Eat in Bali: Chicken Run

Friday, May 8, 2015

Hey guys, how's your Friday so far? I hope everything is going well. 

Hari ini lagi kepengen bahas kuliner. Salah satu resolusi 2014 (yes, it's freaking last year!) adalah untuk mengunjungi lebih banyak tempat makan di Bali dan me-review-nya di sini. Pada kenyataannya, aku belum bekerja lebih keras untuk itu. So, di tahun 2015 ini, yang sudah berjalan sampai bulan kelima (WHAT?), I will try my best! 

Pernah denger tempat makan Chicken Run? Sebenarnya aku udah lama banget tau tempat ini, tapi karena whole roasted chicken is not my common choice for meal, jadi nggak pernah menginjakkan kaki di sini. Begitu Andreas nemu tempat ini dari TripAdvisor, doi langsung semangat. Maklum, penggemar ayam panggang banget nih. Jadilah siang itu kami mampir ke Chicken Run.

Posisi tempat makan ini cukup mudah untuk di-notice, karena ada dua patung "chicken run" besar sambil memegang garpu dan spatula (which is for my little brother, they look kinda creepy at night haha) sebagai ikon mereka. Saranku, lebih baik ke sini naik motor aja, soalnya agak ribet parkir kalau bawa mobil, karena tempat ini juga tepat di sisi kiri lampu merah. 

Walaupun cukup kecil, ternyata tempat ini nice banget. Karena mungkin konsepnya bukan dine in, jadi pas lagi makan di sana, beberapa customer datang untuk takeaway order. Menunya tentu aja roasted chicken, pilihannya ada yang whole chicken sama quarter chicken. Buat yang nggak makan roasted chicken, boleh nyobain Chicken Schnitzel (boneless meat). Ada side dish-nya juga loh, seperti french fries, potato wedges. Karena nggak kepengen makan roasted chicken-nya, so I went for their Chicken Schnitzel, which is very good. Dan Andreas, nggak usah ditanya lah yah, tentu aja dia order whole roasted chicken, just for himself. 


Soal harga... coba tebak kira-kira berapa? I was quite surprised when we were about to pay. Totalnya cuman Rp 105,000 (8.75 dollars) saja sodara-sodara! Ternyata Chicken Run nggak kena pajak atau service, ditambah rasanya yang oke, jadi boleh dibilang ini murah banget! Rp 60,000 untuk whole roasted chicken dan Rp 45,000 untuk Chicken Schnitzel. Pantes aja yang beli kebanyakan bule, mereka juga bingung kali ayam panggang seekor nggak sampai 10 dolar hahaha. 

Buat yang suka kuliner dan penggemar ayam, boleh banget mampir ke sini kalau ke Bali. If you need a friend, I am always available, especially when you ask me to go eat (:

CHICKEN RUN
Jl. Sunset Road No. 18, Seminyak
(0361) 737133

No comments:

Post a Comment