2023 Wrapped: Life Lessons, Memories, Favorite Things, Etc

Thursday, December 7, 2023


Semalam sebelum tidur, mendadak otak encer bangettt mengeluarkan banyak ide yang mana buru-buru kucatat agar nggak lupa. Menariknya, ide-ide yang muncul spesifik untuk blog. Apakah ini pertanda alam semesta ingin aku kembali aktif (menulis) di blog? Yuk, diaminkan aja dulu!

Salah satu ide yang ingin segera dituliskan adalah tentang tahun 2023 berserta kisah-kisahnya yang ingin segera kusimpan dalam arsip dan menyambut tahun yang baru.

Karena ada beberapa hal yang ingin dibahas, aku bagi jadi beberapa pertanyaan supaya gampang jawabnya, ya. Biar ala-ala wawancara, tapi dari diri sendiri untuk diri sendiri, cailahh. Pertanyaannya ngambil dari sini dan dipermak sesuai kebutuhan. 

Yuk, mulai. 

1. Hal apa yang paling disyukuri di tahun 2023?


Kita mulai dengan yang hopeful dulu, ya, hihi. 

Satu hal yang paling disyukuri tahun ini, tentu saja menempati rumah impian kami. Beberapa bulan pertama setelah pindahan, jujur nggak terlalu fokus menikmati rumahnya, karena bolak-balik mikirin perintilan yang harus dibeli untuk ngisi rumah. Setelah terbiasa dengan semua rutinitas dan mencari barang pada tempatnya (aku sempet lupa naroh charger hape di mana karena belum ada "rumah"nya, hahaha), suatu siang lagi leha-leha di sofa, rasa syukurku meluap. Tuhan baik banget. Rumah ini menjadi salah satu bukti kebaikan-Nya di hidup kami. 

Kalau ditanya abundant life versi kami di musim ini apa, ya menikmati setiap small joy dalam rutinitas di Yujib (iya, itu nama rumah kami). Beberapa core memories udah tercipta di rumah ini: ngerayain ulang tahun koko Josh yang ke-7terus belum ditulis dongggg di blog, ngerayain ulang tahun plus anniversary pernikahan yang ke-8, juga ajak papa mama dan dedek bungsu dari Bali menginap di rumah.

2. Apa kejadian berkesan di ulang tahunmu di 2023?


Ngomongin ulang tahun, hal yang berkesan udah pasti merayakannya di rumah baru, hahaha. Selain itu, ada hal yang lumayan lucu untuk diceritakan. 

So, it has become a tradition di grup emak-emak sekolahan yang kuikuti, tiap ada member yang ulang tahun, bakal di-surprise kue ulang tahun dan diserahkan saat jemput anak pulang sekolah. Jadi, kalau boleh ge-er, kemungkinan besar aku juga bakal dapet "kejutan", LOL. Karena ceritanya surprise, H+1 ulang tahunku, ternyata mereka memang udah menyiapkan kue. Kocaknya, hari di mana mereka bawa kue itu adalah hari di mana aku nggak jemput Josh ke sekolah, melainkan bapake. Jadilah mereka yang kena "surprise" alias zonk, wkwkwk. Alhasil, kuenya pun diserah terima oleh Josh dan paksu, terus foto bareng, huahaha. 

Kue brownies "surprise", dibuat oleh salah satu emak di grup juga <3

Kue ultah dari suamik, I was specifically asked him to buy cheese cake from Ohana Cake <3
Iya, sekarang minta aja langsung daripada ngarep kosong 🀣

Selain merayakan ulang tahun, di tanggal sama kami juga merayakan anniverary pernikahan yang ke-8. Delapan tahun, cuy! Kalau dihitung sejak hari pertama pacaran, berarti udah 13 tahun kami bersama. Tiap tahun ngerayain anniversary, suami masih suka nanyain pertanyaan yang sama: "Kenapa, sih, kamu mau sama aku?". Dan tiap kali juga aku bosaaaan mendengarnya. Ini jawaban gue sebelumnya nggak diinget, apa dia bercanda apa gimana, sih, hahahaha. Aku pun jadi berpikir kreatif untuk coba memberikan jawaban berbeda tiap tahun. 

Tahun ini, jawabanku karena my husband is a fighter. Not literally, of course. Bodi emang kekar, tapi hatinya kayak agar-agar alias lembut, kok! (panggilan untuk paksu, jarang-jarang aku ngegombal). 

Jujur waktu pacaran, sifatnya ini nggak terlalu kelihatan. Setelah menikah beberapa tahun, baru terlihat kalau suami nggak gampang nyerah. Walau emang enam bulan terakhir ini rasanya agak terseok-seok, mau susun rencana ke depan aja bingung, tapi kamu masih mau berjuang khususnya buat keluarga. Kata suami, istri anak harus makan enak, kalau dia sendiri makan nasi sama telur goreng aja masih survive. Walau memang ada hari di mana aku benaran masak nasi dan telur goreng doang, tapi memang enak, sih. Kuncinya adalah pakai rawit dan bawang merah, hahaha. 

Sebelum tulisan ini makin panjang, cuma ingin bilang terima kasih kamu udah selalu kasih yang terbaik untuk keluarga. I love youuu as much as I love bakmi denpau! <3

Btw, fun question untuk kalian yang udah menikah, kalau ditanya sama pasangan kenapa mau sama dia, kira-kira bakal jawab apa? 

3. Apa pelajaran hidup yang didapat di tahun 2023?


Duh, banyak, bok.

Tahun ini aku ngelepas banyak jadwal ngajarku demi punya waktu lebih banyak buat anak-anak. Waktu itu rasanya beraaaat banget. Pertama, sayang duitnya. Realistis, dong. Kedua, takut nyesal, gimana kalau ini bukan keputusan terbaik? Ketiga, jujur aku bingung gimana cara ngomong kalau sebetulnya aku udah nggak sanggup secara waktu dan tenaga untuk ngajar lagi. Tumbuh menjadi seorang people pleaser, rasanya sulit untuk bilang "nggak". Terakhir, nggak bohong kalau ngajar les online ini selain bisa menghasilkan uangmemampukanku untuk berkontribusi membeli tiga unit AC untuk rumah baru (I'll be forever sombong about this, ya, paksu 🀣), aku juga ngerasa "berdaya". 

Dari satu kejadian ini aja, aku belajar banyak. Belajar untuk melepas sesuatu yang udah nggak spark joy. Belajar untuk percaya sama Tuhan yang akan menyediakan semuaaa yang diperlukan. Belajar untuk ngomong "nggak" untuk sesuatu yang "benar" untuk diri sendiri. 

Enam bulan terakhir ini juga bukan waktu yang mudah buat kami. Nggak bisa disebutkan alasannya, yang pasti kami banyak berproses. Pas lagi nyesek-nyeseknya, nemu kutipan yang nohok banget di IG: 

"Terkadang Tuhan nggak menenangkan badai (kehidupan), tapi Tuhan mau menenangkan diri kita." 

Nangissssss 😭

Mungkin itulah yang membuat kami ingin cepat mengakhiri 2023 dan start to flip a new page in 2024. Di saat yang bersamaan, Tuhan juga mau kami belajar menemukan peace and joy di saat tenang dalam-Nya. 

4. What are my top favorite photos from this year?


Tadinya mau compile 12 foto, satu foto per bulan. Tapi mager sekali karena fotonya yang masih tersebar di hape maupun Google Photos. Btw, how do you store your photos, gengs?

Ada satu foto yang paling berkesan buatku di tahun ini, dan itu adalahhh...

Ini hari pertama kami makan siang di Yujib. Karena belum pasang gas, lauknya beli jadi di resto rumahan deket rumah yang sekarang udah jadi langganan di kala malas masak. Walau lepek dan capek abis bebersih, ditambah hari itu alergiku kumat kena debu jadi bersin-bersin terus, but our hearts are full πŸ₯°

5. What was my favorite book, movie, and/or song of this past year?


Favorite Books
Karena jumlah buku yang kubaca tahun ini tidak banyak, jadi nggak sulit untuk memberikan judul favorit. Dari kategori fiksi, Perkumpulan Anak Luar Nikah is my ultimate favorite this year, disusul oleh The Seven Husbands of Evelyn Hugo. Kedua novel ini kusayang-sayang banget, deh! Mana warna sampulnya senada, ijo-ijo gitu. Oh ya, review-nya bisa baca di: Books I Read in October 2023. Dari kategori non fiksi, aku akan memilih Mulai Mengerti karya Edward Suhadi. Buku ini kumpulan refleksi beliau tentang hidup. Baca buku ini nggak bisa sekali habis. Tiap selesai satu bab, harus diresapi dan direnungi dulu. Salah satu bab dari buku itu menginspirasi aku untuk nulis postingan blog dengan judul yang sama, Periksa Lagi Kepercayaanmu.

Favorite Movies/Series
Untuk tontonan, cukup banyak juga daftarnya, nih. Langsung dengan komentar pendeknya, ya!

πŸ“Ί Dr. Romantic 3 (Disney+) - drakor slice of life TERBAIK! Best part: si dokter sentimen, Kang Do Joo BALIK DONGGG. Kapalku akhirnya berlayaaaaar *colek Areum dan Euntak*
πŸ“Ί Dr. Cha (Netfflix) - cuma bagus di awal, mungkin emang sensi sama plot perselingkuhan meski dibuat komedi, huh.
πŸ“Ί Extraordinary Attorney Woo (Netflix) - gara-gara jadi cameo di Dr. Romantic 3, jadi kepo, deh, nonton drakor dari director yang sama. Nggak pernah telat untuk nonton drakor bagus, itu berlaku untuk ini. Juaraaaaaak. 
πŸ“Ί The Glory 1&2 - series bertemakan balas dendam paling gila yang pernah kutonton. Bikin nggak nyaman iya, bikin marah iya, bikin nangis, lumayan juga. Pokoknya ya gengs, lu cari duit capek-capek mending buat makan enak aja. Also, akting SHK dan semua cast-nya 🀌🏻
πŸ“Ί True Beauty (Netflix) - tontonan iseng di kala liburan sekolah. Lumayan, lah, aku jadi ter-Seojun-Seojun 🀣
πŸ“Ί Like & Share (Netflix) - ini film Indonesia yang setelah nonton malah bikin ovt. Ngeri, bok, pergaulan anak remaja zaman sekarang. Jadi ingin mengekang semuaaaa penggunaan internet pada anak! *posesip*
πŸ“Ί Manifest (Netflix) - THE FINAL SEASON IS πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯ PUASSS DENGAN ENDING-NYA!
πŸ“Ί King The Land (Netflix) - drakor yang dikhususkan bagi shipper Yoona-Junho, sampai muncul berita mereka benaran pacaran, HAHAHA. Story wise, jujur, B aja 🀣
πŸ“Ί Celebrities (Netflix) - drama yang benar-benar penuh drama! It's my cup of tea, yang suka fesyen kudu merapat. Also, Kang Minhyuk, lo lumayan meresahkan, yaaa, di sini!
πŸ“Ί Missing (Netflix) - sekuelnya Searching dan menurutku jalan ceritanya lebih kompleks. Gara-gara ini, aku jadi agak-agak parno haruskah menyalakan location agar amit-amit terjadi sesuatu, "jejak" terakhir aku bisa ditemukan?!
πŸ“Ί Not Dead Yet (Disney+) - sitkom ringan dan menyenangkan! Bercerita tentang penulis kolom majalah yang abis patah hati, balik kerja malah disuruh jadi penulis obituary yang notabene "kagak ada yang baca". Boleh banget jadi tontonan teman makan siang.
πŸ“Ί Still 17 (Netflix) - bukan tipikal drakor yang bisa dijadikan marathon, tapi moral ceritanya cukup bagus. Cast-nya ciamik (halo, Shin Hyesun!), karakternya juga nggak ada yang jahat, semuanya lovable malah!
πŸ“Ί Abyss (Netflix) - ceritanya pengen tahu seglow-up apa Bang Ucup di sini setelah main di Still 17. Gila, sih, emang, wkwkwk. Lawan mainnya dengan Park Boyoung, klop banget, dah. Genre-nya romantic fantasy crime. Cakep!
πŸ“Ί The First Responders (Disney+) - nonton season pertama without knowing anything kalau season keduanya tuh udah diliris dalam waktu yang sama. Asikkk banget jadi bisa binge-watching dan SUKA BANGETT 😭 Pertama kali saking sukanya drakor, gue tonton lagi dari awal-akhir... iya, nonton ulang dari season pertama sampai ending season dua 😭
πŸ“Ί Daily Dose of Sunshine (Netflix) - another slice of life series yang sebenarnya punya tema agak berat, karena membahas banyak soal kesehatan jiwa dari segi medis, tapi kusuka sekali dengan semua pembahasa hidup para karakternya. Trigger warning bagi yang mau nonton, ya! 
πŸ“Ί Gadis Kretek (Netflix) - Dian Sastro ketemu Ario Bayu, kurang apa lagiii. Aku nggak baca novelnya, sih, tapi serialnya indah sekali. Mulai dari cinematography, wardrobe yang dipakai para aktor-aktris, PLUS opening song remake dari karya mendiang Chrisye yang dinyanyikan oleh Nadin Amizah. Lagunya sendiri memang magis, tapi versi Nadin lebih menyayat hati karena keingat Jeng Yah 😞


Favorite Songs
Menurut Spotify Wrapped, top artist-ku semuanya band rohani, yang mana betul, sih. Tahun ini tanpa disadari aku banyak muter lagu rohani, khususnya dari Elevation Worship. Banyak lagu yang aku abuse hampir setiap hari. Di antaranya, Never Lost, Trust in God, Jehovah, dan Joy in The Morning (sebenarnya ini lagunya Tauren Wells, tapi ada versi studio bareng Elevation). 


Dari gereja lokal, ada satu lagu yang tiap kali dibawain ketika ibadah selalu suksyesss membuatku banjir aer mata. Liriknya sangat sangat sederhana, tapi kok, ya, masukkk banget untuk menghadapi segala pergolakan hidup ini 😭


Karena hidup ini harus balans, maka di tengah-tengah daftar top artist tersebut, terseliplah nama musisi yang betah banget di daftar Spotify Wrapped aku sejak tiga tahun yang lalu. Ya, siapa lagi kalau bukaaaan... 

Yang bentar lagi udah mau nyusul para hyung lainnya untuk wamil (':

Padahal tahun ini aku lebih banyak dengerin album solo mereka, lho. Dimulai dari album Jack in The Box punya j-hope, lalu D-DAY punyanya Agust D (persiapan konser sebenarnya, ternyata belom jodoh ketemu bang agus tahun ini, hiks), terus Indigo punyanya RM (satu album ini konsisten aku looping untuk nemenin nyetir jemput Josh pulang sekolah atau sekadar bengong-bengong di rumah), terakhir Layover milik V (SEMUA lagunya masukkkk banget ke telinga ini! Gile ye, lu, Tae!).

EDITED: OHMY BISA-BISANYA GUE LUPA 2023 ITU EXO COMEBACK?! 😭

Jadiii gengs, EXO tuh comeback full album, full squad! Ya, meski Kai udah keburu berangkat wamil juga, tapi tetep aja seneng! *seseneng-senengnya tetep aja lupa dibahas LOL*

EXO sempat jadi bintang tamu di Dingo Killing Voice juga. Per hari ini, jumlah views-nya udah 20M karena selain bagusno debat!, videonya juga udah jadi banyak konten reaction kreator lainnya, salah satu favoritku adalah Vidi Aldiano. Ihh, seneng banget Vidi jadi EXO-L jjga, hahahaha.

Suara mereka stabil, vocal director juga adil banget ngebagi part per member (bahkan Sehun nyanyi ughaaa), trio maut Chen-Baekhyun-D.O nggak ada obat memang suranya. 

Sekalian pamer album EXIST hadiah dari teman baikku yang abis jalan-jalan ke Koriya. Anaknya panik banget disuruh cepet milih mau yang mana karena baterai hape doi mau abis, kebetulan Chanyeol udah nggak ada, yaudin papa Chen aja, wkwkwk. Gomawo, ya, Ris! 🫢🏼

Terusss... oh! Gara-gara adik bungsuku si pencinta musik, aku dikenalin ke Men I Trust dan Laufey. Dari Men I Trust, lagu "Show Me How" sukses terngiang-ngiang di kepala terus. Ya, gimana nggak. Anaknya pas lagi nginap ke rumah, yang diputer itu muluk. Sampai Krystal pun bisa ikutan nyanyi, lho, ahahaha. Dari Laufey, karena sekarang masuk musim dingin alias penghujan kalau di Bogor mah, aku lagi suka banget duet mautnya dengan Norah Jones, nyanyiin lagu klasik Natal, "Have Yourself A Merry Little Christmas".

Dengernya sambil selimutan, melukin guling terus minum cokelat panas. Nyaman!

***
So, how was your 2023? Apa sepatah dua patah kata kalian sebelum mengakhiri tahun 2023 ini? (:

11 comments:

  1. YES PLEASE CI JANE COMEBACK DI BLOGSPHERE!! πŸ™ˆ *doa paling kenceng*

    Ikutan bahagia membaca pencapaian Cici di tahun ini πŸ₯Ή dan terharu deh lihat Cici dan Koko yang udah 13 tahun bareng masih so sweeet sampai sekarang πŸ™ˆ. Lucu juga Ko Andre, biasanya cewek yang sering nanya "kamu kenapa sih mau sama aku?" tapi ini malah Ko Andre yang nanya 🀣

    Ngomongin drakor, Celebrities adalah drakor yang sangat di luar ekspetasiku wkwk. Aku kira nggak akan suka dengan drama macam ini karena kesannya "drama" banget dan banyak marah-marah, eh ternyata seru juga ngikutinnya 😭 juga karena udah dibuat penasaran dari eps 1 jadi nggak bisa berhenti nontonnya wkwk.
    Not Dead Yet ternyata sitcom ya, Ciii!! oke, noted! akan aku coba nonton nanti πŸ™ˆ
    Gadis Kretek memang bagus banget!! Ceritanya agak beda dengan yang di buku sih, tapi both sama-sama bagus. Jarang banget ada adaptasi novel yang bisa berhasil dan Gadis Kretek mematahkan hal ini. Wardrobenya sih, kece banget!! πŸ₯Ή

    Btw Ciiii, aku juga belakangan ini lagi suka Laufey!! Aku jatuh cinta dengan lagunya yang From The Start, berakhir dengan dengerin semua lagunya dan suka bangettt. Apalagi pas denger lagu Natal yang dibawain Laufey, yaampun bagus banget 😭. Paling suka yang The Christmas Waltz, Ci Jane udah denger belum?

    Sebelum mengakhiri tahun 2023 ini aku mau bilang, 2023 kamu mengejutkan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii, Liii. Maafkan diriku baru sempet bales komen sekarang, wkwkwk. Ini juga baru buka blog lagi karena ingin memantapkan hati untuk update liburan kemarin, doakeun kelar yak XD

      Soalnya tuh aku bukan tipe yang suka menye-menye gitu sama pasangan, makanya doi suka sebel kok nggak gitu suka manja-manja gitu, PDA juga jarang banget, wkwkwk. Nda heran dia sering melontarkan pertanyaan yang sama berulang kali, maybe just to make sure 🀣πŸ€ͺ

      Nah, kita sama nih, Lii, bisa menikmati Celebrities. Beberapa orang yang aku tahu juga nggak begitu suka series ini, padahal ceritanya oke kok. Walau berisik emang karena pada suka treak-treak nggak jelas, wkwkwk. Tapi pesannya dapet banget. Walau agak serem ya teknologi AI tuh bisa segitunya memporakporandakan manusia πŸ™ˆ

      Album Christmas-nya Laufey aku dengar sepanjang Desember, Liii. Sesuka itu memang <3<3<3

      Yes, 2023 juga banyak "kejutan" buatku. Semoga 2024 menjadi tahun yang lebih baik buat kita semua yaa πŸ₯°

      Delete
  2. Ikut aminin juga, ide idenya bisa terealisasi di blog. Jadi nampar diri sendiri nih aku hahaha.
    Blogku lagi agak agak kendor mbak wkwkwkwk

    Omaigoddd, list dramanya banyak beud ini, aku nonton king the land sepotong-sepotong dari tiktok hahaha.
    Oia,,hampir lupa, selamat ulang tahun mbak Jane dan happy anniversary, langgeng terus dan selalu berbahagia.
    Seneng banget liat yujib sekarang udah mulai terisi perabotan dan makin nyaman buat ditempati
    Krystalll udah segede ini, cepet banget sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbakk, I feel you soal blog agak kendor. Soalnya sekarang udah banyak yang hijrah ke Instagram/TikTok, yaa. Gapapa, nggak pernah terlambat untuk update blog dengan tulisan-tulisan baru, hahahaha.

      King the Land ini nggak worth to watch kalo bukan shipper-nya Junho-Yoona, Mba, suwer, wkwkwk. Cuma pas episode mereka jalan-jalan ke Thailand aja tuh yang nyegerin mata, seruuuu pisan. Sisanya ampun dahh, kupu-kupu berterbangan semua 🀣

      Mba Ainun juga semangat yaa ngisi rumahnya, semoga tahun ini udah bisa menikmati rumah baru πŸ₯° Happy new year 2024, Mba Ainun!

      Delete
  3. Hahahahah itu part yg ditanya kenapa sih mau nikah Ama dia, aku dan suami ga pernah nanya sih. Kayaknya Krn kami brdua bukan tipe romantis kalo kasih jawaban, jadi takut masing2 sakit ati 🀣🀣🀣.

    Aku kebayang aja kalo ditanya gitu, mungkin jawabannya, Krn dia suami paling ngertiin passion istrinya dan bebasin aku ngelakuin sesukanya yg penting jangan ngomel2 di rumah πŸ˜‚.

    Uwaaah list film terutama drakornya aku mau contek deh Jane. Bbrp sih udh ada di list, kayak dr romantic. Tapi ada yg blm juga. Abyss, still17, the first responder. Ternyata bagus yaaa?

    Kemarin itu msh ragu mau masukin ke list.

    2023 buatku luar biasa. Aku bisa balas dendam dengan banyak traveling di tahun ini. Makanya ngerasa seneng banget di 2023.

    Krn 2024 kemungkinan besar aku ga bisa sesering ini jalannya πŸ˜…. Mau fokus Ama financial , biar rek gemuk lagi hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya aku pun bukan tipe yang romantis, Mbaa. Makanya suamik nanyain mulu untuk memastikan ini istrinya benaran cinta nggak ya, wkwkwk.

      Tapi setuju deh sama suami yang mendukung hobi/minat istrinya, dan nggak cuma dukung tapi bener-bener support di belakang, kayak Mba Fanny traveling, suami bantu urus anak-anak. Itu juga yang aku syukuri dari suamiku, hihi. Semoga mereka sehat selalu dan rezeki lancar supaya kita juga hepi ya, Mba πŸ˜†

      Mba Fannyyy, pleaseee nonton The First Responders! Aku rasa cocok deh sama Mba :D

      Aminnn, semoga financial goals 2024 bisa tercapai ya, Mbaa. Semangat semangat! <3

      Delete
  4. Hemm... "yang penting anak istri makan enak, kalau aku sih makan apa saja bisa" ==> prinsip yang sama juga aku pegang Jane. Ga masalah kalau yang dimakan ga enak, yang penting wat ngisi perut, asalkan tuk anak istri ku dapat yang terbaik..

    Kurasa itu prinsip yang memang harus dipegang oleh seorang suami, bapak karena tuk anak istri lah kita berjuang.. Seorang suami/bapak harus jadi seorang fighter..

    * Dr Romantic : udah nonton sampe yang kedua, yang nyebelin yang ketiga munculnya di Disney.. #bete

    * Extraordinary Attorney Woo : cakep punya, jalan cerita bagus dan tidak biasa.. Menarik tuk ditonton

    * The Glory 1-2 : Song Hye Kyoo keren banget dah disini, suka ngeliat actingnya daripada yang di Descendant of The Sun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Anton, bener banget deh. Suamiku tuh juga bilang, sejak jadi ayah jadi belajar untuk nggak terlalu mikirin diri sendiri dan mau berkorban buat keluarga. Semoga kalian para suami dan ayah sehat selalu ya!

      Ahahahaha untung kemarin masih langganan Disney+, begitu drakor terakhir yang kutonton tamat, langsung berhenti. Tega memang Disney+ naik harganya nggak kira-kira.

      Aku justru nggak nonton DOTS, lihat aktingnya di The Glory ini beda banget memang sih ya. Penuh dendam banget πŸ™ˆ

      Delete
  5. CI JANEEE PLEASE COMEBACK SERING-SERING DI BLOG😭😍😍😍 Btw itu embed video di Youtube bisa pas begini Ci Jane utak-atik sendiri kah kode html-nya?

    Ciii album Chen itu gimana isinya?? Kok kayaknya sama dengan album Jungwoo yang aku beli kapan hari. Apakah isi dan photobooknya minimalis? 😁

    Ya ampuuun jadi pingin nulis yang seperti ini juga tapi udah mau pertengahan Januari. 🀣🀣🀣 Seneng deh liat updatenya Ci Jane yang kayak gini. πŸ₯°πŸ₯°

    ReplyDelete
    Replies
    1. TUNGGU AKU YAAAA. Lagi nulis blogpost baru nihhh ✨

      Eh, pasnya tuh gimana, Ndah? Aku nggak apa-apain sih, cuma tinggal insert video dari Bloggernya aja, pilih yang from Youtube ajaaah.

      Album EXIST-nya benaran minimalis, Ndah, wkwkwk. Cuma bagus cover dan foto-fotonya si Chen ajah πŸ™πŸ»πŸ˜› tapi sebelnya, PC-nya malah dapet Suho, WKWKWK.

      Ayokkk nulis jugak, Ndah! Huhu maacih yaa udah setia bacain blog aku, janji tahun ini mau lebih sering update πŸ₯°πŸ™πŸ»

      Delete
  6. I looove this kind of post! Seru banget review setahunnya, Ci Jane! Aku mau bikin tapi jadinya kayak buku, panjang banget wkwkwk. Akhirnya malah jadi simpenan aja.

    Soal fun question yang kalau ditanya sama pasangan kenapa mau sama dia, ini surprisingly juga sering ditanya Pak Oyong sih. Gak pas momen ulang taun atau anniv, tapi di random occasion. Biasanya pas ngobrol quality time. Padahal harusnya kita (para istri) juga bisa tanya begitu ya ke suami :)

    Btw congratssss and enjoy ngisi rumah barunya. Liat foto kalian sekeluarga makan makanan delivery di Yujib, ngingetin pertama kali aku dan Pak Oyong juga makan di dapur rumah baru kami dulu. Makanannya beli di tawan, makannya masih berdiri pula karena kursinya belom jadi wkwkwk.

    List filmnya juga seru. Banyak K-Drama yaaa. Jadi kepingin nonton Abyss sama aku baru tau Dr. Romantic ada yang ke-3! Pantesan gak tau soalnya dia di Disney+ yah, biasanya kan di Netflix.

    Happy new year Ci Jane dan keluarga. Sehat sehat selalu.

    ReplyDelete