BPN DAY 26: My Top 5 Favorite Lip Products

Saturday, December 15, 2018


Baru aja beberapa waktu lalu nulis tentang beauty. Nggak disangka harus nulis dengan tema yang sama dalam waktu dekat 😅


Meski bukan seorang beauty junkie, belajar pake makeup juga ala kadarnya, namun aku tetap senang menggunakan makeup supaya wajah terlihat lebih fresh. 

Salah satu produk makeup favoritku adalah lipstick dan lip cream

Percaya nggak, aku mulai pake lipstick itu di usia 23 tahun. Itu pun karena mamaku ngoceh tentang penampilanku yang agak pucat, meski sudah menggunakan bedak dan eyeliner. Mamaku sendiri penggemar produk lipstick. Aku pun coba salah satu milik mama dan hasilnya... woww, beda banget! Kagum sama muka cantik sendiri setelah pake perona bibir.

Aku baru ngeh kalo pemakaian lipstick itu bikin penampilan wajah kita terlihat lebih 'hidup' dan cerah. Foto selfie pun kelihatan berbeda. Jadi, kalo mau foto selfie yang oke, nggak perlu pake filter. Cukup pake lip products kesukaan kamu aja udah bikin tambah cakep.


Koleksi lip products aku, sih, nggak banyak. Cuma udah nambah jadi di atas 10 biji, hoahahaha. Itu juga nambah karena dikadoin temen. 

Hari ini aku ingin share top five lipsticks/lipcream kesukaan aku. Semuamya rutin aku pake untuk keluar atau menghadiri acara tertentu. 

1. Revlon Super Lustrous Lipstick (660 Bed of Roses)

Ini lipstick kesukaan aku baaaaanget! 

Aku pernah mention, ya, kalo produk ini termasuk murah dan mudah didapatkan. Terus warnanya itu lho, cantik banget. Lipstick ini cocok kulit wajah yang fair dan paling bagus digunakan saat pake baju warna monokrom dan makeup mata yang natural. Warnanya agak ke arah wine dan elegan. 

Bingung, sih. Ini produk murah tapi hasilnya kece amaaat. 

2. Revlon Moisturestay Lip Color (Winey 26)

Masih dari Revlon, aku beli ini karena mamaku juga punya. Warnanya mirip-mirip dengan yang di atas. Aku emang suka warna wine, sih. Karena cocok aja sama kulit wajahku, terus bisa terlihat lebih mature. Yang ini aku suka pake kalo ke acara kondangan. Tergantung warna baju yang dipake juga, sih. 

Oh ya, produk ini entah mengandung apa (nggak aku cari tau juga hahaha) ada sensasi dingin, kayak mint gitu ketika dipoles di bibir. 

Satu lagi yang aku suka dari lipstick ini, kemasannya elegan, yaaa. Gold gituuu. 

3. Anastasia Beverly Hills Dazed Liquid Lipstick 

Mohon maap sebelumnya aku kurang tau ini warna apa. Seperti pink keunguan dan agak maroon

Lipstick ini super duper matte! Begitu dipoles di bibir, warnanya langsung keluar dan tahan lamaaa meski udah bersentuhan dengan makanan atau minuman. 

Kalo nggak dikadoin, aku juga nggak pernah bisa coba lipstick ini, sih. So thank youuu buat yang udah ngadoin akuu. You know who you are

4. Emina Creamatte (03)

Emina mengeluarkan seri creamatte ini di pertengahan tahun 2018. Semua koleksi warnanya super lucuk, fresh dan cenderung ke warna-warna nude

Pengen beli beberapa warnanya tapi sayang juga, sih, kalo yang dipake itu-itu doang. Makanya aku cuma beli satu yang warna nomor 3 untuk nambahin koleksi warna nude. 

Lip cream ini cocok untuk sehari-hari. Kalo mau keluar belanja groeceries gitu atau cuma quick dating sama suami, nggak perlu dandan full, tinggal bedakan sama pake ini udah cakep. 

Buat ciwik-ciwik remaja yang baru ingin coba pake lipstick, aku rekomen banget untuk pake Emina ini. 

5. Laneige Intense Lip Gel (No. 1)

Ini judulnya lip gel (which is aku nggak paham bedanya apa hahaha), tapi aku ngerasa kayak lip gloss. Karena memang ada efek glossy-nya gitu saat dipoles. 

Di antara empat lipstick di atas, yang satu ini paling jarang aku pakai. Karena ya emang nggak begitu suka pake yang glossy-glossy. Cuma, warnanya cantik dan manis sekali. Pink gituuu. Sesekali aku pake kalo lagi pake baju yang agak cerah dan terlihat lebih 'cewek' hahaha. 

Oh ya, meski glossy, tapi ini nggak bikin bibir kita kering. Malah cenderung bikin lembab. 

Ini juga hadiah dari seseorang yang sangat kukagumi. Beberapa waktu lalu tau-tau dikirimin beberapa produk buat centil-centilan. Makasih, yaaa!

***
Tiap kali nulis postingan beauty tiba-tiba merasa wanitaaa sekali, hahaha. Gapapa ya sesekali bahas perintilan yang agak cewek. Meski udah emak-emak, dandan cantik itu tetap diperlukan. Supaya suami nggak bosan :P 

Kalo kalian yang suka dandan, produk makeup apa yang paling disukai?

9 comments:

  1. Merknya beda-beda, padahal warnanya mirip-mirip. Wkwkwkkwk...
    Aku juga gitu sih soal lipstik, kalau beli ya warnanya gitu-gitu aja. Even beda merk. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh guilty pleasure para ciwik centil ya lipstick deh hoahahaha. Tapi sebenernya makin ke sini warna-warna mirip itu agak-agak beda juga sih kalo diaplikasiin di bibir. Entah bener atau pembelaan diri aja sih biar nggak terkesan boros punya beberapa produk lipstick XD;

      Delete
  2. kalau aku lebih suka bahas tentang masker wajah,, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masker wajah (sheet mask) ku juga suka sih. Cuma kebetulan yang lebih sering dipake lipstick jadi bahas ini deh (:

      Delete
  3. wow..salam kenal menarik sekali. lipstik suka banget matte colour hehe

    ReplyDelete
  4. Duh aku jadi nostalgia liat 2 lipstik Revlon itu. Dulu awalnya aku pake Revlon gara2 mamaku, trus beli sendiri krn mamaku suka pake merah2 gt aku ogah 😂

    Lama2 melipir ke Maybelline dan ke merk2 lain. Udh luama bgt ga beli Revlon entah knp heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha emak-emak kita emang suka lipstick merah ngejreng ya. Aku juga inget banget pernah cobain punya mama pas SMA, dan syok berat pas ngaca 😂

      Produk lipstick-nya Revlon bagus-bagus, Mbaa. Terus murce untuk kualitas yang oke (:

      Delete

Thank you for reading and dropping your comments! All comments are moderated and I will reply each comment daily, so please check back. Nice to chat with you!