Five Favorite Things

Thursday, January 31, 2019


First of all, I feel bad that I'm not that productive writing on my blog this week. 

Salah satu resolusi ngeblog tahun ini, aku berusaha untuk lebih rutin menulis dengan cara membuat jadwal posting. Namunnn, nulis sesuai jadwal itu ternyata nggak semudah yang dikira, ya. Padahal udah tau lho hari ini jadwalnya nulis tema ini, besok tema itu, tapi ya kadang udah nulis sesuatu pengennya di-publish hari itu juga, ada yang kayak gitu nggak sih?

Gapapa, yaa. Namanya juga masih percobaan. Semoga bulan depan bisa lebih stick to the schedule.

Hari ini pengen nulis yang ringan-ringan aja, sekalian menutup bulan pertama di tahun 2019, wohooo!

Here a list of my favorite things that I enjoy this couple weeks. 

1. Seri "Pagi-Pagi" di channel youtube Gita Savitri.

Sejak minggu lalu, aku rutin nontonin seri Pagi-Pagi di channel Gita Savitri. Di segmen ini Gita bareng suaminya, Paul, ngobrolin sebuah topik dan membagikan opini mereka, tanpa editing. Jadi semacam podcast tapi bukan. Dan demi apa gue baru tau dong PAGI itu ada singkatannya, Paul dan Gita. HAHAHA. Aku kira dinamain pagi-pagi karena mereka syutingnya di pagi hari 😂

Yang aku suka topik pilihan mereka tuh menarik semua dan bahkan agak berat. Bukan topik yang biasanya kalian obrolin kalo lagi ngumpul sama teman-teman. Tapi mereka berdua bawaiinnya santai banget, kita yang nonton juga ngerasa lagi kayak diskusi bareng. 

Salah satu episode favorit

Segmen ini sebenarnya nggak jauh berbeda dengan Beropini. Jarang-jarang Youtuber di Indonesia yang membahas topik-topik serius kayak gini. Aku pun yang nonton ngerasa mendadak pinter, hahaha. Ya biar yang ditonton nggak melulu vlog atau video haul. Bacain komentar di videonya Gita pun seru, ternyata banyak juga orang-orang yang sebenarnya interest dengan topik "serius". 

Buat yang tertarik, coba aja nonton. Siapa tau suka juga (:

2. Namatin serial drakor My ID is Gangnam Beauty 

Setelah empat hari lamanya akhirnya bisa namatin serial drakor yang satu ini. Padahal cuma 16 episodes, zaman dulu cuma butuh dua hari kayaknya buat namatin, hahahaha. Kali ini harus pake izin dulu sama suami untuk gantian nemenin bocah, soalnya kzl kalo nggak ditamatin sekalian, nanggung. 

Banyak opini berseliweran di kepala selama nonton drakor ini. Ternyata semakin bertambah usia, tanpa sadar jadi semakin kritis, ya. Kalo dulu nonton drakor yang jadi fokus mah siapa pemerannya, ganteng atau nggak (ya sekarang juga, sih LOL), terus halu sana-sini. Sekarang setiap dialog yang diucapkan aktor aja bikin kepikiran. Daripada cuma disimpen di kepala, kenapa nggak ditulis aja sekalian biar nggak lupa. 

So, review tentang drakor ini tayang besok, ya! Udah selesai kok draft-nya dalam sehari, TERNIAT KAN? ((: 

Yang belum nonton, coba dengerin dulu salah satu lagu favoritku dari album OST-nya. Lirik lagunya menggambarkan kisah romance antara Mi Rae dan Kyung Seok BA-NGET.
WARNING: siap-siap hati dibikin gremet-gremet!

3. Discovered a talented (but why so underrated) Kpop boy group ASTRO

Yayaya, tau kok kalo aku bukan orang pertama yang kenal ASTRO gara-gara drama My ID is Gangnam Beauty ini. Btw, lead actor-nya, Cha Eun Woo adalah salah satu member boy group ini. 

Setelah nontonin berbagai performance mereka di Youtube, dengerin lagu mereka di Spotify, aku pun baru tersadar: KEMANA AJA GUE SELAMA INI?! *sambil gebrak meja biar dramatis*

ASTRO ini baru debut di tahun 2016, di bawah naungan manegement Fantagio, terdiri dari 6 young boys: Jinjin, MJ, Rocky, Cha Eun Woo, Moonbin and Yoon Sanha. Kenapa young? Karena emang berondong banget, sist. Maknae-nya aja kelahiran tahun 2000 cuyyy, tahun millenium! *pingsan* 

Waktu liat MV terbaru mereka, I was like, "buset ini cantik-cantik amat membernya??" 😂 tapi setelah dilihat beberapa kali, lah kok makin kece? Kok lagunya bagus? Kok choreo-nya keren amat? Kok mereka underrated sekali?? Groupband keren gini mah layak dapet panggung lebih sering! 

Cuma butuh beberapa hari aja untuk jatuh cinta sama grup ini. Nggak cuma talented, ternyata mereka tukang banyol dan kocak banget. Mungkin pengaruh usia kali, ya, makanya masih agak pecicilan. Eh tapi nggak juga deng. Super Junior yang udah pada ajjussi gitu aja masih berisik banget kalo ngumpul LOL 

My favorite song so far. On repeat terus di Spotify.
A song that just can't get off from your head.

4. Cobain es kopi susu Hopeng. 

Nambah satu lagi es kopi susu favorit yang ada di Bogor, dari Kedai Kopi Hopeng.

Nyobainnya nggak sengaja saat lagi di sebuah acara, jadi bukan di kedainya langsung. No expectation before buying it, begitu diteguk... whoaaa seger banget! Mungkin karena pas minumnya cuaca di Bogor lagi agak-agak galau, hujan tapi ada terik matahari. Harganya 18k aja, taste-nya sesuai sama selera aku. Kapan-kapan mau nyoba lagi ah. 

5. Baca buku sebelum tidur malam. 

Salah satu kebiasaan yang ingin aku lakukan sebelum bobo adalah baca buku. Beberapa jam sebelum tidur biasanya aku sering main hape, entah udah berapa kali ditegur suami tapi nggak kapok. Sebagai gantinya, ya baca buku aja deh.

Kebiasaan baca buku sebelum tidur banyak dilakukan oleh tokoh-tokoh sukses, karena manfaatnya juga banyak, salah satunya membantu badan dan pikiran kita lebih rileks sebelum tidur.

Tapi perlu diperhatikan juga ya buku apa yang kita baca, karena beberapa hari ini aku lagi berusaha menyelesaikan Gone Girl versi aslinya (sebelumnya aku baca yang terjemahan tapi nda gitu greget), nggak bisa berhenti karena penasaran banget. Terus plot ceritanya bikin mikir juga, hahaha.

 My next reading!

Udah setengah jalan, semoga selesai sebelum weekend ini

***

9 comments:

  1. Janeeee... Just wondering, km kok bisa punya banyak banget channel youtube atau blog pesohor yang diikutin plus masih sempet baca buku, nulis blog, nonton Drakor, etc. Kok sempet? Ini komen sekaligus nanya. Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin senganggur itu ci aku di rumah hahahaha aku sering curi-curi waktu aja sih ci, mostly waktu si Josh tidur. Sekarang kan dia udah bisa sibuk main sendiri, ya di situ aku sekalian nyicil nulis buat blog aja hahahaha kalo nonton drakor itu juga baru kemarin ini sempetnya, itu aja nontonnya dimaju-majuin biar cepet selesai LOL

      Delete
  2. Kali ini harus pake izin dulu sama suami untuk gantian nemenin bocah, soalnya kzl kalo nggak ditamatin sekalian, nanggung.



    Gya hahahha kok sama sih kak, saya baru MOTA aja nih cz 2th baru drakor lagi hhaha btw saya juga suka Gitasav dia kritis bgt yha

    ReplyDelete
  3. wahhh drakor kesukaaan si doi yang gak terpisahkan, sampe dicuekin akunya :(

    ReplyDelete
  4. aku dulu suka nulis blog mau diposting menurut jadwal tapi gemes pingin update hari itu juga dan akhirnya upload hari itu juga HAHAHAHA, sekarang udah lumayan stick to schedule
    soal pagi-paginya gitasav itu errr aku nggak pernah nonton karena keder duluan lihat durasinya lolol

    ReplyDelete
  5. aku kepoin es kopi susu kedai hopeng lho. tapi kok jauh amat yak di Siliwangi. Semacam dari ujung ke ujung. Mungkin bisa lah jadi opsi pas ada perlu ke PDAM sana.

    aku juga baca buku sebelum tidur, tapi selalu tetidur di lembar ke 3 atau 5. lama banget jadinya. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa di Siliwangi, kalo dari rumahku sebenernya deket cuma karena harus muter dulu karena searah jadi jauh hahaha

      Hahahaha tapi enak dong Mbaa tidurnya jadi cepet. Aku keseringan lanjut terus karena penasaran wkwk

      Delete
  6. Mbak Jane...bacaanne keren bingit...all of thing yang mbak lakukan very interesting. Keren deh. Saya suka baca buku sebelum tidur juga, selain penasaran bikin rileks juga...ngantuk...hew..hew..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha karena kehidupan IRT gampang boring jadi harus sering melakukan sesuatu yang interesting 😂

      Delete

Thank you for reading and dropping your comments, it means a lot to me. All comments are moderated and I will try to reply to each comment as soon as I could, so please check back.

All spams and comments that contain ads are gonna be deleted. I'm trying to make this blog a pleasant place where we can communicate with each other.

Once again thank you and see you around!