tersayang, tentunya dengan porsi yang pas untuk mereka. Kemarin aku memesankan mac n cheese untuk Josh dan enakkk. Nggak begitu eneg walau pake keju. Kalo mau hemat, bisa sharing dengan papa mamanya aja, sih. Makanan di sini kids friendly banget lah, anak kecil mana, sih, yang nggak suka dengan french fries, ikan goreng tepung dan kawan-kawannya? :D

Aku order salted egg fish n chips, yang mana perbedaannya cuma saus telur asin yang cuma seuprittt dibalur di atas ikannya, as you can see above. Padahal sausnya lumayan enak lho, sayang kurang banyak. Sementara suami pesan pasta yang mana aku lupa namanya, pokoknya spaghetti something with crab, dan rasanya juga mantappp. Pecinta pasta dan seafood boleh cobain. 

Fish & Co di Samasta ini juga spacious, sampe ke belakang tuh masih ada beberapa meja, jadi no worries kalo mau ramean makan di sini.

Makan di sini pricey, sih, untuk jenis menu yang kebanyakan goreng-gorengan, dan bukan tipe restoran yang bakal rutin kami kunjungi, bisa bolong dong nih dompet. But, for the quality of the food, friendly staffs and ambience, cukup sebanding deh. Cuma tetep yaaa, kalo emang pengen makan seafood yang beneran, melipir aja deh ke Jimbaran seafood jagoan kami.

Fish & Co (Samasta Bali)
Open hours: 11:00 AM - 11:00 PM
Call: (0361) 4725860

3 comments:

  1. Wah aku juga suka banget makan di Fish n Co! Dia mungkin kelihatan pricey sekali makan tapi porsinya banyak banget jadi bisa buat bareng-bareng :D

    ReplyDelete
  2. Aku ga bisa ngabisin fish n co sendirian. Enakk sih tapi kalo kebanyakan gak ketelen :D

    ReplyDelete
  3. Udah lama banget nggak makan di fish and co. Tetap kebayang kelezatan ikan tepungnya. Endes deh.

    ReplyDelete

Thank you for reading and dropping your comments, it means a lot to me. All comments are moderated and I will try to reply to each comment daily, so please check back. Nice to chat with you!