Mengejar Anak-Anak BTS di Senayan City

Thursday, January 2, 2020


Selamat tahun 2020 semuanyaaa! 

Tadinya ingin nulis sesuatu yang berfaedah sebagai pembuka di awal tahun. Postingan ala-ala yang menginspirasi gitu, kan. Berhubung akunya belum mood nulis konten yang berisi motivasi (tetap akan ada kok, nanti, ya!), aku pengen berbagi salah satu momen liburan seru di bulan Desember kemarin. Sebelum kelewat basi, ya kannn. 

Awal bulan Desember kemarin, salah satu akun fanbase BTS mengumumkan kalo di Jakarta, tepatnya di Senayan City, bakal hadir pop up shop BT21. Acara ini adalah hasil kolaborasi antara pihak Sency dan Line Friends. Dan menariknya, selain bisa belanja aneka merchandise BT21 dan karakter Line Friends lainnya, kita juga bisa mengabadikan momen di dalam BT21 Room Experience bersama ketujuh karakter BT21. 

Sampe di sini, mungkin kalian bertanya-tanya: "BT21 itu aposeeee??" 

Hello, we are BT21!

Singkatnya, BT21 ini adalah hasil kolaborasi antara BTS dengan Line Friends, di mana ketujuh member BTS sendiri yang merancang tujuh karakter ini from scratch. 

Mungkin ini yang dinamakan "the power of BTS", karena di hari pihak Sency mengumumkan event ini di sosmed mereka, para ARMY (sebutan fans BTS) Indonesia langsung heboh dong! Termasuk aku! HAHAHA

Nggak deng, aku mah biasa aja awalnya. Cuma karakter kartun gini kok heboh banget. Kecuali, orang yang bersangkutan yang datang untuk konser, nah mungkin itu aku langsung pingsan karena bingung duluan mikirin nabung uang konsernya LOL 

HAH TIKET KONSER 4JUTAAA #!$#%%!!

Di saat orang-orang mulai heboh pamerin foto-foto mereka di exhibition ini, aku masih biasa aja. Pengen, sih, mampir ke sana. Karena nggak bayar alias free entry, kan. 

TAPIII, kayaknya pihak menejemen Sency syok berat lantaran antusiasme penggemar BTS itu di luar bayangan mereka. Setahuku, nggak cuma yang di Jakarta tapi fans dari luar kota pun niat banget jauh-jauh ke ibu kota untuk foto-foto bareng... ehm, kalo nguping dari geng dedek-dedek ARMY pas ngantri kemarin, mereka ngomong gini, "Nggak ketemu bapaknya, ketemu anak-anaknya dulu deh gapapa!". Thus, judul postingan hari ini pun sangat cringe karena merasa terinspirasi dari dedek-dedek tersebut. IYAA, MEREKA MENGANGGAP BT21 INI ANAK-ANAKNYA BTS. Bucin banget memang kalian semua, ya! *EMANG LO NGGAK?* 🤣

Karena animo yang besar ini lah pihak Sency pun membatasi jumlah pengunjung yang bisa masuk ke dalam exhibition dalam sehari. Terakhir yang kudengar per harinya dibatasi sebanyak 500 pengunjung, jadi kalau kamu datangnya kesiangan, yaudah besok lagi baru bisa datang. Nggak heran juga mereka tuh rela banget ngantre dari pagi (jam tujuh!) sampai mall buka. Warbiasak bukan? 

Itu alasan kenapa aku mager banget untuk mampir ke sana karena pasti RAME PUOL. Belom lagi aku pasti bawa Josh, karena doi juga penggemar karakter BT21 hahahaha. 

Beberapa minggu pun berlalu, mendadak aku berubah pikiran. Ih, jarang-jarang ada event kayak gini di Jakarta, di suasana natal dan liburan pulak. Dekorasinya juga cakep banget (soalnya udah entah berapa kali aku mupeng lihat foto-foto di IG), di Bogor nggak dapet suasana natal kayak gini. Sayang banget kalo nggak mampir mumpung gratis. Ngantre ya ngantre deh, berangkat pagi-pagi dari Bogor nggak masalah! 

Maka demikian, aku pun ngajakin suami untuk ikut nemenin di hari Minggu pagi ke mall Jakarta demi memuaskan hasrat fangirling ini. 

Aku berangkat dari Bogor itu sekitar jam sembilan, sampai di Sency pas banget jam sepuluh dan udah rame aja dongggg yang antre. 

Dan sistem antrenya itu ternyata rapi banget. Di bayanganku itu kita bakal desak-desakan nunggu di luar exhibition, ternyata nggak sama sekali. Venue event ini letaknya di lantai dua, nah pengunjung yang mau masuk harus ngantre dari lantai satu. Yesss, antrenya dari bawah dan dikasih tempat duduk yang nyaman. Di depan tempat duduk kita ada layar LCD menampilkan suasana di dalam venue seperti apa. Sebelum masuk, pihak acara mengumumkan jumlah orang yang boleh naik ke atas (ke dalam venue) itu per 150 orang. Dan waktu yang diberikan adalah total 30 menit; 15 menit di room experience, 15 menit di pop up shop. Di dalam pop up shop pun pengunjung dibatasi maksimal belanja 10 item

Peraturan yang diberlakukan ini menurutku cukup smart, berhubung yang datang banyak banget, kan, jadi semuanya bisa kebagian masuk. Karena selain ARMY, sebagian besar yang ke sini juga punya tujuan lain, yaitu jastip! Waktu antre pun, aku sempat lihat pengunjung di depanku sibuk banget nge-instastory karena dia mau live jastip, hahahaha. Sekali lagi, warbiasak memang animo acara ini. 

Aku datang jam 10, masuk ke dalam venue jam 11, jadi total satu jam aku duduk manis di bawah ditemani suami dan anak, plus kawanan ARMY lainnya di sekitaran. Serius, ARMY-nya BANYAK. Yang datang bareng keluarga seperti kami kayaknya cuma beberapa, yang bawa balita aja kayaknya cuma aku di pagi itu. Dan aku jamin orangtua yang ikutan antre itu pasti demi anaknya, kalo saya kebalik HAHAHA

Satu jam berlalu, saatnya giliran kami masuk ke dalam venue! Sumpah, entah kenapa waktu itu rasanya excited dan deg-degan banget. Gapapa bilang aku lebay, tapi emang itu yang aku rasakan! Gimana coba kalo ketemu orangnya langsung *pingsan episode kedua*

Saat masuk ke dalam, pengunjung langsung heboh antre untuk foto-foto di dalam room experience, sambil jerit-jerit gemas "AAHH AHH ITU KARAKTERNYA JUNGKOOK!", "AHHH ITU CHIMMY MIRIP BANGET SAMA JIMIN!". 

Jujur aja nih ya, kalo bukan karena dibatasi waktu, akutu sebenarnya pengen ngeliatin character room-nya satu per satu dengan khusyuk. Karena dekorasinnya CAKEP sekaliiii huhuhuhu. Meskipun ini karakter kolaborasi dengan Line, tapi entah kenapa keseluruhan exhibition ini sangat mewakili ciri khas dan personality-nya BTS. 

Berhubung ini bukan art gallery atau museum, dan tujuan utama exhibition ini juga supaya pengunjung bisa foto-foto, aku juga harus cepet-cepetan fotonya sebelum dijudesin fan girl lain yang antre hihi. 

Josh gemesss banget ketemu Van dan Tata! 

Yang paling ngegemesin di sini siapa lagi kalo bukan Chimmy! Konsepnya itu dia di dalam kardus yang dilabeli fragile, mungkin saking gemesnya, ya! 

Sayangnya, kami nggak sempat foto bahkan masuk ke dalam room-nya Cooky, Shooky, RJ dan Mang, karena antrean mereka paling rameeee entah kenapa. 

Sumber: facetofeet
Coba tebak si Mang kenapa kebalik? Mang is doing breakdance!

Kalo ditanya karakter siapa yang konsepnya jadi favorit aku? Jawabannya, adalah Cooky! 

Cooky ini karakternya Jungkook, ceritanya seekor kelinci berwarna pink yang punya obsesi badan kekar. Kebayang, kan, kelinci pink lucu tapi pengen badan ala ade rai? Kebetulan Jungkook sendiri itu punya panggilan bunny dari fansnya dan hobinya memang ngegym. Jadi si Cooky ini spirit animal-nya dia banget.   

Sumber: facetofeet 

 
Eh kok mirip? 😜


Puas foto-foto, tibalah saatnya kami masuk ke dalam merchandise store. Sebelum masuk ke dalam, kita bakal disuruh mengeluarkan hape dan dompet, kemudian tas kita akan disegel dengan kawat kecil. Alasan keamanan kali, ya. Supaya pengalaman belanjanya juga jadi nyaman. 

Selama di dalam store aku nggak bisa foto-foto. Monmaap nih, soalnya cuma dikasih waktu 15 menit untuk belanja jadi kudu fokus untuk pilah-pilih barang yang ingin dibeli. Semacam acara Uang Kaget, ya, bedanya ini kagak dikasih uang sepuluh jeti buat belanja (HUUU...). 

Karena kami udah datang di minggu ketiga sejak event ini diadakan, banyak merchandise seperti plushie yang sold-out, banyak karakter yang udah kosong. Menurut pengamatanku, di hari itu banyak sekali orang yang beli big size plushie (yang harganya mendekati sejuta). Usut punya usut, ternyata kalo beli plushie tersebut dapet kantongnya yang ditandatangani oleh member BTS. Jadi, misalnya kalo kamu beli plushie Tata, akan ada tanda tangannya Taehyung, demikian juga kalo beli plushie Koya, akan ada tanda tangannya RM, dan berlaku untuk lainnya. 

Terus, aku dapet apa dong dari store ini? 

Karena aku anaknya stationery banget, inceranku kalo nggak notebook, pen, sticky notes dan kawan-kawannya. Puji syukur bisa bawa pulang tiga item nih, hihi. 

Satu notebook Koya, satu sticky memo RJ (pengen banget borong semua karakternya tapi mihil hiks), satu keychain Van punyanya Josh. Btw, Van ini karakter tambahan gitu di mana posisi dia adalah ketua geng ketujuh karakter lainnya. 

Nah, berhubung event ini masih berlangsung sampai tanggal 12 Januari nanti, aku pengen kasih sedikit tips dan lain-lainnya buat kalian yang ingin datang ke sini: 
  • Datang pagian kalo nggak mau antre kelamaan. Nggak perlu jam tujuh juga, sih. Aku sampai jam 10 dan bisa masuk ke venue sejam kemudian itu masih termasuk cepat kok. Dan itu di hari Minggu dan memang holiday season. Mungkin bisa datang di weekdays supaya nggak terlalu hectic
  • Foto-fotonya pake hape aja biar cepat sehingga bisa gantian dengan yang lain. Tadinya mau pake kamera mirrorless biar hasilnya lebih kece, tapi kok kayaknya ribet banget. 
  • Karena durasinya termasuk pendek, pikirkanlah pose apa yang ingin kalian lakukan saat foto bareng BT21. Biar nggak rempong di tempat "duh, mau pose apa guehhh" karena nggak ada pengarah gaya! 
  • Karakter BT21-nya nggak boleh disentuh! Segemas apapun kalian ingin meluk karena mungkin berasa pelukin Suga atau Namjoon jangan, yaaa. Soalnya Josh pun langsung ngebet pengen pelukin Tata, untung keburu aku tarik 😂
  • Mohon maap, aku nggak punya tips untuk yang datang khusus untuk jastip HAHAHA
  • Biar nggak kalap belanja, dicatet aja dari rumah pengennya beli apa. Kalo barang yang diinginkan nggak ada, yaudah nasib. 
  • Harga merchandise di sini katanya hampir mirip kalo dibeli di Korsel langsung tanpa pajak. 
  • Kantong belanja yang diberikan di kasir itu nggak gratis, kalo nggak salah inget harganya 4 ribu deh untuk ukuran kecil. Untuk yang ini nggak usah sok-sok go green, karena kantong belanjanya LUCU BANGET! Tapi nggak bisa pilih, ya. 
***
EDITED: Duh, maaf banget, saking semangatnya nulis ini lupa banget kalo Jakarta lagi kena musibah banjir ): Semoga banjirnya cepat surut ya, stay safe untuk teman-teman yang terkena musibah ini. Mudah-mudahan bisa segera beraktifitas seperti biasa kembali. Take care!

10 comments:

  1. Selalu seru baca cerita-cerita fangirl hihi meski nggak begitu paham tapi ikutan senang dan terasa euforianya as pembaca :D

    Finally yaaa, walau ketemu anak-anaknya duluan daripada bapaknya, semoga one day bisa ketemu bapaknya juga entah di Indonesia ataupun di Korea :>

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Enoo maaf saya baru balas, entah mengapa postingan ini kok naik lagi 😂

      Senang sekali memang akutu di hari itu. Padahal baru event begini ya, kalo fanmeeting sama orangnya beneran bisa apa aku 😂

      AMINN AMINN. Semoga bisa kesampaian suatu hari nanti! Maacih Mba Eno udah komentar ❤

      Delete
  2. Lucu banget Janeee... Aku ga ngikutin BTS sama sekali, tapi gemes sama BT21 ini lucu-lucu banget yaaa? Paling suka sama Van karena dia ngingetin aku ke Ultraman hehe.. Lucu banget Josh dibeliin keychain Van :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucuuuuu pake baaaanget! Nggak kuat waktu liat koleksi merchandise-nya huhuhu

      Oh iyaa mungkin mereka terinspirasi dari Ultraman kali ya. Baru sadar juga aku kok agak mirip 😂

      Delete
  3. waini nih ujian buat kantong para fangirl, itu dekorasinya lucu banget astaga T_T AKHIRNYA AKU TAU APA ITU BT21 HAHAHAHAHAHA, tapi siapa yang mana nggak paham xD kirain shooky itu jongkook tadi wkwk, suga kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. MOHON MAAF SAYA BALASNYA SEABAD KEMUDIAN ((:

      Shooky itu Suga, tapi emang cerita karakternya dia paling deket dengan si Cooky huahaha

      Parah sih event kayak gini. Udah lama banget nggak ngerasain yang namanya fangirling 😭

      Delete
  4. wow sampe segitunya banget ya!

    jadi inget pas taun lalu kita ke line store di NY trus foto2 si emma sama patung2 karakter bt21. kita gak tau bt21 itu ada kaitan sama bts. kirain ya karakter2 line aja. pas gua post baru ada yang message tanya apa emma juga fans nya bts. hahaha. baru tau gua kalo itu ada kaitan sama bts. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iyaa ko ini memang karakter kolaborasi BTS dengan Line Friends 😁

      Delete
  5. Karakternya lucu-lucu banget.. apalagi foto yang ada di deretan *No Pain No Gain* #eh. Hahahaaha..

    Seru banget kayaknya kalo ngefans sama idola-idola gitu. Dulu saya ngefans banget sama linkin park (meski gak pernah beli marchandisenya). Ngefans saya sebatas jadiin lagu-lagu mereka di playlist dari mulai album pertama, sampai sekarang. Hahaha..

    Maaf saya Katroook ! 🤣🤣🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duhh Linkin Park jadi inget juga waktu SMP sempat dengar musik mereka juga, kemudian beralih ke Simple Plan 😂

      Iyaa fangirling itu memang menyenangkan sekali. Tapi kadang-kadang bikin lupa diri alias boros (uang dan waktu) 😜

      Delete

Terima kasih sudah mampir dan membaca tulisanku di sini (:

Jangan ragu untuk berkomentar supaya kita bisa saling kenal dan ngobrol bareng, ya. Mohon maaf untuk komentar dengan link hidup dan iklan otomatis akan aku hapus demi kenyamanan bersama.

Jangan lupa checklist 'Notify Me' sebelum publish komentar supaya mendapat notifikasi balasan dari aku yang akan dikirim ke email kalian.

Have a great day!