#JanexLiaRC June (+special announcement!)

Saturday, July 2, 2022


Rasanya hampir nggak percaya tahun 2022 udah berjalan selama enam bulan, itu berarti kita masih punya setengah tahun lagi untuk menyelesaikan reading challenge. Masih semangat?? Semoga masih, yak! *gulung lengan baju* 

Bulan kemarin kami mengambil warna cokelat sebagai challenge, ada yang merasa kesulitan nggak mencari buku warna cokelat? Aku sendiri mayan susyeh. Sekalinya dapet, ternyata warnanya malah lebih ke oranye dan mustard. Perasaan gue kagak color blinds, kenapa bisa salah bedain warna, wkwkwk. Akhirnya nggak baca buku warna cokelat samsek, deh. Tapi nih tapi, aku nemu dua judul buku berwarna cokelat di rak buku kamarku di rumah orangtua. Dua-duanya buku lawas, yang satu Cintapuccino karya Icha Rahmanti dan Imaji Terindah karya Sitta Karina. Kali aja yang masih kepingin baca buku warna cokelat, dua judul ini bisa ikut masuk ke dalam daftar bacaan kalian. 

Sooo, seperti biasa, mari kita lihat rekapan bulan Juni! 

2. PACHINKO – MIN JIN LEE oleh Fanny_dbooklover
4. LIE DOWN WITH LIONS – KEN FOLLETT oleh Fanny_dbooklover
6. RUMAH COKELAT – SITTA KARINA oleh Fanny_dbooklover
8. OKEI – MITSUGU SAOTOME oleh Fanny_dbooklover

NAHH. Sebelum aku memberitahu challenge warna bulan Juli, ada special announcement yang harus disampaikan. 

Entah apa masih ada yang ingat, aku dan Lia pernah mention di postingan awal tentang JanexLiaRC ini, bahwa akan ada pemenang yang dinilai berdasarkan seberapa rajin mereka ikutan submit bacaan di challenge ini. 

Setelah melalui pertimbangan (duilee), kami berdua memutuskan untuk memilih DUA pemenang yang akan mendapatkan voucher belanja buku (sesuai wishlist) senilai IDR 100,000! Ketebak nggak, sih, siapa dua pemenang tersebut? Kayaknya udah pada bisa nebak lah yaaa. Soalnya paling kelihatan banget mereka berdua ini yang paling rajin ngumpulin bacaan. Sebulan minimal tiga buku lho. 

And the winners areeee... *drumrolls* 

FANNY D_BOOKLOVER & ENDAH APRIL

Selamat yaaa untuk kalian berdua! Aku dan Lia senang sekaliiii atas antusias kalian mengikuti challenge ini dari awal bulan sampai bulan Juni ini. Sungguh menginspirasi kami dan juga manteman lainnya untuk tetap semangat baca buku. 

Untuk pengiriman hadiah, akan kami hubungi lebih lanjut, ya! 

Untuk teman-teman yang lain, semoga tetap rajin membaca, yaaa. Sekali lagi, di samping ini dinamakan "challenge", sesungguhnya ini bukan ajang adu siapa yang paling banyak baca buku kok tiap bulannya. Intinya, kita semua baca bareng di sini. Semoga kita semua bisa bertahan sampai akhir tahun! 

Last but not least, bulan Juli ini kita akan membaca buku berwarna... BIRU! 

See you again next month, folks! 

12 comments:

  1. SELAMAT UNTUK KAK FANNY DAN KAK ENDAHHH πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰ untuk teman-teman yang lain, tetap semangat!! πŸ™ˆπŸ™ˆ *Sambil ngomong ke diri sendiri wk

    ReplyDelete
  2. Selamat untuk pemenangπŸŽ‰πŸ₯³.
    Yap betul banget, aku juga agak kesusahan nyari buku yang sampul coklatπŸ˜‚. Niatnya mau nge-review webtoon lokal, tapi warna covernya lebih ke oranye. Dan karena kebingungan, sempet nanya ke temen soal "ini cover bukunya warna apa" πŸ˜‚.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan, sama aku pun sampe nanya di IGS dan semua sepakat itu masuk golongan warna kuning/oranye XD

      Semoga kali ini lebih mudah nemu bacaan warna biru ya!

      Delete
  3. Makasih Ci Jane dan Lia atas pertimbangannya jadi namaku masuk. πŸ˜†

    Masih semangat? MASIIIH! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Betul Ci, challengenya bukan untuk adu banyak-banyakan baca berapa buku sebulan. Tapi lebih untuk ngabisin tumpukan buku yang belum kebaca kalo aku. Ada yang udah beli dari tahun 2014 tapi sampai sekarang masih belum setengahnya kebaca masaaaπŸ™ˆ

    Syukurlaaah bulan ini temanya biru, buku itu kebetulan sampulnya biru. Pas banget. Semoga bisa selesai kebaca. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. ENJOY READING YOUR NEW BOOK ENDAH! <3<3<3<3

      Duh, seneng bangettt kalau challenge ini bisa bantu kalian ngabisin tumpukan buku. Itu yang nggak kebaca abis karena nggak enjoy sama topiknya apa gmn, Ndah? Hihi

      Asikkk, ditunggu sharing bacaannya bulan ini ya! :D

      Delete
  4. Wah ada hadiahnya. Selamat untuk para pemenang. Hm tema biru ya. Cocok dengan suasana liburan yang cerah nih kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantapp, langsung keinget langit biru cerah gitu, yaa. Sesuai sama nama blog kamu juga XD

      Delete
  5. Aku pas baca email kalian, langsung happpyyyyyy, walopun ga bisa langsung jawab email Krn masalah sinyal . Tapi semangat cari buku yg mau dibeli 🀣🀣. Tengkiuuuu ya Jane, Lia. Seneng banget bisa join Ama challenge ini. Bener kata mba Endah, tumpukan buku jadi banyak berkurang, Krn kali ini aku bnr2 ngeliatin semuanya, mana yg sesuai warna cover πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Fannyyy, selamat yaaa sekali lagiii! Ditunggu bukunya tiba di rumah. Aku salfok sama pilihan buku Mba Fan, karena baca review versi filmnya tuh termasuk "menyeramkan", jadi nggak sabar review-nya Mba Fanny gimana setelah selesai baca, hihi.

      Delete
  6. Lah, bisa-bisanya salah warna. Haha. Tapi saya tadinya juga hampir salah, sih. Sempat pengin mengulas buku yang kovernya ada pasir pantai gitu, yang menurut saya warnanya kuning kecokelatan, tapi lantaran ragu itu cokelat jadinya saya pilih buku lain aja.

    Wah, beberapa buku warna biru punya saya termasuk tebal pula. JSP Ziggy yang tergolong tebalnya standar udah pernah diulas. Mau enggak mau cari buku digital lagi kayaknya nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas Yoga. Saru liat warna antara kuning sama cokelat, padahal cukup berbeza yaa, hahahaha. Untung banget bulan ini udah ada buku biru yang baru aja selesai dibaca bulan lalu, bisa di-review di blog kalau jadi, hahaha.

      Nah iya, aku juga ketolong banget nyari bahan bacaan di platform digital. Pilihannya beragam sekali~

      Delete