BPN DAY 17: 5 Things I Want to do in 2019

Thursday, December 6, 2018


Kayaknya baru kemarin nulis tentang resolusi 2018, kok ini udah diminta mikir pengen apa untuk tahun 2019 😲


Setelah brainstorming dadakan di jurnal pribadi, akhirnya muncul lima hal yang (so far) paling ingin dilakukan di tahun baru yang akan datang. 

Postingan hari ini sedikit berbeda karena pertama kalinya coba bikin infographic. Terinspirasi dari blog post-nya Mba Evva hari ini :D


1. Quality time berdua dengan suami.
Because we neeeeed it!

Rasanya udah lama banget nggak nge-date berduaan. Terakhir kali, ya, pas pulang ke Bali Febuari kemarin. Udah lamaaaaaa banget. 

Tahun ini kami sibuk dengan urusan masing-masing; suami dengan kerjaan, aku dengan Josh. Kami cuma kepikiran untuk punya me-time sendiri-sendiri.

Baru nggak berapa lama ini suami nyeletuk, "Kita tuh udah lama nggak pacaran deh. Yuks, pas pulang ke Bali nanti." Yes, sir. Let's do it! 

2. Read more books.
Dengan adanya situs pinjam buku online, udah nggak ada alasan lagi untuk malas baca buku, karena cukup nge-klik buku yang ingin dibaca dan nunggu manis sampai buku tiba di rumah. 

Aku sempet liat semacam challenge one month one book, kayaknya menarik. Tapi mumpung biaya langganannya bulanan, rugi kalo sebulan baca satu buku aja. Kalopun hanya bisa baca 2 buku dalam sebulan juga udah lumayan banget, sih. Berarti dalam setahun udah berhasil baca 24 buku. That's a lot! 

3. Bikin meal planning dan masak di rumah.
Menurut pengalaman banyak orang, bikin meal plan itu nggak ribet, malah sangat membantu. Khususnya dalam meminimalkan pikiran "mau masak apa hari ini?" setiap bangun tidur. Ibu-ibu yang samaan mana suaranyaa?

Terus, biar ada alasan juga untuk lebih sering masak di rumah. Aku juga ingin bisa masak jenis makanan lainnya selain gorengan atau tumis-menumis. 

Alasan lainnya supaya Josh bisa ada variasi menu masakan rumahan secara rutin, sih. Soalnya mamanya masih suka cheating kalo nggak tau mau masak apa, dengan cara nge-gofood. Apalagi belakangan ini Gofood promo mulu. Beli 5 crunchy wings di Wingsto* FREE 5 boneless wings. Mana tahann leeeeh.

Semoga tahun 2019 mama Josh bisa lebih sering turun ke dapur, ya. 

4. Belajar motret lagi.
Udah 3 tahun punya kamera mirrorless, meski hasil foto sekarang udah jauh lebih baik, tapi aku sadar skill motret aku belum cukup mumpuni. 

Fotografi itu sebenernya bukan soal kamera bagus, but who's behind the gun *tsaah*. Sengaja beli ipon demi foto bagus pun hasilnya juga nggak seberapa kalo kita nggak bisa pakenya.

Di tahun baru yang akan datang, ingin coba eksplor kamera sendiri, baik yang mirrorless maupun kamera smartphone. Jadi andai lupa bawa mirrorless, motret pake hape pun nggak masalah.

Ada yang mau bagi ilmu motretnya gak ke akuuu? 😁

5. Family trip (to overseas).
Kemarin ini sempet kepikiran pengen ke Singapore, hanya gara-gara tergoda dengan Tayo Playground. My son is a big fan! 

Pengen coba melebarkan sayap pengalaman parenting ini dengan traveling ke luar negeri dengan membawa balita. Ya nggak ke Eropa juga, aku nggak kuat... duitnya nggak kuat juga. 

Semoga kalau tahun 2019 ada rezekinya, ya!

***
Masih ada beberapa minggu sebelum tutup tahun, nanti baru dipikirin lagi kira-kira resolusi apa yang ingin dicapai di tahun yang baru. Untuk saat ini, cuma ada lima hal ini yang terlintas di kepala.

Mimpi atau hal apapun yang teman-teman ingin capai di tahun 2019, semoga kita semua tetap semangat, ya! (: 

12 comments:

  1. Wih kece nih sekarang, ada ilustrasi infografisnya. Sama ih, kepingin bisa lebih banyak baca buku. Agak sebel karena aku tahun ini seringnya baca online, bukan baca buku gitu. Jadi tumpukan buku yang belum dibaca tetap menjadi tumpukan. Tapi boleh tuh idenya, one month one book. Untuk aku yang kebanyakan buku kayak gini kayaknya cocok. Targetnya yang gampang-gampang dulu, biar nggak makin males, hahaha! Thank you for sharing 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba-coba something new hihi

      Iya aku juga nggak target muluk-muluk sih soal baca buku, tapi minimal satu bulan bisa baca satu buku deh. Mau coba mulai pilih buku yang memang menarik untuk dibaca dulu. Kan lumayan ya kalo satu bulan satu buku, dalam setahun baca 12 buku. Yaaa boleh lahhh daripada nggak sama sekali huahaha

      Semangat juga yaa!

      Delete
  2. Quality time sm suami =》 noted
    Sama mb
    Belum pernah lg sejak punya anak 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga jadi jaranggggg nge-date sama suami, Mbaa sejak punya anak hoahaha mumpung anak udah lebih besar lebih ngerti, semoga nanti bisa punya waktu berduaan lagi sama suami hihi

      Delete
  3. Wah samaaa nih one month one book, aku mau coba subscribe di bookabuku itu gara2 blogpost kamu Jane...mudah2 an komit sampe akhir tahun hahaha
    Kalo meal planning bikin pake infographic ala2 trus jadiin wallpaper deh mayan jadi semangat..kalo mood kebawa males dan mau pesen gofood eh diingatkan si wallpaper😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi semoga membantu resolusi lebih sering baca buku di tahun depan ya!

      Wah ide yang bagus tuh dijadiin wallpaper. Thankyouuu idenya! Gofood ini parah sih godaannya ckckck

      Delete
  4. Nomer 1, saya juga butuh.
    Udah lama banget ga pernah bisa ngedate berdua dengan suami, tapi kayaknya belum memungkinkan karena si bayi belum mau dititipin sama orang lain hiks.
    Padahal itu penting banget ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kendala saya juga sama, Mba. Karena si kecil belum bisa terlalu ditinggal lama. Tapi sekarang sudah agak besar dan lebih ngerti. Mudah-mudahan dalam waktu dekat papa mamanya bisa dikasih waktu pacaran keluar deh :D

      Delete
  5. Baca buku juga jadi resolusi saya :") semoga tahun depan bisa baca lebih dari 12 buku setahun ya mbak!

    ReplyDelete
  6. wkwkwkwk... ternyata bukan aku aja yang suka keracunan go-food. sering lho udah food prep buat 3-4 hari aja niatnya. eh, molor jadi seminggu. suami nggak sadar karena istrinya ngego-food pas dia di kantor.

    one day, di akhir minggu yang cerah, nyeletuk gini ke suami.
    "kok duitku abis ya yang abis Mas kasih."
    "Iya lah, orang dipake go-food mulu."

    dia tahu ternyataaa.. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha ke-gap suami ngabisin uang jajan buat ngegofood. Tenang aja, Mba. Saya pun begitu kok. Abis belakangan ini banyak promo menggiurkan di Gofood :P

      Delete