CNY 2021

Saturday, February 13, 2021


Happy Chinese New Year to those who celebrate! 恭喜大家新年好,祝大家欢欢喜喜度春节。(kiong hi dan selamat tahun baru, semoga semuanya melewati tahun baru dengan senang hati!). 

Tanggal 12 Februari kemarin kami merayakan tahun baru Imlek atau biasa disebut dengan sincia. Btw, ada yang tahu nggak kenapa disebut dengan sincia? Kata ini diambil dari dialek Hokkien yang artinya "bulan pertama yang baru". Singkatnya, Imlek adalah pergantian tahun yang baru menurut kalendar Tionghoa. 

*kelas sejarah dan budaya selesai sampai di sini* 😆

Setelah baca cerita Mba Eno tentang Seollal di Korea, aku baru tau kalau tradisi di sana nggak jauh berbeda dengan Imlek. Kami juga merayakan Imlek selama tiga hari berturut-turut. Sebelum tanggal 12 akan ada perayaan malam tahun baru Imlek (Chinese new year eve), di mana keluarga besar berkumpul, makan malam bersama dan tentunya... sesi yang paling ditunggu-tunggu oleh mereka yang belum menikah dan anak-anak adalah terima hongbao (angpao) 😁

Kami merayakan Imlek tahun ini dengan suasana yang sedikit berbeda. Agak-agak miris sebetulnya mengingat si Coronce udah ada sejak tahun lalu di Wuhan dan mereka pun nggak bisa merayakan Imlek seperti biasanya. Di tahun yang sama, kami masih sempat pulang ke Bali dan merayakan bersama keluarga yang ada di sana, meski suasana Bali saat itu juga mulai sepi. Banyak tempat wisata yang sepi turis, bahkan beberapa udah "dipulangkan" oleh perusahaan. 

Dan baru tahun ini juga deh kami nggak bisa pulang ke Bali untuk merayakan Imlek bersama. But thanks to technology, kami masih bisa seseruan bareng lewat video call Whatsapp. Kebetulan tahun ini orangtuaku juga hanya merayakan bertiga bersama adikku yang paling besar. Si adik bungsu yang udah berangkat studi ke Taiwan sejak Oktober lalu pun nggak bisa ngumpul bareng. Bersyukurnya, di Taiwan masih ada sepupu yang juga sedang kerja dan ada kerabat Mama (aku manggilnya yipo, beliau adalah adik almarhum nenekku) yang memang tinggal di sana mengundang kedua cucu ponakan yang merantau untuk makan bersama. 

Padahal aku udah ngidam banget masakan andalan Mama saat sincia. Tapi yasudalah, kata Mama, "Tahun ini mama masaknya hemat deh." Iyee, yang bertugas menghabiskan berkurang banyak ya, Mak 😆

Meski demikian, pandemi nggak mengurangi rasa kehangatan bersama keluarga saat Imlek kemarin. Ditambah karena hari raya ini bertepatan dengan long weekend, suami juga di rumah aja. Mama mertua pun di rumah tetap sibukkk senggol panci di dapur hahahaha. Seminggu sebelumnya aku juga sempat menemani papa mertua belanja ke pasar bersih. Beli segala jenis daging mulai dari ikan, ayam, babi, sapi, udang, kepiting semuanya deh. Sampai tiga kulkas di rumah penuh nggak ada sela sedikit pun untuk menyimpan makanan lain 🤣 

Menjawab pertanyaan Mba Eno di postingan Soellal, apakah aku ada bantu-bantu mama mertua masak? Jawabannya: tentu saja... tidak LOL. 

Bukannya gue menantu durhaka yaa, wkwkwk. Karena aku di rumah nggak pakai baby sitter, beliau paham banget kalau prioritasku adalah menjaga anak. Lagipula, kalau aku ikutan bantu di dapur, Josh pasti 'berisik' minta ditemani main. Daripada bantuannya setengah-setengah, aku memilih untuk membantu menjelang makan-makannya aja, seperti memanaskan lauk, menata meja makan dan sebagainya. 

Masterpiece-nya mama mertua 😍

Beberapa hari lalu, mamer lagi bikin bakso ikan, Josh tetiba nimbrung katanya ingin bantu. Yang ada anaknya ngisengin sampai bikin neneknya gemes 😂Ujung-ujungnya doi bantu menghabiskan baksonya aja wkwkwk. 

Oh ya, kalau ada yang wonder apakah mamer kerja sendirian? Nggak dong, kan ada Mbak di rumah yang ikutan bantu hihi

🐮 
Btw, tahun ini adalah tahun Kerbau (Ox Year), yang mana adalah urutan kedua dari 12 Chinese Zodiac. Aku mau berbagi sedikit fun facts tentang shio Kerbau ahhh. 
  • Dalam budaya Chinese, Kerbau adalah salah satu binatang yang sangat dihormati, karena jasanya di bidang agrikultur. 
  • Pada dasarnya, Kerbau sendiri adalah pekerja keras. Itu kenapa seseorang yang lahir di tahun Kerbau, biasanya adalah seorang hardworker dan selalu bisa diandalkan. 
  • Pembawaan diri shio Kerbau itu tenang dan cool. Kehadiran mereka pun mampu meningkatkan kepercayaan diri orang lain. 
  • Meski demikian, shio Kerbau juga nggak mudah terbuka dalam menyampaikan perasaan dan pikiran mereka. Sifat lainnya, mereka juga sedikit keras kepala dan nggak begitu suka tantangan. 
  • Ssst, katanya, sih, 2021 adalah tahun keberuntungannya shio Kerbau 😁
I'm not so into Chinese Zodiac sebetulnya, sama halnya dengan astrologi. Cuma pembahasan sejarah dan filosofinya menarik, jadi hanya sekadar untuk pengetahuan aja. Apakah ada yang shio Kerbau di sini? 

🧧
Demikian cerita singkat tentang perayaan Imlek tahun ini. Sederhana, namun tetap hangat. Tentunya aku juga bersyukur karena meski ada halangan, kami sekeluarga bisa diberi kesehatan sampai hari ini (:

How's your long weekend gengs? 😉

29 comments:

  1. Wishing you always good health and wealth. Happy Chinese New Year yah Mba. 😆😆 agak telat sih.. tapi yahh tak apa.. 🙂

    Wah dek Josh dpet angpao berapa nih?? Heheh

    Seru yah mba... Yah walaupun tahun ini sedikit berbeda karena pandemi. Tapi yasudh bersyukur apa yg ada juga yg paling terpenting..😉 bbrti ini imlek pertama selama kita pandemi yah mba... kan kemarin pas awal 2020 Si coronce belum sampai sini...

    Wahh ngiler mba...😄 makan breng keluarga emnk paling jossss sih... duhh yah jadi kangen kampung halaman. Semoga lebaran besok sudah bisa mudik.. kangen kampung soalnya... 😁 malah tak jadiin resolusi saya tahun 2021.. Mudikkk... hehehe 🤣 kesampaian nggk yah... let's see..

    Iyah yah hari ini long weekend?.hehe.. sampe nggk sadar. Maklum kerja shift jadi besok minggu udh masuk kerja lagi...

    Sehat2 Mba Jane dan Keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak, Mas Bayu! Nggak telat kok, soalnya kan Imleknya berjalan selama tiga hari. Saya malah yang balesnya kemudian hari banget wkwkwk

      Puji Tuhan Josh bisa nambah tabungan di celengan berkat angpao kemarin nih XD

      Iya betul, pertama kali banget nih Imlek nggak pulang kampung. Awalnya sedih dan galau banget. Cuma ya gimana yaa, kesehatan kan prioritas sekali akhir-akhir ini. Jadi berusaha nurut protokol aja. Dan pastinya tetap bersyukur karena masih bisa merayakannya dengan keluarga suami di sini 😉

      Aminnnn! Semoga Lebaran tahun ini bisa kesampaian untuk mudik ya, Mas Bay. Apalagi sekarang udah ada vaksin, mudah-mudahan lebih aman deh nanti pulkamnya.

      Take care juga untuk Mas Bayu dan keluarga! Have a great day! :D

      Delete
  2. Aku pun merasakan imlek tahun ini berbeda. Ga bisa kerumah kedua nenek aku. Karena aku masih ada nenek dari papa dan mama. Pas videocall keliatan mereka sedih cucunya ga pada dateng. Tapi mereka ngerti karena demi kebaikan bersama. Apalagi Sih Koko juga baru sembuh dan kami berdua masih ke kantor. Jd biar aman ga ke rumah mereka deh.

    Sebetulnya buat kami yg bagi angapo aga seneng juga, karena ga perlu banyak2 kasih angpao, jadi tahun ini aga hemat 🤣🤣 tapi momen kumpul2nya jadi berkurang. Yaa semoga corona cepet hilang deehh.

    Btw aku juga ga suka bantu mama mertua. Kadang dia juga ga suka di bantu katanya bikin repot. Daripada masak nya ga bener mending dia kerjain sendiri hhha.

    Mama ku shio kerbau dan bener banget termasuk pekerja keras. Orangtua aku pedagang dan mama tuh bisa tiap hari dagang. Weekend pun dagang bukannya libur. Katanya kalau di rumah kelamaan malah bosen. Cuma sejak pandemi mulai berkurang ke toko nya. Kadang juga nutup berapa hari gitu, abis sepi jugaa dan bahaya kan kalo ketemu banyak orang gitu.

    Btw gong xi fa cai yaaa Ci 🥳

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gong xi gong xi, Devina dan Kokoh! Maaf bangettt telat ucapin XD semoga tahun ini kalian sehat-sehat selalu dan diberkati melimpah yaa! ❤

      Wah iyaa, biasa kalau ada nenek pasti pada ngumpulnya di sana ya. Sayang banget memang tahun ini acara ngumpulnya harus ditahan. Demi keamanan dan kesehatan bersama sih yaa. Soal angpao, duhh kayaknya aku malah sama aja deh. Mana ada yang ngirimin via dompet digital, kan jadi gak enak kalau nggak ngasih juga wkwkwk 🤣 Semoga dengan adanya vaksin tahun ini bisa menurunkan angka penyebaran yaa. Jadi kita bisa ngumpul lagi dalam keadaan sehat-sehat :D

      IYA KAN HAHAHA. Prinsipku juga begitu, Devv. Daripada nambah repotin, lebih baik bantuin makan aja *eh*

      Lahh mama kamu persisss banget sama mama mertuaku. Shionya bukan kerbau sih tapi hobinya kerja kerja dan kerja. Sampai sekarang aja masih suka ke toko, alasannya persis kayak mama kamu, di rumah malah bosen dan ujung-ujungnya sakit 😅 lebih enak kerja katanya hahahha cuma sama sih, sekarang di toko setengah harian aja abis itu pulang. Ngeri juga yaa ketemu banyak orang di toko. Btw, salam sehat yaa buat mama kamu, Dev! 😊

      Delete
  3. Happy CNY mba Jane dan keluarga 🥳🎉

    Mamer mba Jane masaknya buanyaaak banget, jadi ingat kemarin dikirim foto masakan Omma, cuma sedikit di meja gara-gara nggak ada yang pulang, even kakaknya si kesayangan juga nggak pulang. Duuuh Corona, benar-benar deeeeh 😅

    Ohya, tahun Kerbau itu berarti tahun kelahiran berapa mba? Saya nggak pernah ikuti tahun-tahun zodiac, yang zodiac bulanan pun nggak baca-baca. Jadi ingat Lia pernah bahas tahun zodiac-nya terus kita disuruh tebak 🤣 hahaha. By the way, long weekend saya diisi dengan makan tteokguk mba, kalau di Korea setiap Seollal ada tradisi makan tteokguk semacam sup dengan material tteok 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you so much Mba Eno! 🤗🥰

      Kebetulan kakak ipar ada yang masih tinggal di Bogor dan rumahnya memang nggak jauh dari kami, Mbaa. Jadi tetep bisa ngumpul dan mamer pun berjibaku di dapur selama beberapa hari untuk menghasilkan masakan sebanyak itu 😂 Wah, pantas Omma kesepian banget yaa hiks gapapa Omma, yang penting sehat selalu yaa sama Appa di sana :D

      Total Shio itu ada 12, jadi hitungannya per 12 tahun sekali. Berarti yang shio kerbau itu dari tahun kelahiran 1961, 1973, 1985, 1997 dan seterusnya :D Aku pun nggak terlalu ngikutin kok, Mbaa wkwkwk cuma suka filosofinya aja yang kadang-kadang menarik hihi Ahahahaaha iya tuh si Lia iseng banget suruh tebak-tebakan shio 🤣

      Tteoguk itu yang dimakan saat 1 Januari juga ya, Mbaa? Yang ada rumput lautnya itu kah? Eh apa beda lagi yaa? Aku sering lihat di vlog Korean, waktu kuliah pernah iseng coba bikin dan rasanya comfort food sekali yaa hihi

      Delete
  4. Aku melihat ada yang lemak-lemak di foto 🤤🤪. Cukup menggiurkan, tapi harus tahan diri takut kolestrol #halah

    Anyway, gong xi gong xi untuk Cici, Koko dan Josh 🥳🥳. Semoga tahun ini semakin diberkatiii 💕.

    Di keluargaku sendiri, ada 2 Kerbau lho 🤭 berarti kebayang nggak jarak usianya berapa 🤣. Kalau di keluarga Cici apakah ada yang shio kerbau?

    Semoga di tahun depan, perayaan Imleknya bisa kembali normal seperti sediakala ya, Ciii huhuhu 😢🙏🏻🙏🏻

    Tapi aku lihat-lihat, angpao Josh tetap banyak aja walaupun sincianya via videocall 🤪. Josh, jangan lupa ditabung ya. Tabung di saham aja, Josh, cuannya besar wkwkwk 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lagi sincia gini pada lupa sama yang namanya kolestrol, Lii wkwkwk yang lemak-lemak itu kan memang selalu mengundang 😝

      Gong xi gong xi (lagi) buat kamu dan keluarga yaa, Lii! Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan diberkati selaluuu 🤗

      SERIUS? Adik kamu ada yang kerbau juga kah? Berarti kalian jaraknya cuma setahun?? Satu lagi yang kerbau papa atau mama, Lii? Hahahaha

      Aminnn! Harusnya sih tahun depan sudah kembali seperti sedia kala, yaa. SEMOGAA 🙏

      WKWKWK itu hanya properti, yiyiiii. Tapi puji Tuhan isinya bisa nambahin celengannya Josh XD eitss, emaknya juga berpikiran untuk nambah portfolio di Bibit nih khusus untuk Josh 🤣

      Delete
  5. Long weekend ku seperti biasa di rumah aja Mba Jane. Hehehhe.. 😆

    Asik Josh dpt angpau banyak nih kayanya? Serunyaa 😍 Btw, aku jg sama kaya Mba Jane, klo di mertua jarang bantu masak. Takut malah jd ngerecokin 😆 Jd sama kaya Josh, aku bantu ngabisin ajaaa. Hahahaha. 😆😁

    I'm not so into Chinese Zodiac jg sebenernya. Tp kadang suka aja baca2 karakter orang berdasarkan shio atau zodiak nya. Walau percaya ga percaya ya ujung2nya 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha kayaknya sekarang mau long weekend atau liburan apa pun itu judulnya tetap di rumah aja ya, Mbaa 😂

      Alhamdulilah Tante bisa untuk nabung beli mainan excavator baru nanti wkwkwk Iya kan, Mbaa. Daripada membantu malah jadi ngerepotin, lebih baik bantuin cuci piring dan jadi tim tester aja XD soalnya aku kalau ngebantuin mamer, suka nanya ini itu. Yang ada si mamer risih juga menantunya nanya-nanya mulu 😂

      Me too, Mba! Percaya nggak percaya, karena namanya karakter orang itu menurutku nggak ada hubungannya dengan shio, horoskop atau apalah itu 🙈 jadi hanya sebagai konsumsi hiburan dan pengetahuan saja hihi

      Delete
  6. Selamat tahun baru Josh! Angpaonya mau dipake apa nih 😍 meskipun ga bisa kemana-mana, yang penting angpaonya banyak ((matre))

    Temenku juga banyak yang sedih karena ga bisa ngumpul. Padahal biasanya kalau tahun baru gini justru ramai ramainya sama keluarga ya. Aku skeptis banget sama pandemi ini. Sedih karena ngapa-ngapain jadi serba wary 😔

    Untungnya kita tetap bisa ketemu di blogwalking dan komen komen, ya. Meskipun dengan segala keterbatasan, semoga tahun ini banyak kebaikan buat kita semua! Dimulai dari masakan enak mamer ya Mba 🤣

    Beteweh, aku selalu inget shioku karena double combo dengan western zodiac. Karena aku Capricorn, jadinya kambing-kambing 🐐🐐

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak Tante Mega! Mau aku tabung aja buat beli mobil-mobilan baru 😆

      Sejujurnya dengan melewati hari raya kemarin, aku jadi bisa sedikit ikut merasakan apa yang teman-teman rasakan saat melewati Lebaran tahun lalu. Banyak banget teman-temanku juga yang nggak bisa pulkam bahkan harus melewati hari raya sendirian di kostan ): jadi yaa tetap bersyukur yaa kita semua masih bisa sehat-sehat sampai hari ini 😊

      Betulll! Thanks to blog universe! ✨

      Lho, Mba Mega tahun kelahiran 1991? Aku juga shio Kambing lhoo. Berarti tidak ada jarak dengan usia kita, Mbaa. Karena (sepertinya) kita seumuran nih XD

      Delete
    2. bethul akyuuu 1991 tapi di ujung, beberapa hari lagi ganti tahun 🤣 hahahah! berarti fix ya, kita sesama kambing 😆😆

      Delete
  7. Happy Chinese New Year ya mba! Yang harusnya sincia an saling ketemu sama seluruh keluarga besar tapi justru di pandemi ini sincia an via video call WA ya.. Untung masih bisa kumpul sama beberapa keluarga ya mba, makan-makan, kiong hi.

    Aku pernah tuh ikutan cny dirumah keluarga doi ku tahun lalu dan wah makanannya banyak banget, kita semua disuruh habiskan, mana enak-enak semua dan pandemi belum besar-besaran kayaknya deh jadi ramai keluarga besar pada ngumpul. CNY tahun lalu fix deh aku kenyang hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you much, Mba Nana! Iyaa bersyukur sekali masih ada teknologi yang membantu mendekatkan kita dengan yang jauhhh hahaha :D

      Nahhh seru kan memang kalau udah soal makan-makan ahahaha apalagi orangtua tuh hobi banget suruh kita menghabiskan semua yang ada di atas meja, padahal perut udah begahhh banget sampai duduk aja perut udah mentok meja 🤣 tradisinya memang CNY itu harus makan banyak biar katanya rezeki juga melimpah. Amin aja deh yaa hihihi

      Delete
  8. Sepertinya yang baca postingan Kak Jane kali ini akan fokus ke angpao yang dipegang Josh ya🙈 Bener kata Lia, Josh, tabungnya di saham aja biar jadi makin banyak hahahaha🤣

    Baru tahun ini berarti ya Kak, imlekan nggak sama keluarga sendiri. Tapi syukurlah masih ada dari keluarga suami Kak Jane yang semoga membuat imlek kali ini tetap menyenangkan. Apalagi kalau dilihat dari foto makanannya itu, mau komen aku rasanya.... kok sepertinya nikmad😍 hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiklaah, habis ini Mama Josh akan segera membuka portfolio reksa dana baru untuk tabungan Josh ya HUAHAHAHA *starts early* 😝

      Iya, Ibelll. Bersyukurnya masih bisa merayakannya bareng dengan keluarga suami dan meskipun suasananya agak berbeda, setidaknya sekeluarga bisa sehat-sehat aja udah lebih dari cukup 😊

      Soal hidangan makanan, itu memang judulnya "nikmat mana yang kau dustakan" 🤣

      Delete
  9. Happy Chinese New Year Jane, semoga tahun ini banyak rejeki dan kebahagiaan yaa ❤️ Josh happy banget deeh mukanya, dapet angpao banyak yaa Josh?

    Mama mertua kamu masaknya banyak banget Janee, di rumah memang banyak orang yaa? Dan kelihatannya enak-enaaaak dooong! 😍 Jadi inget beberapa temanku yang langsung cheating diet tiap sincia karena katanya ga mungkin lah nolak makan-makan pas sincia wkwkwk

    Btw aku suka sama filosofinya si shio Kerbau! Padahal kemarin bikin-bikin konten buat imlek yang berbau kerbau, tapi kok ga kepikiran nyari funfacts, eh malah dapet pas ke sini 😆 Thank you for sharing Jane 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn! Maacih banyak ya, Eyaa! 🥰 Ahahahaha si bocah udah paham yang namanya dapet angpao itu langsung bikin sumringah 😆

      Kebetulan kemarin keluarga kakak ipar juga ada yang datang karena tinggalnya nggak jauh dari rumah, Eyaa. Belum lagi para ponakan sedang dalam masa pertumbuhan, jadi ya masakannya memang sebanyak itu wkwkwk duh bener banget. Kalau lagi sincia, minimal harus sedia perut kosong selama tiga hari untuk makan-makan terus. Belum lagi cemilannya 🤣🤣

      Wah seriuss? Kamu bikin konten untuk di mana, Ya? Sama-sama! :D aku juga iseng kok bikin funfacts gini buat seseruan aja hihi

      Delete
  10. Happy Chinese New Year Mba Jane..
    Walaupun situasi masih pandemi, tapi teteeep yaaa makanan yang di foto on point bikin laper haha..

    Aku pun juga bukan orang yang ngerti tentang Chinese zodiac, tapi sometimes filosofinya bikin kita curious dan positivity-nya itu loh yang bikin semangat hahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak, Mba Dina! ❤ Iya dongg, kalau hari raya sajian di atas meja makan harus on point *maksudnya sekalian bikin ngiler pembaca* 😆

      Iya kan? Percaya banget sih nggak, tapi suka jadi bahan hiburan dan pengetahuan ajaa. Menarik banget soalnya kok bisa aja ada yang membuat filosofi seperti itu hahaha

      Delete
  11. Selamat merayakan Imlek Ci Jane dan keluarga, semoga selalu dilimpahi rezeki🎉🎉 huhu maaf telat ngucapinnya wkwk.

    Semoga coronces segera pergi biar tahun depan bisa berkumpul dengan keluarga besar lagi.

    Yuhuu seneng deh dapat pengetahuan tentang Chinese zodiac dari orang yang memang ngerti🌸 Btw aku ngakak asli pas baca apakah Ci Jane bantu mamer masak🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kacihhh banyak, Endah! Tidak apa dong, aku pun juga telat balasnya ahahaha sehat-sehat juga yaa kamu! 🥰 AMINNN! Semoga tahun depan bisa pulkam dengan normal lagiii.

      AHAHAHA aku menantu yang baik nggak? XD

      Delete
  12. Kiong hi ya buat Mbak Jane dan keluarga.:)

    ReplyDelete
  13. happy banget si Josh, aku ikutan happy juga nih
    sayangnya aku ga dapat angpao #ehhmintadiKeplak
    biasanya kalau hari raya imlek, besoknya dikantor pasti ada aja yang bagi bagi kue mbak, temen temen yang merayakan juga bawain kue nya di kantor buat dinikmati bareng bareng. Berasa toko kue pokoknya, semua jajanan ada

    kayaknya shio aku kerbau, aku sendiri lupa hahaha
    berarti aku pekerja keras ya, tapi kok banyak magernya hehehe
    pukpuk diri sendiri aja kalau gini, kan sedih akutu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya setiap hari raya tuh pasti banyak banget asupan kue-kue yaa, Mbaaa. Di rumah juga kuenya nggak habis-habis. Udah dibagi ke sana ke mari aja kok kayaknya masih adaaa aja. Untungnya sekarang benar-benar udah habis sih, kalau nggak sayang mubazir hahahaha

      Mba Ainun coba aja cek tahun kelahirannya, langsung ketahuan deh shionya apa :D ahhh, ini kan hanya kasarnya aja. Shio Kerbau nggak berarti harus begini atau begitu hihi tetap semangat, Mba Ainunnn! Jangan sedihhhh *ikut pukpuk*

      Delete
  14. Aaaah, aku kangen tauuu ikutan perayaan Imlek ini. Krn dulu pas kuliah aku tinggal Ama Chinese family Jane. 4 THN di sana, jd aku ngerasain banget serunya.

    Mulai dari petasan yg dibunyiin jam 00.00 sampe 15 menit full, apalagi dulu lingkungan aku tinggal memang Chinese semua.

    Trus ibu kos pasti masak banyaaaaak banget. Sampe aku pernah pulang kuliah, trus shock liat babi utuh yg udh setengah dibakar di taro di mej
    Tamu hahahahahaha. Lengkap Ama kepala . Gede banget :D. Ini kapan ibu kos masaknyaaaa wkwkwkkw

    Malam nya itu babi di potong2. Khusus yg ini aku ga bisa bantu :D. Tapi ngeliatin :p. Mereka ngerti kok. Pas udh acara Imlek mereka juga sering ajak aku utk join, tp makanannya aku terbatas Ama buah2an aja.

    Kangeeen bener lah :(. Ntah gimana kabar si ibu kos. Udh lama bgt ga kontak lagi. Semoga selalu sehat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah ternyata Mba Fan sempat tinggal bareng Chinese family yaa pas kuliah. Seru banget ya pasti tiap kali ngerayain Imlek. Sayang tahun ini nggak bisa seseruan yang gimana banget. Biasanya Imlek sampai Cap Go Meh suka banyak yang main petasan dan pergi keluar lihat parade barongsai. Tahun ini anteng-anteng deh semuanya di rumah hiks.

      Wkwkwkw aku jadi inget pas pertama kali ke Bali lihat penampakan babi guling utuh dipajang di etalase. Jujur aku takut juga, Mbaa liatnya 🤣🙈

      Delete