Diary of The Week #9: Akhirnya ke Jakarta Aquarium Neo Soho!

Monday, November 6, 2017

Udah Senin lagi aja, nih—dan udah di bulan yang baru! Berarti saatnya postingan mingguan yang dirangkum dalam Diary of The Week! 


1. Ketemu dengan teman lama.

So finally I met my old good friends from school again! 

Yola dan Villy adalah salah dua dari teman baik di sekolah dulu. Aku temanan sama Villy waktu dia jadi anak baru di SMP. Sedangkan Yola adalah teman sejak kami duduk di bangku... TK! Jarang banget ada murid yang bertahan di sekolah yang sama dari TK sampai SMA, kami berdua kayaknya termasuk yang betah (atau emang males aja pindah-pindah sekolah lagi). Fakta menarik, kedua temanku ini lahir di tanggal, bulan dan tahun yang sama lho. Untung nggak rumah sakitnya sekalian yang sama, ya! 

Seperti biasa, kalau udah ngumpul ada aja yang diomongin. Padahal kesibukan kami sekarang udah berbeda-beda. Yola sekarang sibuk meniti karir barunya, yaitu merias wajah orang, alias MUA (yang mau lihat portfolio-nya, monggo ke Make up by YS). Villy yang masih seru terlibat dalam tim produksi di salah satu stasiun TV nasional. Sedangkan aku yang jadi IRT dan berusaha menjadi blogger femes

Entah karena lama nggak ketemu atau kami yang makin tua, bahan obrolan kami cenderung "membosankan". Kalo nongkrong jaman sekolah, yang diomongin orang lain mulu alias ngegosip. Ngupas kehidupan orang lain setajam silet *yeah, we're so lame back then, not proud HAHAHA*. Kemarin, kami malah ngomongin hal-hal "penting" seputar kerjaan, keluarga, kapan nikah, sampai gubernur DKI Jakarta yang baru (ini, sih, gara-gara salah satu dari mereka niat untuk nyicil rumah tahun ini, namun apa daya kata beliau nggak ada lahan kosong untuk cicilan rumah 0%... :P). Adulting tuh gini amat, ya, hahahaha.

 Please meet with my two old good friends. 
Villy di sebelah kiriku, Yola di sebelah kananku (yang pake baju kotak-kotak). 


Kami janjian di Common Grounds, Neo Soho Mall. Sengaja pilih jam 10 waktu brunch, di mana kafe belum terlalu penuh dengan orang-orang. Untung banget Yola yang milih kafe ini untuk jadi tempat ketemuan kami. Because you know what... they serve Chicken Waffles!! 

 OMAIGAAAAH

Kayaknya ketemu dengan chicken waffles kemarin itu lebih berfaedah daripada ketemu mereka, sih... HAHAHA. Becanda, yaaa. Soalnya aku memang udah lama banget pengen coba paduan ayam goreng dan waffles ini. Seenak apa, sih. Ternyata, memang enak, yaaa T_T. Cuma sayang, Common Grounds matok harga sedikittt mahal. Seporsi ini harganya 70k, aku lumayan kaget karena harganya udah sama dengan kafe-kafe di Bali. Buat yang tahu restoran di Jakarta yang punya menu ini, tolong infokan padaku segera, ya! 

Anyway, walaupun hanya brunch singkat, rasanya hepi bisa ngobrol dan ketawa bareng lagi. Let's arrange for another meet-up, gaes!

2. Akhirnya ke Jakarta Aquarium! 

Tujuan sebenarnya hari Minggu kemarin, adalah mengunjungi tempat wisata keluarga kekinian dalam mall. Yes, kami ke Jakarta Aquarium di Neo Soho! 

Alasanku pengen ke sini, karena belakangan ini Josh mulai konsisten menunjukkan ketertarikannya pada ikan-ikan di kolam maupun di aquarium. Pernah waktu ke pasar bersih dia semangat banget nunjuk ikan-ikan segar yang masih di dalam kotak kaca. Sampai akhirnya, bulan lalu papanya berinisiatif untuk beli ikan-ikan koki dipelihara di rumah. Tiap hari, Josh rutin absen jengukin para ikan. Mulutnya suka mangap-mangap di depan aquarium niruin ikan koki, hahaha. Selain nyenengin hati anak, yang lebih hepi sebenarnya papa Josh sendiri, karena Andreas memang hobi pelihara ikan sejak dulu. Coba tebak, ke Jakarta Aquarium ini yang paling hepi Josh atau papanya? :D

Datang ke Jakarta Aquarium di hari Minggu memang bukan waktu yang ideal. Makanya, kami sengaja datang di jam orang makan siang. Untungnya lagi, jam saat kami masuk berdekatan dengan Mermaid Show, orang-orang datang 30 menit lebih awal supaya bisa dapat spot enak nonton show. Karena bocah belum paham beginian, kami pakai kesempatan ini untuk keliling liat ikan-ikan aja. Berasa private tour banget karena area jadi sepi. Pokoknya kemarin enak, deh. Nggak yang berdesakan gitu dan foto-foto juga nyaman. 

 Aquarium tabung gede yang ada di lantai bawah. Kalau di Instagram, ini spot wajib untuk foto. Entah kenapa aku malah lupa untuk foto bertiga di sini, capek dehhhh.

Blur tetep di-post, maaf ya jadi agak pusing :P 

Liatin ubur-ubur berenang entah kenapa relaxing banget lho. 

Meet Chocolate Chips Starfish! 

Foto di atas tersebut diambil di area Touch Pool, di mana kita bisa dikasih kesempatan untuk menyentuh dan "berkenalan" dengan para makhluk hidup yang ada di dalam kolam. Boleh pegang, tapi jangan sampai dikeluarkan dari air, ya. Apa aja yang ada di sini? Bintang laut salah satunya, terus ada Lobster Kipas—yang berenangnya mundur!, Hiu Bambu, dll. Ini juga merupakan area edukasi untuk anak-anak. Aku lihat beberapa anak excited banget untuk pegang-pegang sea creatures di dalam kolam ini. Mungkin kalau Josh udah gede, dia bakal ikutan juga. Mamanya mah bagian dokumentasi aja... GELIIII ((: 

Kesan dan pesan selama di Jakarta Aquarium:
  • Tempatnya memang bagus, sih. Konsepnya memang aquarium boutique ala-ala gitu. Untuk anak-anak ini tempat yang fun banget, plus ada ruangan aktifitas edukasi, salah satunya Touch Pool itu. Buatku sendiri, kalau nggak bawa anak, sih, ogah dateng, karena ya sejujurnya... biasa aja. Tapi buat yang mau refreshing, boleh aja main ke sini. Jangan lupa liat ubur-ubur, ya! My favorite spot 😊
  • Jangan lupa bawa air minum sendiri. Ada kafetaria di dalam, tapi mahaaaal. 
  • Boleh bawa kamera kok, tapi dilarang menggunakan flash
  • Harga tiket masuk weekeday dan weekend sama aja. Tinggal pilih mau yang regular tiket atau premium tiket. Kemarin kami pakai kartu Mandiri jadi diskon 15%. Selengkapnya tentang tiket dan promo kartu kredit, langsung cek di website mereka. Oh ya, anak di bawah 2 tahun masih gratis. Lumayan, Josh nggak perlu bayar tiket.
  • Jakarta Aquarium terdiri dari dua lantai dan secara keseluruhan, ukurannya nggak begitu luas tapi nggak kecil juga. Pokoknya nggak overwhelming kalau ajak anak-anak ke sini. Pas! 
  • Jangan tanya bagusan mana dengan Seaworld, Ancol, karena udah belasan tahun cuy nggak ke Seaworld! 
  • Souvenir yang dijual lumayan banyak, kebanyakan boneka dan gantungan kunci. Untuk harga, lagi-lagi menurutku agak mahal. Ya, namanya juga tempat wisata, di dalam mall keren pulak. 
Begitulah aktifitas hari Minggu kami. Semoga minggu ini ada aktifitas dan kejadian seru yang bisa dibagikan kembali, ya. Selamat hari Senin, stay awesome!

6 comments:

  1. Waffle nya tinggi amat Jane :D

    Gw belum pernah ke Jakarta Aquarium krn udah denger review orang2 hahaha, tapi Ubur2 tuh selalu jadi tempat favourite. Seneng aja gitu liatin mereka berenang2 disorot cahaya lampu yg berubah2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggi dan bikin ngiler! :D

      Kalau emang suka ikan-ikan gitu boleh sih ci iseng ke sana. Tapi kayaknya aku cukup sekali aja deh hoahaha. Iya, aku juga suka liat ubur-ubur, nggak tau kenapa bikin rileks.

      Delete
  2. Chicken Waffle yang terkenal enak dari dulu itu di Kitchenette. Tapi dulu aja harganya udah lebih mahal daripada si Common Grounds. Kalau mau liat gambarnya, bs ngintip ke postingan bday cici tahun 2015. Kayaknya ampir tiap ke sana cici pesen itu hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku langsung meluncur ke blog cici liat penampakannya hahaha. Temenku si Yola itu juga mention chicken waffle nya Kitchenette. Seumur-umur aku makan di sana cuma sekali, itu pun ngedessert doang hahaha. Nanti kalau ke Jakarta boleh lah dicoba. Thank you ci rekomennya!

      Delete
  3. mupeng nih pengen ke jakarta aquarium... cuma ngeliat harganya kayak masih belom rela hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sempet dateng pas weekday aja ci, pake kartu BCA disc 20% lumayan banget. Kalau weekend pake Mandiri 15%. Si Jayden kalo suka fish pasti seneng main ke sini 😊

      Delete

Thank you for reading and commenting here. All comments are moderated and I'll reply to your comments daily, so please check back. Nice to chat with you (: