BPN DAY 15: My Top 10 Favorite Instagram Accounts

Tuesday, December 4, 2018


Hari-hari ini, Instagram nggak cuma 'memanjakan' mata kita dengan foto-foto bagus. Udah banyak penggunanya yang memakai aplikasi yang satu ini untuk berbagi cerita sehari-hari lewat IG story, menggunakannya sebagai micro blogging, bisnis dan lainnya. 

Aku salah satu penggemar Instagram, baik menggunakannya sebagai tempat sharing maupun untuk media pencari ide dan inspirasi. 

Beriku daftar 10 akun Instagram favorit yang selalu sukses menginspirasi: 


1. @kekekania

Everything about Teh Keke instagram account is just so pleasing to the eye and mind. 

Teh Keke ini, kan, working mom, ya. She's such a lady boss. Tapi telaten juga ngurus anak dan rumah. Suka sharing perintilan parenting dan marriage relationship. Minim pencitraan dan apa adanya.

Teh Keke juga dikenal berani menyampaikan suaranya jika diperlukan. Ingat cerita epic tentang nursery room (yang sekarang udah jadi family room) di PIM? Berawal dari keluh kesah Teh Keke, terus menarik banyak orang yang berpendapat sama, dan akhirnya pihak management PIM mengambil tindakan positif. Salut!

Paling seru kalo Teh Keke story tentang masakan rumahan hasil karya suaminya alias Mas Ruben. Dibilang rumahan agak underrated sebenernya, karena hasilnya itu persis masakan restoran berbintang, sih. Keren banget lah. Kadang-kadang, si sulung Lulla juga suka turun tangan di dapur bebikinan pancake, smoothie, pizza dll. Siap-siap iri, ya, karena si Lulla ini pinter banget makan makanan sehat. She eats celery (batang seledri mentah!) with dip sauce lho! Ampon dah!

Pokoknya suka deh dengan akun IG-nya Teh Keke. Fun, humble and real

2. @mkoesnadi

Siapa yang nggak kenal dengan salah satu fashion blogger slash hot young mama satu ini?

Aku selalu suka dengan selera outfit style-nya Michelle. Everything on her is just so elegant and chic. Bayangkan, pake kaos putih biasa, jeans dan sneakers aja kok kece banget?! Cuma Michelle Koesnadi yang bisa kayaknya.

Belakangan ini, Michelle juga sering membagikan tips and tricks pemakaian skin care, nggak lupa dengan review setiap produk yang dipakainya.

3. @alodita

Selain mengikuti blognya, aku juga rajin mantengin IG-nya Kak Alodita.

Isi Instagramnya persis dengan blognya; foto-foto yang jernih dan clean serta suka berbagi cerita inspiratif. Contoh sharing yang paling hot belakangan ini adalah tentang pengelolaan dana darurat.

Paling gawat kalo Kak Alo mulai menggunakan #racunAlo, karena itu berarti kita harus siap dengan rekomendasi produk dari doi yang bikin kita ikutan ngiler. Sejauh ini, belum ada racun yang berhasil di aku, sih. 'Racun' terakhir yang sempet bikin aku mupeng adalah paket bundling dari Remington di Tokopedia, pokoknya dua macam produk (hair straightener + hair dryer) cuma sekitar 1 jutaan. Beli kagak nih??

4. @adelyavk

Follow IG-nya Mba Adel ini gara-gara dia suka mem-posting foto setiap sudut rumah mungilnya yang keceeee banget!

Rumahnya nggak besar, tapi homey. Dan herannya nggak pernah bosen gitu liat fotonya. Padahal kalo diperhatiin sudut rumah yang difoto itu-itu lagi. Oh, dan tone feed-nya warm, makin enak dipandang mata.

Mba Adel juga sering membagikan tips menata rumah kecil supaya nggak terlihat sempit dan tips-tips receh lainnya yang berhubungan dengan rumah dan minimalism. Suka berbagi resep masakan rumah yang biasanya terinspirasi dari makanan Korea (doi emang seneng nonton korea-koreaan). Terus yang paling aku suka, Mba Adel nggak pelit berbagi resep kopi rumahan yang enak. Pertama kali coba bikin es kopi susu di rumah juga berkat Mba Adel. 

5. @sabaidieter 

Aku juga nge-follow Baba Inggo, karena pasangan ini seru banget! Nggak jaim dan nggak terlihat seperti kehidupan artis lainnya yang glamor. Mereka down to earth sekali. Apalagi Sabai ini tipikal emak-emak kayak kita gini-gini lah (minus tinggi badan doi yang aduhai aja hahaha), yang suka pake kaos bali di rumah, rambut cepolan, nguber bocah mandi dll.

Mulai suka dengan akun Sabai, karena doi juga pejuang ASI dengan metode direct breastfeeding. Sebelum Bjorka disapih, Sabai juga siappp harus menyusui bocah kapan pun dan di mana pun. Makanya, aku bisa relate dengan pengalamannya yang satu ini. Oh, terus 'kampung halaman' kami sama-sama di Bali, cieeeh.

Satu hal lagi yang kusuka dari Sabai, meski ada konten berbayar (sponsored post), tapi sepertinya terkurasi sekali. Dalam arti, nggak sembarang menerima barang sponsor semacam pencerah wajah lah, minuman pengurus badan lah, pil diet dll. Dan sponsored post-nya itu dikemas ciamik!

Mama Cabayy idolaque!

6. @prin_theth

Satu lagi blogger idolaku yang ku-follow juga akun IG-nya.

Mba Lei memang nggak rutin mengapdet blognya, tapi cukup sering di akun Instagramnya. Paling suka ngikutin story-nya, karena biasanya selalu bikin ketawa receh di tengah hari. Entah opininya tentang sesuatu hal atau hanya sekedar berbagi meme 'bijak'. Kadang-kadang ada ngomongin hal berat juga, sih, macam politik. Tapi teteppp, ada bumbu khas Mba Lei kok. Bikin nyimak banget.

Oh ya, Mba Lei ini juga instruktur SBZ lho. Badan boleh mungil, tapi tenaganya, wuihhh! 

8. @ivenoven

Kadang aku suka lupa kalo akun yang satu ini jualan kue. Tapi isi kontennya sama sekali jauhhh dari 'jualan'. 

Isinya foto-foto buttercream cakes yang dihias amat sangat cantik! Suka bingung ini tuh beneran kue apa gimana, bisa dimakan apa nggak, kok bagus amat?! T_T

Setiap postingan pun disertai caption yang mengandung positive vibes. Aku yakin dari sekian 429,000 followers akun ini, bukan karena kepingin beli kuenya. Tapi karena kontennya emang 'berisi'. 

9. @melissamale

Aku nge-follow akun ini murni karena suka aja dengan konten feed-nya yang bertemakan hal-hal yang aku suka; food, travel and coffee. Warna tone-nya juga cakep dan elegan. Suka aja cari inspirasi dari akun ini. Sekalian belajar foto makanan/kopi dengan angle yang beragam.

9. @allthatisshe

Kalo otak ini butuh sesuatu yang creative dan out of the box, aku pasti lari ke akun ini.

Fotografi setiap foto akun ini tuh unik banget. Jadi, si empunya akun ini, Dominique, adalah seorang ibu dengan dua anak perempuan. Dia sering foto bareng dengan kedua anaknya dengan konsep cerita dan outfit yang berbeda-beda. Pokoknya keren banget lah. Anaknya yang paling kecil suka punya pose yang berbeda dan itu yang bikin foto mereka semakin unik. Sesekali ada stop motion video juga, biasanya, sih, untuk konten AD. 

10. @lostinmeteorgardentranslation

Nah, yang terakhir ini agak berbeda dari 9 akun yang kusebutkan sebelumnya.

Sejak ngefans dengan serial drama Meteor Garden 2018, aku mengikuti beberapa akun Instagram yang related dengan drama ini, salah satunya ya akun ini.

Jadi, akun ini membahas kata-kata 'unik' Mandarin yang ada dalam drama, kemudian diterjemahkan dalam 3 bahasa yang ia kuasai; English, French, Germany. Serunya di sini, kita bisa belajar banyak kiasan kata dalam bahasa Mandarin, kemudian dibandingkan dengan bahasa ibu kita sehari-hari. You will be surprised, adanya budaya yang beragam dari setiap negara, sangat mempengaruhi sebuah bahasa.

Misalnya, nih. Sebuah kata dalam bahasa Mandarin diartikan dalam Inggris menjadi "eat". Ternyata dalam bahasa Perancis punya arti yang berbeda. Bahasa Indonesia pun juga. Mind blowing banget, sih. Kok bisa ya satu kata bisa punya terjemahan yang berbeda-beda.

Buat yang punya minat di dalam bahasa, apalagi seneng dengan MG2018 ini, aku sangat merekomen akun ini untuk belajar bareng-bareng. Ya, sesekali fangirling juga lah.

***
Instagram itu bukan sepenuhnya 'racun' kalau dipakai dengan benar. Sekarang ini aku berusaha untuk rutin filter daftar following yang ada di bio aku. Supaya kalau buka aplikasi, yang muncul di timeline adalah akun-akun terpilih yang memang tujuannya bisa menginspirasi kehidupan sehari-hari. 

Ada yang samaan nggak nih akun favoritnya dengan list di atas? :D

11 comments:

  1. Remmington rekomendasi Alo menggiurkan banget tuh. Nabung2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya yuksss nabung buat kado diri sendiri di tahun baru :P

      Delete
  2. Waah positive yaa mbak, jadi ngga wasting time banget, aku juga malah jadi kepo sama akunnya teh Keke gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akunnya Teh Keke wajib dikepoin! Hahaha aku seneng banget dengan konten kesehariannya. Hal sederhana tapi menginspirasi gitu <3

      Delete
  3. Mama cabay idolaku jugaa super humble orgnya, kalo nanya dia suka jawabin..dan iya dia cantik semampai bgt ya, body goals sbg sesama mamak2 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lhoo. Pernah aku komentar apa gitu ehh dibales sama doi, hahahaha. Akunnya beda banget sih dengan artis lainnya yang penuh sama sponsored post yang tinggal tempel caption, dan kadang suka nggak related sama rakyat jelata kayak kita gini >.> *malah nyinyir*

      Delete
  4. Ivenoven saya follow, ngeliat timelinenya dia tuh berasa sayang banget mau makan kue2nya.. hahah.. terlalu cantiknya kebangetan.

    ReplyDelete
  5. Saya pernah iseng cari tau harga satu kuenya, Mba. Makin nggak tega makannya setelah tau hoahahaha

    ReplyDelete
  6. Aduh, bye deh kalo ngomongin #racunAlo. Ku paling ngga khuwat kalo ngeracunnya makeup-makeup drugstore gitu, dompet bisa lewat deh.

    Kayaknya ngefans banget ya sama Mbak Lei. Aku sekarang kurang ngikutin blognya sih (karena jarang update juga), tapi aku belum lama ini ngikutin podcast-nya yang Kejar Paket Pintar. Mesti coba dengerin, bahasannya selalu seru dan membuka pikiran banget!

    Btw thank you udah rekomendasiin IG-nya Mbak Adel! Kebetulan lagi demen sama akun-akun yang suka bagi-bagi tips seputar living space dan minimalism. Plus yang punya feed ber-tone warm!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak ngikutin podcast-nya Mba Lei nih. Lebih suka dia nulis aja hahaha tapi memang sih, topik yang dibahas itu berat-berat tapi berisi. Membuka pikiran banget.

      Oh iya tuh, kamu pasti suka akun IG-nya Mbak Adel :D

      Delete
  7. aku nggak ada yang familiar coba. wkwkwk..
    ada sih. alodita. suka baca blognya, tapi nggak ngeh sama IG dia.

    ReplyDelete

Thank you for reading and dropping your comments! All comments are moderated and I will reply each comment daily, so please check back. Nice to chat with you!