Diary of The Week #11: Monday Getaway to Bavarian Haus Puncak

Tuesday, January 16, 2018


Hari Senin kemarin, Andreas ambil 'cuti' sehari nggak ke toko untuk bawa kami jalan-jalan. Aku sampai terheran-heran waktu dia kasih tahu rencana ini di hari Sabtu sebelumnya. Memang, sih, tujuan awalnya pengen nyari barang titipan teman, tapi Andreas pikir sekalian ajalah keluar rumah seharian, biar nggak jenuh. 

Sebenarnya aku cuma rikues dibawa ngafe di Bogor aja. But, husband went extra miles to take us to Puncak for lunch! 

Maka berangkatlah kami ke Jalan Raya Puncak menuju restoran Bavarian Haus. Untung banget, ya, kami tinggal di Bogor, karena perjalanan ke Puncak (di hari biasa) hanya membutuhkan waktu kurang adari satu jam dengan traffic yang lancar.

Sebenarnya kami jarang main ke Puncak, ternyata ada beberapa tempat dan restoran kece di sini, salah satunya yang pernah direkomendasi Ci Nadia, restoran dengan tema kuliner Jerman ini. 

Di tengah ruangan, kita bisa melihat proses penggilingan dan pengerjaan bratwurst atau sosis khas Jerman. Sosis daging di sini halal alias no pork. Kalau menurut motto restorannya, sih, "Real German delicacies strictly no pork!". Oke, sip.


This picture above perfectly showed why I can't be a food blogger. 
Begitu makanan datang, buru-buru misahin sedikit buat anak yang udah kelaperan. Setelah itu baru sadar, eh belom difoto! Mashed potato udah ilang seporsi, wortel udah berantakan, pemeran utamanya si daging malah nggak kefoto 😅 #momlife 


Pas mau pulang, Andreas nanya next time mau balik lagi ke sini atau nggak. I said yes, but not for the food. Kepengen merasakan suasana restorannya lagi yang menyenangkan dan family friendly sekali untuk kami yang bawa anak. To be honest, makanannya biasa banget. Just okay for us. Padahal ekspektasi aku cukup tinggi untuk harga sekitar 60-90 ribuan per porsi. Mungkin kami nggak coba menu utamanya, yaitu bratwurst. That's fine, jadi ada alasan untuk kembali, ya. 

Pokoknya kemarin Senin rasa weekend banget, deh. Terima kasih kembali kuhaturkan pada suami tercinta. Kayaknya boleh juga sebulan sekali halan-halan seperti ini, hoho. 

Gimana weekend kalian? I hope you had some fun too. 

Happy Tuesday and stay awesome!


Bavarian Haus
Jl. Raya Puncak - Cianjur No.48, Cipayung Datar, Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770
Open hours: 10 AM - 10 PM
Call: (0251) 8259805 

9 comments:

  1. bagus tempatnya ya. sayang makanannya just okay.. mungkin karena no pork ya. hahaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya bener nih. Mungkin karena no pork jadi kurang endeus, hahaha. Kapan2 kalau pulang Indo mampir ke sini ko bareng keluarga (:

      Delete
  2. Kenapa sih yang tempatnya lucu2 begini biasanya makanannya kurang enak yah hahaha. Plus, apalah artinya German food without oink2. Agak maksa jadinya demi tema.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal kalau makanannya oke nilai plusnya bisa nambah banyak, ya. Nah itu dia, jadi inget tiap ke Bandung aku suka mampir ke resto kecil gitu untuk makan bratwurst pork yang endeuss gila, hahaha.

      Delete
  3. suami gua paling susah disuruh ke puncak... padahal gua uda lama banget ga ke puncak hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang ke Puncak sekarang itu butuh perjuangan ci, males macet-macetannya, kan. Kalo pengen pergi pas low season aja ci, hari biasa jika memungkinkan, biar nggak stres banget perjalanannya hihi

      Delete
  4. Ih tempatnya lucuu bangeeeet dan foto-fotonya juga bagus <3 Seneng ya kalo suami tetiba going extra miles buat bikin kita happy :D Salam kenal mbak hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang tiada lebih menyenangkan ketika suami mengerti isi hati istrinya HAHAHA

      Kapan-kapan liburan ke Puncak mampir aja, Mba. Buat refreshing :D

      Delete
  5. sempet ngelewatin tempat ini pas jalan-jalan di puncak, tp nggak sempet mampir. jadi pengen kunjungin tempatnya langsung niih hihi

    ReplyDelete