Happy Weekend All! (I would like to know about what you're thinking these days...)

Saturday, February 22, 2020

Photo by Hatice Yardim via Unsplash 

Joanna Goddard, sang empunya blog Cup of Jo, suka 'menyapa' pembacanya dengan memberikan beberapa pertanyaan yang bisa dijawab di kolom komentar. Seru deh, jadi kita bisa saling berinteraksi secara nggak langsung melalui cerita yang berbeda-beda.

Maka dari itu, aku mencoba menjawab pertanyaan tersebut di blog ini, dengan harapan kita juga bisa saling bertukar sapa dan pikiran. Siapapun boleh ikutan, ya! Silakan ditulis di kolom komentar postingan ini atau bisa menyalinnya juga di blog masing-masing (and don't forget to let me know about it!).

So, here we go. 

What you ate for breakfast today

Makan toast buatan sendiri setelah kemarin nyobain Jiwa Toast yang lagi hip banget. Toast-nya enak, meskipun ujung-ujungnya eneg juga karena sausnya kemanisan hahaha. It's something you can make at home kok *ciyee sombong*. Karena kebetulan stok sayur abis, jadi tadi bikin ala kadarnya aja.

Mohon maap nggak ada foto, but here's the quick recipes: roti tawar (bisa apa aja tapi aku pake double soft Sari Roti), margarin/mentega untuk panggang roti, fillet paha ayam/pork (tadi aku pake pork loin karena adanya itu), tepung roti untuk goreng fillet katsu, abon ayam/sapi (aku pake merek Cap Ratu), telur, mayonaise (aku pake Kewpie), saus sambal. Kalau mau pake sayur, bisa tambahin irisan timun dan kol.

Cara buat: 
(1) Goreng daging fillet-nya dulu. Ini udah pada ngerti lah, ya. Goreng ala katsu, yaa, makanya pakai tepung roti. Biar lebih crunchy, fillet-nya ditipisin, jangan lupa dibumbui garam dan lada.
(2) Telur diceplok mata sapi (atau mau di-scramble juga boleh, bebas yaa!)
(3) Campur 1sdm mayo dan 1sdt saus sambal (sesuai selera aja, kalau mau lebih padas ya banyakan) dan sejumput gula. Sisihkan, ini untuk olesan roti panggang.
(4) Panggang roti dengan mentega sampai agak garing.
(5) Oleskan saus mayo+sambal di atas roti, taburkan abon secukupnya, susun daging, telur ceplok dan sayur. Potong roti sesuai selera, jadi deh!

Resep abal-abal tapi kujamin enak! 

A book, TV show or movie you'd recommend 

Book: The Simple Guide to a Minimalist Life by Leo Babauta. 

Sejak minggu lalu, gara-gara kebanyakan nonton vlog emak-emak Korea di Youtube, kok jadi penasaran dengan gaya hidup minimalis ini. Kok kayaknya seru? Kok kayaknya hidup jadi lebih tertata? Kok kayaknya bisa diaplikasikan nih di kehidupan sehari-hari? Dan masih banyak "kok kayaknya" yang lain.

I'll blog more about this, karena masih menyerap ilmunya sebanyak mungkin. Mudah-mudahan konsep gaya hidup ini bisa dijalani juga (dengan konsisten) dalam waktu dekat, ya! ✌

Movie: Parasite 

Gara-gara mereka borong piala di Oscar, akhirnya nonton untuk kedua kalinya dan ternyata lebih greget... juga lebih takut ):

Nonton ini deh. Semua poin penting keseluruhan film ada di scene pembuka. 

Something you're looking forward to

THE ARRIVAL OF MY BTS MOTS: 7 ALBUM!! asdfghjkklkjhgkjhkgj

What's worrying you

Tentang budaya jurnalisme digital yang akhir-akhir ini sangat kupertanyakan dan juga perilaku orang-orang di media sosial yang lama-lama juga bikin aku skeptis, ini sebenarnya nyata apa nggak, sih. 

You current celebrity crush 

Pliss, jangan bosan dengan jawabanku atas pertanyaan ini, ya, hahahaha. Mumpung yang bersangkutan kemarin baru comeback, mau tarok MV baru mereka di sini ahhh.

17 comments:

  1. Makasih untuk pertanyaannya, aku sudah jawab di postingan blogku. Kalau mau, bisa dilihat.

    Omong-omong, apa film Parasite ada unsur horor atau semacamnya? Kok bisa bikin takut? Eh, tapi kalau jawaban pertanyaan ini spoiler, gak usah dijawab juga gak apa-apa. Dan ini gak nyambung, tapi icon blog ini mirip dengan icon blog Cup of Jo, kalau dibuka sebelahan dengan blog Cup of Jo lewat laptop. Sama-sama pakai huruf. Aku baru sadar soal itu.

    Oke, cuma ingin bilang itu saja, sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Sella! Aku udah baca di blog kamu, thanks bangett udah sharing (:

      Parasite lebih ke thriller, sih, tapi itu juga baru ada di pertengahan cerita. Pokoknya harus nonton sendiri deh. Bagus, nggak akan nyesel.

      Hahahaha emang iyaaa, nyomot idenya dari sana :P

      Delete
  2. What you ate for breakfast today: tumis tahu-kecambah buatan ibuk aku huhu, ga bisa masak anaknya
    A book, TV show or movie you'd recommend: sejarah dunia untuk pembaca pemula by ernst gombrich, sejarah dari bumi terbentuk sampai perang dunia 2 kalau nggak salah dalam 300an halaman buku, seru banget karena kayak mendengar cerita dari kakek sendiri hehe
    Something you're looking forward to: tanggal 4 maret nungguin belanjaan online haha
    What's worrying you: berenang bisa hamil...HAHAHAHAHAHAH NGGAK DENG, hopeless dah ini mitos kenapa balik lagi ke permukaan -_____-
    You current celebrity crush: day6 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Glek, jadi pengen tumis toge pake tahu juga, ditambah cabe merah kayaknya mantap deh.

      HAYO KAMU BELANJA ALBUM KPOP SIAPA? hahahahaha

      Ih, sebel banget memng sama berita itu. Yang heran pernyataan ini keluar dari tokoh yang punya latar belakang pengajar dan tenaga medis (TENAGA MEDIS LHO). Kata suami jangan-jangan itu obrolan bareng suami 'bocor' ke medsos LOL

      Delete
  3. Kak, Udah jadi Army dari kapan? kayaknya kalo aku liat dari blog kakak setia banget sama BTS hehehe. Salutt✌

    Ngomong2 soal Parasite,entah kenapa kayaknya jadi movie korea favorit ku selama nonton film2 korea lainnya. Gak cuma unsur thrillernya aja yg bikin greget tapi dari segi lainnya juga dapet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Resmi jadi ARMY sih baru setahunan kok wahahaha lagi bucin-bucinnya ini 😜

      Iya bener, aku juga setuju. Parasite itu membuktikan bahwa makhluk terseram itu bukan hantu tapi manusia. Jujur aja sih setelah nonton kedua kali aku agak-agak gimana gitu. Juara memang.

      Delete
  4. Seru juga ya ada pertanyaan begini, jadi bisa interaksi sama pembaca :D

    By the way yang saya makan saat breakfast itu cereal cokelat :)))) yang gampang-gampang saja karena malas masak kalau pagi hahahah ~ terus buku yang mau saya rekomendasikan bukunya Fumio Sasaki yang Goodbye Things (lumayan membantu saya untuk lebih merefresh diri *cihuy!*) dan TV show kalau Korean version yang sedang saya ikuti itu Handsome Tiger karena saya suka basketball :D dan bicara soal movie, mau kasih rekomendasi Little Women :D

    Yang sedang saya tunggu-tunggu nggak ada sih, ehehehe. By the way, kemarin saya juga sempat diminta tolong belikan albumnya BTS yang baru itu oleh beberapa keponakan saya, mana rulesnya banyak banget, keponakan saya bilang harus beli yang masuk chart-lah inilah itulah sampai saya pusing sendiri jadinya. Untung mudah didapat :)))

    For the last, yang paling mengkawatirkan saat ini adalah Corona karena sudah hampir 1000 orang positif Corona di Korea ~ jadi statusnya redalert sekarang dan banyak penerbangan pun di cancel dari dan ke Korea. Doakan semoga cepat berlalu ya :">

    ReplyDelete
  5. WAH iya belom nonton Little Women! Aku suka banget bukunya dan begitu tau Emma Watson ikut main di filmnya excited banget huhu

    Ahahaha keponakannya berarti fans die-hard nih kayaknya, sampai harus beli yang masuk chart segala hihi

    Oh iya ya, kemarin ini aku juga baru baca beritanya lagi, kaget juga karena secepat itu wabahnya nyebar di Korea ): sampai ada event/music show di sana juga nggak terbuka untuk umum ya karena virus ini. Stay safe ya buat kalian di sana. Semoga wabah ini cepat berlalu dan kita semua sehat selalu (:

    ReplyDelete
  6. Keknya saya juga khawatir sama budaya jurnalisme digital sekarang ini. Bahkan media company yang besar aja, dari sudut pandang awam saya, kayak cuma mengejar view dan click aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul kan, dari judul headline yang mereka pakai aja suka mengernyitkan alis lho. Kok bisa yah |:

      Delete
  7. Wah jadi pingin ikutan buat juga buat di blog :D

    Aaa jiwa toast ... ku juga suka, dulu kol nya banyak sekarang makin dikit :))

    AKu nonton Parasite kok biasa aja ya. Kamu punya link website yg membahas detail film Parasite lebih dalem ngga? Soalnya ku nonton gak ada rasa apa2 hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo ci ditulis di blog juga nanti aku baca :d

      Aku baru sekali nyobain Jiwa Toast, enak sih tapi sampai gigitan terakhirnya perut mau meledak hahahaha

      Ci Angel coba cari video di Youtube yang judulnya kira-kira "why Parasite should terrify you", mudah-mudahan bisa tercerahkan tentang filmnya sendiri hahaha soalnya memang beberapa orang di sekitarku juga nggak "dapet" pas nonton ini, sementara aku nonton kedua kali malah lebih ngena (emang aku cupu sih kalo nonton genre ginian :P).

      Delete
    2. Sip2, Thanks Jane untuk judul videonya ;D

      Delete
  8. My breakfast today : Nasi dan telor goreng special hahahaha
    Buku favorit? nggak ada yang special sih, cuman saya suka baca buku-buku motivasi macam punyanya John C Maxwell, Dale Carnegie dan semacamnya itu, bikin saya semangat terus :D

    Movie? nggak ada yang spesial juga, saya suka film yang diangkat dari kisah nyata.

    Yang bikin khawatir? kalau saya gagal mendidik anak jadi lelaki yang lembut sekaligus tegas dan tak kenal menyerah :D

    Yang ditunggu-tunggu? pas anak-anak tidur cepat di malam hari, dengan pulas dan bangunnya SUbuh aja, jadi kan saya bisa menulis dengan tenang hahahaha.

    Seru juga ya ternyata kalau kita menuliskan tentang diri kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah nasi dan telor goreng itu favorit aku banget kalo di kulkas lagi kehabisan bahan ahahaha

      Duh, anak tidur itu momen terbaik banget ya bagi para ibu rumah tangga. Waktu BEBAS untuk ngapain aja XD

      Delete
  9. Hai Mba Jane, aku mau iqutan jawab jawab lucu ya xixixi...

    Breakfast pagi ini: Minta sesuap Indomie goreng punya temen, sesuap nasi uduk punya temen juga, dan satu cangkir teh oolong jasmine. Sedih bat kelaperan tapi too busy dan udah telat ngantor wkwkwk.

    Rekomendasi dari qu nih
    Buku: The Geography of Bliss - Eric Weiner
    TV Show: How I Met Your Mother, sama Punisher
    Film: Jojo Rabbit

    Looking forward ke nasib tiket perjalananku wkwk. Udah ada maskapai yg cancel, hiks...

    What's worrying me is... apa ya hahaha.. Ummm... Apa dong wkwk...

    My current celebrity crush, gak ada sih. Tapi aku suka banget @tubbynugget, really my crush banget itu hahaha. Coba cari di ig deh 💛


    Have a good day Mba Jane!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Nindyooooo ahahahaha emang paling-paling nih kalau nulis bisa langsung bikin aku ketawa cengengesan XD

      MBAK FANSNYA HIMYM JUGAK?? SINIII ALMIGHTY FIVE SAMA AKUUU

      Udah cek Mbak akunnya si Tubby, lucuuuuu amat karakternya. Dia tuh sejenis kacang atau gimana? 😂

      Delete

Terima kasih sudah mampir dan membaca tulisanku di sini (:

Jangan ragu untuk berkomentar supaya kita bisa saling kenal dan ngobrol bareng, ya. Mohon maaf untuk komentar dengan link hidup dan iklan otomatis akan aku hapus demi kenyamanan bersama.

Jangan lupa checklist 'Notify Me' sebelum publish komentar supaya mendapat notifikasi balasan dari aku yang akan dikirim ke email kalian.

Have a great day!