Brunch Date Well Spent at SOUQ Seminyak

Wednesday, February 20, 2019


Salah satu must to-do ketika pulang ke Bali kemarin adalah 'kabur' sejenak' alias nge-date berduaan bareng suami. 

Kenapa mesti ke Bali dulu baru bisa out pacaran? Pertama, karena di Bogor belum nemu tempat kencan yang enak, hahaha. Bukan deng. Emang belum pernah coba aja, karena aku masih nggak terlalu yakin untuk ninggalin Josh di rumah dan kadang anaknya malah minta ikut pergi. Kedua, Josh sekarang bisa ditinggal di rumah bareng popo dan kungkungnya dan nggak cari-cari mama lagi (YES!). Papa mamaku masih lumayan telaten urus cucu (mungkin cucu pertama kali yaa), jadi aku pun tenang.

Terus, kenapa mau pacaran aja ribet amat?

Coba deh tanya pasangan lainnya yang udah punya anak (dan tanpa pengasuh), pasti paham dengan kerempongan ini, hahaha.

Kalo kencan di Bali, kami memilih untuk di jam brunch, karena tempat brunch di Bali itu BANYAK sekali, khususnya di daerah Seminyak. Apalagi dari rumah orangtua ke Seminyak itu nggak jauh, cuma butuh 10-15 menit dengan motor. Dan kali ini, kami memilih tempat yang belum pernah dicoba sebelumnya, SOUQ Cafe.

SOUQ ini ternyata sebuah concept store yang menjual berbagai produk seperti pakaian, home goods, perhiasan dll. Semuanya made by local artisan, dengan gabungan desain modern. Kafenya sendiri hanya terdiri dari beberapa meja kecil dan satu meja panjang.

Belakangan ini aku lagi suka dengan tempat semacam ini kalo lagi di Bali, di mana kita bisa sambil ngopi, sambil cuci mata dengan produk-produk yang dijual. I'm not really into clothes (tergantung model juga), but I DO love homegoods these days. Sayangnya, aku harus nahan diri untuk nggak bungkus piring atau gelas lucu yang dijual di Souq ini. Secara peralatan makan di rumah mertua berkelimpahan. Nanti aja kalo udah kesampaian punya rumah pribadi.

 Tuh... lucu kannn

 Kalo nggak inget gelas di rumah udah numpuk, pasti kebeli satu nih untuk ngopi di rumah


Meski judulnya brunch, nyatanya kami nggak makan banyak, cuma pesan sepiring toast dan minuman. Harus spare tempat di perut untuk nasi bigul buat makan siang nanti :P 


Souq is well-known for their coffee, so I ordered Iced Latte, while hubby with his smoothie. Turns out, smoothie-nya jauh lebih enak dong. Buat yang pengen coba, nama smoothie ini The Monkey Buzz, campurannya ada cokelat, pisang, yogurt dan a shot of espresso. Ntap banget. Must try. 

Oh ya, seperti kebanyakan kafe di Bali pada umumnya, di SOUQ nggak menggunakan sedotan berbahan plastik, they used metal straw instead. Aku sendiri belum getol banget untuk mengurangi plastik (selain belanja di supermarket dengan kantong sendiri), but I appreciate what they do. 

Our simple toast but tastes SO GOOD. 
Butter-nya enak parah, sampe minta nambah lagi. Fruit jam-nya juga mantul, padahal aku paling jarang makan roti dengan selai buah. 


Kami menghabiskan waktu hampir satu jam, asik ngobrol, sibuk menikmati makanan dan hebatnya aku berhasil untuk nggak bolak-balik ngecek hape, siapa tau ada kabar soal Josh di rumah. Ternyata bener, yaa, kalo mama pergi dengan tenang, anak pun anteng di rumah, karena menurut laporan popo dan kungkungnya, Josh nggak nyariin emaknya sama sekali... YAIYALAH, ditemenin Youtube juga kan ((:

SOUQ buka dari jam 7.30 pagi sampai dengan jam 6 sore, jadi jangan ke sini untuk makan malam, ya.

SOUQ Organic Cafe & Store 
Jl. Basangkasa 10, Seminyak, Bali (tepat di seberang pasar tradisional Basangkasa)
(0361) 37801817

6 comments:

  1. ya envelope itu printilan homegoods-nya lucu-lucu banget, kebayang kalo foto makanan mesti jadi cakep. keren kak bisa nahan belanja di sana. *prok prok

    btw Souq ini mengingatkanku sama Kim Soo Home, concept store juga di daerah Seminyak pun, aesthetic, bikin pengin borong semua kalo ga inget saldo rekening hihi

    ReplyDelete
  2. Wah besok kalo ke Bali bakalan nyoba brunch di sini :) Makasih sudah share ya

    ReplyDelete
  3. Sumpah homewares-nya gemes2 :)) Aku selalu suka sama barang-barang yang aesthetic gitu hehe. Dan bener banget sih, kalo nongkrong di kafe-kafe Bali mesti banget inget nyisain tempat di perut buat nasi bigul LOL. Thank you buat rekomendasi tempatnya!

    ReplyDelete
  4. gelasnya lucu banget... emang kalo liat gelas2 yang lucu bawaannya pengen beli ya, tapi masalahnya gelas di rumah uda numpuk, dan kebanyakan gelas souvenir semua hahahaha...

    ReplyDelete
  5. aku naksir lihat gelasnya kok jadi pengin bawa pulang

    ReplyDelete
  6. wah keren udah pake sedotan stainless steel :D

    ReplyDelete