Daily Essentials I Can't Live Without!

Wednesday, February 10, 2021


Terinspirasi dari video Things I Can't Live Without versi Jenn Im, kayaknya seru ugha ikutan membahas produk-produk esensial apa aja yang mendukung kegiatan sehari-hari.

Daftar di bawah ini akan dibagi dalam beberapa kategori supaya nggak terlalu random, ya! 

Home & Health 


Innerpeace All-Purpose Sanitizer Spray 
Salah satu sahabatku menghadiahkan ini sebagai hampers Natal, which for me is a very thoughtful and useful gift. 

Sejak pandemi ini, aku memang suka banget dengan produk cleaner spray dengan bahan natural. Innerpeace menggunakan essential oil dan food grade ethanol yang mana efektif untuk membunuh bakteri dan virus. Sesuai dengan judulnya, spray ini bisa digunakan hampir untuk apa pun! Untuk membersihkan peralatan makan, dudukan kloset, layar gadget dan segala permukaan lainnya. Paling sering kugunakan untuk semprotin meja makan saat dine-in, layar hape dan juga mainannya Josh. Praktis banget dan wangi lemonnya segaaar! 

Scentsibility Multi-Purpose Cleaner Spray 
Produk ini pernah kubahas di tulisan random purchasing during pandemic, dan masih digunakan dengan baik sampai hari ini lho. Sejak punya produk ini, aku nggak pernah lagi menggunakan pembersih lainnya yang dijual di supermarket. Pokoknya membersihkan apa pun di dalam rumah tinggal semprot, lap, kinclong deh! 

Masker Sensi 
Setelah masker berbahan scuba dinyatakan nggak efektif dalam mencegah virus Corona, aku pun terpaksa menyetok kembali masker medis di rumah. Dari beberapa merk masker yang pernah dicoba, ternyata memang Sensi itu paling nyaman, yaa. Bahannya lebih breathable buat kami yang kacamataan. Soalnya sebel banget tuh kalau pakai masker nafas sedikit, kacamata langsung burem 🙄 Pernah coba varian duckbill dan ternyata cukup nyaman juga di aku. Sayangnya, harga duckbill jauh lebih mahal, padahal masker Sensi yang biasa pun juga udah mehong, kan 😆 Oh ya, untuk warna masker aku lebih suka abu-abu atau putih. Biar lebih mecing aja, sih, dengan outfits 🙈

Kitchen Pantry 


Madu Uray 
Udah berapa lama yaa aku kenal dengan si uray-uray ini? 

Pokoknya pertama tahu Madu Uray itu dari Kak Alodita yang waktu itu mempopulerkan honey lemon shot sebagai ramuan 'ajaib'. Namanya ngefans, terus latah kan pengen ikut-ikutan idola dalam menjaga kesehatan, ehhh malah keterusan sampai hari ini 😝

Sebetulnya bisa pakai madu apa aja yang kalian suka. Karena kami udah terbiasa dengan Uray, so we never try or use other brands. 

Aku dan suami rutin minum lemon plus madu setiap pagi untuk menjaga imunitas tubuh. Apalagi suami tiap hari masih harus bekerja di luar, sementara khasiat lemon dan madu bagusss untuk eczema treatment-ku sendiri. Buat yang pengen tahu manfaat lainnya dari campuran lemon-madu, langsung google aja, yak! 

Kopi (Excelso Toraja & Kapal Api Toraja Peaberry Easy-Drip) 
Dua kopi kesayanganku yang nggak pernah ngebosenin! 

Kopi Excelso Toraja ini pernah aku mention juga di tulisan resep kopi susu ala rumahan. Kalau dipikir-pikir udah cukup lama aku menggunakan bubuk kopi ini sebagai amunisi kafein sehari-hari. Dan kalau teman-teman ada yang bertanya, yesss aku suka sekali dengan kopi Toraja! 

Sebelum kenal kopi Toraja, aku terbiasa minum kopi Sidikalang yang juga menjadi favorit papaku. Dibandingkan dengan Sidikalang, kopi Toraja punya after taste yang cenderung manis. Cocok banget deh untuk orang yang suka kopi dengan kombinasi pahit dan manis seperti aku. Ditambah WANGINYA ITU LHOO. Aku yaa kalau udah nyeduh kopi Toraja pagi-pagi, suami pasti nyeletuk, "Kamu kalau udah bikin kopi wanginya macam masuk coffee shop". 😆

Beberapa bulan belakangan ini, aku juga suka dengan kopi Toraja milik Kapal Api yang versi easy drip. Berbeda dengan kopi Kapal Api yang biasa, easy drip ini berupa coffee bag yang tinggal diseduh dan siap disantap tanpa ampas! 

Ultimate favorite!

Mie Goreng Lemonilo
One of our pantry staple karena ini kesukaannya si bocil yang adalah pengabdi mie! 

Aku belum pernah mengenalkan Josh pada mie instan selain Lemonilo. Meski sama-sama instan, kandungan mie Lemonilo berbeda pada mie instan favorit sejuta umat pada umumnya. Proses mienya bukan digoreng melainkan dioven, warna hijaunya sendiri diambil dari bayam organik, bumbu pelengkapnya aman untuk dikonsumsi anak-anak karena no micin, no pengawet, low fat low gluten. Pokoknya in Lemonilo we trust, deh! 

Ada yang udah pernah coba mie Lemonilo? Kalau belum, cobain deh! Rasanya nggak jauh beda kok sama si ind*mie, suer! 

*haii lemonilo, berniat sponsorin aku nggak?* ðŸ¤£

Tepung Serbaguna Qreezpy 
Siapa di sini penghuni rumahnya pecinta gorengan? 

Sejak Josh doyan banget makan gorengan (kayak mamanya), aku selalu memastikan stok tepung Qreezpy selalu ada di dalam pantry. Kenapa pakai bumbu serbaguna? Soalnya praktis, nggak perlu menambahkan bumbu-bumbu lagi, pokoknya tinggal tepungin, cus goreng. Si Qreezpy ini non MSG dan tanpa penguat rasa apa pun. Namun, rasa gorengannya tetap gurih dan nggak terlalu asin kayak bumbu serbaguna lainnya. Lafff sekali deh dengan si Qreezpy ini! Oh ya, harganya juga murmer kok. Untuk 900gr aja sekitar 25ribuan di Tokopedia :D 

Si ayam goreng kecap ini kugoreng dulu dengan tepung Qreezpy, easy peasy and so yum!

Beauty & Skincare 


Wardah Renew You Anti-Aging Eye Cream
Sejak usia mulai mendekati kepala tiga, aku semakin sadar betapa pentingnya menggunakan produk skincare anti-aging supaya kulit tetap segar dan elastis *halah* 

Aku nggak pinter mengulas produk beauty nih (sungkem sama Mbak Roem dan Lia!), apalagi ini produk eye cream pertama yang aku coba. So far, klaimnya untuk mencerahkan area bawah mata nggak terlalu pengaruh di aku, sih. Hanya melembabkan dan menyamarkan kerutan di area mata aja. Sepertinya aku bakal mencoba dari brand lain deh. Ada yang mau memberikan rekomendasi, kah? (: 

Wardah Eyebrow Pencil (black) 
Kalau yang satu ini holy grail aku banget lah! Udah repurchase berkali-kali dan selalu memuaskan. Aku suka banget dengan hasil warnanya yang natural untuk alisku yang dari sananya memang agak tebal. Plusnya, si pensil alis ini mudah ditemukan di mana-mana bahkan di mini market juga ada! Jadi kalau kepepet butuh pensil alis, tinggal melipir aja deh ke mini market terdekat sambilan jajan cemilan :D 

Remington Hair Straightener S1A100 
Setelah catokanku yang sebelumnya menghembuskan nafas terakhir karena udah bekerja keras sejak aku SMA, akhirnya awal tahun 2020 lalu aku membeli catokan baru dari Remington. 

Sebetulnya catokan Remington yang ingin kubeli bukan seri yang ini. Harganya sekitar 500ribuan di Tokopedia. Entah kenapa waktu itu aku masih ragu untuk membeli, maka iseng deh browsing review di Youtube. Eh, malah ketemu review-nya Mba Lia Harahap dengan harga yang lebih murah! Senang bangettt karena sebetulnya aku nggak terlalu butuh dengan spesifikasi catokan di harga 500ribuan tersebut. Seri S1A100 ini hanya di angka 350ribu di Tokopedia and it does a great job! 

Catokannya nggak bikin rambutku kering, jatuhnya halus dan cukup tahan lama. Maklum, rambutku yang ngebob ini butuh dicatok hampir setiap hari biar "masuk" gitu lho rambutnya *apa sih bahasanya*. Namun, tentu saja karena efek pandemi catokanku lebih banyak diam di dalam kotaknya, kecuali kalau aku butuh tampil lebih fresh di hari tertentu. Nyatok rambut itu salah satu self-care yang mampu menaikkan mood lho. Ada amin dari sister-sisterkuhh? 😆

Journaling 


Buddy Books (custom notebook)
Notebook yang kupakai saat ini untuk bujo adalah customized dari Buddy Books. Kualitas kertasnya nggak mengecewakan, karena setelah dicoret-coret dengan gel pen dan dihias dengan highlighters nggak nembus ke balik kertasnya sama sekali. Dan yang paling kusuka dari notebook ini adalah spiral ring-nya! Memudahkan sekali untuk nulis bolak balik tanpa kuatir merusak lipatan buku. 

Zebra Sarasa Clip 0.5 
Kunci menulis jurnal yang menyenangkan tentu saja pada pilihan pena yang nyaman. Sarasa Clip ini salah satu pen favoritku sepanjang masa, karena tintanya cepat kering, genggamannya enak plus ini tipe cetek-cetek yang nggak perlu ribet atau kuatir cap penanya hilang. 

Kenko Easy Gel 0.5 
As much as I love my Sarasa pen, harga satuan maupun refill-nya memang nggak murah. Kalau nggak salah harga satuannya Sarasa itu sekitar 20ribuan. Dengan harga yang hampir sama, aku bisa beli si Kenko Easy Gel sekotak isi 12 pcs ini yang mana adalah sebuah penghematan 🤣 Kualitas tintanya tentu berbezaaa dengan Sarasa, namun secara kenyamanan dalam menulis oke-oke aja, sih. 

Semoga daftar random di atas bisa membantu teman-teman yang membutuhkan rekomendasi produk, yaa. Semua yang kusebutkan di atas hampir semuanya dipakai setiap hari kok, jadi review-nya bisa dipercaya 😆 Share produk sehari-hari andalan kalian juga, ya! Siapa tau kita bisa saling berbagi informasi di sini. 

I hope you enjoy today's post. Thank you for reading and see you next time! 

29 comments:

  1. Ci Jane, moon maap kok warna tudung sajinya sama persis seperti di rumahku 🤣🤣 aku jadi salfok! Wkwkwk

    Coba pakai brand avoskin untuk eye treatmentnya, Ci. Katanya Suhay, retinol Avoskin bagus untuk eye treatment 😆

    Aku ingin berterimakasih banget sama Cici Jane si BA Lemonillo 🤣. Saat Cici rekomendasiin Lemonillo waktu itu, aku sempat cobain dan suka 😍. Benar banget walaupun mienya sehat tapi rasanya nggak kalah seperti mie instan lainnya 😍. Thank you telah mengenalkan aku dengan Lemonillo, Ci Jane 😍. Ayo om tante Lemonillo, endorse Cici Jane hiyaaa 🙈

    Zebra Sarasa dan Kenko are my faves too!! Aku punya Sarasa yang warna coklat tintanya dan aku suka banget sih 😍 tulisanku jadi agak lebih rapih kalau pakai Zebra hiya hiya 🙈.

    Kalau produk andalan aku sehari-hari, apa yaaa 🤔 sepertinya masker kain dari Moon Pancake karena model dan desainnya lucukkk bingit serta nyaman dipakai 😆. Siapa tahu Cici kepo, bisa tengok tokopedianya di Moon Pancake 🤭 di sana jual sticker ucukk juga buat journaling hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusss warna pink gonjreng begitu juga? 🤣

      Aaaa iya Avoskin! Aku udah lama juga sih memperhatikan produk ini, kayaknya lagi cukup booming ya, Lii di kalangan beauty enthusiast :D nanti setelah si Wardah ini habis aku coba cek Socialla deh liat-liat variannya Avoskin. Thank you so much, Lii! 😘

      WAHAHAHA AMINNN! Mayan kalau di-notice kali aja dapet sekardus buat stok di rumah *ngarep* 🙈 Enakkk kannnn. Rasanya sebelas dua belas lah, plus lebih sehat aja hihi yang varian mie kuah kari ayam (kuning) juga enak lho, Lii. Josh juga belakangan rikues bikinin itu, mungkin cuaca dingin pengennya kuah-kuah yaa hahahaha

      Tosss! Aku juga suka pake si Sarasa karena bikin tulisanku lebih bulet gitu ahahahaha. Tapi si Kenko juga enak karena ujungnya tipis dan runcing, hasil tulisan kita juga cantik XD

      Ahhhh aku udah lamaaa tau Moon Pancake tapi belum kesampaian belanja stikernya! Lucuk-lucuk memang yaa koleksi mereka, warnanya pastel-pastel gemesin. Dan aku baru tau mereka bikin masker kain juga? Jangan-jangan kamu koleksi yak wkwkwk

      Delete
  2. Tos dulu mba... yang selalu sedia hand sanitizer sama masker sensi di tas.. 😁 tapi jujur, saya malah baru denger all purpose sanitizer.. hhmmm kayanya perlu di coba.. beli di Indomaret adakah Mba Jane??
    Saya pernah tuh beli masker di shopee 15k satu dus *murah beuuudd😅. Tapi pas datang zonk banget... masaa maskernya tipis banget.. kaya tisu, malah tisu bayi paseo aja lebih tebal ketimbang masker ini.. sejak itulah ampunn males beli masker murce2. 🥲 hikss

    Mba Jane, itu kopi kapal api baru kali yah.. haha.. 😆. Baru lihat soalnya.. enak yh ampasnya langsung kepisah jadi bisa langsung nyerutup. Soalnya kalau kopi yg berampas kan mesti ditunggu dlu biar padatannya turun kebawah... karena saya terlalu awam sama hal2 berbau kopi. Sebenarnya bingung sih sama kopi drip itu.. kalau kopi biasa yg sering beli di warung apa bisa di drip juga mba?

    Haha.. mie Lemonilo.. yah saya akuin sih Mie Nya emnk Enak dan sehat. Tapi ketimbang gorengnya, saya malah lebih suka yg berkuahnya itu...

    Kalau saya benda yang harus selalu ada itu headset.. hahah. Apalagi semenjak dlu pernah menang hadiah doorprize Airpod pas acara jalan santai di Kota tempat saya tinggal... Wahhh bahagia bangett 😍..

    Btw ayamnya terlihat menggoda sekali mba.. kaya Pop chicken ukurannya.. 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah iyaa saya malah lupa menyertakan hand sanitizer di daftar atas wkwkwk kalau all purpose sanitizer yang disebutkan di atas bisa dicari di Tokopedia, Mas Bayu. Kebetulan saya nggak pernah liat juga sih ada yang jual di supermarket. Coba cek "Innerpeace Store" dan "Scentsibility" deh. Untuk harga yang Innerpeace sebotolnya 50rb, bisa beli refill-annya yang seliter kalau habis :D

      Bahahaha masker gadungan itu mah ya, sampai kalah tebal dengan tissue Paseo, saya sampai ngakak ngebayangin betapa zonk-nya Mas Bayu 🤣

      Saya juga baru tahu si Kapal Api easy drip ini gara-gara nonton vlog di Youtube, ternyata ada banyak varian kopinya :D nahh, sepengalaman saya kalau bikin drop coffee menggunakan bubuk kopi Kapal Api yang hitam itu tetap aja ampasnya ngikut karena memang gilingannya khusus untuk kopi tubruk. Kalau ingin coba bikin drip coffee, bisa menggunakan kopi bubuk Excelso. Cukup pakai saringan kecil terus dialasi kain filter, taruh bubuknya di atas, terus diseduh deh dengan air panas. Tunggu 4-5 menit, kopi siap disantap 😁 mudah-mudahan nanti bisa coba ya!

      Hahahaha baru saya mention yang kuah sama Lia. Mas Bayu suka yang kari ayam atau ayam bawang? :D

      Waaah asik banget bisa dapet hadiah Airpod! Headset wajib yaa buat menemani perjalanan pulang pergi kerja hihi

      Iyaa sengaja ukuranya kayak pop chicken biar si bocah enak makannya 😆

      Delete
  3. Aku juga suka lemonilo dan masker sensi!!!

    Kadang perbedaan merek di dalam hal yang biasa kita pakai/makan tuh berasa banget ya mbak. Awalnya mikir masker sama-sama aja, tapi pas nyoba merek lain yang murah dari toko online, deuh beda bener. Akhirnya balik lagi ke sensi. Agak mahal tapi nyaman dan nggak bikin muka jadi iritasi juga (ngomongnya udah kayak iklan).

    Dua hal yang baru aku ketahui dari sini adalah scentsibility dan creezpy. Yang multipurpose cleaner itu beneran multipurpose-kah? bisa dipake bersihin bagian depan kulkas, atau bagian atas kompor gitu? *spesifik sekali penggunaannya*

    Soalnya aku punya berbagai merek pembersih buat berbagai keperluan. Pas lihat ke lemari perlengkapan bebersih, kok banyak amat, padahal makainya juga nggak terus-menerus. kan enak yhaa, kalo bisa diganti satu merek...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tossss!

      Memang tuh yaa ada harga ada barang hihi awalnya kupikir semua masker surgical sama lah, eh ternyata beda banget. Ada yang ketipisan, ada yang dipake sebentar bikin muka bintik-bintik. So far memang si Sensi ini paling oke yaa :D

      Ohhh bisaaa! Buat bersih-bersih dalemnya kulkas juga bisa, Mbaa. Kalau kompor aku nggak pernah sih soalnya agak berminyak gitu jadi pakai pembersih lain. Kayak buat lap wastafel, kloset kamar mandi juga bisaaa. Praktis banget deh hoho *ini aku ngiklan banget kan* 😝

      Delete
  4. Hi mba.. Aku juga termasuk yang baru banget pake skincare untuk anti aging karena masuk kepala 3 hahha..

    aku so far lumayan cocok sama Kiehl’s yang Youth Dose Eye Treatment. Tapi sih kayanya bukan yang holy grail gitu.. atau mungkin masih butuh proses kali yaaaaa hahha karena Aku juga baru pake sebulanan ini. Tapi yang plusnya, ini relative aman untuk ibu hamil. Jadi, worth to try di aku mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha tos dulu Mba Dina! Kayaknya masuk kepala 3 itu ciwik-ciwik sangat ketat dalam menjaga kesehatan kulit yaa 😝

      Katanya sih memang skincare itu harus dipakai minimal 3-6 bulan gitu yaa untuk bisa lihat perubahan yang signifikan. Sayangnya si eyecream Wardah ini memang nggak mencerahkan seperti klaimnya jadi harus ganti deh huhu. Aku coba tengok-tengok si Kiehl's dulu juga deh :D

      Wah Mba Dina lagi hamil jugaa? 😍

      Delete
  5. Kapal Api Toraja Peaberry Easy-Drip ini kayaknya cuma dijual di supermarket besar yaa? Aku dulu pernah sekali beli pas belanja di Yogya Dept. Store dan suka bangeet, eh tapi di toserba deket kost ga ada wkwkwk padahal namanya toserba tapi ga serba ada juga 😂 Jadi gantinya aku balik pakai Nescafe Classic lagi deh..

    Lemonilo aku juga suka bangeeett awalnya aneh karena warnanya hijau terus dikecapin, ternyata enak doong! Yang kari ayam juga enak, kalau yang ayam bawang belum pernah cobain.

    Kenko Easy Gel ini kalo buat nulis blobor ga sih, Jane? Aku biasanya buat nulis pakai pulpen standar tapi itu tuh cepet bocor ngeselin amat 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku biasa beli di Superindo selalu ada, Eyaa. Kalau kayak di minimarket gitu sih memang nggak ada. Waah toserbanya kurang update nih berarti wkwkwk 😆 eh tapi Nescafe classic juga enak sih, apalagi waktu Dalgona ngehits pake itu enak banget yaa 😝

      Samaaa aku juga ngerasa aneh awalnya. Hah kok mie ijo dikecapin, eh tapi setelah diicip kenapa rasanya sebelas dua belas dengan Ind*mie 🤣 sampai sekarang Lemonilo mie goreng masih jadi favoritnya Josh, tiap mau makan dia nyebutnya "mie ijo" hihi Oh ya yang kari ayam kuah enak banget Eyaaa dimakan panas-panas pas musim hujan gini, tadi pagi aku baru sarapan itu 🤤

      Si standar yang tutup item itu ya?? Duh itu sih emang langganan bocor aku juga nggak paham kenapa wkwkwk si Kenko Gel ini so far so good kok, Yaa. Buat nulis jurnal enakk. Coba deh siapa tau cocok 😁

      Delete
  6. Bulpen sarasa itu juga favorit aku bangeet Mbaaa 😆 enak banget memang nulis pake itu yaa.
    Tepung Serbaguna Qreezpy kayaknya aku hrs nyoba nih. Di rumah pd suka bgd segala makanan goreng tepung. Dan selama ini aku ngehindarin pake tepung serbaguna biasanya krna mnrt aku terlalu asin dan bermicin. Jd hanya mengandalkan campuran tepung terigu, maizena, garam dan sedikit totole 😆.
    Masker aku skrang lg seneng2nya pake masker Kn45. Soalny dibagian mulutnya kan maju, ga nempel. Jd mulut pas ngomong kerasa lbh bebas aja. Hehehehe.. 😆😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss dulu, Mba Thessa! Sesama pecinta pen Sarasa yaa :D

      Nahh kalau gitu saatnya mencoba Qreezpy, Mba Thess. Aku juga nggak pernah beli bumbu jadi macam kobe gitu karena micin dan terlalu asin. Aku samaan kayak Mba suka ngeracik sendiri. Si Qreezpy ini penolong banget deh karena nggak perlu marinasi ayam lagi, jadi kalau si bocah laper tinggal goreng 😆

      Eh iya, aku juga mulai banyak lihat orang pakai Kn45 lagi, waktu awal pandemi dia sangat langka kan yaa hahaha

      Delete
  7. Ci Janeeee, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik dan sehat selaluuu :DDD

    Btw masker sensi di Blitar sini stoknya sering habis, huhu. Tapi kulihat itu masker katanya emang paling enak ya, tebel gitu. Aku jadi penasaran. Apalagi dia juga stok warna-warni gitu kan yak ~XD

    Dulu waktu lambung masih ramah sama kopi, aku juga paling suka Kopi Toraja, Ciii! Ada manis-manisnya gitu dibanding kopi nusantara yang lain, ahaha. Baru tahu kalau Kapal Api punya kopi Torajaa :D

    Lemonilo itu juga salah satu mi favoritku, sih. Tosss dulu Ci! ~XD aku paling suka sama mi gorengnya, hahaha. Bahkan ini masih ada stok di rumah yang belum aku makan :D

    Btw untuk produk eye cream sih aku dapet rekomendasi produknya Somethinc. Itu Katanya bagus sih Ci, tapi aku belum coba, wkwkw. Katanya bagus buat eye treatment sih :D

    Duh, itu ayamnya menggoda banget deh :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii Andhira! Aku baik-baik aja, kamu sendiri gimana kabarnya? Lama nggak keliatan hihi :D

      Coba beli di marketplace ajaa, setahuku harganya nggak jauh berbeda deh dengan beli langsung. Pluss suka ada promo gratis ongkir jadi mayaaann hahahaha. Hooh, masker Sensi ada berbagai jenis warna, tapi aku selalu pilih abu kalau nggak ada biru, soalnya paling netral 😆

      Yaaah sekarang kamu udah jarang ngopi dong? Iya Toraja tuh selain wanginya khas, rasa kopinya juga manis. Nggak sepahit kopi Sumatera yang sebelumnya suka kuminum (:

      Ihiiiy seneng banget ternyata banyak manteman yang udah coba dan suka Lemonilo 😆 aku malah lagi kehabisan nih belum beli lagi *brb nyetok sekardus*

      Somethinc ini belakangan lagi hits yaa sepertinya? Brand lokal bukan sih? Nanti kuceki-ceki deh. Thank youu Andhira buat infonya! Take care yaa kamu di sana ❤️

      Delete
  8. Sebagai sesama pecinta kopi, saya merasa terpanggil pas kak Jane sebut Kapal Api. Sejauh ini, produk itu yang sering saya minum kalo cari yang punya aftertaste pait. Tapi kapal api biasa, saya baru dengar ada kapal api yang kopi Toraja. Perasaan pengen nyoba. Soalnya waktu itu sempat dikasih tester kopi Toraja asli sama salah satu bapaknya teman yang punya Warkop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah saya jadi penasaran dengan kopi Toraja asli milik bapak temannya Mas Rahul, pasti rasanya lebih aunthentic deh 😍

      Suami saya juga pecinta Kapal Api classic tuh hahaha memang wanginya enak dan pahitnya pas yaa. Saya sendiri kurang cocok dengan kopi hitamnya Kapal Api karena kalau dicampur susu malah aneh 😂 kapan-kapan kalau ketemu Kapal Api Toraja boleh coba tuh, Mas. Dan ada varian lainnya juga seperti Luwak 😁

      Delete
    2. Iya, rasanya otentik. Padahal mah baru sekali itu nyoba 😆 Tapi rasanya memang beda sama kopi pahit biasa.

      Tos dulu sama Mas Andreas 😄 Tapi memang, saya pernah juga iseng nyoba campur Kapal Api classic itu pake susu, saya pikir kayaknya dosisnya ngga pas dan nyoba ngatur dosisnya sampe beberapa kali rasanya tetap sama. Ngga enak 😂

      Oh, gara-gara kak Jane, kemarin saya iseng nyoba Kapal Api varian lain yang rasa Mocca. Enak, tapi untuk pagi ngga gitu cocok. Kapal Api classic memang paling benar sebagai pendorong roti panggang dan telur 😁

      Delete
  9. Yaampuuun... ngiler liat ayam kecapnya XD

    Dulu kukira kopi Excelso itu merk luar, lho mba... ternyata asli Indonesia, ya...

    Kalau Lemonilo, aku bukan termasuk penggemarnya, nih. Kurang cocok di lidahku. Mungkin karena dipanggang, jadi pas dimasak berasanya kurang kenyal. Apa aku salah masak ya? wkwk

    Untuk eye cream, aku juga lagi nyari2 nih, mba..
    Dulu sempat cocok sama Body shop yang teatree (kalau ga salah). Lumayan bikin lingkaran hitam memudar. Sayang, kayaknya udah ga diproduksi lagi :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maafkeun Mbaa ayamnya udah mendarat dengan aman di perut kami bertiga 😝

      Iya yaaa. Aku juga kira Excelso itu kopi luar macam Sbu, ternyata punyanya lokal euy. Papaku termasuk yang suka ngopi di sana daripada di putri duyung hijau 🙈

      Ahahahaha coba masaknya agak lamaan, Mbaa. Cuma aku biasa setengah matang gitu sih. Dan memang teksturnya agak beda dengan mie instan pada umumnya, mungkin bener apa karena versi lebih sehat 😂

      Ehhh varian teatree-nya TBS udah nggak ada?? Bukannya itu salah satu andalan dan favorit banyak orang yaa. Semoga kita segera bertemu dengan eye cream yang cocok ya, Mbaa.

      Delete
  10. Setuju sama eye cream Wardah Renew You, di aku juga nggak terlalu ngaruh untuk menyamarkan atau bahkan memudarkan lingkaran hitam Ci. Malah tetepa aja kalau menurutku, mana jam tidur juga lagi berantakan, makin nggak ngaruh. xD

    Enaknya itu waktu dipake sensasinya adem di mata. Sisanya b aja. Tapi mau aku terusin sampe habis. Sayang wkwkwkwk. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha ember! Kurang tidur dan minum air juga nggak akan berdampak apa-apa ya 🤣 jujur waktu beli aku nggak liat review, tergiur karena harganya sangat affordable untuk eye cream. Eh setelah dicoba berbulan-bulan nggak ada efek, baru deh baca review dan ternyata banyak yang bernasib sama 🙈😂

      Terpaksa sudah kita pakai si ungu ini sampai habis aja yaa, Ndah hahahaha

      Delete
  11. Mba Jane happy CNY 🥳🎉

    By the way, ada beberapa yang sama seperti mba Jane, salah duanya masker Sensi dan LEMONILOOOOO hahahaha. Ini kayaknya saya pertama kali beli setelah baca di blog mba Jane kalau nggak salah. Lupa lupa ingat 😆 Dan ternyata rasanya enaaaak. Wk. Saya suka banget Mie Goreng Lemonilo, dan Mie kuahnya juga, apalagi setelah direbus campur telur dan cabe, so yuuuum, dimakan panas-panas 🤣

    Terus penasaran sama Tepung Serbaguna Qreezpy 😂 Fixed langsung cari di Tokopedia, penasaran kayak apa rasanya, lumayan untuk ujicoba menu ayam-ayaman Korea hahahaha. Thank you racunnya mba, mana fotonya looks delicious pula. Salah banget saya baca jam segini, jadi laparrrrr 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Enoo, makasih banyak yaa ❤️

      Hahahaha toss! Mie Lemonilo sering aku sebut-sebutkan baik di blog maupun sosmed. Abisnya ini favorit Josh banget, aku selalu stok minimal 15-20 bungkus di rumah buat persediaan 🙈🙈🙈

      Cusss Mbaaa saatnya mencoba si Qreezpy! Buat goreng mendoan juga enakk, kemarin Mbakku goreng tempe pake ini juga endul 🤤 semoga nanti cucok yaa di lidahnya Mba Eno 😁

      Hahahaha kayaknya beberapa teman blogger kena 'korban' kelaparan malam-malam karena abis baca laporan makanan di blog ini 😝

      Delete
  12. Omaigaat Ci Jane, komplit amaaat semua di jabarin satu-satu. Btw Masker Sensi jugaa jadi pilihanku. Apalagi yang Covex. Walaupun lebih mahal dan jumlahnya sedikit. Tapi setidaknya aku punya satu dus karena lebih ngepres dan warnanya cakep cakep 😍 Btw aku jadi tertarik coba tepung serbaguna nya hhaa.

    Aku sendiri daily essentials untuk saat ini selain masker medis, tentu hand sanitizer, mulai yg cair sampai gel. Bahkan aku punya air dettol juga yang biasa kubawa kemana-mana. Biasanya kalau datang ke kantor, meja dan kursi aku semprot dulu air dettol. Karena kalau pake hand sanitizer cair berasa mubazir hhha. Tentunya tisu basah antiseptic dan tisu kering. Sama ada dompet masker dan masker cadangan. Itu satu paket di pouch yang biasa aku bawa. Sekarang di rumah aku sedia bed spray Naturein sama Eagle. Kerjaan tiap hari semprot-semprot deh sampai gangang pintu juga di semprot.

    Kalau untuk perawatan diri aku cuma pake aloe vera dari The Saem. Sabun cuci muka dari Miels yang Coconella. Eh cuma akhir-akhir ini lagi coba serum royal jelly dari Jafra hhha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa kemarin ini aku juga pengen coba Covex, tapi mutung sama harganya wkwkwk mungkin nanti kalau yang sekarang udah mau habis, mau coba yang Covex ah. Btw, beda yaa sama duckbill? Soalnya sekilas lihat bentuknya sama gitu lancip ke hidung :D

      Air dettol racikan sendiri ya? Hahahaha naaah, kalau kamu hobi semprot-semprot gitu cobain deh si all purpose sanitizer ini. Selain si Innerpeace dan Scentsibility, aku lagi coba yang Purenco juga. Praktis gitu soalnya bisa buat apa aja. Awalnya aku juga pakai hand sanitizer, tapi lama-lama kok boros dan sayang banget 😂 life saver banget deh si all purpose sanitizer ini hihi *nggak jualan yaa XD*

      Devvv, beli dompet masker di manaaa? Aku browsing di Syopi bentuknya macem-macem, yak. Punya kamu yang kotak gitu atau kayak plastik mika zipper gitu?

      Wah asik dapet rekomendasi lagi. Coba nanti aku tengok-tengok ah :D thank you so much yaa! <3

      Delete
    2. Bedaa ci, kalo yg convex lebih mirip evo. Ngepres juga dan emang aga moncong kaya duckbill hhha.

      Iyeess air detoll rajikan sendiri hhha. Purenco aku pake sabun cuci tangan dan sabun but cuci sayur buah. Cici uda cobain sabun cuci tangannya belom? Wangiinyaa enaaak dan bikin lembuut. Kebetulan tangan aku kemarin rada kering, jadi beralih ke purenco. Pengen cobain yg multipurpose nya juga sihhh. Next aku beli jugaa ah hhha.

      Dompet masker aku dapet waktu itu beli masker kain. Ada yg bentuknya kotak plastik gitu. Ada yg mika zipper aku dapet pas beli masker merk Softies. Btw masker Softies juga enak di pake. Cici uda pernah coba?

      Aku juga makasih atas rekomendasi cici 😁

      Delete
  13. Mbak Jane, kalau eye treatment yang lagi aku pake punya Lacoco, nih. Dia ini lumayan ngefek buat mengurangi kerutan di sekitar matakuuuuu 😆. Sekarang udah masuk tube kedua aku pakainya. Btw review-nya udah pernah nongol di blogku, lho. Hehehe, jadi numpang promosi deh aku.🙈

    Kalau lemonillo yang suka suamiku, Mbak. Aku sendiri kurang suka, karena gak berasa micinnya. Apalah aku, Mbak Jane, hanya seorang generasi micin 🤣. Kalau mie instan gak berasa micinnya rasanya kurang nendang. Memang gak sehat, sih, mie instan bermicin. Tapi aku makannya jarang banget. Mungkin sebulan cuma 1 atau 2 kali doang. Jadi seharusnya gakpapa. 🙈

    Sementara kalau kopi aku juga suka. Sayangnya selama ini aku belum pernah coba kopinya kapal api yang Toraja. Tapi gara-gara baca tulisan ini, aku jadi tertarik cobain juga, Mbak 😆. Thank you so much buat rekomendasinya ya, Mbak Jane.😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Roemmm, aku langsung meluncur ke postinganmu lhooo hahahaha. Maacih yaa rekomendasinya! :D

      LOL iya sihhh micinnya kurang berasa, aku pun kalau lagi pengen mie instan bangettt ya nyarinya tetep si ind*mie seleraku wkwkwk di rumahku cuma Josh yang pengabdi Lemonilo, buat dia itu udah enak banget. Maklum, belum dikasih kenalan dengan yang micin beneran 🤣

      Mba Roem ngopi juga yaa? Kalau suka ngopi boleh cobain si dua kopi andalanku ini :D siapa tau cocok dengan taste-nya Mba Roem.

      Sama-sama, Mba! ❤

      Delete
  14. produk yang direview mba Roem memang suka bikin yang baca jadi ngiler buat cobain mbak, salah satu yang kena racunnya ya aku ini hahaha
    mie lemonilo astagahh dari zaman bahula belum aku beli juga, padahal penasaran pengen cobain rasanya kayak gimana. padahal minimarket tinggal ngesot dari rumah.

    brand kenko ini cukup sering aku pakai juga, kalau ada barang yang aku suka dan dipinjem temen tapi nggak balik balik, aku suka teriak dan mewanti wanti jangan sampe ilang hahaha, harganya mayan soalnya hahaha

    ReplyDelete