Diary of the Month: March & April 2021

Friday, May 7, 2021


Yuhuuu. Untuk pertama kalinya DOTM ngeborong dua episode, yak. Daripada bolong sebulan, lebih baik dirampungin aja biar afdol ceritanya. Siap-siap panjanggg banget nih isinya! 

Best Memories 


Tentu saja kehadiran Krystal di keluarga kecil kami! Besok anaknya udah sebulan aja lho. Nggak berasa! Kali ini beneran nggak berasa, mungkin karena anak kedua kali, yaa. Mama malah lebih capek ngurusin yang gede. Karena habis lahiran, aku nggak bisa nemenin Josh ngerjain PR. Alhasil, worksheets-nya banyak yang keteteran. Capek, bundddd. Belum lagi anaknya drama. Yaudalah ini nggak usah dibahas, hahahaha. 

Momen terbaik lainnya adalah kehadiran papa mama di rumah. Cuma bisa bilang, apalah aku tanpa mereka berdua selama tiga minggu terakhir ini. Aku ngerasa kayak "anak" lagi selama mereka di rumah. Bener-bener nggak dikasih ngapa-ngapain lho selain makan, tidur, makan, dan makan lagi 🀣 Karena harus zuo yue zi (chinese confinement), aku memang nggak boleh terlalu banyak beraktivitas. Kebetulan aku tinggal di lantai dua. Minggu pertama abis lahiran, kalau ketahuan turun ke lantai satu, pasti kena oceh mama. "Ngapain turun-turun??! Kamu mau ambil apa?? Sini mama ambilin!" πŸ˜‚ atau misalkan perut mulai laper terus ngomong ke mama, "Ma, laper." Mama pasti langsung sigap, "Mau makan apa? Mama buatin.". Did you know, sebelum mamaku datang, aku punya list khusus menu makan apa aja yang ingin dibuatkan oleh mama selama di Bogor. Eh, dibuatin semua dong 😭

Tiga minggu pertama pun selain nyusuin Krystal, yang mandiin, yang jemurin, yang gendong-gendong, yang gantiin popok, semuanya dibantuin mama. Lucu banget liat mama yang gemes sama cucu perempuannya ini. Menurut pengakuan mama, sih, karena emang kangen aja gendong bayi perempuan. Terakhir ngurus bayi cewek itu ya aku, anaknya sendiri. Karena setelah itu mama melahirkan dua adik cowok, dan setelah itu Josh, cucu pertamanya. Nggak sekali dua kali aku mergokin mamaku ngomong pelan ke Krystal, "Dek, kamu lucu banget. Pulang sama popo aja ya ke Bali, popo kasih sufor aja deh soalnya udah nggak ada ASI nih." Awalnya mau nangis terharu eike jadi tertawa deh (':

Papa juga banyak bantu banget selama di rumah. Kebetulan papa tipe yang nggak bisa diem kalau liat sesuatu yang nggak berfungsi dengan baik, pasti langsung dibenerin. Ranjang bayi yang belum sempet dipasang, papa yang bantu pasang. Lampu kamar ada yang mati, papa yang gantiin. Mainan Josh yang rusak pun dibenerin. Laptopku yang mulai lemot ini juga dibenerin. Nggak salah memang papa dipanggil McGyver, because he repairs anything, everything πŸ˜†

Selain jadi tukang servis, papa juga yang banyak nemenin Josh main. Entah kenapa Josh ini hopeng banget sama kungkungnya. Selama di rumah, hampir 24 jam Josh manggilin kungkungnya muluk. "Kungggg, mainnn", "Kunggg, bantuin Josh dong!", "Kunggg, temenin dong!". Pokoknya nggak bisa liat kungkungnya rebahan sebentar, soalnya pasti ditanyain lagi sama bocah, "Kok kungkung bobo? Main dong" πŸ˜‚

Di hari pisah dengan mereka, aku udah berusaha kuat untuk nggak menangis. Pokoknya harus bisa! I thought I could lho. Soalnya nggak berasa mellow sama sekali. Namun, air mata yang tidak bisa diajak kerja sama ini akhirnya tumpehhh juga saat pelukan sama papa dan mama. Hiksssss. Sedih banget karena nggak tau kapan bisa jenguk mereka lagi. Heyyyy corona, kamu nggak mau hempas juga nih??

Hari-hari yang dilalui bersama mereka di tengah pandemi ini membuatku sadar sesuatu, kalau hal seperti ini pun nggak boleh take for granted. Puas-puasin sayang-sayangan sama orangtua selagi mereka ada. Tell them you love them, thankful for them. K?

Kesayangannya Josh dan Krystal ❤️

Something I've Learned 


Di salah satu vlognya beberapa bulan lalu, Jenn Im menjelaskan sebuah project kecil-kecilan yang disebut "Homework for life", dalam rangka untuk meningkatkan skill-nya dalam storytelling. Idenya muncul setelah dia baca sebuah buku berjudul "Storyworthy". Aku pernah mendengar buku ini sebelumnya dari Ali Abdaal dan ternyata mereka punya goal yang serupa. 

As a blogger yang suka menulis banyak cerita sehari-hari, dan kadang-kadang masih suka bingung nulis caption foto untuk di-upload ke Instagram, kayaknya aku juga harus baca buku ini deh. Apalagi storytelling itu nggak cuma dalam menulis, iya nggak, sih. Dalam bersosialisasi pun dibutuhkan banget. Menurutku pribadi, orang-orang yang mastering the art of storytelling ini pasti menjadi sosok yang menarik dan karismatik. 

Sayangnya, setelah ngulik di BookDepository, harga buku tersebut lumayan mahal cuy. Belum lagi nunggu pengirimannya yang bisa sebulan lebihbaeu tiba (walau ongkir tetep gratis hihi). Maka dari itu, aku mencoba untuk menerapkan homework for life dengan cara sendiri. How?

Lumayan simpel, sih. Terinspirasi dari kebingungan suatu siang di saat aku ingin menulis caption di Instagram. Ternyata untuk nulis sesuatu yang nggak terlalu panjang, tapi pesan dan maksud tersampaikan dengan baik, plus dibacanya juga enak, bukan hal yang mudah. 

Jadi aku mencoba untuk berlatih mengambil foto sehari-hari, terserah mau objek atau orang, terus mencoba untuk bercerita melalui foto tersebut. Di-post nggak? Sementara ini nggak dulu. Padahal kalau di-post seru juga, yaa. Biar jadi project kecil-kecilan juga dan bisa lihat perkembangannya udah sejauh mana. Tapi untuk sekarang ini di-keep untuk diri sendiri dulu ajah. 

Btw, mengutip kalimatnya Dee Lestari: "I didn't become a writer to be miserable. I didn't become a writer because of my misery. I became a writer because of my love for the art of storytelling."

Mantap! 

Food/Drinks You've Tried 


Ada yang pernah coba Tahu Kemul-nya Tong Tji Tea Bar? Kalau belum, you shud try NOW. Makin nendang kalau dipadukan dengan Jasmine Ice Tea. Si tahu kemul ini sebetulnya sejenis gorengan abang-abang versi premium. Enak banget pokoknya. Meski keliatannya sedikitdan tau-tau abis aja gitu apalagi kalau sambil nontontapi makan seporsi cukup ngenyangin lho. Temen-temen yang lagi puasa, boleh cobak buat bekal buka nanti πŸ‘

Things I've Watched 


Daftar tontonan selama dua bulan terakhir ini cukup banyak. Selain re-watch beberapa film Indonesia di Netflix, ada beberapa judul film yang berhasil aku lahap untuk pertama kalinya. Apa saja kah ituuu? 

The Con-Heartist (Netflix) 
Nonton ini mood-booster banget. Ngakak mulu sampai mulut dan perut pegel 🀣 

Nekad nonton ini padahal nggak baca sinopsis samsek. Lagi-lagi karena gabut, yaudin nonton aja lah. Eh, ternyata pemeran utama ceweknya sama dengan yang main di Friend Zone. 

Plotnya unik dan cukup nyeleneh. Cerita tentang cewek yang ingin balas dendam dengan sang mantan yang mata duitan, dibantu oleh seorang penipu jenius. Padahal sebelumnya si cewek ini hampir kena tipu juga oleh si cowok sebelumnya. Karena kepepet banget harus bayar utang, akhirnya si cewek pun terima kerja sama si penipu ganteng untuk memberi pelajaran pada si mantan. 

Tipikal film Thai yang komikal banget pokoknya. Sepanjang film aku ketawa-ketawa lepas aja padahal humornya sumpah sangat receh. 

Yes Day (Netflix)
Apa jadinya kalau seorang mama "say yes" untuk semua rikuesan anak-anaknya dalam satu hari? 

Sebelum menikah dan punya anak, Allison sebetulnya seseorang yang asik dan suka melakukan hal baru yang menurutnya menantang. Sampai akhirnya dia punya tiga orang anak, she says no to almost everything, sehingga membuat anak-anaknya merasa "emak gue nggak asik". Suatu hari, dia dan suaminya dipanggil ke sekolah karena kedua anak mereka menyebut mamanya seorang "diktator" dalam sebuah tugas sekolah. Allison pun curhat ke sang suami, dan seorang pegawai sekolah nggak sengaja nguping pembicaraan mereka akhirnya memberikan ide untuk melakukan "yes day" dalam sehari sebagai solusi.

Allison punya tiga anak dengan rentang usia yang berbeda; yang paling besar udah remaja, anak tengah pre-teen gitu deh, dan yang bungsu usia lima tahunan. Nah, yang disorot itu hubungan Allison dengan anak remajanya, Katie. Emang yaa, punya anak mau usia berapa pun pasti ada aja tantangannya. Dulu aku suka mikir, ah anak kalo udah gede pasti lebih santai deh. Eits, capa bilaaaaaaang. 

Oh ya, ini termasuk film drama komedi. Walau di akhir-akhir ada yang bikin haru juga. Maklum, baru punya anak cewek jadi kebawa suasana hihi

The Kid from The Big Apple (Netflix)
Sebagai seorang cucu yang sangaaat dekat dengan almarhum kakek dan nenek, film ini mengingatkan banyak kenangan manis bersama mereka. Ceritanya cukup sederhana, tapi sepanjang film hatiku yang lembek ini dibuat menangis haru.

Bercerita tentang seorang anak kecil bernama Sarah, yang menghabiskan hari-harinya bersama sang kakek. Si Sarah ini lahir dan tumbuh besar di New York. Suatu hari, ibunya terpaksa menitipkan dia di rumah kakeknya di Malaysia karena ada urusan pekerjaan. Sarah ngambek parah dan melaksanakan aksi tutup mulut selama beberapa hari pertama di rumah sang kakek. Dan keliatan banget adanya generation dan cultural gap di antara mereka berdua. Setelah beberapa hari berusaha PDKT dengan cucunya ini, akhirnya Sarah luluh juga dan bonding antara cucu-kakek ini mulai terbentuk. 

Pokoknya siap-siap tissue yang buanyak saat nonton ini. Aku tuh paling lemah kalau disodorin film yang bertemakan keluarga. Tapi tenang aja. Meski menguras air mata, film ini juga sukses bikin ketawa-ketawa karena humor yang disodorkan nggak sedikit. Rekomen banget untuk ditonton bareng keluarga. Abis nonton jangan lupa saling peluk-pelukan dan maap-maapan, yaa *lah emang lebaran*

Kalau dari ranah Youtube, ada dua channel yang ingin kubahas nih. 

TreeMan
Kadang-kadang algoritme Youtube itu aneh bin ajaib. Channel social experiment gini aja bisa nongol di beranda. Tapi yaa, tergoda juga, sih. Nonton satu video, eh kok menarik. Nonton dua, tiga, terus akhirnya binge watching channel ini dalam beberapa hari. 

Sebetulnya aku agak gimana gitu dengan video social experiment yang bertebaran di Youtube. Cuma dengan yang satu ini agak berbeda dari yang pernah ditonton. TreeMan juga punya beberapa aktor yang performa aktingnya patut diancungi jempol. Kebanyakan video mereka pun memancing emosi mulai dari sedih, marah dan terharu. Dan hampir semua video mereka menyampaikan pesan yang sama: jangan takut untuk berbuat baik

Ceritanya kakek ini (yang tentu saja seorang aktor) duduk di depan toko sendirian sambil makan roti. Nggak ngemis, nggak ngomong apa-apa, cuma duduk aja. Beberapa pengunjung yang keluar masuk toko mulai memperhatikan si kakek ini. Mulai deh, satu-dua orang menawarkan kakek ini masuk ke dalam ruangan untuk istirahat, bahkan ada yang membelikan beliau makanan dan diajak duduk bersama di dalam restoran. 

Dalam tradisi orang Chinese (mungkin sebagian besar orang Asia kali, ya), yang muda harus hormat sama senior, apalagi dengan orang tua. Itu kenapa nggak sedikit orang-orang yang bantu si kakek dan menganggapnya sebagai anggota keluarga sendiri. 

Nggak cuma konten yang "berbelas kasihan" gini aja, TreeMan juga bikin eksperimen semacam di bawah ini: 

Kalo kamu ketemu dengan gadis kecil yang pertama kali datang bulan dan ada noda di celananya, kamu bakal menegur dia nggak? 
Hati menghangat banget deh liat gimana pedulinya orang-orang (yang kebanyakan adalah wanita) membantu si anak ini untuk beli pembalut, bahkan ada yang memberikan dia penjelasan apa itu "datang bulan" karena si anak ini mengaku nggak tinggal serumah dengan orangtuanya jadi dia nggak tau apa-apa. 

Kimono Mom
Awalnya aku menemukan sosok ibu rumah tangga ayu nan manis ini dari channel Paolo From Tokyo yang suka mengulas day in the life berbagai profesi rangorang di Tokyo, salah satunya si Kimono Mom ini. 

Sumpah deh. Sebagai sesama ibu rumah tangga, nonton kesehariannya Moe bersama putrinya, Sutan, membuatku berpikir satu hal: kok bisa, sih, dia SETENANG itu ngevlog sambil ngejagain Sutan yang kadang-kadang suka ngambek di depan kamera? Beneran lho. Anaknya nangis minta gendong, ya digendong lah itu sambil masak sambil syuting. Anaknya tantrum, dia pun tetap senyum cantik. Ini off cam beneran sewoles itu nggak, ya? 

Channel-nya tentang apa, sih? Kebanyakan sharing resep masakan Jepang ala rumahan gitu deh. Moe suka memberikan bahan resep alternatif semisal kita nggak bisa beli di negara masing-masing. Misalnya, orang Jepang kalau makan katsu-katsuan wajib pakai saus tonkatsu. Di sana ada jual botolannya, kalau nggak ya bikin sendiri tapi tetep harus pakai bahan-bahan seperti sake atau mirin. Nah, Moe bakal kasih resep yang nggak menggunakan bahan-bahan tersebut, namun rasanya tetep enak. 


Books You've Read 


Satu-satunya buku yang selesai dibaca selama bulan April adalah "Funiculi Funicula (Before The Coffee Gets Cold)" karya Toshikazu Kawaguchi. Novel ini dikadoin si peri kecil Lia (maacih my deaaar 😘). 

Ulasan singkatnya udah aku share di InstaStory. Yang mau nonton, monggo langsung ke @reggievia, yaa (di-follow juga boleh HAHA) di highlights Read 21. Pertama kalinya iseng bikin video review ala-ala, tapi agak gatot karena diganggu bocah wkwk

***
Masih mencari ritme baru yang pas nih untuk rajin nulis lagi. Doain aja biar bisa sering-sering update lagi. Kalo nggak malu dong sama banner baruuw *minta di-notice*

Selamat menjalani puasa yang tinggal beberapa hari lagi untuk manteman yang menjalani. Sehat-sehat, ya, semuanya! ❤️

Btw, karena udah lama nggak tegur sapa, kalian cerita-cerita juga dong dua bulan ini ngapain aja (:

22 comments:

  1. Waah tak terasa dedek kristal sudah memasuki 1 bulan , dan kakak Josh kamu sudah gedean sekarang ? Sini atuh mendekatkan kakak Josh kakak tari ingin peluk kamu, dedek kristal juga mendekatkan kakak tari juga ingin peluk kamu.


    Oh ya? Tari tahu kalau Tante Jane sibuk urus si dedek kristal sama kakak Josh, kalau tari sibuk bantuin kakak tari namanya Giorgia yang akan menikah selepas idul Fitri. Makhlum rempong, kan pernikahan orang desa itu 3 hari baru selesai belum lagi buat kue yang prosesnya 3 bulan baru kelar. Terus fitting baju, baik untuk si kemanten maupun untuk ibu si memgelai perempuan dan juga adeknya si mempelai perempuan terus buat si mempelai pria dan juga orang tuanya, dll. Dan yang terakhir tari dukung Tante Jane untuk rutin afdet artikel biar dunia blog makin semarak dengan tulisan ringan yang bikin bahagia dengan kehafiran si dedek kristal dan kakak Josh .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Tari! Iyaa kali ini betul-betul nggak terasa si dedek udah umur sebulan aja. Mungkin karena disibukkan dengan rutinitas, ditambah kehadiran papa mama bulan lalu hihi Iya tante, Josh udah gede sekarang soalnya udah jadi kakak πŸ˜†

      Wah di mana-mana persiapan pernikahan memang ribet ya hehe semoga persiapan kakaknya Mba Tari berjalan lancar ya. Sehat-sehat selalu untuk kalian sekeluarga <3

      Huhu makasih banyak, Mba Tari! Semoga bulan ini aku bisa lebih sering nulis blog lagi ya (:

      Delete
  2. Huhuhu kenapa ditulisan Cici hari ini banyak mengandung bawangnya 😭 dari awal sampai menuju akhir, ada aja cerita yang bikin aku berkaca-kaca haru πŸ₯ΊπŸ˜­. Thank you for sharing, Ci Jane πŸ’ž semoga tahun ini corona bisa berakhir supaya Cici bisa gantian jenguk mama papa di Bali πŸ₯Ί. Btw, mohon maaf, itu Krystal lehernya kemana ya? 🀣

    Perihal makanan, Tong Tji Tea Bar? Ini aku nggak salah baca?! 😱 Ini sejenis snack bar tapi rasa teh gitu kah, Ci? Aku baru dengar dan excited ingin cari + cobain deh 🀀

    Dan dari semua tontonan yang Cici sharing, lihat pembahasan soal Treeman bikin sedih dong apalagi video pertamanya 🀧 habis ini mau ngulik lagi video yang lainnya. Thank you rekomendasinya, Ci πŸ₯°

    Kimono mom. Aku nonton juga donggg! Ini randomly muncul di timeline YT aku dan awalnya aku nonton karena lihat Sutan dan mommynya cantik banget 🀣 dan setuju sama Cici Jane, mommynya Sutan terlihat calm banget saat hadapin Sutan. Dia bilang kalau dia tidak pernah baca buku parenting gitu, jadi dia raise Sutan kayak sama teman aja 😍 setelah dengar ucapannya itu, aku jadi adore her so much 😍

    Yaay! Bukunya udah dibaca ya Ciii πŸ™ˆ tolong bisikin aku gimana menurut Cici karena aku tak ada akun IG jadi nggak bisa lihat IGSnya 🀣

    Dan I did notice the new banner sejak beberapa saat lalu πŸ˜† gemes sama banner barunya deh wkwk. Simple tapi lucu πŸ˜†.

    Semoga Cici Jane bisa segera menemukan ritme terbaik untuk ngeblognyaaa karena tiada kesan tanpa kehadiran tulisan Cici di hari-hariku 😝

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oemji, aku malu deh πŸ˜† aku salah baca, ternyata Tahu Kemul dari toko Tong Tji Tea Bar toh!! Aku kira Tahu Kemul dan Tong Tji Tea Bar 🀣🀣 pantes aja aku cari snack Tong Tji Tea Bar kok nggak ada wkwkkw malu deh 🀣

      Delete
    2. Aku baru mau klarifikasi soal tong tji eh udah sadar duluan kamunya wkwkwwk Iya Liii, bukan snack bar rasa teh tapi emang nama tempatnya Tong Tji Tea Bar 🀣 tiap kali ngelewatin gerainya di mall sini udah pengen coba eh malah pas pandemi nyobanya hihi cobain kapan-kapan Lii, enak lhoo buat cemilan sore.

      Upsss, maaf yaa jadi ikutan lap-lap aer mata dan ingus 😝 berdoa aja deh ya si corona ini perlahan menghilang dari muka bumi. Mana ada isu-isu virus yang bermutasi huhuhu

      AHAHAHA Krystalll, ditanyain onti mana leher kamu?? 🀣

      Ah iya, Moe ngomongin soal parenting itu di video QnA dia kan yaa. Aku juga kaget pas dia ngomong begitu. Aselik woles mom banget hahahaha. Rasanya pengen nanya, energi positifnya dapet dari mana sih πŸ˜†

      Tentang buku, jujur ajaaa plis jangan marah ya wkwkwk aku nggak gitu cocok, Liii πŸ™ˆ di aku kurang dapet emosinya, bacanya datar banget huhu tapi aku suka penulisnya menggunakan coffee shop sebagai latar belakang cerita. Cuma ceritanya nggak terlalu menyentuh aku entah kenapa hiks eh katanya ini ada versi filmnya ya? Kamu udah nonton, Li?

      Horeee ada yang sadar banner baru akuh! Udah lama pengen ganti lebih simpel tapi tetep ada ciri khas dari banner yang dulu. Akhirnya kesampaian juga deh! Ahhh, bisa aja kamu mah menggoda aku wahahaha tungguin update-an dariku terus yaa! πŸ˜˜πŸ˜†

      Delete
  3. Kak Janeee...syukurlah sekeluarga pada sehat kan kak? Super Mom, di sela-sela waktu masih menyempatkan diri untuk nulis dan update di blog..memang deh temen-temen bloggerku pada hebat banget 😭

    Krystal semakin gemasssss...

    Tontonan kak Jane gak ada yang aku tau semua yaampun, tahun ini aku lagi jarang banget nonton series, maunya film aja biaar cepet kelar hahaha.

    Ah aku udah liat review kak Jane soal buku itu di instagram...kira-kira opiniku hampir mirip sama kak Jane perihal before the coffee hehe.

    Bulan April ku ya...beberapa hari yang lalu aku ikut challenge menulis 15 hari kak dan kayaknya bulan April menjadi bulan paling aktif menulis dan update di blog😁😁

    Anyway soal Banner...aku udah perhatiin dari kapan hari, sama kayak Liaa. Manis kak, kayak yang punya blog #uhuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nisaaa, aku belum main-main lagi ke blog kamu. Ternyata lagi challenge juga yak. Emang sih kalo ikutan challenge gitu pasti archive blog langsung meningkat drastis wkwkwk Abis ini aku meluncur deh ke blogmu :D

      Ahhh kita semua hebaaaat!! ✨ *tepuk pundak masing-masing* hahahaha

      Ini juga karena gabut masa nifas nggak bisa ngapa-ngapain. Yaudah deh nonton aja di Netflix. Yang aku tonton juga kebanyakan film kok, serial baru selesai satu judul aja, itu juga karena emang bagusss banget dramanya. Nanti kalau sempat aku review deh hahaha

      Soal novel kita sepaham yaa hihi

      Aihhh sama aja nih manisnya kayak Lia, sini aku traktir kalian es krim hahahaha maacih banyak yaa! 😘

      Delete
  4. Siapa yang motong bawang dimari... huhu 😭😒 terharu aku tapi juga menghangatkan ceillah.. haha 🀣
    Dek Krystal sungguh beruntung lahir di keluarga yang penuh cinta.. hehe 🀣 tumbuh sehat dan ceria selalu buat dek Krystal. Amin

    Anak bayi tuh emnk lucu banget ya Mba.. haha. Aku dirumah juga sering nyulik anak tetangga umur 6 bulan ke rumah.. haha 🀣 mereka tetangga baru yg tinggal persis di sebelah rumah yg udah kosong lama banget.

    Dari awalnya kita tuker2an makanan. ehh nyambung juga kita.. jadi, sering main kerumah pas papahnya lagi dirumah tentu saja 🀭.. kalau papahnya kerja aku nggk berani, ntr disangka pengen rebut bini orang.. 🀣🀣 haha

    Btw, aku jadi penasaran sama project homework for lifenya.. ntar mau ceki2 ke channel YTnya deh.. eh vlognya ada di YT kan ya Mba?? 😁

    Btw, mba belum nnton Love and Monster ya?? Bagusss lohhh mba.. 🀣🀣😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaampun Mas Bayuuuu. Ini mah namanya gantian bikin saya nangis juga 🀧 Puji Tuhan yaa kita semua bisa punya keluarga yang saling mencintai. Walau kami bukan orangtua yang sempurna (dan nggak akan pernah), tapi semoga Josh dan Krystal bisa tumbuh jadi anak yang baik *aminnnn*

      Woalah kemarin yang di-share di IS itu anak tetangga? Wkwkwk random banget sih. Kok ya mereka ngasih aja main ke rumah kamu 🀣 wkwkwk ngakak banget dikira rebut bini orang 🀣🀣🀣

      Yesss ada di Youtube, Mas Bay. Search aja nama Ali Abdaal, konten dia juga bagus-bagus sih, recommended!

      Belummmm. Drakor kah itu?

      Delete
    2. Aminnn... πŸ˜‡

      Iya anak tetangga. Haha. 🀣 lucu geh mba. Haha. Nggak tahan aku tuh ngeliat anak2 bayi.

      Okee dehh ntr aku cek.. terimakasih..

      Bukan drakor sih.. film barat yg main si hhmm aktor yg ada di film maze runner itu.. ehh tapi ya ini tergantung selera juga si ya.. berhubung aku senang sama film monster, sci-fi, fantasy jadi ya pikirku bagus2 aja.. hehe πŸ˜…πŸ˜…

      Delete
  5. Malam-malam jalan-jalan online. Eh berhenti di tulisan ini yg bikin saya mikir.
    Serius Mba, saya tuh kalau baca tulisan yg menyangkut hubungan tentang orang tua dan anak tuh rasanya agak gimana gitu.

    Soalnya saya sadar, kalau saya masih jauh dari kata yg diharapkan sama orang tua. Masih suka ngeyelan, sulit buat disuruh-suruh, lebih milih buat keluar daripada jalan sama orang tua sendiri.

    Kemarin baca tulisannya si bayu, terus baca ini juga. Nyaman dan hangat di hati si, tapi berasa kaya digampar gitu mba. Hehe. Terimakasih ya Mba buat remindernya.

    Setuju kata bayu. Krystal dan Josh beruntung terlahir ditengah2 keluarga yang penuh cinta ini. Semoga Tuhan selalu memberkati kalian semua ya. Selalu dalam keadaan sehat dan LindinganNya.

    Ngomongin tahu kemul. Sepertinya nggak asing sama Brand ini.. tapi lupa makannya kapan. Hehe. Mba pernah nyobain tahu petis? Sejenis tahu Pong yg dicocol sambal warna hitam khas Jateng. Enak juga itu mba.

    2 bulan ini saya ngapain aja ya. Bolak-balik kerja, KRSan, pergi ke PIK, main basket, oh ya sama kemarin ke rumah Bayu masak saikoro beef yg rasanya 'hahahah' undefined pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngomongin soal keluarga memang mengundang haru biru ya hahaha. Yang Mas Andrew rasakan pernah aku rasakan juga kok, bahkan sampai aku udah menikah pun pernah ada masanya nggak mau terlalu banyak komunikasi sama orangtua. Walau ketemu tetep ngobrol, sih. Cuma belakangan ini dan setelah mereka datang ke Bogor kemarin aku mulai ngerasa "dekat" kembali dengan mereka. Beneran deh. Selama orangtua masih sehat dan bisa diajak ngobrol, banyak-banyak quality time aja sama mereka :D

      Aminnnn! Terima kasih banyak ya untuk doanya 😊

      Tahu petis pernah cobaa, tapi kayaknya waktu itu sambalnya terlalu pedas hahaha tapi namanya gorengan tahu tempe saya mah suka banget, pasti dilahap 😜

      Wah PIK sejak pandemi sepertinya jadi ramai untuk tempat wisata ya, apalagi sekarang ada China Town yang baru itu yaa.

      Wkwkwk tapi edible nggak tuh jadinya? 🀣 Beberapa bulan lalu saya juga lagi seneng masak saikoro beef, enak dan mayan sederhana masaknya hahaha

      Delete
    2. Nggak terima aku dibilang saikoronya undefined... segitu enak kok rasanya.. wkwkwk 🀣🀣 *maksa!!

      Yah walaupun blackpeppernya agak kebanyakan, sama mashed potatonya rasanya jadi "susu banget.. 🀣🀣"

      entah resepnya siapa itu bikin mashed potato pake susu kental manis full cream. πŸ€£πŸ€£πŸ˜… *jangan diketawain ya Mbak Jane.. wkwk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£

      Delete
    3. Nih yang masak memberikan pembelaan diri wkwkwk emang saikoronya dimasak apa sih? Jadi penasaran XD terus itu gimana ceritanya dah mashed potato pake SKM?? Minta digetok ya ini wkwkwwk 🀣🀣🀣

      Delete
  6. cici yaampun bener-bener berasa jadi anak kecil lagi ya kalo ada orang tua.
    Huhuhu. Mama cici super banget dah!!! Bener-bener masakin semua list masakan yang cc mau ya? Huhuhu emang seorang ibu itu tidak ada duanya!!!
    Apalah anak ya tanpa orang tua huhuh
    Hangat banget baca tulisan cici πŸ‘
    BTW itu papa cici jago bener dah! Segalanya bisa dibenerin. Luar biasa!!!

    ok tahu kemul yaa.. Aku kepo-kepo dulu ah hehehe
    thanks rekomendasinyaa

    btw btw itu youtube treeman bikin haru banget yaa... Ngeliat itu jadi ga lupa kalo di dunia ini masih banyak orang baik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrrr banget, Fris! Pokoknya tiap kali sama orangtua tuh bawaannya jadi anak kecil lagi. Mana kondisinya emang lagi nggak boleh ngapa-ngapain, jadi berasa dimanjain banget πŸ™ˆ and yesss, mama masakkin semua yang aku mau πŸ˜† anak nggak tau diri wkwkwk

      Si papa emang nggak bisa diem, makanya apa-apa dibenerin wkwkwk lumayan deh yang selama ini rusak bisa dibetulin semua hoahahaha *anak nggak tau diri part 2* 🀣

      Yesss! Harus cobak tahu kemulnya! Buat cemilan sore sambil ngeteh enak banget!

      Banget! Apalagi aku sering denger (dan melihat sendiri) kalau orang di mainland china sana cenderung cuek dan nggak peduli. Tapi kok lihat video-video TreeMan ini masih banyak orang baik dan berhati mulia huhuhu

      Delete
  7. *menahan air mata baca cerita ortu-anak* paling gabisa deh pokoknya😭😭😭 makanya di postingan mas Bayu yang tentang ortu itu (aku lupa judulnya) aku nggak komen karena nggak kuat, nggak bisa akutuh baca yang tema-tema begini😭 may our parents have long long looong live and be happy all the time.

    Anyway, kirain film The Con-Heartist itu awalnya aku kira film barat, terus pas Ci Jane nulis yang cewek sama kayak yang di Friend Zone, aku langsung...BAYFERN???? Ternyata benerπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ lanjut nyari poster filmnya aku kira film dia yang sama Mario Maurer lagi, taunya bukan wkwk. Film Thailand tuh emang jarang gagal bikin ngakak deh saking recehnyaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ceritanya Mas Bayu itu sih emang mengandung bawang merah satu kilo. Mana waktu itu aku bacanya malam-malam hiksss

      AMENNN! Semoga orangtua kita sehat-sehat selalu yaa <3<3<3

      IYAH SI BAYFERN! Lucuk banget akting dia di sini, begok-begoknya keliatan gitu lho wkwkwk eh aku sampai sekarang nggak tau siapa itu Mario Maurer LOL film yang diperanin dia yang bagus apa, Ndahh?

      Delete
  8. aku mellow baca di part pertama, nenek seneng bangettt dan segitu hepinya sama cucu perempuannya, trus bantuin mbak Jane buat nggak boleh banyak gerak, so sweet
    sama kayak mba enda, cepettt bener ya udah sebulan si dedek Krystal, tambah emezzzz liatnya

    kadang bikin caption sebuah foto memang susah susah gampang, kalau caption twitter biasanya nggak pakai lama mikirnya, nyerocoos aja

    ternyata nggak cuman aku aja yang kadang lama buat bikin caption ya

    catet dulu film netflixnya, the kid from the big apple ini oke juga, hikss aku bakalan nangis bombay kayaknya tuh, aku juga ga bisaan kalau liat film dengan tema tema begini, langsung meler hahaha

    dan treeMan ini oke juga ya,, aku liat sekilas menarik juga. notedd dulu ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhu sama aku pun mellow kembali waktu nulis ini (': iyaa cepat sekali memang, nggak berasa udah sebulan aja sama si bayik ini hihi

      Kalo Twitter beneran susah-susah gampang ya, Mbaa. Soalnya ada batasan jumlah karakter. Belakangan ini mau ngepost foto di IG tuh kelamaan mikirin caption. Ujung-ujungnya nggak kepost deh πŸ™ˆ

      The Kid from The Big Apple wajib tonton, Mba! Heartwarming sekaligus bikin haruuuu

      Delete
  9. Sebelumnya aku mau kasih tahu, link yang ke blognya Lia di postingan ini gak bisa dibuka. Kurang 'the' di linknya.

    Aku kayaknya tertarik nonton The Con-Heartist. Sempat ingin nonton yang ceritanya tentang penipu begitu. Tapi tertarik juga nonton serial lain yang disebut Kak Jane di sini, sih.

    Semoga Kak Jane bisa dapat ritmenya untuk rajin menulis. Aku juga perhatikan banner barunya, lebih simpel yang sekarang. Untuk bulan April, yang kuingat adalah aku lagi suka menonton cover lagu Jepang yang dinyanyikan dengan bahasa Korea di Youtube, kurasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank youu banget Sella udah ngingetin! Maklum kemarin ngetiknya manual, biasa copas πŸ˜‚

      The Con-Heartist boleh sih ditonton kalo ada waktu luang, lumayan buat hiburan receh hahaha Aminn! Maacih banget lho udah notice banner akoh. Udah lama sih pengen ganti suasana baru yang lebih minimalis :D

      Wah, cover lagu Jepang dengan bahasa Korea? Menarik ya kayaknyaa 😁

      Delete