Must Try Jajanan Indomaret

Wednesday, May 19, 2021


Menjelang hamil tua, di tengah perjalanan kami menuju Jakarta sambil menyeruput Iced Palm Sugar Latte-nya Indomaret Point Coffee (astaga panjang banget namanya), tiba-tiba terbesit ide cemerlang yang langsung kuutarakan pada pak suamik. 

"Eh, aku mau nulis tentang jajanan Indomaret yang selama ini kita makan nih! Termasuk si kopi enak ini. Menurut kamu gimana?" 

"Ide bagus! Laksanakan!" 

Ada yang tau nggak kalo Indomaret tuh punya jajanan orisinil yang enak-enak? Orinisil tuh maksudnya produksi mereka sendiri, yaa. Bukan jajanan kayak ciki-cikian dll. 

Belakangan ini kayaknya Indomaret makin kreatif dan nggak main-main deh dalam membuat produk makanan dan minuman mereka. Karena setelah nyobain, untuk ukuran jajanan minimarket menurutku oke sekali. Contohnya kayak beberapa produk yang akan aku bahas satu per satu di bawah ini. 

Namun sebelumnya, aku mau cerita dulu kenapa kok bisa ketagihan dengan jajanan Indomaret. 

Btw, ini nggak disponsor, yak. HAHAHA. 

Jadi ceritanya berawal sekitar dua tahun yang lalu. Karena tiap minggu pasti ke Jakarta, kami suka mampir ke rest area untuk beli kopi sekaligus sarapan. Kalo kopi biasa ke Starbucks. Lama-lama boncos juga yaaa jajan Starbucks mulu. Mana rasa kopinya sekarang so-so huhuhu 

Kebetulan di rest area yang sama ada Indomaret yang cukup besar. Iseng mampir, lho kok sekarang mereka jualan kopi, namanya Point Coffee. Selain kopi, ada pilihan rice bowl dan nasi bento yang sepertinya, sih, lumayan enak. Ah boleh nih coba-coba. Untuk pertama kalinya aku pun nyobain kopi dan beberapa jajanan lainnya. Terus kaget pas liat pricelist, lah kok nggak mahal? Bahkan total makan berdua di Starbucks tuh masih sisa banyak lho untuk dijajanin yang lain. 

Sejak itu lah, bibit-bibit cinta pada kopi dan makanan Domar mulai tumbuh dan semakin kuat. 

Eniwei, kalian tau, kan, Domar itu si maskot lebahnya Indomaret? 

Oke, kita mulai bahas satu per satu, ya. Mulai dari variasi makanan beratnya yang diberi merk "Yummy Choice"

Fried Chicken
Kita mulai dari si ayam goreng murah meriah dan enak ini. 

Sebetulnya, sih, ini ayam goreng biasa yang kayak dijual gerobakan itu lho. Eh, bukan gerobakan, sih. Pokoknya ayam goreng hits abang-abang yang suka jualan di depan minimarket itu. Pasti tau, kan? Yang ayam gorengnya banyakkk banget dipajang terus disinar pake lampu kuning biar anget *halah*

Kalo nggak salah inget waktu itu beli ini karena Josh mendadak laper dan minta makan. Terus liat si ayam ini. Kebetulan kayaknya lagi promo, ayam plus nasi cuma sepuluh ribu. Wuih. Murah amat. Yaudalah coba aja. Lagian karena aku lihatnya bersih dan meyakinkan, beli deh satu. Apalagi Josh emang suka banget dengan ayam goreng. 

Seperti biasa, kan, ya. Sebelum anak makan, mama harus coba dulu. Poteklah tuh kulit garingnya sedikit... EH KOK ENAK? Terus potek lagi... potek lagi... lama-lama abis, anaknya nggak makan deh. 

Gimana? Cukup menggiurkan?

Ya nggak dong, masa aku setega itu 🀣

Tapi betulan enak. Suer. Walau emang ayam ini sebenernya kecil, tepungnya aja yang tebel. Tapi aku sama sekali nggak mempermasalahkan itu, karena itu bagian terbaik yang disukai bocah. Makannya cepet banget. Hap hap hap! 

Alhasil, sejak saat itu kalo lagi bingung mau makan apa atau lagi kepepet nggak ada makanan, tawarin aja ayam Indomaret. Nggak pernah nolak, hihi. 

Selain ayam utuh, baru-baru ini mereka juga punya menu baru yaitu Crispy Boneless Chicken. Lagi-lagi sukses menjadi favorit Josh juga. Si ayam fillet ini praktis karena bisa dimakan langsung, semacam makan Shil*n gitu tapi versi mini. Dan ada bumbunya juga untuk dimakan bareng. Tapi aku nggak pernah pake bumbunya, sih, karena dijamin micin banget. Udah micin tambah micin, nggak sehat, kan, bunddd πŸ˜‚

Ukurannya kecil dan lebih mahal, sekitar 13ribuan. Kalo lagi promo bisa di harga 9ribuan gitu deh. 

Rice Bowl
Pertama kali coba ini karena situasi mendesak juga, alias laper belum makan pagi. 

Varian rice bowl-nya hanya beberapa, tapi sepertinya mirip-mirip karena semua menggunakan ayam goreng tepung. Dari lima menu yang ada, yang pernah kuicip adalah Nasi Ayam Geprek Sambal Matah, Nasi Ayam Oriental, Nasi Goreng Ayam Geprek. 

Rasanya gimana? Biasa aja, sih. Entah karena dihangatkan di microwave, tekstur ayam gorengnya cenderung keras. Nasinya pun pera. Tapi yang sambal matah gileeeee, sih, pedesnya! Aku sempet makan ini pagi-pagi sebelum ke gereja, not a good idea. Perutku panaaaas banget! Untung nggak sampai bolak-balik kamar kecil. 

Meski demikian, rice bowl ini oke lah buat ganjel laper. Lagipula, untuk ukuran harga 12-15ribu, what do you expect? πŸ˜‰

Oh ya, ada varian pasta, mie goreng, sandwichfrozen bento sampai pizza juga. Sayangnya, aku belum pernah coba untuk yang pizza dan bento. Cuma menurut temanku yang pernah coba pizza-nya, lumayan enak, sih. 

Onigiri
Ini juga sempat jadi favoritnya Josh, karena memang onigirinya endullll. Apalagi yang Tuna Mayo, rasanya sedikit mengingatkan dengan onigiri yang sering aku makan di convenience store pas kuliah dulu dan di Jepang. Harganya lupaaa, kayaknya sekitar sepuluh ribuan. Tapi kalau lagi promo, beli dua cuma mabelas ribuan gitu deh. Enak iniii. Harus coba! 

Point Coffee
Beberapa hari ini aku lagi nonton serial Girlboss di Netflix. Sang karakter utama, Sophia, pernah ngomong begini karena dia bosen jadi anak kere dan pengen hidup lebih nyaman. 

Rasanya pengen bilang: "Soph, lo kudu cobain kopinya Point Coffee. Cause it's waaaaay better than Starbucks!" πŸ˜† *maapin aku putri duyung ijo*

Tapi iya, sihh. Sebelum ada Point Coffee, Indomaret udah punya menu kopi dari Yummy Choice juga dan aku pernah coba. Bedanya adalah, Yummy Coffee bisa dibuat sendiri di mesin kopi otomatis yang tersedia di gerai. Tinggal dipencet aja mau kopi apa, terus bisa nambahin es batu sendiri, dan bayar deh. Harganya jauh lebih murah (tentu saja) dari Point Coffee. Plusss, rasa kopinya khas kopi instan gituu. Jadi bukan fresh dari mesin espresso... ya iyalah mesinnya aja beda, hihi. 

Point Coffee ini dibuat oleh barista profesional seperti di coffee shop pada umumnya. Menu kopinya cukup beragam dan non kopinya pun juga ada. 

Menu favoritku tak lain tak bukan adalah Palm Sugar Latte. It's like fell in love at first sip! Rasanya legit, palm sugar-nya terasa, kopinya terasa, susunya terasa. Wah parah deh ini enaknya 😭 Pengen nanya resepnya gimana takut nggak dikasih sama baristanya ahahahaha. Tapi yaa memang... oke, saatnya mengeluarkan jurus anak zaman now... SEENAK ITU! 

Yang suka kopi gula aren kekinian harus coba ini deh. Harganya dong cuma 25ribu, so so so worth it

Kalo nggak suka manis pekatnya gula aren tapi tetep pengen latte manis, bisa cobain Iced Dolce Latte yang juga menjadi favorit akoh. Basically, ini iced latte dengan sirup vanila. Enak deh. 

Ini si Iced Dolce Latte yang kemarin aku pesan untuk menemani siangku sambil ngelonin anak-anak bobo.

Point Coffee juga punya kopi susu botolan yang bisa diminum langsung atau dijadikan stok di rumah, namanya Kopi Baper. Ada dua varian base kopi, espresso dan cold brew. Aku pernah coba yang (lagi-lagi) palm sugar latte, sama kok enaknya. Sementara suami setia banget dengan varian cold brew yang black, no sugar added πŸ‘ŒπŸΌ

***
Sekiannn, racun jajananku untuk hari ini. Buat temen-temen yang mau coba kopi, pastikan ada plang "Point Coffee" berwarna hijau di bawah Indomaret, ya. Kalau untuk Yummy Choice aku kurang tau, sih, di gerai biasa ada atau nggak, karena biasanya selalu beli barengan dengan kopi. 

Semoga racunku cocok untuk manteman yang hobi jajan kayak akoh πŸ˜† 

Ada yang pernah coba menu-menu yang disebutkan di atas nggak? 

25 comments:

  1. Sesuai taglinenya kan mba.. Indomaret Point (always on point..) haha πŸ˜‚ jadi rasanya On Point πŸ˜†..

    Indomaret Point kalau disini belum ada.. ehh ada nggak yah πŸ€”. adanya Indomaret yg jual Mr. Donut sama Onigiri. Dan itu yg sering aku beli kalau ke Indomaret.. itupun kalau lagi ada, soalnya emng itemnya nggak sering ada alias jarang.. entah karena terlalu laku atau karena jualannya sesuai mood mereka.. haha πŸ˜†πŸ˜†

    Tapi dulu pas di Jakarta... sempet mampir ke sana. Dan beli rice Chicken katsu harga 25 rebu... haha 😊 dann enakk banget. Padahal aku mikirnya ini pasti ayamnya udah anyepp2 soggy gitu. Ehh tapi nggak dong, crispynya masih dan rasanya enakk.. udah suudzon dluan aku 😬 ... haha. Terus sama beli siomay rasanya juga mantepp... kerenn ya mereka...

    Btw mba. Rasa Iced dolce lattenya apa sama kaya Hazelnut Dolce Lattenya starbucks mba?? πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nih, tagline-nya nggak bohong-bohongan hauhahaha

      Oh iya kalo Mr. Donut sih udah lama ada yaa hampir di semua gerai. Kalo jarang ada bisa kemungkinan yang beli sedikit atau banyak πŸ˜† mudah-mudahan si Point Coffee bisa segera ada di sana yak, biar Mas Bayu bisa icip kenikmatan kopinya πŸ™ˆ

      Wahhh aku malah belum pernah coba siomaynya. Baiklah next time aku cobain.

      Bedaaa, Mas Bayu. Kalo Hazelnut pake sirup hazelnut, kalo si dolcenya Point Coffee ini pake sirup vanila :D

      Delete
  2. Wow, aku bener-bener baru tau kalau Indomart udah ada yang kayak gini. Soalnya di kota aku tinggal, kayaknya masih indomart biasa. Tapi enggak tau juga yah, apa aku yang kurang jauh mainnya , nanti coba tanya Bayu. hehe...

    Dari tulisan kamu ini Jane, aku juga udah membayangkan convenience store yang ada di Korea dan Jepang. Di sana tak hanya menjual makanan pabrikan tapi juga menjual makanan yang dibuat sendiri kayak onigiri, salad, ayam goreng tepung yang kayak posting dan juga minuman kayak kopi.

    Nanti kalau aku ke Jakarta, mau coba hunting ah, indomart kayak gini.
    Makasih infonya Jane.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Dila tinggal di daerah yang sama dengan Bayu ya? Point Coffee di Bogor udah cukup banyak. Sayangnya, kalo lagi BM si Point Coffee ini, gerai yang bisa dipesan di Gr*bFood jaraknya mayan jauh dari rumah. Tapi dibela-belain juga sih kalo kepengen hauhahaha

      Aku juga langsung kebayang warna-warni konbini di Jepang yang kayaknya minta dijajanin semua πŸ˜‚ iyaa bener, waktu ke Jepang dulu aku pernah iseng beli bentonya karena penampilannya cakep banget. Ternyata rasanya juga oke ❤

      Sippp! Semoga bisa cobain juga yaa :D

      Delete
    2. Nggak ada mba Dilla.. aku udah muter 🀣.. tapi katanya di daerah Bunderan perumnas ada yang udah buka. Cuma katanya nggk selengkap yg di jakarta.. wkwk

      Delete
    3. Semakin kangen dengan rak makanan yang ada di minimarket di jepang. Lihat bento, salad dan roti lapisnya lucu-lucu semua.

      Tuh kan, udah langsung dicek sama Bayu. Iya jane, setelah kepoin blog bayu, ternyata kita tinggal di kota yang sama. Dengan kepedean dia merasa blogger satu-satunya di sini..wkwkwk.

      Delete
  3. Baru tahu saya kalau Indomaret udah canggih gitu, tapi setahu saya di Indomaret tempat saya tinggal masih Indomaret biasa. Dan, itu waktu mbak Jane hamil dedek Cristal minum kopi dan makan pedas gitu gak merasa gimana gitu seperti perut jadi panas lah , mual lah, dan lain sebagainya. Maaf banyak nanya jadinya ? πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, Mba Tari. Kalo di Jakarta/Bogor udah lumayan banyak Indomaret yang model begini :D

      Waktu hamil kemarin ini aku minum kopi karena diizinin dokter, tapi sehari dibatasin secangkir aja. Karena biasanya aku sehari dua kali πŸ˜‚ awal-awal hamil makan pedas masih aman, Mbaa. Cuma yaa nggak pedas-pedas banget sih. Tapi begitu masuk trimester ketiga makan pedas dikit perut langsung panas banget, makan ciki yang ada pedesnya dikit aja dada panas banget huhu jadi aku menghindari makanan pedas deh.

      Delete
  4. Aku suka banget siih kopinya Indomaret Point Jane!! Udah enak, murah pula kaaan?? Yang hot coffee juga enak, bukan yang dingin aja... Biasanya kalau mau pulang ke Bogor tuh, aku suka jajan bekal dulu di Indomaret Stasiun Bandung, beli kopi sekalian makanannya :D

    Somehow memang nasi kotakan di Indomaret biasa aja, tapi menurutku better dibanding nasi kotakan di kereta yang pernah ayamnnya ga bisa kumakan saking kerasnya wkwkwk...

    Dan setujuuu onigiri Indomaret itu enak bangeeett!! Aku ga pernah sia-siain kalau lagi promo beli 2 jadi 15ribu karena emang seenak itu huhuhu.

    Btw kalau Mr. Donut itu titipan atau produknya Indomaret juga ya? Aku suka juga tuh jajan donat di Indomaret kalau lagi promo, kalau ga promo agak lumayan juga soalnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaah toss dulu kita, Eya! πŸ˜† udah murah terus enak, komplit banget ahahaha sampai sekarang masih bingung akutu kenapa kopinya enak banget huhuhu wah seru banget itu jajan bekal Indomaret buat makan di kereta πŸ˜†

      Iya sih emang bukan yang enak bangett, tapi masih kemakan. Lumayan buat emergensi saat perut kelaparan hahaha Btw, aku udah lama banget pengen naik kereta ke Bandung belum kesampaian nih 😒

      Good deal banget ya! Yang Tuna Mayo endull sekalii, tunanya nggak pelit XD

      Nahh, setauku si Mister Donut ini kan franchise dari Jepang, masuk Indonesia di bawah naungan PT apa gitu, terus mereka kerja sama deh dengan Indomaret. Aku jarang beli donatnya sih, kakeknya Josh yang suka beli kalo lagi promo buat cucu-cucunya πŸ˜‚

      Delete
  5. Aku nggak pernah cobain minumannya (makanannya nggak tertarik sih, kecuali onigiri tuna mayo itu juara BANGET!) soalnya ku pikir bakal yg mihil dan rasanya biasa aja, tapi kayaknya boleh dicoba deh besok-besok wkwkwk

    Mungkin kalau indo*maret ada ramen atau mi nya aku bakal langsung coba wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ada lagi penggemarnya onigiri Indomaret! XD awalnya juga aku kenalan sama si onigiri dulu, Mbaa hihi kupikir rasanya bakal biasa aja eh ternyata enak banget!

      Huahahaha boleh banget tuh ramen ala Indomaret. Bikin petisi, Mba, siapa tau diwujudkan 🀣

      Delete
  6. Ciii, tahu nggak sih, semenjak Cici mention soal Kopi di Point Coffee, setiap kali aku lihat Point Coffee selalu keinget Ci Jane 🀣 udah kepo pengin cobain menu minuman mereka yang selain kopi, tapi aku keseringan cuma lewat doang jadi belum kesampaian 😭. Cici pernah coba minuman lainnya yang non-kopi?

    Perihal makanan lainnya seperti rice bowl atau nasi bakar di Indomaret, jujur aku skeptis sejak pertama lihat menu-menu di Indomaret ini πŸ˜‚, ada rasa penasaran tapi takut nggak enak gitu wkwk. Nah, karena sekarang Ci Jane udah confirm bahwa rasanya okay, berarti kapan-kapan bisa cobain nih. Lumayan buat ganjel perut 🀭. Kalau Cici suka belanja di Indomaret, lebih baik download app Indomaret Point (kalau nggak salah namanya), nanti setiap belanja bisa dapat point dan pointnya bisa buat tukar voucher potongan makanan Yummy sama kalau belanja di Point Coffee 10x bisa free 1x. Lumayan banget 😜 *jadi promosi*

    Anyway, aku baru-baru ini jatuh cinta sama Mr.Donuts yang ada di Indomaret hiahahaha favoritku yang warna pink-pink tentunya πŸ˜† Eh, sama yang rasa Nastar juga enak. Walaupun kadang donutnya kering karena udah kelamaan kena AC, tapi rasanya tetap enak dan dia selalu fresh setiap hari. Kadang suka ada promo beli 2 gratis 1 atau beli 2 lebih murah. Lumayan bingit buat cemilan Ci πŸ˜†. Cici udah pernah coba belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha seolah-olah ada mukaku nongol di plang Point Coffee yak 🀣 aku belum pernah nyobain menu selain kopi, Lii. Tapi kata ponakan suamiku nyobain cokelatnya enak juga sih. Terus dia ada minuman pink juga, Lii. Cobain aja kali kamu suka kan πŸ˜†

      Kok aku nggak pernah ditawarin download aplikasi itu buat ngumpulin poin sih 😀 kalo dari kemarin ngumpulin poin mungkin udah dapet gratisan terus wkwkwk informasi yang sungguh bermanfaat! Thanks a lot, Li! πŸ˜†

      Aku jaranggg banget Lii beli si Mister Donut. Tiap ditawarin Mbaknya kalo promo aku juga kurang tertarik πŸ˜‚ Pernah sekali beliin Josh yang cokelat cuma kayaknya anaknya juga nggak pernah minta dibeliin lagi hahaha Btw, rasa Nastar?? Kok kayaknya menarikkk

      Delete
  7. LOL Point Coffee itu langganan bapakku banget. Sampe doi udah ngumpulin poinnya banyak banget (FYI ngumpulin poinnya lumayan banget loh bisa dapet free minuman apa aja!), apalagi kopi BAPER-nya doi selalu nyetok di kulkas jadi gue bisa tinggal nyomot aja terus bawa pulang #lancang. Gue kemarin baru nyobain green tea latte-nya enak juga loh, not bad for the price point, lebih ekonomis dan rasanya ga kalah sama susu matcha-nya J**** J****

    Kalau di Pekanbaru sih belum jual makanan-makanan semacam onigiri dll gitu. Hopefully one day bisa nyusul yang di Jakarta juga deh biar ogut bisa nyobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. SERIUS? Tosss dulu ah sama papa kamu wkwkwk cuma kok aku nggak pernah ditawarin kumpulin poin sihhh. Sayang banget kalo nggak pasti udah gratisan mulu bahahaha. Berarti next time aku main ke Pku, boleh ya Shushu nyomot satu juga *wow anda siapah* 🀣

      Aku sejak pertama baca komen ini mikir J**** J*** itu apaan sampai googling wkwkwk selain kopi aku belum pernah cobain minuman lainnya sihh, maybe I shud try too next time yak!

      Delete
  8. Jane aku juga sukaaaaa kopinya point' coffee ini. Pertama nyobain pas istirahat di rest area , tp lupa kota mana :p. Aku capek, akhirnya beli kopi. Padahal awal mau beli strbx. Cm ga nemu di rest area itu. Ehhh malaaah doyaaan Ama yg point' coffee ini.
    Sayangnya Deket rumahku indomretnya keciiil. Jd ga nyediain kopi dll gitu.

    Tapi aku baru tahu ada onigiri :D. Kayaknya kemarin pas mampir itu, aku ga sempet liat2 menu makanan. Kalo ngeliat ada onigiri mah pasti aku beliiii. Dari dulu cemilan fav ku, apalagi pas ke Jepang, pasti onigiri :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dulu donggg, karena kita sama-sama pertama kali nyoba di rest area πŸ˜† onigiri itu memang life saver di kala perut lapar! Surprisingly, onigirinya si Indomaret ini enaaa sekali. Tuna Mayo favorit banget! Aku pernah coba yang spicy chicken, tapi menurutku agak kering ayamnya, masih lebih enak tuna mayo karena teksturnya basah-basah gitu πŸ˜‚ kapan-kapan kalo nemu Indomaret yang agak gede, cobain ya, Mba! :D

      Delete
  9. Aak, Indomaret ma luv saat pandemi, karena ada di mana2. Barang2nya relatif murah, jadi ga perlu effort buat ke Supermarket yg biasanya ada di mall. Masih rada serem, nih, mau main ke mall. πŸ™ˆ

    Sayangnya, dari empat Indomaret yg ada di sekitarku, ga ada yg Point Coffee, nih, mba Jane... Tapi, aku tetap doyan ayamnya. Kalau bingung mau makan apa pas pulang kantor, plus nyari yang murah meriah, udah paling bener dah, mampir ke Indomaret terus beli ayamnya, tuh... XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sekarang kalo kepepet harus belanja beberapa kebutuhan dapur atau rumah, mampirnya juga ke Indomaret, Mbaa. Kayak minyak goreng gitu kadang-kadang promo juga jadi suka beli hahaha.

      Bekal makan malam yang cepat dan murah ya, Mbaa πŸ˜† aku kalo lagi bingung mau masak apa atau emang bahan makanan udah abis di rumah, udahlah beli ayam Indomaret aja. Bocil juga pasti lahap dan habis sepiring wkwkwk

      Delete
  10. Kak Jane!!! Firstly, aku mau mengucapkan selamat atas kelahiran Krystal!!! So sorry telaatt bingiitzz ngitzz... Aku ikutan happy πŸ€— Pertama kali tau kalau nama adik Josh adalah Krystal tau enggak yang dibayanganku siapa Kak? Itu loh, pemeran Lee Bo Na di K-DRAMA The Heirs. Yang jadi Krystal Jung. Duh pasti cantik dan uwu banget nih dedeknya Josh! Semoga cantik baik hati dan rupanya ya Kak Jane, secantik krystal tentunya! Sumpiss namanya inddaahh banget! 🀭


    Sadly, di kotaku kayaknya belum ada deh Indomaret yang secanggih itu. Haha, mentok-mentok yang bisa bikin kopi sendiri itu aja, huh envy deh aku 🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maacih banyak, Syifana! <3 Wahahaha yang tau korea-korean pasti langsung keingetnya Krystal Jung 🀣 papanya yang kasih nama itu, katanya Crystal bagus yaa. Terus aku keinget si Krystal Jung. Yaudah pake K aja deh, soalnya kalo pake C udah pasaran kan wahahaha aaah bisa aja nih onti Syiff πŸ™ˆ maacih sekali lagi doanya untuk Krystal yaa πŸ€—

      Eh kamu tinggal di kota mana sih, Syif? Gapapa dong, kopi buatan sendiri juga paling enak 😁

      Delete
  11. yess di Jember ada beberapa indomaret point, dan aku udah cobain mbak
    kopi di cafe point di indomaret oke juga rasanya, memang kalau nggak promo harga sekitar 25 ribuan, kalau pas promo bisa separuh harga

    nahh terus fried chickennya waktu awal awal muncul di indomaret, cuman bayar 10 ribu udah sama nasinya, dan ayamnya gedeee bener, aku aja kaget hahaha

    terus snack ala jepang kayaknya ada juga di jember, tapi belum aku cobain
    dan ada juga mbak yang jualan sosis gitu, di tempat mba Jane ada nggak ya?
    kadang tiap kota nggak sama juga soalnya

    ReplyDelete
  12. Saya pernah nyobain rice bowl sama onigirinya, untuk pendapat saya soal rice bowlnya gajauh beda sama mba Jane saya agak kurang suka tapi untuk onigirinya yap endul sekali heheheh. Selain dua itu saya belum pernah nyobain yg lain lagi sih apalagi yg boneless chicken.

    ReplyDelete
  13. Udah micin, dikasi micin lg 🀣🀣 Tp emmang yg bikin enak ayamnya memang micinnya itu kan Mba Jane. Hehehe..

    Klo ricebowlnya indomaret aku blm pernh nyoba. Tp dg harga segitu lumayan bgd sbnrny buat ganjel perut yaa..
    Klo kopinya, aku cuma dr tau temen2 yg suka ngopi. Klo aku krna ga begitu suka kopi, jd ga ngerti bedanya juga πŸ˜† Temen2 kantorku bahkan lbh suka kopi point indomart ini dibanding kopi dr coffee shop lain di kantor. Memang se-worthed itu yaa ternyataa 😍😍

    ReplyDelete