4 Destinasi Liburan Impian

Monday, July 27, 2020


Seminggu nggak ngeblog, ada yang kangen, ndaaa sama akuuuuh? 

Netijen kompakan: NGGAAAAA ((: 

Hari ini Worthy Monday libur dulu, ya. Seminggu kemarin and starting this week, Josh mulai online learning di sekolahan yang baru! Biasa kan yaa, anak TK yang sekolah mamak yang hebring. Jadi kita ngomongin yang santai-santai dulu hari ini. 

Karena sepertinya belum ada tanda-tanda Corona akan menghilang dalam waktu dekat dan belum bisa bebas yalan-yalan kembali, yuks lah kita mengkhayal tentang destinasi impian.

Btw, format dan ide postingan ini, seperti biasa mengambil dari blognya Let The Beast In, ya. (baca: Jane emang nggak punya referensi blogger lain kayaknya hihi)

1. Nanjing, Provinsi Jiangsu, Tiongkok

Alasan: sebagai salah satu kota tua terbesar yang menyimpan banyak sejarah dan budaya di negara Tiongkok, Nanjing is worth a visit. Karena pada dasarnya aku senang sejarah dan budaya, udah lama sekali Nanjing ada di dalam traveling bucket list aku. Sayangnya, waktu masih kuliah di Guangzhou, aku nggak punya kesempatan untuk mengunjungi tempat yang pernah menjadi ibu kota Tiongkok ini. 

Dari sekian banyak tempat wisata yang cantik dan mengagumnkan, ada sebuah tempat yang benar-benar ingin aku kunjungi, yaitu Museum Pembantaian Nanjing (Massacre Memorial Hall). 

Hah? Judulnya destinasi impian tapi kenapa harus ke tempat seperti itu, sih?

Nanjing menyimpan sejarah kelam di tahun 1937-1938, saat Jepang datang menjarah dan melakukan pembantaian besar-besaran. Sekitar 300,000 penduduk Nanking (sebelum diganti menjadi Nanjing) saat itu menjadi korban pembantaian ini. Tragedi ini juga lebih dikenal dengan sebutan Rape of Nanking. 

Banyak karya seni yang mengangkat sejarah Nanjing ini, seperti film dan buku. Kebetulan waktu aku kuliah dulu, aku sempat mengambil kelas yang membahas film yang diadaptasi dari novel, salah satu judul kami pelajari adalah The Flowers of War. Monggo di-google aja, ya, tentang filmnya, siapa tau ada yang tertarik. Aktor utamanya Christian Bale, btw. Gara-gara film ini dan setelah membaca bukunya, aku semakin penasaran dengan kota Nanjing yang dikenal sebagai kota metropolitan namun di baliknya punya kisah yang menyeramkan. 

13 Flowers of War karyanya Geling Yan

Sama siapa: karena pengennya menikmati wisata sejarah dan budaya, idealnya pergi sendiri, ya. Tapi karena kulineran Nanjing nggak kalah seru, sayang kalau nggak pergi bareng suami hihi 

Durasi: 5 days? 7 days? 

2. New York City, Amerika Serikat 

Alasan: karena keseringan nonton film Hollywood yang berlatar kehidupan para tokohnya di NYC, mungkin? 

NYC digaung-gaungkan sebagai kota sejuta mimpi. Banyak orang mengejar impian mereka di kota yang dijuluki The Big Apple ini. Makanya nggak heran yaa, karakter di setiap film yang aku tonton itu kebanyakan memilih mengadu nasib di NYC entah untuk mengejar karir di dunia jurnalistik, perfilman, maupun musik. Ngomong-ngomong soal musik, tiap kali dengar alunan musik jazz atau blues, kota New York lah yang terlintas pertama dalam benak kepala. 

Gimana? Bawaannya pingin chill sambil nge-wine yak (halah, bisanya air putih juga)

Pengen aja ngerasain jadi New Yorker meski hanya sehari. Bangun pagi jogging di Central Park, setelah itu ngantri di kedai bagel untuk sarapan dan nggak lupa beli kopi kemudian nongkrong di taman terdekat sambil sightseeing, siangnya mungkin mengunjungi MoMA, kemudian makan siang dengan pizza slice ala New York.... astaga, ngebayanginnya aja udah mupeng banget. 

Mini vlognya Tiffany pas di NYC yang menginspirasi khayalanku di atas 😝

Dan nggak afdol jika ingin merasakan menjadi seorang New Yorker tanpa punya pengalaman di dalam subway 

Sama siapa: sekeluarga dong; aku, suami dan anak. Pengennya juga, sih, berangkat sendiri tanpa travel agent. Karena ingin benar-benar menikmati kotanya tanpa diburu-buru waktu. *yuk mari kita naaa bung!*

Durasi: karena di New York masih ada beberapa kabupaten (emangnya bekasi??) lainnya yang layak dikunjungi seperti Manhattan, Brooklyn, Queens (kota asalnya Spiderman!), kayaknya dua minggu cukup kali, ya. Apa kurang? 

Btw, film favorit kalian yang berlatar belakang kota New York apa? Kalo aku ada Devil Wears Prada dan Sex and The City! 

3. Ipoh, Malaysia 

Alasan: street food, street food, dan street food!

Sejak nonton vlog Ria SW ke Ipoh, aku udah membatin dalam hati: "Pokoknya suatu hari nanti HARUS ke sini!". 

Harga makanannya murah meriah, terus cocok semua gitu lho di lidah orang Indonesia (kayaknya, sih). Mulai dari nasi kandar yang isianya ada ayam merah kayak di resto padang gitu lho (ngetiknya aja ngiler aku, suer), laksa sampai nyobain pelopor white coffee di kota ini! 

Dapet salam dari nasi kandar! 
*brb mesen padang*
Picture credit: Vkeong

Selain makanan, kayaknya Ipoh juga termasuk salah satu kota tua di Malaysia deh. Mungkin bisa menikmati bangunan-bangunan peninggalan sejarah, temple hoppings dan pastinya foto-foto di Mural Art's Lane! 

Cakep banget! 
Picture credit: FootPrintsAroundTheWorld

Sama siapa: suami, berdua ajah! Soalnya kita pecinta kulineran street food. Josh, mohon maap kamu di rumah dulu aja, yaa. Nanti kalau sudah besar dan udah pinter makannya, boleh deh ngikut hihi 

Durasi: 5 hari? Abis itu kita cus ke Singepo kali, ya! 😝

4. Taipei, Taiwan 

Alasan: because Taipei always has a special place in my heart. Dan alasan lainya, apalagi kalo bukan makanan (lagi)! 😂


Setelah 20 tahun lebih nggak mengunjungi Taipei, pasti lah sudah banyak yang berubah. Kepingin aja bisa membuat memori baru di negara impian ini.

Dan kalau bisa, sebenarnya nggak pengen mengunjungi Taipei aja, tapi juga ke beberapa kota lainnya seperti Tainan atau Taichung. Dengar-dengar banyak tempat wisata danau dan kuil yang cantik-cantik dan sayang banget kalau nggak mampir. 

Sekilas mirip Shibuya, Tokyo, ya! 
Picture credit: here

Sun Moon Lake yang tersohor
Picture credit: here

Sama siapa: Mama, just both of us (: 

Durasi: maunya sebulan HAHAHA 10 hari cukup deh.

***
Jadi apa destinasi liburan impian man-teman sekalian? :D

30 comments:

  1. Sama mba, film berlatar belakang New York favorit saya adalah SnTC :)) gara-gara suka menonton film ini juga sampai penasaran sama Abu Dhabi hahahahahaha ~ by the way, saya belum pernah ke Ipoh, tapi kalau dilihat sekilas mirip Penang, yah. Banyak kuliner enak dan mural :D jadi penasaran mau ke sana ~ hihihi *brb cek Yutub Ria SW* :3

    Kalau ditanya destinasi liburan impian dalam Indonesia, mau ke Malang, entah kenapa lately lagi suka browsing soal Malang hahahahaha. Nah, untuk destinasi abroad, sangatttt sangattt ingin ke Argentina sama si kesayangan ~ semoga setahun atau dua tahun lagi kesampaian :"""D *mimpi dulu boleh~lah ya, siapa tau semesta mengabulkan* hahahaha.

    Eniho, semangat untuk Josh yang sudah mulai online school. Semoga lancar untuk Josh dan mba Jane -- tumbuh sehat dan ceria juga pintar, dear Josh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gara-gara SnTC aku suka ngebayangin nyetop taxi kuning NYC yang iconic itu sambil melambai-lambaikan handbag 🤣

      Betullll, Ipoh hampir mirip Penang, Mba. Tapi aku juga belum pernah ke Penang sih, hanya karena masih jarang dengar orang traveling ke Ipoh, jadi ingin ke sana untuk langsung meneksplor kotanya. Sepertinya menarik :D

      Wah jatuh cinta dengan Malang yaa, Mba Eno 😆 kebetulan kakak iparku tinggal di sana, jadi biasanya sebelum ke Bali kami suka mampir ke sana sekitar 1-2 hari, hanya untuk makan cwiemie dan rawon 😂

      AMINNN! Aku bantu aminin duluuu untuk impian ke Argentina! Boleh banget dong, kan semuanya berawal dari mimpi *cailaaah* 🙈

      Makasih banyak, Mba Eno! Salam balik dari Josh untuk Tante Eno hihi 🤗

      Delete
  2. aku kangeeeeen, hahahaha lihat reading list nggak ada muncul tulisan baru :(
    btw itu nulis yang ringan-ringan aja tapi poin nomor satu langsung bahas sejarah :) *insert clap emojis*
    AKU JUGA PINGIN KE NEW YORK!!! HUHUHUHUHU pingin main ke central park, ini udah lama banget sih emang aku suka Amerika Serikat, terus pingin ke athena atau pompeii lihat-lihat reruntuhan peradaban masa lalu, terus pingin ke auckland karena...tempat sekolahnya jennie selama 5 tahun wkwkkw nggak deng, pingin aja ke selandia baru, terus pingin ke HONGKONG! tetep...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhuhu maacih udah ngangenin aku lohhh T_T

      HUAHAHAHA pencintraan kan biasaa LOL nggak deng, emang kepengen bangettt ke Nanjing tapi belum kesampaian hingga saat ini. Siapa tau dengan ditulis di blog bisa menjadi kenyataan *AMINNN*

      Wah ternyata ada juga yang pengen menjelajahi AS! Meski kayaknya klise banget sih negara ini, cuma kalo belum dicicipi langsung ya akan terus penasaran.

      Eits, ternyata RM BTS pernah sekolah bahasa juga dong di Auckland LOLOLOL

      Dan teteuppppp masih pengen ke Hongkong ya kamu 🤣 begitu corona hilang, CUSSS ke sana!

      Delete
  3. Miss, kalo disuruh pilih antara 4 tempat ini... aku lebih pilih Taiwan, haha. Soalnya toko-toko stationery di sana lucu-lucu, hampir selucu toko stationery di Korea. Kalo ke Amerika sejak Corona ditambah lagi kematian George Floyd, aku jadi parno.. haha. Jadi pada keluar semua kecoa-kecoa rasisnya. Kalo ke China kata temenku di sana banyak yg pupup sembarangan di jalan😭 buset deh. Tapi aku belum pernah mengunjungi ke semua tempat ini, hahaha. Aku termasuk cupu lah kalo travel sendiri gak berani. Nanti tunggu sampe punya pacar🥰

    Oia miss, aku cantumin link blognya di menu "bloggers" di blogku hehe. Supaya next time kalo mau visit, tinggal klik. Monggo dicek miss dengan nama "Jane From The Blog", boleh juga lho kalo miss mau klik-klik blog-blog yg aku cantumin di situ untuk tambah kenalan dan memperluas visit blognya yg lain-lain 😊 Semoga nggak keberatan ya aku cantumin di situ, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii Rani! Panggil Jane ajaa hihi

      Duh, kalo suka stationery dan pecinta karakter Sanrio, wajib ke Sanrio store di Taiwan. LUCUK PARAH T_T kayaknya pengen ngeborong satu toko saking gemesnya huhu bahkan ada oven mini dan rice cooker Hello Kitty di sana!

      China kuakui memang jorok sih huahahaha awal-awal tinggal di sana juga kaget setengah mati. Toilet nggak ada pintu lah, ngeludah sembarangan, and other habits yang nggak cuma bikin geleng-geleng kepala tapi juga... maap, jijik 😞 cuma lama-lama biasa aja sih, tapi nggak berarti aku begitu ya LOL justru aku semakin clean freak wkwk di sana WAJIB bawa tisue kering maupun tisue basah.

      Kalo ke Amerika, iya sihh.. sejak Trump naik pun sebenernya udah rada-rada gimana gitu ya. But tetap nggak menghilangkan rasa penasaranku dengan negeri paman sam ini.

      Aku doainnnn supaya suatu hari nanti kamu bisa traveling ke negara-negara impian ya! :D

      Wah, siap! Aku langsung cek menu bloggers di blog kamu, lumayan banget bisa nambah list blogwalking nanti. Makasih banyak ya Rani 😊

      Delete
  4. India & Greece selalu jadi wishlist akuuu! Ooh dan pergi ke semua Disneyland di seluruh dunia juga jadi salah satu cita - cita sebelum umur 40 hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wawww pecinta Disneyland garis keras detected! Hahahaha! Kudoakan supaya Mba Ayu bisa merealisasikan mimpi ini sebelum umur 40 yaa :D

      Delete
  5. Aku! Aku! Aku rindu cici Jane 🥺
    Pas lihat cici posting, rasanya ingin ku buru-buru membaca tapi baru sempat baca sekarang. Hiks.

    Aku juga pengin ke New York! Apalagi pas Christmas, udah ngebayangin toko-toko yang penuh dengan dekorasi Natal dan salju yang menutupi jalanan New York, juga lagu-lagu Natal pas malam hari sambil jalan-jalan cantik di sana. Ala-ala Home Alone gitu! Oemjiii, ngebayanginnya aja rasanya warm dan nyaman banget padahal cuacanya pasti tidak warm 🤣
    Pokoknya pengin ngerasain suasana Natal di negara yang kalau Natal tuh berasaaa banget dan ada saljunya biar pas sama lagu "White Christmas" gitu. Eaaa.

    Tapi kalau disuruh milih destinasi tujuan no.1, pastinya Jepang! Aku pengin coba rasa ramen yang asli kayak gimana terus lihat bunga sakura atau lihat rumah-rumah khas Jepang yang kayak di Doraemon gitu 🥺

    Btw, aku juga suka ci sama sejarah gitu. Ke museum yang bertema peninggalan perang gitu, aku suka sekali. Tapi kalau disuruh baca buku sejarah tuh ngantuk deh 🤦🏻‍♀️
    Mending jalan-jalan di museum aja, pengin gitu sendirian ke museum biar puas bacain semua tulisan yang ada. Huahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maacihhh Liaaa setia menunggu akuh yaa T_T

      WAH IYA CHRISTMAS IN NEW YORK IS THE BEST SEASON! Pokoknya masuk bulan Desember itu auranya menyenangkan sekali. Dekorasi outdoor maupun indoor pasti cantik banget deh di sana, ditambah bisa lihat salju huhuhu *mupeng* nah iya bener yaa, persis kayak Home Alone hahahaha

      Liaa, wajib wajib nyobain ramen langsung di Jepang! Aku yang tadinya nggak begitu suka ramen, sampai di Jepang jadi cinta banget dengan ramen 🙈 waktu itu pas musim gugur cuaca dingin banget, terus aku dan suami random lewatin kedai ramen kecil di pinggir jalan, akhirnya kami masuk untuk cobain. Dan ternyata LEZAT SEKALI T_T kaldunya itu lho, juarak! Semoga suatu hari nanti kamu bisa ke Jepang untuk nyobain dan menginap di ryokan alias rumah doraemon ya :D

      Delete
    2. Aku selalu setia menunggu post cici karena kusuka <3

      IYAAA!! Ngebayangin Christmas di New York aja udah bikin mupeng ya ci :(
      Senang banget sih kalau bisa kesampaian. Semoga bisa ya ci suatu hari nanti. Amiin :D

      WAAAAAAAAH, bahkan ramen di kedai kecil pinggir jalan aja senikmat itu? Gimana rasa ramen yang dapat Michellin Star ya? Oemjiiii, jadi makin pengin ke Jepang buat nyobain ramennya! Huahahaha.
      AMINNN!! Semoga cici juga bisa balik ke sana lagi *kalau mau* hihihi.

      Delete
  6. Karena belakangan ini lagi disedot perhatiannya sama sebuah komik, aku jadi pengin ke Sendai, Jepang. Kebetulan setting utama komiknya di Sendai, kota kecil doang sih, tapi pengin napak tilas lokasi-lokasi yang disebut di komik hahaha.. terus sama Osaka juga tempat yang paling pengin didatengin di Jepang, karena katanya jajanan di sini enak-enak, terus ada Universal Studio Japan di mana ada wahana Wizarding World dan Attack on Titan huhuhu..

    Terus sama Inggris dan Athena jugaaa bakal selalu masuk wishlist destinasi wisata yang HARUS dikunjungin nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku langsung ngegoogle tentang Sendai, sampai ada Manga Cafe juga ya di sana :D pasti seru sihh ngebayangin cerita komik di tempatnya langsung hihi

      Betull, Osaka itu banyak jajanan enak! Yang pasti harus coba takoyakinya *tiba-tiba ngeces* sayangnya waktu itu nggak kepikiran untuk lebih lama di Osaka, cuma semalam besoknya pindah kota. Kok ya dulu nggak kepikiran ke US untuk main ke Wizarding World ya 😞 cuma kepengen banget ke DisneySea nya hahaha

      AMIN! Semoga suatu hari Eya bisa ke dua negara tersebut ya! :D

      Delete
  7. ah kita juga kangen pergi ke NYC. setelah 3 tahun berturut turut selalu ke NYC tiap taunnya, taun ini jadi kangen balik kesana. btw gak cukup kalo cuma sehari di NYC. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalian biasanya ke NYC di bulan-bulan apa ko? Aku mau baca-baca postingan blog Ko Arman lagi ah soal NYC, siapa tau abis itu bisa ke sana beneran 😆

      Delete
  8. Uwaaahhhh Nanking itu bucket listkuuuu bangett mbaaa. Aku sempet baca tuh bukunya, yg ttg pembantaian di sana pas penjajahan Jepang. Sejak itu jd pengen bangetttt liat kotanya. Aku nyesel pas ke China dulu, cuma ke Beijing Thok. Padahal yg paling bagus sbnrnya kota2 lainnya yaaa..

    Aku tuh slalu seneng Ama tempat2 yg ada sejarah kelam. Makanya tiap traveling aku usahain cari tempat yg begitu. Kayak waktu ke pnom Penh, aku sempetin DTG ke S21 museum dan killing field nya. Itu merinding liat gimana orang2nya disiksa :(. Trus aku bela2in ke Nagasaki dan Hiroshima hanya utk liat museum bom atom di sana. Pas denger audio nya, itu suara2 orang yg kulitnya melepuh, meleleh, duuuh lgs kayak ikutan berasa sakit :(

    Tapi bucket listku sendiri utk 4 tempat impian traveling:

    1. Mau balik lagi ke Jepang dan datang ke pulau mati gunkanjima. Di sana juga banyaaak tawanan Korea yg disuruh kerja paksa dan tewas di pulau itu. Pulaunya sendiri udh kosong, tp msh dijadiin tempat wisata.

    2. Museum pembantaian Nazi di Polandia. Haruuuuus bangettt bisa kesana. Impianku dari dulu.

    3. Road trip di new Zealand dan melakukan skydiving dan bungy jumping di negara asalnya. Aku suka kegiatan ekstreme. Bungy jumping itu favoritku. Semakin tinggi, aku bakal makin tertantang untuk nyoba :). Sbnrnya plan ke NZ itu THN depan, tp Krn pandemi, aku terpaksa cancel sampe bener2 aman

    4. Macau
    Aku pernah ngelakuin bungy jumping di Macau tower 2017 lalu. Tapi nanti mau lakuin lagi bareng anakku yg pertama dan suami. Naakku itu sama kayak aku, hobi nya nyobain wahana ekstreme kayak rollercoaster. Pas aku bungy di Macau itu, dia pengen, tp Krn umurnya baru 7 thn, jd ga bisa. Makanya kalo umur dia dan beratnya udh masuk, kami mau kesana LG dan bungy bareng. Ntr certificatenya mau dipajang di rumah hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan ada yang samaan kayak aku senang dengan sejarah-sejarah kelam. Aselik, aku baca dan nonton sejarah Nanking itu rasanya merinding, sedih, marah kok bisa-bisanya manusia berperilaku keji seperti itu ):

      Ternyata memang destinasi traveling Mba Fanny anti mainstream yaa huahaha tapi aku paham sih memang orang-orang punya preferensi tentang tujuan wisata mereka. Aku barusan habis baca-baca cerita waktu Mba Fanny ke Korea Utara, astagaa kok kepikiran aja sih Mba traveling ke sana 😆

      Duh, jadi penasaran tentang museum Nagasaki dan Hiroshima setelah Mba ceritain ):

      Mbaa yang bungee jumping aku yang jantungan lho, suer 🤣 aku bantu doain yaa biar traveling plan Mba Fanny bisa terealisasikan sesegera mungkin. Corona cepatlah kau enyah dari sini, kami rindu jalan-jalan melihat dunia 😔

      Delete
    2. Aaamiiiiin ya Allah aku pgn traveling lagiiii hahahah.

      Iyaa, destinasi ku memang suka yg ga biasa :D. Mungkin jg Krn aku punya travel blog yaa. Jd kalo cuma sekedar nulis yg tempat2 orang lain jg banyak datangin, agak susah nulisnya. Makanya aku LBH suka tempat di mana aku bisa ngelakuin kegiatan ekstreme, ato tempat yg anti mainstream sekalian :D.

      Delete
    3. Nah iyah bener juga. Kalau udah mainstream di kalangan traveler atau turis lainnya, nulis laporan perjalanannya malah susah ya, Mba. Itu juga kenapa Youtuber favorit aku si Ria SW milihnya ke Ipoh, bukan ke Penang. Karena menurut dia yang ke Ipoh masih jarang, jadi dia pengen ngulas banyak. Alhasil, kalo search review traveling Ipoh, yang keluar pasti video doi duluan :D

      Aku aminin lagi yang kenceng soalnya butuh piknik juga wkwkwk AMINN TUHAN AMINNN SEMOGA KITA SEMUA BISA JALAN-JALAN LAGI!

      Delete
  9. Kalau destinasi liburan impian aku sih so pasti Tokyo mba, entah kenapa Jepang selalu jd tempat yg pingin dituju, bahkan gabisa ilang di hati kayaknya haha. Pengen bisa lancar bahasa Jepang terus ngobrol2 sama obasan ojisan di tempat-tempat kuliner disana. Terus yg kedua sama ketiga adalah New York (is a must city to visit kayaknya) sama London. Kalau denger New York selalu kebayang-bayang sama film Spiderman, walaupun latarnya gak di New York, entah di Manhattan atau Brooklyn, tp tetep aja image NYC nya melekat dari sejak kecil😁 Terus kalau London, kenapa pingin kesana karena itu kotanya Harry Potter! hahaha gak boleh ketinggalan yang satu ini😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga suatu hari nanti impian ke Tokyo bisa terwujud ya, Owl! Pasti seru banget tuhh kalau menguasai bahasanya, bisa berinteraksi dengan orang lokal di sana :D

      Hahahahah terbayang-bayang si Spiderman loncat ke sana ke mari melewati gedung-gedung tinggi ya XD

      Delete
  10. Mba Janee, seruu yaa ngebayangin bisa satu-satu mengunjungi tempat impian, plus nyobain kuliner yg udah dilist. Hehehe.. Aku klo New York ngebayanginnya juga Central park, sambil lari pagi trus nyobain ke cafenya. Seruuu 😍😍

    Walau kalau di list, kota2 yg aku pengen kunjungin ga ada yg sama kaya Mba Jane ternyata. Hehehe. Numpang nge list di sini ya Mba, biar kita sama2 ngebayangin bucket list travelling

    1. Capodacia dan Hagia Sofia - Turki
    2. Santorini - Yunani
    3. Hallstatt - Austria
    4. Swiss (lagi, saking bagusnya aku kebayang2 terus suatu saat bisa kesana lg)
    Itu semua karena alam dan kotanya yg bagus. Beda sama Mba Jane, aku ga terlalu fokus kulineran soalnya klo jalan2. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa. Ngayal-ngayal selalu seru, Mbaa. Tinggal proses realisasinya aja nih butuh perjuangan, alias nabung 😆

      Boleh dong, Mba. Aku jadi punya referensi destinasi lainnya dari teman-teman. List-nya Mba Thessa menarik sekali! Meski yang familiar di aku hanya Santorini dan Swiss. Kalo Swiss kayaknya enak pas musim dingin, ya. Entah kenapa kalo nyebut Swiss yang terbayang-bayang gunung es dan hot chocolate 😆

      Semoga suatu hari nanti Mba Thessa juga bisa menyambangi satu per satu negara impiannya yaaa :D

      Delete
  11. Selalu kangeennn donggg!

    Btw, waktu kecil dulu, saya bercita-cita pengen keluar negeri, nggak tahu ke mana, pokoknya yang ada bulenya, yang pakai bahasa Inggris.

    Makanya pas kecil saya excited banget kalau waktunya belajar bahasa Inggris.

    Eh nggak tahunya sekarang, pengen sih keluar negeri, tapi udah nggak semenggebu kayak masih kecil dulu.

    Sekarang, cuman pengen keliling Indonesia, pengen mengujungi tempat kelahiran di Minahasa, terus ke Manado ke tempat kelahiran paksu, baru deh keliling, ketemuan teman-teman blogger se Indonesia.
    Kayaknya menarique banget tuh.

    Kalau keluar negeri yang paling menggebu ya ke tempat sejuta umat muslim sih, Mekah Medinah dan semacamnya itu, (mainstream banget ya, hihihi)

    Lainnya, pengen tapi nggak terlalu ngoyo pengennya hihihi.

    Btw, kapan nih Jane ke Nanjing, saya menantikan banget ceritanya.
    Saya paling suka cerita sejarah gitu, apalagi cerita sejarah dunia.

    Semakin menguatkan betapa Jepang sangat terkenal dengan kekejamannya di seluruh dunia.
    Rasanya, tidak pernah ada film perang, yang tidak melibatkan kekejaman Jepang ya.

    Bahkan Inggris yang menguasai dunia, hingga bahasanya mendunia pun, tidak melekat semelekat kekejaman Jepang terhadap daerah jajahannya.

    Jadi iyessss, saya sangat menantikan ceritanya Jane, karena kalau saya sendiri ke sono, agak rempong juga memahami bahasa Inggris, apalagi bahasa China hahaha.

    Jadi baca cerita Jane aja biar lebih puas :D

    Kalau Amerika?
    Rasanya negara favorit sedunia ya.

    Enaknya di sana bahasa Inggrisnya santai dan mudah di mengerti (menurut saya)

    Semoga bisa segera ke destinasi impiannya ya, aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cita-cita Mba Rey waktu kecil dulu ingin ketemu bule itu juga pernah aku impikan lho. Bukan ingin sih hanya penasaran aja karena nonton film-film hollywood. Lumayan deh kesampaian waktu ke Bali, nggak nyangka di sana bulenya ada di mana mana 😂

      Masih menunggu si corona ini musnah dari muka bumi hiks sebel banget karena corona kita hampir nggak bisa ke mana-mana. Sekadar keluar ke supermarket aja terkadang hati was-was 😅

      Semoga suatu hari nanti Mba Rey bisa berkesempatan mengunjungi kampung halaman di Minahasa dan juga Manado, yaa. Aku baru ngeh Mba Rey asli Sulawesi, aku kira wong jowo, terus diingat-ingat lagi lah ke Surabaya kan karena kuliah ya Mba hahaha 😆

      Aminnn aminnn! Semoga kita semua bisa segera traveling kembali :D

      Delete
  12. list mbak jane diatas aku mau semua hehehe
    mungkin yang lagi terpikirkan di pikiranku belakangan ini :
    - indochina, karena gagal gara gara corona muncul awal 2020 ini
    - taiwan pengen juga, awalnya gara-gara dulu keseringan nonton serial taiwan itu
    - barcelona, awalnya gara gara browsing lokasi syuting meteor garden yang diluar negeri, dan muncullah barcelona. ada salah satu theme park disana yang dijadiin lokasi syutingnya
    - budapest, cinta banget sama ambience kotanya padahal belum pernah kesana hahaha
    waktu itu di tv ada tayangan acaranya Kemal, lupa namanya, dan tersiarlah budapest. Oke fix list dulu hahahaha

    sebenernya banyak cukup ini dulu saja, kalau dilis panjang nanti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi kalau ngomongin destinasi impian kayaknya nggak pernah habis :D

      Sayang yaa banyak traveling plan yang batal tahun ini ): semoga ada waktu gantinya segera ya, Mbaa.

      Aku tuh baca Meteor Garden di bagian Barcelona sampai bingung. Harusnya kan di Taiwan... teruss baru sadar, oh ya yang sekuel kedua kan di Barcelona ya, waktu dao ming si nya amnesia hahahaha jadi nostalgia MG deh XD;

      Semoga destinasi impian Mba Ainun bisa tercapai yaa suatu hari nanti :D

      Delete
    2. hehehe iya mba yang sekuel kedua kayaknya, waktu mereka berdua liburan #ecieee hahahaha

      Delete
  13. Listnya kok malah bikin seru yang baca sih, jadi pengin ke Nanjing, Taipei, sama New York kan hahaha. Sebenarnya sejak dulu saya gak punya bucket list, Mas Gepeng yang punya. Cuman gegara mulai bisa yalan-yalan abroad, jadinya ada pengin-penginan. Nah per tahun ini, tempat yang pengin banget didatangin adalah Argentina, Iceland, sama Raja Ampat. Oh mau ke Mongolia juga, Yading di Sichuan, Cina, terus ke Kroasia, Kazakhstan, Tajikistan, Georgia, Israel, Zimbabwe, Algeria, lhaaa banyak hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woww destinasi impiannya Mba Justin eksotis semuaaaa. Kalau Israel aku juga lumayan kepingin, tepatnya sih bisa bawa orangtua ke sana. Mungkin kalau bagi orang Muslim seperti naik haji ya. Aku juga punya mimpi kecil bisa mengantar orangtua ke Israel (:

      Delete