Diary of the Month: March 2022

Saturday, April 23, 2022


Tuh, kan. Hampir lupa lagi nge-post konten DOTM di sini. 

Maret itu baru sebulan yang lalu, tapi setelah buka jurnal, wah banyak juga yang udah dilalui. Yang kukira baru terjadi beberapa minggu yang lalu, ternyata udah sebulan yang lalu. 

What happened in March then?

Things I'm Grateful For 


Unlocked one of our biggest goals this year. Belum bisa ngomong lebih lanjut tentang ini, but we are very very grateful! Rasanya puas sekali bisa mencoret salah satu impian untuk tahun ini. Serasa mendapat hadiah tahun baru dari Tuhan, hihi. God is good!

Got my 3rd booster! KIPI booster itu emang cukup ganggu, yak. Lengan yang disuntik sempat nyut-nyutan dan badan pegal-pegal berhari-hari. Makanya, aku sengaja daftar vaksin di hari Jumat, biar besoknya bisa istirahat. Oh ya, I got myself AZ, nggak milih-milih juga yang penting dapet booster aja, biar bisa traveling tanpa antigen lagi kita, ihiy! 

Spent time with papa mama. Seminggu setelah kami balik dari Bali, papa mamaku datang ke Jakarta untuk urusan, sekalian aja deh kami boyong ke Bogor. Kebetulan waktu di Jakarta, mereka menginap di Mercure PIK Aveneue. Mamaku girang sekali akhirnya bisa nge-mall lagi 😂 Maklum, di Bali mallnya emang nggak sebagus di ibu kota. Selama di Bogor, mereka juga asik menikmati kuliner soto dan jalan-jalan ke Pasar Sentul. Walau cuma tiga hari, aku bersyukur sekalii bisa menghabiskan waktu bareng mereka. Waktu emang terasa cepat kalau bersama orang-orang tersayang, yaa 😊

Food/Drinks I've Tried 


Flash Coffee Aren Latte (less sugar)
Kopi kekenian yang katanya lumayan enak. Aku bela-belain beli via ojol padahal kilometernya cukup jauh, sih, ke alamat rumah 😂 Rasanya gimana? Hampir mirip dengan aren latte-nya Fore Coffee which I love! Setelah minum, langsung ngeracun Lia yang mana besoknya langsung dicobain juga sama doi #TimGercep 🤣

Pisang Goreng Oonye
Entah gimana ceritanya BM pisang goreng kriuk yang pake topping. Ketemu lah si pisgor Oonye ini melalui Grabfood. Aku cobain yang brown sugar. Manis sihhh, tapi nagih. Satu kotak habis sendirian, no guilty 🙈

Videos/Movies I've Watched 


Juvenile Justice (Netflix)
Salah satu drakor terbaik yang kutonton bulan lalu, dapet rekomendasi dari Mba Eno, katanya drakor ini ngebahas tentang kasus kriminal anak-anak Korea di bawah umur, dan beberapa di antaranya diangkat dari kasus nyata! 😭 Ngeri dan miris sekali kasus kejahatan yang terjadi semua diakibatkan kurangnya didikan dan kasih sayang orang-orang di rumah. Ada orangtua yang sibuk dan sering meninggalkan anaknya, ada yang terlalu memanjakan anaknya. Dan di saat mereka udah nggak bisa lagi diatasi oleh pihak keluarga maupun sekolah, hukum negara pun mengambil alih. 

The Tinder Swindler 
Akhirnya nonton ini juga. Awalnya nggak begitu tertarik, ehh begitu nonton misuh-misuh. Yang udah nonton pasti paham yaa, kenapa film dokumenter ini bikin kita marah. 

Turning Red
Selain animasi dan karakter yang menggemaskan, cerita Meilin ini terlalu nyata nggak, sih, untuk Asian family, hahahahaha. Seorang anak yang nurut banget sama aturan orangtuanya, sekalinya pengen rebel, yasalamm, anak sama emaknya berubah jadi panda 🤣 (tapi ngeri, sih, emaknya Meilin jadi panda raksasa gara-gara inner child yang terluka TT______TT). Papaku persis kayak papanya Meilin kalau mama lagi ngambek sama aku. Bedanya, papaku sama galaknya kayak mama, sih, hahahahaha. Tapi kalau marahan sama mama, pasti papa berubah lembut bangetttt 🥺 Selain nggak mau anak sedih, sebetulnya seorang ayah tuh juga nggak mau istrinya sakit hati lama-lama, hikss. 

Books I've Read 


Bulan lalu selain baca buku untuk #JanexLiaRC, aku juga baca Home Sweet Loan karyanya Almira Bastari. Ini novel pertama beliau yang kubaca dan SUKA BANGET. Nggak pernah "ditampar" realita dari sebuah novel Metropop. Karakter dan plotnya sangat mulussss. Bahkan lebih terasa baca jurnal pribadinya Kaluna dalam menggapai mimpinya untuk keluar dari rumah (iya, tujuan besarnya itu keluar dari rumah, bukan beli rumah). 

4 comments:

  1. Ciii, aku juga ngerasain hal yang sama setelah disuntik booster bahkan sempat ngerasain lemes gitu setengah hari, rasanya pengin tidur terus dan kayak mau sakit demam, tapi untungnya cepat berlalu. Bagian lengan yang habis disuntik sih sakit kayak habis ditonjok, bikin susah tidur miring kiri 🤣.

    Hidup Tim Gercep 😝. Rasa kopsusnya enakkkk, Ci 😍. Ada racun baru apa lagi nggak nih? Wkwk.

    Nonton Tinder Swindler bikin ezmozi jiwa 😭 apalagi waktu tahu hukuman yang diberikan nggak setimpal dan para korban sampai sekarang masih hidup dengan penuh hutang 😭 kezallll.

    ReplyDelete
  2. Aku tadi pagi baru sempet booster dan dapat AZ juga Ci Jane hohoho. Pas disuntik emang lebih nyut-nyutan, tapi sekarang nyut-nyutannya udah ilang. Nggak demam, nggak lemes, dan nggak ngantuk juga. Semoga bertahan seperti ini deh ya KIPI-nya nggak aneh-aneh wkwkwkwk.

    Belum langganan Netflix lagi HUHUHUHU padahal buanyak banget film di sana yang pingin aku tonton. Termasuk Tinder Swindler ini, populer banget ya kayaknya di mana-mana diomongin. Bulan depan semoga bisa langganan lagi dan nontonin semua daftar tontonan.

    ReplyDelete
  3. Kipi yg aku dpt dari pfizer lumayan bikin tepar 🤣🤣. Sampe meriang, yg biasanya aku ga suka pake selimut dengan AC nyala, kali ini terpaksa naikin suhu AC jahahahaha .
    Tapi memang tujuan utama ambil booster supaya ga antigen lagi sih 😂.

    Drama juvenile justice itu aku cukup baca spoiler aja Jane. Ga mau nonton langsung Krn pasti nangis saking emosinya. Liat trailernya aja udah kayak mau marah, kebayang ini tingkah laku si anak begimana parahnya 😅.. jadi cukuplah baca spoiler...

    Buku2nya Almira memang bagus sih. Enak dibaca. Tapi aku belum Nemu yg home sweet loan ini. Moga ada di ipusnas hahahaha. Blm nyari juga sih.

    ReplyDelete
  4. beberapa waktu lalu pas booster dapat yg pfizer, herannya tiap mau vaksin mesti takut dulu hahahhaa.
    Untungnya pas udah booster, nggak ngerasain efek apa-apa, mungkin karena vaksin primernya dapet yang astra.

    aku sendiri penasaran sama home sweet loan ini, banyak banget yang baca buku ini

    ReplyDelete