Wishlist Hotel untuk Liburan Imlek di Bali

Tuesday, November 26, 2019

Inaya Putri Bali, 2017

[Sponsored Post] 

Tahun 2020 siap menyapa kita sebentar lagi dalam waktu yang singkat, itu berarti aku udah harus menyiapkan rencana liburan Imlek ke Bali di awal tahun baru nanti. 

Lho? Tahun baruan aja belom kok udah ngurusin liburan Imlek?

Setelah menikah, tiap kali pulang ke Bali itu rasanya, ya, kayak pulang kampung aja. Nginap di rumah orangtua (tempat aku tinggal dulu juga di Bali), makan masakan Mama dan kangen-kangenan dengan keluarga yang ada di sana. Orang-orang selalu bilang kami enak banget bisa punya "alasan" untuk liburan ke Bali, padahal kenyataannya kami lebih sering mager di rumah. Wisata kuliner, sih, pasti. Beberapa kali Mamaku suka nanya, "Kok kalian nggak mau nginap di hotel kalau ke Bali? 'Kan enak supaya terasa liburan." Memang, sih, selama ini tiap ke Bali jaraaaang banget nginap di hotel. Terakhir staycation di hotel Bali itu waktu melewati liburan Nyepi tahun 2017, masih inget ceritanya? 


Sejak saat itu sampai sekarang belum pernah menginap di hotel lagi. Alasannya, apalagi kalau bukan karena pelit LOL. Duitnya lebih baik buat makan-makan aja daripada untuk booking kamar. Namun, setelah dipikir-pikir lagi, kayaknya memang kami bertiga butuh liburan deh setelah apa yang udah dilewati setahun ini. 

Tahun 2019 itu spesial buat kami, karena kami ngerasa banyak belajar dan beradaptasi dengan hal baru. Suami dengan dunia kerjanya, Josh yang mulai sekolah, aku juga mulai ngajar les privat lagi dan ada banyak hal personal lainnya yang belum bisa diceritakan di sini. 2019 was indeed a great year, jadi boleh lah ya kasih reward ke diri sendiri untuk menikmati liburan yang "benar-benar liburan" di Bali kali ini?

Perencanaan liburan pun dimulai dengan langkah pertama: booking hotel.

Nginap di Bali itu paling enak di daerah mana? Jawabannya beragam, karena preference orang juga berbeda-beda, kan. Kalo yang suka pantai, pilihannya ada daerah Kuta dan Nusa Dua. Biasanya di wilayah tersebut beberapa hotel punya akses langsung menuju pantai. Kalo yang suka dikelilingi coffee shop atau night bar hopping, udah pasti Seminyak atau Legian jawabannya. Pengen yang agak hipster? Boleh coba di Canggu. Pengen yang jauh dari keramaian, menikmati alam segar dan punya budget lebih, monggo melipir ke Ubud. 

Kami sendiri selalu suka menginap di daerah Nusa Dua. Nggak ada alasan spesifik, sih, cuma biasanya Nusa Dua itu 'punya' pilihan hotel yang family friendly

Tadinya pengen nginap di INAYA lagi, tapi suami menyarankan untuk coba nginap di hotel yang belum pernah supaya ada pengalaman baru.

Throwback dua tahun yang lalu waktu kami nginap di INAYA, Josh masih bayikkk 

Aku pun coba iseng browsing di aplikasi Pegipegi untuk cari rekomendasi hotel lainnya. Sebelumnya, aku menggunakan filter pencarian hotel dulu di aplikasi, supaya pilihannya mengerucut sesuai dengan preference yang diinginkan.

(kiri ke kanan) 
(1) Kita bisa search wilayah hotel yang kita mau, kalu aku langsung ketik "Nusa Dua Bali".
(2) Range harga yang sesuai dengan budget, kemudian fasilitas hotel yang diutamakan.
(3) Kita juga bisa pilih akomodasi sesuai destinasi yang diinginkan, misalnya kalau untuk perjalanan bisnis mungkin bisa pilih yang "hemat", untuk honeymoon bisa pilih yang "pasangan". 

Dari hasil filter yang kumasukkan, dua hotel di bawah inilah yang berhasil mencuri hati kami:

1. Sadara Beach Resort

Aku belum pernah dengar hotel ini sebelumnya dan setelah liat-liat fotonya di Pegipegi... HOLIDAY VIBE BANGETTT. Suasana hotelnya serba biru, berasa dipanggil-panggil buat packing dan langsung berangkat!

Gimana nggak mupeng liat pemadangan gini?! 

Pilihan kamar tidurnya ada yang langsung ocean view, jadi begitu melek bangun tidur langsung dimanjain dengan pemandangan laut yang biru-biru. Huhuhu cakep banget pokoknya.

Kalo balkon kamarnya aja kayak gini, sih, bikin malas beranjak. Udah berandai-andai baca buku di sini sambil ngemil atau ngopi 😌

 Makan sambil leyeh-leyeh di tepi kolam renang gini boleh ugha yaa 

Ini area santai dekat pantai 

Menurut aplikasi Pegipegi, Sadara Resort ini bintang lima, tapi rate kamar di Sadara Resort ini mulai dari 1,4-2jutaan lho. Nggak terlalu mahal menurutku, karena biasanya hotel bintang lima di kawasan Nusa Dua paling murah bisa di angka 2-3jutaan. Selain itu, aku berencana untuk booking pas di tanggal merah, termasuk high season sebenarnya, ya. 

Rate Sadara Resort ini tergantung tipe kamar dan udah termasuk makan pagi. Nggak tau kalian gimana, tapi aku tuh wajib sarapan di hotel kalo lagi kebetulan nginap di hotel bagus kayak gini. Biar nggak usah pusing mikirin mau makan apa, karena pilihan makanannya pasti bervariasi, bocah juga bebas mau makan apa yang disediakan. 

Oh ya, selain review yang ada di aplikasi Pegipegi, kita juga bisa langsung cek review pengunjung lainnya melalui TripAdvisor tanpa perlu keluar dari aplikasi, tinggal klik "TripAdvisor" yang ada di sebelah kanan ini: 

Ini contoh review menurut TripAdvisor yang muncul melalui aplikasi Pegipegi

2. Bali Tropic Resort & Spa 

Berbeda dengan Sadara Resort yang lebih terkesan modern, Bali Tropic Resort ini lebih terasa kesan tradisionalnya karena aksen dan interior resort mereka yang "Bali banget".

 Serasa liburan di Bali "beneran" yaa kalau suasananya seperti ini 


Pas baca-baca review pengunjung, ternyata hotel ini termasuk hotel lama lho, usianya udah 20 tahun lebih! Tapi bangunannya masih bagus, pemeliharaan mebel dan barang-barangnya termasuk oke banget. 

Aku juga sempat iseng kepoin situs resminya Bali Tropic Resort, ternyata mereka udah koleksi beberapa penghargaan atas keramahan dan pelayanan mereka. Berarti memang harus cobain ke sana, nih, untuk membuktikan dan merasakan langsung keindahan di resort ini. 

 Kamar tidur gini biasanya cocok nih buat yang honeymoon hihi


Di Bali Tropic juga ada fasilitas kids club untuk keluarga yang datang bersama anak-anak. Sebenarnya fasilitas ini nggak kudu ada dalam daftar kriteria aku dalam mencari hotel. Soalnya Josh itu asal ke hotel aja udah senang (anak-anak emang gitu nggak, sih? Diajak ke hotel pasti heboh hahaha), kalau anaknya bosan baru deh diajak ke sini. Lebih enaknya lagi kalau ada yang bantu jagain, jadi papa mamanya bisa kabur pacaran dulu kan hahahaha 😜

Akses langsung ke pantai, tinggal jalan kaki aja dari kamar 

Untuk rate-nya nggak jauh berbeda dengan Sadara, mulai dari 1,3-2jutaan udah termasuk breakfast juga. Lagi-lagi ini aku ngeceknya bertepatan dengan liburan Imlek, mudah-mudahan harganya nggak berubah jauh kalau semisal jadinya nginap di sini. 

***
Kalau kalian berencana liburan bareng keluarga ke Bali dan dikasih pilihan dua hotel ini, kalian akan pilih yang mana? Atau punya rekomendasi hotel 'jagoan' versi kalian sendiri kalau liburan ke Bali? Boleh dong di-share di bawah, ya! 

Selamat merencanakan liburan! 🎉🎉🎉

Sumber foto hotel: Pegipegi.com

12 comments:

  1. Tempat nginepnya kece-kece, membuatku ingin segera angkut koper ke sana langsung. Tapi, ternyata...liburan masih agak lama :D Halu dulu aja kali ya :D

    ReplyDelete
  2. Waah selamat siap-siap liburan Jane (masih lama sih tapi biarin aja hehe). Kalau liat hotel pertama tuh seger banget yaa, kalau hotel kedua lebih ke adem dan tenang nuansanya. Kalau aku kayaknya lebih milih yang kedua karena kalau buat liburan staycation gitu enak suasana tenang dan adem. Terus eksteriornya juga cakep bangeeet Bali banget gitu :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nabung duluu masih ada beberapa bulan hahaha. Iyaa yang hotel pertama vibe liburannya lebih terasa ya, kalo yang kedua mungkin cocok buat yang mau honeymoon, review-nya juga lebih banyak yang ke arah sana :P

      Delete
  3. beberapa kali ke sana tapi urusan kantor yang padat. Jadinya gak banyak waktu ut explore Bali. Padahal mupeng banget liat pantainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan-kapan kalau lagi business trip lagi mudah-mudahan ada waktu colongan untuk liburan sejenak ya bang (:

      Delete
  4. Wah kece banget foto resortnya kakaaaak.. jadi pingin liburan ke Bali lagi. 😁😁😁 Saya terakhir ke Bali 3 tahun lalu keknya. Jadi kangen berkunjung lagi euy !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, berarti udah saatnya ke Bali lagi buat liburan mendatang. Hayukkk :P

      Delete
  5. Pengen oteeewwww uy rasanya lihat keindahan hotelnya 😂

    ReplyDelete
  6. Pengen bgt ke Bali.. udah puluhan purnama plan ke Bali tapi gak jadi2.. Liat resort ini aku jadi mupeng lagiiii

    ReplyDelete
  7. kyaa jadi pengen liburan ke bali lagi :D
    waktu itu aku nginep di lovina lupa nama hotelnya. suasananya enakeun banget di pinggir pantai dan desainnya khas bali jadi bikin betah

    ReplyDelete
  8. Ya ampun, viewnya kece banget. Kepengen liburan ke Bali jadinya ini mah

    ReplyDelete

Thank you for reading and dropping your comments, it means a lot to me. All comments are moderated and I will try to reply to each comment as soon as I could, so please check back.

All spams and comments that contain ads are gonna be deleted. I'm trying to make this blog a pleasant place where we can communicate with each other.

Once again thank you and see you around!