BPN DAY 18: 5 Favorite Lifestyle Youtubers

Friday, December 7, 2018


Setelah bikin daftar blog dan akun Instagram favorit, sekarang saatnya membagikan daftar Youtuber favorit edisi kedua.

Yap, karena sebelumnya aku pernah share daftar Youtuber favorit juga.

Baca: Monday Favorite #7: Daftar Youtuber Favorit 

Aku memang seneng nonton Youtube. Paling sering untuk nonton vlog atau acara TV yang nggak bisa di-streaming langsung di situs luar.

Kalo ngomongin soal channel vlog, aku cukup picky. Biasanya udah senang dengan beberapa channel tertentu, yang ditonton ya itu-itu lagi deh. Daftar yang aku bagiin hari ini pun yang memang paling sering aku tonton videonya.

Here you go my five favorite lifestyle youtubers: 

1. Jenn Im

Salah satu video kesukaanku belakangan ini

I might mention her name more than one time in this blog, but I should talk about her again specifically here because she deserves it πŸ˜‚

Aku udah lama jadi subscriber Jenn Im waktu nama channel-nya masih Clothes Encounters. 

She's just one of a kind fashion youtuber di zamannya. Aku kan bukan anak fesyen ya, tapi ya suka aja gitu nonton videonya. Mungkin karena suaranya Jenn yang eargasm gitu, yak. Bikin betah. Definisi cewek yang cantik luar dalem tuh ada di Jenn Im.

Makin ke sini, Jenn makin seru godok konten untuk channel-nya. Sekarang dia lebih sering nge-vlog dan bikin video yang sangat personal. Jarang ikut arus dengan tren youtuber lainnya. She's different so that's why she stands out among the others. 

2. Lavendaire (Aileen Xu)


Buat yang suka konten bernuansa pastel, aesthetic dan banyak membahas tentang self improvement, coba tengok channel-nya Aileen deh. 

Lavendaire ini masuk list recommendation video di timeline-ku, eh terus langsung kepincut sama videonya yang mengulas buku-buku self-help favoritnya. Sejak saat itu, aku subscribe dan suka dengan semua kontennya.

What I love most from her channel, Aileen memasukkan CC ke semuaaaa videonya. Entah, ya, aku sih suka nonton video dengan subtitle. Nontonnya jadi lebih nyaman aja.

3. By Hyonyo 


Channel ini juga eye-pleasing banget. 

Hyonyo ini seorang Korean vlogger. Isi channel-nya murni daily vlog aja, sih. Dia jarang ngomong di videonya, mukanya juga jarang nongol. Hampir seperti visual AMSR. 

Nggak tau kenapa video yang isinya sehari-hari bikin sarapan, nyeduh kopi, masak makan siang, pergi ngafe, belanja barang-barang vintage itu bikin betah. Serius. Kalo lagi butuh refreshing, biasanya aku ke sini aja. Cukup bikin segar mata dan pikiran.

4. Emi Wong


Emi sebenernya fitness youtuber, but she also does lot of personal and lifestyle videos with her fiancΓ©, Chad. 

Talk about her fitness/workout videos, so far punya Emi adalah kedua favorit setelah Blogilates. Video workout-nya tuh nggak sulit, spesifik pada kebutuhan kita (misalnya untuk ngecilin perut buncit) dan nggak overwhelmed

What I love about Emi because her motto is workout to eat. Kalo mau makan enak (dan banyak) terus, ya do workout. IDEALNYA BEGITU. Tapiii, gerak 10 menit aja kadang mager. But it's only 10 minutes tho. Nggak boleh males! 

5. Vicky Soupsss


Vicky ini salah satu Chinese vlogger yang cukup femes. Ternyata vlogger Chinese itu lumayan banyak lho. Rata-rata sih yang tinggal di Amerika. 

Vicky ini asli dari Sichuan, China. Dia merantau ke US karena lanjutin kuliah. Terus dia ngevlog kesehariannya karena banyak viewers di China yang penasaran kehidupan di LN itu kayak apa. Ya, samalah kayak kita-kita gini kalo nonton vlog orang endonesia yang ngerantau keluar. 

Vicky 100% ngomong Mandarin di semua videonya. Karena udah jarang ngomong Mandarin di rumah (selain sama Josh), I practice my Mandarin from her vlogs. Lumayan lah bisa nambah banyak kosa kata sehari-hari. 

Selain vlog, Vicky sering membuat video haul, product review dan konten beauty lainnya.

Sayangnya, Vicky belum input subtitles buat viewers non Chinese. Padahal menurutku video dia itu menarik untuk ditonton. Mudah-mudahan dia bisa consider untuk masukkin CC.

***
Katanya, sih, karakter atau kebiasaan seseorang bisa dilihat dari apa yang biasa dia tonton di Youtube. Kalo lihat daftar begini, bisa ketebak nggak aku orangnya gimana? Jangan bilang aku senang workout, ya! *ngarep* 

Ada yang samaan nggak Youtuber favoritnya nih? 

3 comments:

  1. Aku suka nonton Lavendaire jugaa πŸ’™ tampilan videonya cantik dan kontennya juga bagus-bagus

    ReplyDelete
  2. Saya baru 'kenal' dengan semuanya. Saya lihat satu-satu. By Hyonyo paling favorit sih.

    Oh ya, "Terus dia ngevlog kesehariannya karena banyak viewers di China yang penasaran kehidupan di LN itu kayak apa." Jadi, di China bisa youtube-an ya? Hehe saya baru tahu soalnya katanya dibanned gitu.

    :D

    ReplyDelete
  3. Cant stop watching channel nya Hyonyon hahaha demen bangetttt pastel2 warna soft gitu.. seru ya liat aktivitas dia, masak dan prepare makanannya aja bisa unyu2 gitu 😍😍

    ReplyDelete

Thank you for reading and dropping your comments! All comments are moderated and I will reply each comment daily, so please check back. Nice to chat with you!