Eat in Bogor: Uncle Jo Coffee Shop

Friday, November 22, 2019


Kalau mau tanya tempat apa yang lagi hits di Bogor, aku bukan orang yang tepat untuk memberi jawaban. Seringnya aku malah baru tau tempat yang dimaksudkan dari teman yang di Jakarta. Maklum, kalo tempatnya sekedar jualan es kopi susu, lebih baik aku delivery aja, sih, daripada mampir ke tempatnya langsung. Selain (pasti) ramai, waktunya itu lho yang nggak ada.

Yang bakal aku share hari ini mungkin bukan salah satu tempat ngopi yang masuk di daftar must visit, karena nggak terlalu "instagrammable" tapi sebenarnya cukup pewe kalau untuk nongkrong sambil kerja, ngerjain tugas atau sekedar me time.

Lokasinya ada di Jalan Gedong Sawah, 'nyempil' di tengah-tengah keramaian orang-orang jualan grosiran sepatu sendal, elektronik dan peralatan rumah tangga. Aku pun nemu coffee shop ini nggak sengaja waktu lagi main ke toko papanya Josh di Pasar Anyar. Cuaca di Bogor yang lagi panas BUANGET rasanya pengen minum es kopi biar seger. Eh, ketemulah si Uncle Jo Coffee Shop ini.

Suasana berubah kontras dengan keadaan di jalan luar, di mana motor, mobil dan truk barang macet-macetan dan saling membunyikan klakson saat masuk ke dalam ruangan. Pasti langsung mager keluar lagi deh kalau udah di dalam sini.


Tempatnya memang nggak "cantik ala-ala" gitu, temanya lebih kerasa manly karena memang owner-nya cowok, sih. Logonya aja ilustrasi cowok brewokan berkacamata dengan man bun dan denger-denger namanya memang Jo.


Di sini kita bisa memesan berbagai macam menu kopi dan non kopi. Menu kopinya sendiri ada yang diseduh dengan teknik manual brew dan juga dengan espresso base. Kebetulan aku dikasih tau teman menu es kopi susu merekaEs Kopi Uncle Signaturecukup enak, jadi tanpa ragu langsung pesan itu.

Yang namanya es kopi susu plus gula aren di mana-mana sama aja, sih, yang menentukan enak nggaknya mungkin takarannya aja (plus "tangan" yang buat kayaknya LOL). Terus, si Es Kopi Uncle ini gimana?

ENAK DONG. Buat pecinta es kopi susu yang punya tekstur creamy dan manis, boleh nih cobain yang satu ini


Uncle Jo juga punya menu makanan berat namun nggak banyak. Menu camilannya yang cukup beragam bisa sekalian dinikmati bareng kopi favorit kamu. Waktu aku dan suami mampir ke sini, kami iseng pesan Jasuke (jagung susu keju) dan ternyata rasanya raos pisan! Padahal cuma pipilan jagung ditambahin susu sama keju, tapi rasanya kaya banget. Curiga menteganya banyak banget deh kayaknya hahahaha. Suami sampai pesan satu mangkok lagi gara-gara yang sebelumnya aku habisin, padahal bilangnya nggak mau 😜

Kalau ingin mampir ke sini, datangnya siangan aja karena mereka baru buka pukul sebelas. Jangan datang di hari Senin karena mereka tutup. Dan jangan lupa cobain Jasuke dan es kopi susunya, ya!


Uncle Jo Coffee Shop
Jalan Gedong Sawah No. 1, Bogor Tengah, Kota Bogor
0817-9031-881
Instagram: @unclejocoffeeshop
*menerima reservasi untuk meeting, workshop, arisan dan acara lainnya

1 comment:

  1. Tau uncle Jo ini dari acara di Net TV. Kayanya emang kudu banget nyoba nongki di sini ya

    ReplyDelete

Thank you for reading and dropping your comments, it means a lot to me. All comments are moderated and I will try to reply to each comment as soon as I could, so please check back.

All spams and comments that contain ads are gonna be deleted. I'm trying to make this blog a pleasant place where we can communicate with each other.

Once again thank you and see you around!