Worthy Monday #13: Current Happy List

Monday, August 31, 2020


Beberapa minggu belakangan ini aku merasa not feeling myself. Mau ngapain serba salah, di saat yang bersamaan BM (banyak mau) juga. Blame the hormone, I think. Cewek gitu, kan. Selalu mengkambinghitamnkan sesuatu 😂

Kelabilan ini menyebabkan aku sebagai sosok yang menyebalkan belakangan ini. Aku sampai ngomong ke suami, "Yang, maafkan ya kalo aku agak resek belakangan ini" yang mana dijawab dengan, "Iya gapapa, udah biasa." OKE DEH 🤣

The good thing is, Senin pagi ini aku bangun dengan keadaan yang cukup baik. Nggak merasa uring-uringan dan siap untuk menjalani hari. I decided to order my favorite latte from KFC Coffee (buat yang penggemar kopi, kalian tau nggak, sih, kalau Iced Latte KFC itu ENAK banget?) to become my mood booster and play my favorite song on Spotify. Bisa dibilang, pagi ini aku bersyukur sekali bisa memulainya dengan baik. Mood baik ini sepertinya menular ke Josh saat dia sesi HBL. Ternyata benar, yaa. Happy mom, happy kiddo 😂

Maka dari itu, hari ini ingin membahas daftar hal-hal yang menyenangkan. Karena di dalam situasi apapun, aku percaya selalu ada small joys yang bikin hati ini bersyukur. Apakah saja itu? (: 

Blogging these days 


Tanpa disadari archive selama bulan Agustus ini udah sebelas postingan! WHAAAT? 

Padahal awal bulan ini, aku hanya merencanakan menulis sebanyak delapan artikel. Awalnya ragu, bisa nggak ya nulis sebanyak itu. Tapi kalau dilihat-lihat dari bulan-bulan sebelumnya, aku mulai terbiasa nulis lebih dari enam tulisan. Herannya, di waktu yang bersamaan, aku nggak merasa terbebani menulis sebanyak itu. Penyebab utamanya cuma satu: terpacu dengan semangat blogging teman-teman belakangan ini. 

Tulisan teman-teman sekalian itu seperti bensin buatku. Selain menghibur, tulisan kalian sangat menguatkan juga di tengah kebosanan pandemi ini. Sejak long weekend kemarin, mendadak rutinitas yang biasa aku lakukan buyar begitu saja. Aku merasa bosan menjalani hari yang 'biasa'. Tapi ketika blogwalking ke 'rumah' teman-teman sekalian, rasanya seperti tanaman peperomiaku yang lagi loyo, yang air keruhnya diganti dengan yang baru dan kembali segar *jadi tuh mereka bensin apa air sih, Jane? 😆*

Terima kasih untuk kalian sudah menularkan energi positif melalui tulisan. Aku nggak bisa sebut satu per satu, but you know who you are! So, keep writing, ya man teman 😊

Unplanned social media break


Karena sibuk di dunia blog, aplikasi Instagram di handphone belakangan hanya berakhir 'pajangan' saja alias jarang tersentuh. Which is good, actually. Sebagai yang dulunya nggak bisa nggak buka Instagram dalam waktu sejam aja, lagi-lagi ini sebuah pencapaian. Isi feed IG belakangan ini juga kok gitu-gitu aja, mayoritas membagikan konten yang sama. Paling hanya 1-2 akun yang benar-benar masih menarik buatku. Sisanya, paling hanya catching up dengan kabar teman-teman melalui IG stories mereka. Namun, belakangan ini juga aku memilih untuk langsung menghubungi mereka lewat WA, sih. 

Sooo, see you when I see you, Instagram? :P 

Reading time 


Setelah beberapa bulan absen belanja buku fisik, akhirnya belanja lagi karena Big Bad Wolf open sale kembali di Tokopedia 😆 Aku beli beberapa buku untuk diri sendiri, sisanya untuk Josh. Dan semalam paket buku yang kubeli di toko berbeda juga baru saja tiba. Mudah-mudahan bulan depan bisa di-review ya di sini. 

My current reads: Still Alice (Lisa Genova). Ada yang udah nonton filmnya? Bagus lho (: 

Home sweet home 


I don't know how many times I pray to God to have our own nest someday. Semakin aku membayangkan apa yang nggak dimiliki saat ini, di saat yang sama semakin juga aku kehilangan momen terbaik. Aku belajar lebih banyak untuk bersyukur dan menikmati apa yang ada saat ini. Setelahnya, aku lebih menghargai small joys dan berkat Tuhan hari ke hari. Apalagi di tengah kondisi seperti sekarang ini, sepertinya nggak ada tempat yang lebih baik daripada rumah. 

Ada satu quote yang aku baca di buku Chicken Soup dan 'ngena' banget di hati: 

"Be grateful for the home you have, knowing that at this moment, all you have is all you need." 
-Sarah Ban Breathnach 

***
Ada kejadian apa yang membuat kalian bersyukur akhir-akhir ini? (: 
By the way, semoga hari Senin kalian menyenangkan, ya ❤

17 comments:

  1. Hi Ci Jane 👋🏻 aku malah senang kalau cici banyak update di blog karena tulisan-tulisan cici selalu menyenangkan untuk dibaca😍 jadi aku turut senang kalau cici rajin ngeblog dan nggak merasa terbebani, berarti kedepannya bisa lebih sering lagi menulis 🤭.

    Cici bulan ini ngeborong di BBW ya? Akhirnya nggak tahan juga lihat BBW 😝. Bikin konten unboxingnya dong ci, walaupun sekarang udah di unboxing pastinya 😂.

    Dan, di saat kita belajar mensyukuri apa yang kita punya sekarang, rasanya semuanya udah lebih dari cukup kalau dipikir kembali. Bisa punya tempat bernaung dari hujan dan panas aja udah bersyukur sekaliii. But tetap aku doakan supaya someday cici bisa mendapatkan your dream home ♥️.

    Kalau hal yang membuatku bersyukur belakangan ini, tentu saja kehadiran teman-teman bloggers yang begitu baik hati 😍. Dan juga, aku bisa belajar sangat banyak hal baru terutama mengenai blog dari salah satu mastah blog sebut saja kak Anton namanya 😝 detil-detil untuk membuat blog menjadi lebih nyaman untuk teman-teman, dan kesalahan-kesalahan lainnya, baru aku tahu belakangan ini dan aku bersyukur karena ada yang memberi tahu meskipun tidak secara langsung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Liaaa! Ah terima kasih untuk compliment dan encourage-nya ): kamu adalah salah satu teman juga yang secara nggak langsung memberikan aku semangat untuk sering berbagi di blog. Doakan aja bulan ini supaya nggak kalah semangat dengan bulan lalu 🙈

      Iyaa dong akhirnya belanja juga di BBW! XD cuma nggak borong banget, beli beberapa aja hihi nah iyaa, tadinya mau bikin unboxing ala-ala, tapi apa daya aku mah paket sampe udah nggak sabaran pengen langsung buka, apalagi isinya buku 🤣

      AMIN! Terima kasih untuk dukungan doanya Lia 😊 iya betul, di saat kita bersyukur, rasanya otomatis hidup jadi lebih baik dan ternyata aku sangat berkecukupan dengan yang ada sekarang.

      Hahahahah aku juga diam-diam suka bacain blognya Mas Anton, meski suka jahil tapi ilmunya sangat bermanfaat. Biarlah yaa orangnya hatchi-hatchi kita omongin di sini 🤭

      Delete
  2. Belum pernah nyobain Iced Latte KFC terus karena kamu bilang enak jadi penasaran deh :D

    Blogwalking emang beneran bisa bikin kita ikut kebawa semangatnya yaa. Aku juga sejak rajin blogwalking lagi jadi lebih semangat buat ngeblog. Luar biasa sih emang, salut banget aku sama yang bisa rajin nulis setiap hari, pengin suatu saat bisa seproduktif itu juga. Tapi bulan Agustus kemarin bisa nulis 4 archive juga aku udah senang sih haha lumayan balik lagi ke pace awal blogging dulu :D

    Aku suka banget sama quote dari Chicken Soup, emang kadang kalau kita pengin ini-itu jadi lupa kalau yang kita punya ini ya memang yang kita perlukan huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus cobaaa, Eya! Hati-hati habis itu ketagihan ya XD

      Aku pun senang liat kamu aktif lagi di blog! Sampai akhirnya kesampaian ganti template berbayar yaa 😆 Sering-sering nulis yaa, Eya. Biar kita bisa saling menularkan semangat :D

      Iya, quote itu ngena banget di aku. Saat sibuk mikirin apa yang nggak ada, kita malah nggak bisa menikmati apa yang ada sekarang ini. Pokoknya nggak boleh lupa untuk selalu bersyukur ya (:

      Delete
  3. Jadi semangat baca ini mba :D. Memang sih yaaa , hal2 kecil yg berbau positif itu slalu menular. Kalo dr awal kita udh merasa seneng, biasanya sampe malampun itu trus kebawa :D. Beda kalo pagi udh uring2an :p. Kerjaan di kantor seharian bisa kacaaaaau Krn mood rusak :p. Aku ngerasain banget itu.

    Quotenya kusukaaaa :). Ingetin diri utk slalu bersyukur dgn apa yg dipunya. Ga usah maksain diri. Dulu aku dan suami punya beda pendapat soal rumah. Kami sbnrnya diksh rumah kecil pas nikah dulu Ama mertua. Walo kecil, ga ada lahan utk kebun, tapi lokasinya di tengah kota, Rawamangun. Aku sendiri ga ada niat utk beli rumah lagi, cukuplah ini. Toh kami bukan kluarga besar. Uangnya mnding ditabung utk traveling ato bekal pas pensiun. Tp suami sempet ga mau. Dia ngerasa malu Krn ga bisa ksh rumah sendiri yg bener2 dari dia. Sempet loh kami berantem cuma gara2 itu. Sampe akhirnya aku ksh bbrp poin kenapa aku ga tertarik punya rumah lagi, apalagi pake acara ngutang dr bank, dan akhirnya dia bisa trima. Susah kalo dia debat Ama financial advisor di rumah :D. Pasti kalah, kan yg tau kondisi keuangan aku hahahahah.

    Intinya aku bersyukur banyak. Saat ini aku dan suami masih hrs isolasi mandiri, dan tes trakhir swab masih positif. Tp setidaknya kami ga ada gejala , dan hanya perlu fokus naikin imun trus supaya virus di badan ini ga menang :). Aku hrs banyak bersyukur , counting my blessing trus, supaya ga drop dan pikiran ttp bagus..

    Aku juga bersyukur selama isolasi tetangga dan kluarga baik2, pada mau bantuin belanja, dan kirim makan kadang hahahaha. Ada yg kirim herbal2 juga, dan aku trimakasih banget utk itu. Semoga aja tes selanjutnya kami bisa negatif yaaa :D.

    Jadi selama isolasi mandiri ini, aku banyakin baca sih. Kmrn pesen buku2 bekas dari toko langganan dan udh siap aku lahap untuk bisa tamat selama sept ini :D.



    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Fannyyy, peluk virtual dulu deh kita!

      Semoga Mba Fanny sekeluarga sehat-sehat yaa di rumah. Makan yang banyak, think happy thoughts, kalo nggak bikin itinerary untuk traveling plan selanjutnya, Mba. Aku sama suami sempet pengen bikin juga, lumayan buat ngayal-ngayal siang bolong biar nggak stres 😆 wah bersyukur sekali untuk orang-orang yang bisa bantu-bantu yaa. Kudoain biar test berikutnya bisa negatif, dan kalian bisa beraktifitas kembali seperti biasa :D

      Soal rumah memang aku udah nggak mau terlalu pusingin. Tapi teteppp, di setiap kesempatan aku suka ngingetin ke suami untuk prioritaskan rumah dulu ketimbang yang lain 😂 yang penting sekarang aku dan suami udah satu suara sih, jadi nggak gampang berantem kayak dulu kalo ngomongin soal rumah hihi

      Btw, boleh dibisikin nggak Mba toko buku bekasnya di mana? 😝

      Delete
    2. Aamiiin makasih mba Jane. Niiiih IG toko buku bekas langgananku. Di luar kota sih, tp dia baik kdg ksh bonus kalo beli banyak dan udh langganan. Trus bukunya LBH banyk pilihan. Jd aku ttp LBH suka beli dr dia.

      Ignya: Ivanabooks . Cek aja kali ada buku2 fav mu :D

      Delete
  4. samaaa aku juga lagi break dari sosmed hahahaha, sejak seminggu lalu aku nggak ngetwit, paling cuman sekali aja habis gitu kayak males gitu apalagi ada drama di fandom HAHAHAHAHA tetep ajeee masalahnya berkutat di fangirling, dan rasanya sekarang masih belum mood untuk ngetwit-ngetwit lagi
    seminggu terakhir kemarin juga ada masalah pribadi dan sudah tercerahkan sih alhamdulillah thanks to my bigbro lmao, dapet perspektif baru dalam hidup (halah)
    dan ya...jadinya hal-hal kecil yang terjadi, yang sudah dipunyai itu bener-bener harus disyukuri biar hidup aman tentram dan damai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss! Perkara fangirling sih tetep jalannn, bedanya nggak di-post aja di sosmed huahahaha

      Puji Tuhan masalahnya udah dapet pencerahan, Ndah. Semoga tetap semangat ya! Iya nih, masa pandemi ini sejujurnya bikin aku banyak merenung, termasuk tentang hal-hal kecil dalam hidup. Semoga setelah pandemi ini selesai, kita semua bisa menjadi orang yang lebih bijak ya *AMIN* 🥰

      Delete
  5. Mba Jane berhubung saya bucin blog mba, saya termasuk pembaca yang happy setiap kali mba post sesuatu di blog hahaha. Bawaannya langsung baca saat pertama lihat meski komentarnya baru entar-entaran saat bisa selonjoran (maklum maunya pakai hape kalau komen demi emoticon tercintah) 😂 hahahaha.

    Ohya mba, waktu awal post ini terbit, saya langsung gatal mau beli KFC latte dan akhirnya beli 🤣 selama ini saya sukanya ice coffee float-nya McD karena itu yang bisa perut saya toleransi, however semenjak saya berusaha bisa minum kopi sikit sikit, jadi saya berniat coba-coba kopi lain meski masih setipe sih kalau nggak vanilla latte ya coffee latte dan ternyata ENAAAKS yah! 😆 lumayan bisa jadi option kalau bosan sama Coffee Floatnya McD 🤭

    For the last, saya hanya bisa bantu doa semoga apa yang mba impikan bisa jadi kenyataan, termasuk mimpi punya rumah. Sambil bersyukur dengan apa yang dipunya sekarang, nggak apa-apa banget berharap untuk sesuatu yang belum dipunya. Katanya kalau kita punya mimpi, tulislah. Siapa tau universe mengabulkannya, apalagi kalau dibantu doa sama teman-teman pembaca 😍

    Terima kasih untuk tulisan hangatnya, mba 💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh terima kasih banyak Mba Eno untuk support yang nggak pernah lepas untuk blog ini 🥰 sejujurnya aku sempat ngerasa terbebani dengan jumlah list blogwalking yang kian membanyak, mana yang harus dibaca dulu karena rata-rata teman-teman sekalian nulisnya bagus-bagus 😂 tapi setelah dijalani dengan enjoy, eh malah ketularan energinya, jadi makin ingin sharing lebih banyak juga :D

      YESSS racunku berhasil! 😆 pertama kali aku ketemu Iced Latte KFC ini waktu masih tinggal di Bali, Mba. Sebelumnya aku juga lebih sering beli iced coffee-nya McD. Terus iseng sama mama nyobain kopi di KFC Coffee, EH KOK ENAK XD jadilah sekarang masuk daftar latte favorit aku hihi senang kalau ternyata KFC Latte-nya bisa masuk dan cocok di perutnya Mba Eno 😝

      "Sambil bersyukur dengan apa yang dipunya sekarang, nggak apa-apa banget berharap untuk sesuatu yang belum dipunya" --> NOTED! Seringnya hanya berharap dan mengeluh, bersyukurnya kelupaan 🙈 dan betul kata Mba Eno, senang banget kalo mimpi kita bisa didukung (doa) oleh orang lain. Jadi makin banyak yang ngedoain mimpi akuhh hihi

      Terima kasih juga Mba Eno 😘

      Delete
  6. Wah keren Mba Janee, bisa posting melebihi target.. Semangaat untuk terus posting Mba, walau ga selalu sempat meninggalkan komentar, aku selalu menantikan dan baca postingan Mba Jane 💖💖

    Hal2 kecil sekitar kita, apalagi kalau dilist kayak gini, lumayan bisa bikin mood booster ya Mbaa 😍

    Btw mba jane, buku BBW dateng sesuai pesenan ga mba? Aku belum pernah beli BBW yg di tokped, soalnya baca bbrapa review banyak buku yg ga lengkap datangnya dan komplain lama diprosesnya. Jadi bikin aku maju mundur buat pesen 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi terima kasih Mba Thessa! Ini semua berkat semangat yang ditularkan teman-teman juga, termasuk Mba Thessa :D

      Iya betul sekali, Mbaa. Daftar hal-hal kecil yang bisa disyukuri ini bisa 'menyelamatkan' mood yang mungkin aja lagi drop hari itu 😆

      Thank God semua datang sesuai pesanan, Mba. Proses pengiriman setelah pembayaran cukup cepat, dalam waktu tiga hari aku sudah terima paketnya di rumah :D sepertinya yang bulan-bulan lalu mereka memang agak kewalahan deh, mungkin nggak expect order yang bejibun 😂 aku baca banyak review yang kali ini prosesnya jauh lebih cepat dari sebelumnya, jadi kemungkinan besar mereka udah membenahi sistemnya ya 😊

      Coba aja pesan, Mbaa. Mudah-mudahan bisa datang sesuai pesanan dan tepat waktu hihi

      Delete
  7. Belakangan ini, entah kenapa selalu baca pos yang isinya tentang baca buku. Jadi ingat, karena kebanyakan nonton, jadi jarang baca lagi.

    Ohya, tentang sosial media. Saya mulai membatasi akhir-akhir ini untuk main Instagram. Bikin dan liat story, salah satu hal yang saya hindari saat ini. Tapi belakangan, larinya malah ke TikTok 😅

    ReplyDelete
  8. Mba Jane, saya baca ini kok inget sama weekly journalnya Alodita ya. Jadi kangen sama Mama Alo.

    Saya pun sering terpacu semangat ngeblog karena teman2 blogger yang luar biasa. Mereka ngeblog yang benar2 untuk berbagi pengalaman atau hahahihi. Selalu senang kalau abis main ke rumah mereka.

    Oia, saya pun juga melakukan break medsos karena saking nggak kuat sama berita2 yang ada. Ada ketenangan sih dan saya sadar bahwa saya nggak terlalu maniak sama medsos, hahaha.

    Saya doakan semoga impian mba Jane dan keluarga untuk punya rumah bisa terkabul. Aamiin. Ya, menikmati saat ini dan apa yang dipunya memang membuat hati lebih bahagia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhu iyaa jadi kangen tulisan Alodita di blog yaa 😢

      Setiap blogwalking ke rumah teman-teman tuh rasanya memang seperti di-recharge kembali. Kalo dulu mungkin melihat banyak yang ngepost, rasanya malah kayak tersaingi ingin nulis lebih banyak lagi (terus ujung-ujungnya mandek karena salah motivasi 😅). Tapi sekarang malah jadi sumber kekuatan di kala down dan kesepian hihi

      Iya betul, Mbaa. Aku juga lega ternyata sekarang nggak se-addict itu dengan medsos 🤭

      Aminnnn. Terima kasih untuk dukungan doanya, Mba Pipit. Semoga Mba dan keluarga juga diberkati dan dilimpahkan kebahagiaan selalu ya 😊❤️

      Delete
  9. samaan mbak, blogging malah sering aku lakuin sekarang dari pegang hape hahaha
    ada aja cerita seru dari temen temen blogger, kayak waktu aku baca post mbak jane yang soal me time, aku langsung ada ide buat nulis tema yang sama.
    kalau tiap bangun pagi mood baik, seharian bakalan hepi menjalani aktivitas ya
    kadang aku kalo udah ketemu senin, dulu tuh rasanya beratt alias kok males ya berangkat ngantor hahaha, kecuali kalau awal bulan beda lagi, karena deadline kerjaan banyakan di awal bulan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir dan membaca tulisanku di sini (:

Jangan ragu untuk berkomentar supaya kita bisa saling kenal dan ngobrol bareng, ya. Mohon maaf untuk komentar dengan link hidup dan iklan otomatis akan aku hapus demi kenyamanan bersama.

Jangan lupa checklist 'Notify Me' sebelum publish komentar supaya mendapat notifikasi balasan dari aku yang akan dikirim ke email kalian.

Have a great day!